Obrolan Santai - Satria Piningit

 


Halaman ini berisi ringkasan dan cuplikan tanya jawab Penulis dengan pembaca dan obrolan santai dengan teman-teman atau orang lain tentang dunia gaib. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.


---------------




 A :   Mas, yang disebut Satria Piningit itu kira-kira siapa ya mas ?
        Kok di internet banyak sekali yang ngomong. Ada yang nyebut si ini, si itu, ada juga yang nyebut nama
        orang-orang jaman dulu, nabi, dsb. Kira-kira siapa ya mas ?

 J :   Wah he he he ......... gak tahu juga ya .........
        Ramalan itu kan asalnya dari ramalannya Jayabaya, tentang seseorang
pada jaman modern yang luar
        biasa sakti dan waskita. Jadi terjadinya pada jaman sekarang ini kali ya .... karena disebutkan
terjadinya
        sesudah pulau Jawa berkalung besi, kapal berlayar di udara, dst ..........
        Berarti yang dimaksud sosok Satria Piningit itu bukan orang jaman dulu, tapi orang jaman sekarang.

        Tapi aneh juga ya ..... kok yang disebut sakti dan waskita justru orangnya hidup di jaman sekarang.
        Sekarang kan sudah jaman modern, jamannya mesin dan komputer, bukan jamannya kesaktian lagi.
        Padahal jaman dulu kan banyak orang sakti dan waskita, banyak panembahan dan pertapa. Tapi yang
        disebut orang yang sakti dan waskita itu justru orangnya hidup di jaman modern, malah diimplisitkan
        jauh lebih sakti dan waskita daripada orang-orang jaman dulu, sampai dibuatkan ramalan tersendiri.

        Katanya juga orangnya masih muda, tapi sudah sepuh ....... malah bisa mengajar / mencerahkan orang
        yang tua-tua ........ mungkin malah lebih sepuh daripada yg tua-tua ........
        Malah dikatakan orangnya sakti tanpa berguru, tanpa aji-aji kesaktian .........

 B :   Iya benar.
        Selama ini yang beredar di masyarakat Jawa tentang tokoh Satria Piningit / Ratu Adil kan berasal dari
        ramalannya Jayabaya .......
        Kalau ada orang yang menyebutkan orang tertentu sebagai Satria Piningit, berdasarkan kriterianya
        sendiri, ya sah-sah saja ..... hanya saja Satria Piningit yg disebutkannya itu adalah Satria Piningit
        versinya sendiri, bukan Satria Piningit yg selama ini dimaksudkan di Jawa, yg asalnya adalah dari
        ramalannya Jayabaya ....

        Kira-kira siapa ya mas ? 
        Apakah orang-orang yang sedang ingin naik jadi presiden 2014 nanti ?

 J :   Wah gak tahu juga yah .....
        Tapi kalau orangnya sakti dan waskita pasti ada tanda-tandanya yang bisa dilihat secara gaib.
        Pasti ciri-ciri gaibnya berbeda dengan orang kebanyakan. Apalagi katanya Sabdo Palon mendampinginya.

       
Berarti tinggal dilihat saja apakah orang-orang yang ingin naik jadi presiden 2014 nanti ada ciri-cirinya
        sebagai orang yang sakti dan waskita. Kalau ada, berarti ya ...... itulah dia orangnya, si Satria Piningit.

 A :   Oh iya Sabdo Palon .........
        Pasti orangnya juga ngerti gaib. Kalau tidak begitu masak iya Sabdo Palon mau mendampingi dia.
        Nanti Sabdo Palon bengong doang dong kalau orangnya gak ngerti gaib ...........

 B :   Lah Sabdo Palon kan ada ramalannya sendiri. Katanya akan datang sesudah gunung Merapi meletus.
        Tapi bukan sembarang meletus, tapi yang meletusnya laharnya mengalir
ke arah selatan-barat.
        Baunya busuk .......


 A :   Lah itu bukannya sudah terjadi dulu tahun 2006 / 2007 ?

 B :   Ki Sabdopalon dan Ki Noyogenggong katanya berjanji akan datang kembali untuk memberi pelajaran
        bagi orang Jawa yang jawan, yang sudah hilang kejawaannya, yang sudah hilang budi pekertinya .......

 J :   Di ramalan Jayabaya juga dikatakan sebelum kemunculan Satria Piningit akan ada tanda meteor
        lamanya 7 malam .........

 A :   Lah itu yang kemaren kali ....., sewaktu Tahun Baru 2013. Kan ada hujan meteor 7 malam ..........

 J :   Apa iya ?

 A :   Iya. Coba saja baca berita di internet.

 J :   Berarti sosoknya sudah resmi ada dong ya ?
        Tapi siapa ya ?

 A :   Kebanyakan orang besar memang biasanya ada tanda-tanda alam yang menyertai kemunculannya.
        Biasanya juga sebelumnya sudah ada yang meramalkannya.

 B :   Dia pasti ilmunya tinggi sekali ya. Kalo tidak begitu di ramalan Jayabaya pasti tidak akan dikatakan
        mahluk halus berbaris tunduk
bersatu padu di bawah perintahnya. Berarti memang ada ciri-ciri gaibnya.
        Mungkin bisa dilihat di belakangnya apakah ada banyak mahluk halus yang berbaris mengikutinya.

 J :   Kalau semua mahluk halus tunduk ke dia, berarti dia luar biasa ilmunya ya .......
        Kamu saja masih takut sama kuntilanak, he he he.......  apalagi kalau ada mahluk halus berbaris .......

 B :  Hi hi hi ...... boro-boro mau menaklukkan mahluk halus ........

 A :  Ha ha ha kuntilanaknya belum muncul saja sudah takut, apalagi kalau benar-benar muncul he he he ......

 B :  Kalau muncul ya ......... kabur aja .......... he he he

 J :  Kabur sambil terkencing-kencing hi hi hi ..........

 A :  Ha ha ha ...... itu juga kalau tidak semaput duluan ha ha ha .........



------------



 A :  
Assalamu'alaikum Mas

Saya tertarik dengan artikel mas yang membahas masalah Satrio Piningit

Siapakah dia dan dimanakah dia belum banyak yang tahu tapi ada yang sudah tahu.
Termasuk saya juga telah mengetahuinya.

Orang bebas mengatakan mengenai Satrio Piningit apakah dari golongan manusia atau bangsa gaib atau yang bertapa dll. sesuai dengan keyakinan mereka masing-masing dan apakah orang tersebut benar atau bukan maka harus dan bebas untuk dibuktikan (bagi yang memiliki Spiritual Tingkat Tinggi).

Dengan ini saya ingin share dengan mas dimana keberadaan satrio piningit sekarang dan mas boleh percaya atau tidak tinggal mas buktikan saja. Karena saya sudah yakin maka saya tidak perlu pembuktian baik yang bersifat nyata atau ghaib.

Akan tetapi mas boleh dan bebas menerawang apakah orang yang saya maksud adalah orang yang benar menurut mas (secara batin) atau tidak ?
Tapi saya mohon jawaban dari mas apakah sependapat dengan saya atau tidak disertai hasil terawangan batin mas. Semoga mas tidak keberatan. 

Beliau, Yang Mulia Sekarang bermukim di Cirebon 
Beliau yang mulia bernama .........

Mohon Pendapatnya dan Balasannya.

 J :    
Istilah Satria Piningit dan Ratu Adil adalah tentang seorang tokoh manusia, berangkat dari ramalan Jayabaya, dan yang dimaksudkannya adalah manusia, yg nantinya akan berperan di dunia manusia, dan tokoh itu bukanlah mahluk halus.

Memang semua orang boleh saja menafsirkannya sendiri2, tetapi untuk membahas tokoh Satria Piningit itu, maka pembahasannya harus sesuai dgn ramalan jayabaya tsb.
Kalau kita menggunakan dasar pembahasan atau ramalan lain, berarti sosok satria piningit yg dimaksud itu tidak sama dgn tokoh yg dimaksud dlm ramalan jayabaya. Mungkin itu adalah Satria Piningit yg lain.

Saya belum tahu tentang tokoh yg anda maksudkan itu. Kalau anda punya fotonya barangkali anda bisa mengirimkannya kpd saya, spy kita bisa sharing pendapat.
Terima kasih

 A :  
Untuk orang yang saya anggap sebagai ratu adil saya tidak bisa memberikan fotonya.
Terima kasih mas



_______








 



Comments