Tour de sleman #2

(Ajang kompetisi bagi para atlit sepeda nasional)

Welcome to Blog ALGOJO SLEMAN (Antar Lintas Gowes Jogja Sleman)

JERSEY TOUR DE SLEMAN

Jersey untuk Tour De Sleman 2020

Desain Jersey Tour de Sleman #2 seperti gambar di samping. Bahan sangat lembut, lentur, kuat dan nyaman dan adem.

LOGO TOUR DE SLEMAN

Logo resmi Tour de Sleman 2020

Dengan alur dan simbol huruf yang tegas dan penuh semangat. Simbol gunung dan Gear sebuah konsep perpaduan kecintaan sepeda dan lingkungan.

RUTE TOUR DE SLEMAN

Rute Tour De Sleman 2020 Jarak tempuh : 104Km

Tour de SLeman #2 Start di mulai di Lapangan Pemda Sleman pukul : 06.00 oleh Bupati Sleman, peserta disambut dengan welcome drink : teh hangat dan air putih juga snack berupa makanan ringan. Peserta setelah di start kan oleh Bupati Sleman akan disambut mentari pagi yang masih cukup dingin kita diajak menyusuri kawasan persawahan di Sleman barat dan melewati dusun-dusun wisata yang alami.

Terus ke selatan melalui Cebongan dan menuju ke arah wilayah Seyegan wilayah Sleman Barat kemudian masuk ke selatan lagi ke Arah Godean melalui Meijing Lor terus belok ke ke kanan menuju arah perempatan Nanggulan, lagi-lagi view sepanjang jalur ini sawah membentang dengan menguningnya kanan dan kiri rute race TDS #2.

Lepas dari wilayah Nanggulan langsung meluncur ke utara ke kawasan Dekso yang tentu saja rute ini sangat familiar dan favorite bagi peserta tour-tor de yang ada di Yogyakarta. Kita ambil ke arah Kecamatan Minggir untuk masuk ke CP 1. Di CP1 disediakan pisang, minuman isotonik

Kawasan Minggir terkenal banyak desa wisata yang memiliki kas kerajinan dan sawah-sawah di kawasan Minggir naik ke arah utara menuju Balangan langsung dan terus ke kawasan Mekaton. Dari Mekaton anda disuguhi lagi pemandangan kawasan hijau sampai ke wilayah Tempel kemudian mengalir memasuki area kebun-kebun salak yang rimbun dan dengan udara yang bersih dan sejuk. Dilanjutkan dari Tempel langsung Memasuki kawasan Turi kita siapkan untuk Kompetisi atau race dengan jarak tempuh berkisar 10 km di Pulowatu. Di Pulowatu peserta masuk di CP 2 disediakan Pisang, minuman isotonik dan lain-lain.

Kompetisi dilaksanakan dari Pulowatu sampai ke lapangan Turgo kurang lebih jaraknya 8 km, dengan jalur menanjak dan rolling yang sangat digemari bagi peserta race. Kita siapkan kamera-kamera yang banyak untuk mengambil angle dijalur ini. Dan Kami siapkan juga Drone untuk mengintip peserta race dalam melaju dengan speed yang tinggi.

Bagi yang tidak mengikuti komptesisi bisa langsung menuju ke arah Pakis Pakembinangun dengan panorama gunung Merapi yang asyik kemudian naik ke arah jalur Museum gunung Merapi dan belok kanan menuju ke Panti Asih.

Dari Panti Asih langsung ke turunan yang sangat nyaman menuju ke pasar Pakem, langsung mengikuti jalur ke kiri ke arah rumah makan Morolejar, terus belok ke kanan menuju arah Bronggang. Dari Bronggang meluncur ke bawah sampai ke perikanan Banjarharjo, peserta belok ke kanan lurus mengikuti jalur alternatif ke arah jalan Magelang sampai di Balong. Dari Balong peserta race belok ke kiri menuju Pendowoharjo.

Dari Pendowoharjo peserta langsung menuju ke Finish di lapangan Pemda Sleman. Di Finish disuguhkan minuman isotonik, air mineral, makan, snack, dan hiburan. Bagi peserta yang ikut kompetisi saat itu juga di umumkan pemenang kompetisi Tour De Sleman #2. Ada Doorprize dari sponsor dan penyumbang lain, serta disediakan photobooth.