Ngobrol 1

    Khodam

 


Halaman ini berisi ringkasan dan cuplikan / editan tanya jawab Penulis dengan pembaca dan obrolan santai dengan teman-teman, para pembaca atau orang lain. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan.


--------------




 A :     assalamualaikum kang, salam kenal dari saya,
oya kang artikel2 akang pada menarik dan bermanfaat semua kang
1 lagi kang mau nanya,, apakah sedulur papat saya sudah lengkap 4 belum ya?
terus kekuatan sukma saya ada di berapa sekarang?
saya suka tirakatan ilmu2 khodam juga kang, yg energinya masih ada apa aja sekarang?

 J :     Kelihatannya sedulur papat anda sudah lengkap 4.
Kondisi sukma anda sekarang :
Pancer 5 md
Sedulur papat 20 md.

Khodam pendamping anda :
Di samping kanan anda ada bgs jin bapak2 berjubah, 60 md.
Di belakang anda ada bgs jin berbulu hitam tinggi besar, 60 md.


 A :     terimakasih sarannya kang,

oya bedanya md sama KRK apa ya??

minggu wage kemaren saya sempat puasa weton ngebleng 1 hari 1 malem,

oya jin yg sebelah kanan saya itu jin putih bukan kang ??
apa dia dari amalan yang saya tirakatin ya??
untuk jin hitam besar itu kok bsa ya mengikutin saya?? berbahaya gak kang??
amalan yg pernah saya tirakatin, ...........


 J :     Jin yg di sebelah kanan itu gol.putih.
Yg di kanan dan di belakang anda kelihatannya bersifat khodam ilmu, mungkin berasal dari amalan2 anda.
Semuanya memberikan fungsi untuk penjagaan gaib, fungsi lainnya mengikuti keilmuan anda, tidak berbahaya selama anda tidak menyalahi mereka, tinggal sesajinya saja diberikan spy mereka aktif membantu anda.

Bedanya md sama KRK ada di dalam tulisan saya berjudul Kesaktian Mahluk Halus.
Silakan dibaca2.



 A :     oh gitu ya kang,
jadi saran akang untuk memperkuat sukma pancer sama sukma sedulur papat selain weton, mandi kembang 7 rupa, apa lagi ya kang??
jadi total semua khodam ada berapa kang? 2 atau ada lagi ?
oya untuk sesaji khodam pendamping yg ada di saya itu apa kang?


 J :     Sampai sekarang khodamnya masih dua itu.
Sesajinya minyak misik putih saja dioleskan di belakang bawah telinga anda kanan-kiri sebulan sekali.

Untuk memperkuat sukma anda ya dgn cara "membangun" kekuatan, bisa dilakukan dgn mengikuti cara2 dlm tulisan saya berjudul Meditasi Energi dan Pembersihan Gaib 4. Sekalian juga dibaca komen / pengalaman pembaca yg lain, siapa tahu ada teknik yg bisa ditiru.


 A :     iya kang,
apakah kekuatan khodam itu gak bisa dinaikin ya ?
terus sesajinya cuma bisa sama misik putih aja ?
jafaron putih atau merah bisa gak kang ?

baik kang siap buat baca2 lagi artikel nya, hehe


 J :    
Pakai jafaron bisa juga, tapi kalau pakai jafaron nantinya khodam yg di belakang anda akan pergi.

Kekuatan khodam bisa dinaikkan dgn anda memberikan energi yg besar kpd khodam2 anda untuk diserapnya.
Kekuatan tuahnya dinaikkan dgn cara rajin mewirid amalan gaibnya.


 A :     oh jadi kalo jafaron itu khusus buat yang gol putih ya kang,
o ya bedanya jafaron putih sama jafaron merah ada ?

kalo minta ditanyain bisa gak kang khodam yg ada di saya ?
pengen kenal itu dari amalan yang mana ?

1 lagi kang, saya sempat baca artikel akang yg di dalamnya ada leluhur sukma manusia, otomatis itu orangnya sudah meninggal kan, kok bisa sukma manusia yg sudah meninggal bisa menempatin jasad manusia yg masih hidup ?

 J :     Saya pernah lihat jafaron putih. tapi saya belum pernah pakai,
jadi gak tahu bedanya selain warnanya yg memang beda.

Katanya yg berbulu hitam itu khodam ilmu .....
berarti sosok hitam besar itu menjalankan banyak amalan anda.
Yg bapak2 khodam .....

Sukma / arwah bisa tinggal dimana saja, bisa di badan orang, bisa juga cuma nempel, bisa juga mbikin kesurupan.


 A :     oh gitu ya kang, saya baru tahu 1 khodam bisa menjalankan amalan2 yg lain, hehe, menambah
wawasan....

kalo yg tinggal di alam kubur itu apa kang? bukan sukma ya ?

kang biasanya kekuatan sukma orang awam pada umumnya ada di berapa ya ?


 J :     Kalau anda tidak ditransfer khodamnya, dan laku anda tidak mendatangkan khodam baru, maka khodam
yg sudah ada yg akan menjalankan ilmunya.

Yg tinggal di alam kubur .. gak tahu deh ya, itu wilayahnya agama ...

Kekuatan sukma orang awam rata2 masih di bawah kekuatan kuntilanak.


 A :     terimakasih kang masukan2an nya,
oya kang untuk sesaji misik putih itu harus rutin sebulan sekali ?
kalo misalnya sesekali pertengahan bulan dioleskan itu pengaruh gak atau sama saja? jadi dalam 1 bulan tuh dioleskan 2 kali..


 J :     Sering diminyakin gak apa2, tapi minimal paling sedikit sekali sebulan.


 A :     baik kang,
ada lagi pertanyaan lagi nih kang, hehe
kekuatan sukma manusia maximalnya bisa mencapai berapa ya kang ?
atau di indonesia ini paling besar sudah mencapai berapa kekuatannya.. sebagai bahan pengetahuan saja,,,


 J :     Wah .... dari dulu, yg sampai 60.000 KRK juga ada, dari kalangan pertapa.

 A :     60.000 KRK ???

 A :     saya sempet baca misik hitam lebih ampuh dari misik putih ya kang?
kalo sesajinya pake misik hitam boleh?

maksudnya diolesin di belakang telinga tuh di kupingnya (tulang rawan) atau di tulang kepalanya ?

kalo diolesin seperti di leher, tangan, dll itu memberi dampak sesaji juga tidak? atau harus d belakang telinga aja?

ilmu khodam pendamping kejawen / hikmah yang paling mumpuni namanya apa kang ?
yang kekuatan khodamnya mencapai ribuan KRK ada gak ?

 J :     misik hitam memang kadar kegaibannya lebih baik dari misik putih
tapi jangan untuk yg tuahnya pengasihan / kerejekian
untuk khodam anda misik hitam cocok

Sebaiknya dioleskan di belakang telinga, di bagian bawah belakang telinga, jangan di tangan / leher.

Ilmu khodam yg mumpuni ya tergantung bisa gak orangnya mendapatkan khodam yg mumpuni.


 A :     oh gitu ya, kenapa ya kang tidak boleh di tangan atau leher?
kalo misik putih, jafaron dll itu kalo dijadikan parfum kesehari2an boleh gak kang?
sebaiknya kalo untuk parfum keseharian pakai minyak jafaron, misik putih dll atau parfum biasa aja?

saya sudah baca yang meditasi energi, yg saya mau tanyakan pas meditasi membuat bola energi lalu disalurkan ke langit, nah itu tuh meditasinya bisa dilakukan di dalam rumah gak kang?

oya kang untuk cara menayuh khodam pendamping gimana ya caranya? saya sudah baca cara menayuh keris..


 J :     Ya kalo untuk sesaji biasanya di belakang telinga
kalo di tangan / leher kurang sopan

Jin hitam besarnya tidak mau minyak jafaron. dia akan pergi kalau anda pakai minyak itu.
Tapi minyak misik juga kurang enak baunya kalau dijadikan parfum.
Lebih baik coba2 di toko minyak arab jenis minyak lain yg harum baunya untuk dijadikan minyak wangi,
atau pakai minyak wangi biasa saja.

meditasinya dimana saja bisa

Menayuh khodam pendamping itu sama saja dgn menayuh khodam batu, hanya sebutannya khodam batu diganti dgn khodam pendamping dan fokus batinnya diarahkan kpd khodam pendampingnya.



 A :     assalamualaikum kang, apa kabar?
setelah saya membaca artikel akang yg berjudul : Roh Manusia - Penghambat Kematian, disana dijelaskan kalo memiliki jin yg gol hitam itu akan menghambat kematian, nah bagaimana dengan saya kang? yg kata akang di belakang saya ada jin hitam tinggi besar? apa akan menyulitkan kematian?

yg ke 2 setelah membaca artikel Khodam dan Kualitas Tuah, nah apakah khodam yg ada di kanan (bapak2 bejubah) dan belakang (hitam tinggi besar) saya ini aktif memberikan tuahnya ?

 J :    
1. Khodam yg di belakang anda itu, sosok berbulu hitam besar itu bukan golongan hitam.
Khodam anda yg bangsa jin berbulu hitam besar itu dalam kategori saya tidak termasuk mahluk halus golongan hitam, tetapi termasuk jenis berenergi negatif dan harus diwaspadai karena intelijensinya yg rendah. Uraiannya ada dlm tulisan saya yg berjudul  Penggolongan Mahluk Halus.

Dalam kondisi aslinya di alam, jenis bangsa jin yg sosoknya berbulu hitam besar itu berintelijensi rendah, suka masuk ke badan manusia untuk bertempat tinggal dan energinya negatif, bisa membuat manusia sakit2an bila berdekatan dengannya. Mahluk halus lainpun banyak yg tidak mau berdekatan dengan mereka.
Sekalipun sudah mjd khodam ilmu / pendamping, potensi energi negatif itu tetap ada, walaupun mungkin kadarnya sudah lebih berkurang dibandingkan kondisi aslinya sebelum mjd khodam pendamping.

Di dalam tulisan berjudul  Penggolongan Mahluk Halus  dan  Pengaruh Gaib Thd Manusia  saya pernah menyarankan untuk orang2 yg mempunyai khodam bangsa jin yg sosoknya berbulu hitam besar itu supaya diwiridkan amalan gaib untuk tuahnya supaya mereka terselaraskan energinya mjd positif dan nantinya intelijensi mereka mjd lebih baik sehingga tidak akan memberatkan dalam proses kematian.

Tetapi kemudian setelah mempertimbangkan bahwa tidak semua orang mampu menyelaraskan energi khodam mereka mjd positif dan memperbaiki intelijensinya, maka saya mengoreksi masukan saya tsb.

Kemudian masukan tsb saya koreksi mjd hanya untuk orang2 yg memiliki benda2 gaib yg khodamnya mahluk halus tsb, bukan untuk yg di badannya sudah ketempatan jenis halus tsb dan bukan untuk yg memilikinya sbg khodam ilmu / pendamping. Untuk mereka itu saya sarankan untuk melakukan pembersihan gaib dgn cara dirinya mandi dgn minyak jafaron merah.

Masukan itu berlaku juga untuk anda.
Tapi karena sifatnya adalah sbg masukan, maka terserah anda sendiri apakah akan menjalankannya ataukah tidak.

Kalau anda ingin membersihkannya, sebaiknya sebelumnya anda berikan minyak misik putih sbg penghormatan anda kepadanya karena ia telah membantu anda, sesudahnya sewaktu akan mandi dgn minyak jafaron anda sampaikan bhw anda tidak ingin mengusir siapa2, hanya ingin membersihkan diri anda dari energi2 yg negatif (baca : Pembersihan Gaib 2).

2. Khodam2 anda itu fungsi utamanya sebagai khodam ilmu, tuahnya akan aktif kalau anda mengamalkan ilmunya. Selebihnya mereka akan diam menunggu untuk diperintah.
Tetapi mungkin nantinya akan berkembang mjd khodam pendamping untuk penjagaan gaib, terutama kalau anda bisa mengsugesti mereka untuk juga berperan untuk penjagaan gaib. Sedangkan tuah lainnya tergantung sugesti anda kepada mereka.


 A :     Saya membaca artikel pagaran goib, saya membaca dialog antar akang dgn pembaca yg lain yaitu
memberikan pagaran goib yang kekuatannya itu disesuaikan oleh keinginan kita, misal 20 KRK, nah itu cara menyesuaikan kekuatannya gimana ya kang?

 J :     Dalam artikel pagaran gaib itu pembaca tsb sudah mampu membangun kekuatan kebatinannya hingga
melebihi 20 KRK, sehingga ia bisa mengatur berapa kekuatannya untuk digunakan membuat pagaran gaib, selama masih di bawah kekuatan maksimalnya.

 A :     Apabila khodam sosok hitam besar ini sudah dibersihkan, lalu amalan gaibnya saya bacakan lagi, ada
kemungkinan yg datang sosok yg energy positif gak kang? atau yg datang pasti sosok yg negatif lagi kang?

 J :     Sebaiknya amalan gaibnya dilakukan sambil mengoleskan minyak jafaron untuk menjauhkan yg
gol.hitam dan berenergi negatif.
Tapi belum tahu juga apakah sesudah dibacakan amalannya nantinya akan datang sosok gaib yg baru.
Dicoba saja.

 A :     Biasanya saya setelah penurunan ilmu suka disuruh tirakat mewiridkan amalannya kang misalnya
selama 7 malem dibaca amalannya 1000x.
nah yg jadi pertanyaan, pada prinsipnya khodam itu ikut ke kita pas penurunan dari si pemberi ilmu atau pas kita sudah melakukan tirakat (misal mewirid 7 malem amalannya) ?

 J :     Kalau 1 malam biasanya berapa banyak atau berapa lama anda mewiridkan amalannya ?

 A :     biasanya 1 malem 1000 kali membaca amalannya kang, selama 1 minggu..

 J :     Coba dibaca dulu 1 malam, mungkin tidak harus sampai 1000 bacaan, mungkin 100 saja cukup.
Dicoba dulu, nanti dilihat lagi apakah ada khodam yg baru datang.

 A :     ok kang,, tapi nanti saya mau pembersihan dulu yg sosok hitam ini,,
oya kang pas terakhir saya tanyakan ke akang kemaren itu ada 2 khodam, 1 bapak2 berjubah di kanan, dan 1 lagi hitam besar di belakang, nah setelah itu saya mewirid lagi ilmu ...., apakah ada khodam baru yg datang sekarang ? misal jadi 3 khodam ?  atau ilmu .... ini yg megang tetap khodam lama..?

 J :     Khodamnya masih 2, bukan 3.
Tidak ada yg baru datang.

 A :     kok bisa ya,, apa mungkin masih dipegang khodam yg lama ya ?

 J :     Mungkin khodam yg di belakang itu yg menjalankannya.


 A :     Kang mempelajari kegaiban dengan membaca blog sudah cukup kah? atau harus mendatangi orangnya?

 J :     Semua jenis keilmuan bisa saja dipelajari sendiri tanpa harus bertemu dgn gurunya.
Semuanya sangat bergantung pada faktor interest dan ketekunan pelakunya.

Kalau harus ada transfer energi / khodam, atau jenis ilmu gaib berkhodam, memang akan sangat bergantung kpd gurunya, bergantung kepada orang yg menurunkan ilmunya, atau yg menurunkan energi / khodamnya. Kalau hanya diwirid saja amalannya, atau belajar sendiri jarak jauh, sifatnya untung-untungan. Syukur2 ada khodam yg datang.

Sesudahnya tinggal kontak dgn gurunya minta diperiksa apakah yg anda jalankan sudah benar dan ilmunya sudah berfungsi.

Untuk jenis ilmu kebatinan, yg bukan ilmu gaib kebatinan, tapi yang kebatinan murni, karena sifatnya menggali potensi kebatinan, memang perlu juga bertemu langsung dgn gurunya, tapi belajar sendiri juga bisa, karena yg paling menentukan adalah faktor interest dan ketekunan pelakunya.
Contohnya dalam tulisan saya, karena tuntunannya cukup jelas, tinggal ketekunannya saja. Sudah banyak pembaca lain yg berhasil mempelajarinya sendiri tanpa harus bertemu muka dgn saya. Anda bisa mengetahuinya dari komen2 para pembaca.

Jadi pada prinsipnya, semua jenis keilmuan bisa saja dipelajari sendiri tanpa harus bertemu dgn gurunya. Semuanya sangat bergantung pada faktor interest dan ketekunan pelakunya. Sesudahnya tinggal kontak dgn gurunya minta diperiksa apakah yg anda jalankan sudah benar dan ilmunya sudah berfungsi.

 A :     Oke kang terima kasih,
saya akan pelajari lagi artikel2nya..

 J :    Oke deh. Goodluck.


-------------





 A :     Malam mas, mau tanya apakah perkembangan teknologi itu dipengaruhi oleh gaib ?
Pada jaman kerajaan dulu bangsa kita sudah memiliki teknologi tinggi, seperti keris, candi, dst.
Kemajuan teknologi apakah dipengaruhi oleh gaib?
Para penemu-penemu teknologi itu apakah ada yang membimbing (khadam atau sejenisnya) ?
Pernahkah mas bertemu makhluk yang teknologinya tinggi ?

 J :     Ada banyak mahluk halus yg sudah membantu kehidupan manusia dalam kehidupannya,
Tapi karena mahluk halus itu gaib, maka peranannya juga bersifat gaib, lebih banyak bersifat menginspirasi, membuka pikiran kita dan memberikan bisikan2 ide dan ilham yg mengalir di pikiran kita, peranannya tidak kelihatan mata, sehingga kita tidak menyadarinya. Sedikit uraiannya sudah saya tuliskan dalam halaman berjudul Interaksi Mahluk Halus.

Kalau orangnya hidup sbg penyembuh alternatif, gaib itu membantu memberi inspirasi atau bisikan gaib shg kemampuan penyembuhnya semakin baik. Melalui peranan orang itu dunia pengobatan alternatif menjadi lebih cepat berkembang, mungkin ada banyak ramuan herbal dan tanam-tanaman yg terungkap rahasia kandungan obatnya, atau teknik pijat saraf, akupunctur, dsb menjadi lebih berkembang, walaupun orangnya tidak menyadari adanya pengaruh gaib dalam pekerjaannya.

Kalau orangnya hidup sbg dokter, gaib itu membantu memberi inspirasi atau bisikan gaib shg kemampuan kedokterannya semakin baik, apalagi kalau orangnya bekerja di laboratorium kedokteran atau di perusahaan farmasi, orangnya akan lebih berprestasi dalam penelitiannya itu dan melalui peranan orang itu dunia penelitian kedokteran menjadi lebih cepat berkembang, walaupun orangnya tidak menyadari adanya pengaruh gaib dalam pekerjaannya.

Kalau orangnya hidup sbg pemimpin perusahaan besar, gaib itu membantu memberi inspirasi atau bisikan gaib shg kemampuan pengelolaannya semakin baik, insting dan intuisi dalam pengambilan keputusan semakin baik. Visi dan wawasan pengembangan kedepan lebih baik. Melalui peranan orang itu mungkin banyak produk dan teknologi yg berhasil diciptakan melalui perusahaan dan pabrik di bawah pengelolaan orang itu, walaupun orangnya tidak menyadari adanya pengaruh gaib dalam pekerjaannya.

Kalau orangnya hidup sbg seorang presiden, gaib itu membantu memberi inspirasi atau bisikan gaib shg kemampuan pengelolaan kenegaraannya semakin baik, insting dan intuisi dalam pengambilan keputusan semakin baik. Visi dan wawasan kedepan lebih baik. Melalui peranan orang itu mungkin perekonomian negaranya menjadi baik, banyak perusahaan berkembang cepat, banyak produk dan teknologi berhasil diciptakan melalui perusahaan dan pabrik di negaranya, walaupun orangnya tidak menyadari adanya pengaruh gaib dalam pekerjaannya.

Mahluk halus ada dimana2 dan kerap berinteraksi dgn manusia walaupun kita tidak menyadari dan tidak mengakuinya.
Kebanyakan mahluk halus membantu manusia secara individu seperti contoh di atas. Pengaruhnya dalam kehidupan manusia tergantung pada aktivitas orangnya.
Yg paling besar peranannya adalah jenis gaib yg disebut wahyu dewa yg banyak diturunkan kepada raja dan presiden dan orang2 lain yg posisinya penting di masyarakat yg berperan sbg lokomotif kehidupan dan katalisator perkembangan jaman.

Selama ini kita berpikiran sempit, dangkal dan klenik.
Apalagi kalau kita sibuk mempertentangkannya dgn agama. Padahal mahluk halus ada dimana2 dan kerap berinteraksi dgn manusia walaupun kita tidak menyadari dan tidak mengakuinya.

Selama ini kita hanya memandang mahluk halus sbg khodam, dsb, getol mencari khodam dan jimat dan ilmu yg tinggi2 cuma dimanfaatkan untuk urusan gaib dan urusan2 kecil individu saja. Dengan begitu, walaupun kita merasa besar, merasa hebat, merasa makmur, tapi kita tetap hanya mahluk kecil saja, khodamnya tidak dimanfaatkan untuk perbuatan2 besar, karena kita sendiri tidak besar, dan tidak berpikiran besar, tidak bisa membuat kebaikan untuk kemaslahatan orang banyak.

 A :     Kalau jenisnya berupa wahyu berarti manusianya sendiri yang harus sudah membuka diri dan siap untuk
melakukan perubahan besar ya mas ?
Dengan kata lain kegaibannyalah yang mencari manusia yang cocok untuk diberi ilham ?
Kalau manusianya sendiri yang ingin seperti itu agaknya susah ya mas ? Hehe

Tapi sepertinya memang perkembangan teknologi itu sendiri dibatasi oleh keinginan ekonomi, dan memang secara implisit yang berhubungan dengan ekonomi itu kesannya gelap..

Mohon maaf jika pemahaman saya sempit, soalnya berdasarkan pengalaman saya, jika teknologi itu menghambat sebuah perekonomian maka akan ditentang

Terima kasih

 J :     Wahyu memang punya keistimewaan sendiri, tidak sama dgn mahluk halus umum dan khodam.
Begitu juga khodam keris jawa yg bersifat wahyu.
Sebenarnya isi gaib keris jawa lebih baik daripada jenis khodam yg lain, hanya saja selama ini manusia memandang isi gaib keris jawa hanya sebatas khodam dan tuah, tidak dipandang dari filosofi isi gaibnya yg berupa wahyu, sehingga yg didapatnya juga hanya sebatas khodam dan tuah, bukan wahyu.

Teknologi erat hubungannya dgn ekonomi, karena itu pemerintah dari berbagai negara mempunyai program khusus tentang teknologi dan berusaha memberikan bantuan, subsidi ekonomi / keuangan kepada perusahaan2 tertentu dalam pengembangan teknologi dan produk supaya nantinya bisa menjadi lokomotif kemajuan negaranya dan menunjang perekonomian negaranya.

 A :     Yang saya heran adalah ketika ada orang yang mempunyai pengetahuan dan kemampuan tinggi, yang
melebihi jamannya, atau bahkan lintas jaman, justru menutup diri dan tidak terlihat, sedangkan orang yang kemampuannya biasa saja malah muncul dan terkenal, yang kadang hanya demi kepentingan pribadinya saja. Contohnya mas sendiri tidak ingin dikenal orang kan hehe. Walau dengan adanya blog ini, yang agak blak2an menceritakan tentang kegaiban membuat beberapa pihak gerah.
Padahal yang biasa2 saja banyak yang ingin jadi terkenal

Menggunakan kemampuan untuk keperluan duniawi, itu gak masalah asalkan untuk kepentingan orang banyak ya mas?

 J :     Soal orang dengan kemampuan dan pengetahuannya, itu sih terserah orangnya saja.
Masing2 orang punya pembawaan, kepribadian dan motivasi sendiri2, tidak semuanya sama.
Tapi karena setiap orang mempunyai kepentingan sendiri2 banyak juga orang yg menentang dan sinis atas adanya kelebihan orang lain, sehingga orang yg baik dan berkualitas dan berpotensi membawa kebaikan bagi kehidupan banyak orang malah sengaja dicacat dan dijatuhkan.

 A :     Adalagi mas, jika makhluk2 halus itu mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi yang
tinggi, kenapa mereka bersifat konservatif ? Cenderung tidak mau berubah ?
Ataukah memang jenisnya berbeda antara makhluk2 yang memberikan inspirasi teknologi tinggi dengan makhluk2 yang hidupnya konservatif (kuno)
Terima kasih

 J :     Sebenarnya bukannya makhluk2 halus itu yg mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang
teknologi yang tinggi.
Mereka tidak punya kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi yang tinggi, mereka yg memberi inspirasi kpd manusia itu hanyalah karena mengikuti saja jalan pikiran dan jalan kehidupan manusia.
Manusia butuh teknologi untuk mempermudah kehidupan biologisnya.
Mahluk halus bersifat energi, tidak butuh teknologi.
Dan mahluk halus merkayangan yg di dunianya penuh dengan teknologi tinggi pun itu hanyalah hasil imajinasi mereka saja, tidak sungguh2 mereka menciptakan teknologi yg tinggi.
Misalnya di dunia gaib mereka ada mobil dan pesawat terbang, itu hanyalah hasil imajinasi mereka saja sehingga terbentuk energi berupa mobil dan pesawat terbang, bukannya mereka menciptakan komponen per komponen seperti di dunia manusia.

Mahluk halus yg bersifat energi tidak butuh teknologi seperti manusia biologis. Mungkin sama kondisinya dgn kehidupan manusia yg hanya menjalani hidupnya sehari2 tanpa butuh menciptakan sesuatu yg baru, sehingga kehidupannya tampak tidak ada perubahan apa2 yg signifikan. Kehidupannya juga cenderung konservatif.

 A :     terima kasih atas jawabannya mas.. tapi bagi saya tetap mengganjal hehehe..
"Sebenarnya bukannya makhluk2 halus itu yg mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi yang tinggi.
Mereka tidak punya kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi yang tinggi, mereka yg memberi inspirasi kpd manusia itu hanyalah karena mengikuti saja jalan pikiran dan jalan kehidupan manusia"

dalam ilmu teknologi ada dua jenis terbentuknya sebuah teknologi..
teknologi yang berkembang.. yang merupakan proyeksi dari sebuah teknologi sebelumnya, dalam hal ini sang pemberi inspirasi hanya membantu untuk melanjutkan

dan lompatan teknologi, yaitu teknologi yang benar2 baru yang tidak pernah ada sebelumnya,dalam hal ini berarti sang pemberi inspirasi memberikan jalan baru.dan sang pemberi inspirasi lah sumber teknologi itu sendiri, dengan kata lain makhluk lain itulah yang teknologinya lebih tinggi daripada manusia

karena teknologi itu  menurut saya sifatnya sensitif.. di satu sisi bisa menjauhkan manusia dari kehidupan berketuhanan.. meninggikan ke akuan manusia, tapi di satu sisi sebenarnya teknologi dan ilmu pengetahuan itu berguna untuk membuktikan kebenaran yang hakiki..
selain hikmat itu sendiri

terima kasih

 J :     Memang bisa dikatakan mahluk halus mengerti teknologi, tetapi sifatnya tidak sama seperti manusia.
Sifatnya mereka hanya berimajinasi saja, kemudian menyampaikannya yg bagi manusia merupakan inspirasi.
Misalnya manusia membuat kapal layar besar.
Manusia harus merencanakan pembuatannya sampai membuat komponen2nya dgn akurasi yg tinggi, sedangkan para mahluk halus hanya perlu berimajinasi saja kemudian terbentuklah sebuah kapal (energi).

Bagi manusia kapal2 itu adalah bentuk dari teknologi manusia.
Bagi para mahluk halus kapal2 itu bukanlah teknologi. Mereka tidak butuh teknologi untuk membuat kapal. Mereka hanya perlu berimajinasi. Mereka juga tidak butuh kapal2 itu untuk kemudahan hidup mereka. Kapal2 itu hanya untuk sensasi kehidupan mereka saja.

Memang ada sebagian kalangan yg mengatakan bahwa ada mahluk halus yg mengerti teknologi tingkat tinggi dan mengajarkan teknologi mereka kepada manusia. Walaupun itu tidak sejalan dgn pemahaman saya pribadi, tapi cukuplah untuk menambah wawasan bahwa ada pendapat yg seperti itu.



________




 A :     malam mas.
saya masih bingung antara sifat mengandalkan doa dengan usaha.

sebaiknya sebagai manusia kita harus mengandalkan usaha saja tapi juga berdoa kepada Tuhan. tapi di lain sisi menurut saya pribadi. Tuhan telah memberikan berkat kepada dunia dan wahyunya kepada manusia. yang termasuk dalam mekanisme kehidupan agar manusia  mampu menjalani hidupnya.

contohnya.untuk memenuhi kebutuhan hidup. bahan makanan sudah tersedia. lalu Tuhan pun memberikan wahyu untuk mengelola bahan2 tersebut. seperti bercocok tanam dan perkembangan peradaban lainnya. seharusnya perkembangan peradaban itu semakin mendekatkan manusia kepada Tuhannya.

tapi di belahan dunia yang modern mereka bukannya berterima kasih malah semakin menjauh dan bertindak seolah mereka tidak butuh Tuhan.

sedangkan di belahan dunia primitif mereka malas berusaha dan hanya mengandalkan doa sehingga timbul sikap ngalap berkah dan akhirnya mengundang makhluk gol hitam

jadi saya sempat berpikir apakah mungkin makhluk penyesat ikut andil dalam memberikan "wahyu"  yang merubah peradaban manusia. agar manusia akhirnya melupakan tujuan utamanya?
terima kasih


 J :     itu adalah efek dari sudah kentalnya manusia dengan dunianya sendiri


 A :     kalau pada kasus Stephen Hawking itu bagaimana mas?
kalo dari penilaian saya sebetulnya dia mendapatkan wahyu untuk menjelaskan ilmu pengetahuan. namun dia dibajak. akhirnya pengetahuannya sekarang lebih ke arah sesat.
terima kasih

 J :     keblinger

 A :     hehehee pinter keblinger gitu ya mas..
sakitnya itu disebabkan oleh gaib atau termasuk Teguran dari Tuhan mas?
Terima kasih

 J :     wah saya tidak tahu sejarah sakitnya

 A :     sejarah sakitnya itu dia tiba2 terkena serangan virus ketika dia mulai menjabarkan sebuah teori mas..
terima kasih


 A :     sebenarnya dia itu mau menjelaskan tentang mekanisme kehidupan mas.

ia percaya bahwa "alam semesta diatur oleh hukum ilmu pengetahuan. Hukum tersebut mungkin dibuat oleh Tuhan, tetapi Tuhan tidak melakukan intervensi untuk melanggar hukum"

Hawking membandingkan agama dan ilmu pengetahuan pada tahun 2010, menyatakan: "Terdapat perbedaan mendasar antara agama, yang berdasarkan pada otoritas, [dan] ilmu pengetahuan, yang berdasarkan pada observasi dan alasan. Ilmu pengetahuan akan menang karena memang terbukti."

cuma sayangnya dia kebablasan dan mungkin karena dibajak oleh gol negatif.

banyak orang yang berusaha mengungkapkan sudut pandang ketuhanan dari sudut pandang yang lebih tinggi dari agama namun sayang jalur mereka salah dan mereka tidak cukup kuat sehingga mereka kalah oleh gol negatif.

terima kasih

 A :     gol hitam itu memang licik mas. jika ada yang berusaha membongkar kepalsuan mereka dan berusaha
menerangkan apa yang benar akan diincar dan dihajar habis habisan.memang dibutuhkan iman yang bulat dan kekuatan yang tinggi untuk mencari kebenaran..
terima kasih

 J :    
Kadang2 orang yg merasa punya kelebihan akan mudah keblinger, apalagi bila ada tambahan pengaruh dari yg tidak kelihatan.

Saya sudah menuliskan bahwa :
Mahluk halus bisa membaca pikiran dan perasaan manusia
dan ada banyak mahluk halus yg suka mendekati / mengikuti manusia, apalagi bila si manusia mempunyai sesuatu yg menjadi daya tarik si mahluk halus.

Pada orang2 yg suka dengan kekuatan dan kekerasan, gaib2 yg datang juga yg suka dengan hal itu.
Yang pengaruhnya positif bisa mendorong orangnya menjadi bagus ilmunya, terampil dalam beladiri atau olah raga, dsb.
Yang pengaruhnya negatif bisa membuat orangnya sok kuat, sok hebat, dsb.

Pada orang2 beragama, gaib2 yg datang juga yg suka dengan hal2 agama.
Yang pengaruhnya positif bisa mendorong orangnya rajin beribadah, rajin membaca kitab suci, suka mendekatkan hati kepada Tuhan, menjadi pribadi yg religius, dsb.
Yang pengaruhnya negatif bisa membuat orangnya merasa sok tahu tentang Tuhan dan agama, sok suci, sok benar, dsb, bahkan bisa menjadi binatang agama.

Pada orang2 yg suka dengan kekayaan dan kesuksesan, gaib2 yg datang juga yg suka dengan itu.
Yang pengaruhnya positif bisa mendorong orangnya menjadi suka bekerja keras, gemar mengembangkan usaha, dsb.
Yang pengaruhnya negatif bisa membuat orangnya menghalalkan cara2 yg tercela, bahkan ada yg sampai membuat orangnya menjadi pengalap berkah.

Pada orang2 yg suka menghayal, berimajinasi, dsb, gaib2 yg datang juga yg suka melambungkan hayalan dan imajinasi orang.
Yang pengaruhnya positif bisa mendorong orangnya menjadi penulis komik, novel, fiksi sejarah, fiksi futuristik, dsb.
Yang pengaruhnya negatif bisa menambah orangnya asyik dengan ilusi dirinya sendiri.

Pada orang2 yg cerdas dan pintar dan suka dengan ilmu pengetahuan, gaib2 yg datang juga yg suka dengan hal itu.
Yang pengaruhnya positif bisa mendorong orangnya menjadi jenius dan ahli ilmu pengetahuan, dsb.
Yang pengaruhnya negatif bisa membuat orangnya mempertentangkan ilmu pengetahuan dengan agama dan ketuhanan, bahkan ada yg sampai membuat orangnya menjadi atheis.

Jadi entah diri kita mengerti gaib ataupun tidak, bisa saja diri kita diikuti gaib.
Paling baik adalah kita tahu dan menjaga rambu2 perbuatan, norma2 moral, dsb, sehingga walaupun di dalam diri kita atau di sekitar kita ada gaib2 penyesat, kita tetap bisa menjaga perbuatan2 kita supaya tidak keluar dari jalur yg benar. Dengan berbuat begitu, mudah2an hanya yg pengaruhnya baik saja yg bekerja pada diri kita dan kita juga bisa menahan diri untuk tidak berbuat yg menyimpang.

Jadi tidak tepat bila kasusnya anda katakan wahyu negatif. Yang benar adalah orangnya yang keblinger.
Di tulisan berjudul Dewa Dan Wahyu Dewa sudah saya tuliskan bahwa para Dewa menurunkan wahyu kepada orang2 tertentu dengan maksud yg baik. Tetapi sesudahnya apa saja yg dilakukan oleh orang2 itu adalah tanggung jawabnya sendiri dan mungkin saja ada perbuatan2nya itu yg para Dewa tidak berkenan.

 A :     terima kasih penjelasannya mas.
maaf mas. maksud saya wahyu negatif itu bukan wahyu yang berasal dari Tuhan ataupun Dewa. tapi "wahyu" yang berasal dari makhluk negatif lain. tapi seperti itu tidak bisa dikatakan wahyu ya..
terima kasih

 J :     Stephen Hawking memang sudah menerima wahyu dari Dewa, tapi orangnya keblinger.

 A :     apakah dia diserang juga oleh gaib negatif?
terima kasih

 J :     Kelihatannya tidak
Tapi selain dirinya menerima wahyu Dewa, ada juga gaib2 lain yg mengikutinya.
Ditayuh saja mas



______







Comments