https://sites.google.com/site/thomchrists/budaya-kebatinan-jawa-kejawen/ngobrol-masalah-hidup/Clip.JPG




 Ngobrol 1 Permasalahan Hidup




Ada banyak pertanyaan-pertanyaan serupa dari para pembaca tentang permasalahan hidupnya, masalah jodoh, kerejekian, hambatan-hambatan hidup, dsb. Sebagian permasalahan yang dialami para pembaca ada hubungannya dengan pengaruh mahluk halus dan kegaiban, sebagian lainnya bersifat alami dari dirinya sendiri dan lingkungannya.

Dalam hal ini bukannya Penulis piawai dalam urusan membukakan jalan hidup ataupun dalam hal menuntaskan hajat orang. Penulis bukan spiritualis nasib, rejeki ataupun perjodohan, dan tidak membuka praktek paranormal. Ini diungkapkan disini sebagai bahan sharing saja barangkali saja ada di antara kita yang mengalami kasus serupa, sehingga kita mempunyai wawasan tentang solusinya.


_______



 A :
Assalamu'alaikum Kang Mas Javanese,,,
Nama Saya Y.,,

Saya Mendapat Alamat e-mail ini dari mbah Google dengan secara tidak langsung menemukan website ini yang awalnya saya mencari site / artikel google yang berhubungan dengan olah rasa (sirr) sehingga terbukalah website ini yang mengulas secara detil sehingga begitu lama-kelamaan saya merasakan ada sesuatu getaran dalam dada saya dan seringnya perasaan takut ketika membaca artikel-artikel yang lainnya mengenai hal ghaib dalam artikel kang mas,,,

Yang saya ingin tanyakan terhadap kang mas, apakah saya ini terlalu kotor di hadapan para orang yang pintar menerawang atau sejenisnya tentang kebathinan, karena seringnya saya di anggap jahat kalau saya ini memiliki sifat dan karakter tidak baik
karena pada suatu ketika ceritanya istri dan orangtua (mertua) saya memanggil orang pintar ke rumah untuk mengobati adik ipar saya dan ketika orang pintar itu bertanya bahwa siapa aja yang tinggal bersama di rumah ini dan kemudian saya di sebutkan oleh istri nama saya dan asli saya, kemudian orang pintar itu berkata bahwa saya ini memiliki sifat dan watak yang tidak baik,,
dan istri cerita terhadap saya ketika sepulang kerja dan otomatis saya langsung kaget dan terlebih sakit hati mendengarnya seperti itu,,,

akhirnya saya timbul untuk membenahi diri ke dalam kebaikan dengan mendekatkan diri terhadap Alloh SWT Yang ESA dan saya ingin mendapat sedikit pengarahan dari kang mas harus mulai dari mana dulu untuk membenahi diri, apakah puasa dulu ataukah mandi bunga setaman 7 rupa ataukah lainnya,,, berikut saya lampirkan foto saya,,,
Untuk jawabannya saya tunggu ya kang mas,,
Terima Kasih Sebelumnya,,,
Wassalamu'alaikum WR.Wb,,,

 J :
Waduh .... sebenarnya saya tidak biasa menelisik sifat2 orang lain, jadi bingung juga saya jika bapak menanyakan itu. Jadi saya tidak ingin mengomentari sisi pribadi bapak. Tapi dari uraian bapak itu bisa saya simpulkan bahwa yg bapak inginkan adalah perbaikan kepribadian dari diri bapak sendiri, bukannya pembersihan yg berasal dari luar.

Untuk maksud itu paling baik adalah melakukan evaluasi diri dgn niat yg sungguh2 tulus, dengan mengedepankan jiwa besar untuk mengakui adanya ketidakbaikan pribadi, jika ada, dan tidak malu untuk mengakui jika memang ada sisi pribadi kita yg tidak baik untuk kemudian kita perbaiki. Dengan begitu saja kita sudah membentuk pribadi yg baik, dan akan lebih baik kalau orang mengenal kita sebagai pribadi baru yg baik, daripada kita berkeras diri menutup-nutupi kejelekan yg orang lain sudah tahu kejelekan kita itu.

Puasa dan mandi kembang sifatnya optional, tidak wajib.
Yg perlu adalah memperbaiki diri.

Paling baik adalah dgn menanyakan kpd istri dan anggota keluarga kita sendiri dulu tentang kejelekan2 kita, kemudian kejelekan2 itu kita perbaiki, jangan lagi kejelekan2 itu terus bersama kita dan menjadi beban bagi orang lain.
Sesudahnya, kalau kita tulus melakukannya, pikiran dan hati kita akan terasa enteng, ringan, segar dan bersih.
Selebihnya, kalau kita sendiri menyadari adanya kejelekan2 lain pada diri kita, tinggal kita sendiri yg memperbaikinya.

Maaf ya pak bukannya saya bermaksud sok alim, sok tua, dsb, tapi ini untuk sharing saja, karena apa yg saya utarakan itu berlaku juga untuk diri saya sendiri.

terima kasih


-----------


 B :     Selamat sore dan salam sejahtera romo.
Saya baru beberapa minggu ini saja membaca artikel romo.
Pas sy baca isinya luar biasa sekali. Semua pertanyaan saya terjawab tuntas disitu.

Saya pria umur 35 tahun.
Saya memutuskan ganti nama karena dari kecil saya selalu sakit-sakitan, sial terus, menderita terus, selalu dihina orang, selalu terpuruk, fitnah rutin menghampiri saya. Saya sampai dikeroyok oleh ipar-ipar saya 7 orang dan diusir dari rumah mertua. Ketika saya mngejar tujuan jarang banget berhasil, kalaupun sampai ada yg berhasil pasti langsung jatuh, gagal.
Orang2 selalu menjuluki saya si bodoh dan malas. Kalo saya terbukti pintar berarti saya malas, kalo saya terbukti rajin ya berarti saya bodoh.
Hidup saya berantakan dan teman2 tahu kalo saya manusia hancur.
Saya merasa ada yg salah dgn diri saya

Dari kecil saya merasa ada yg momong dan menuntun. Masalah timbul ketika saya SMP saya mulai mendengar suara2 yg sepertinya dari batin saya tapi saya tahu itu bukan suara saya. Dan saya sering menyangkal shg bertahun2 saya hidup mirip spt penderita skizofrenia. Anehnya suara itu sering menyuruh saya berbuat baik tapi dgn cara yg memaksa, men-judgement, menyalahkan saya, sering ngomeli saya. tapi kalo diperhatikan semua omongannya benar semua.

Saya sering mendapat ilham entah dari mana tapi dari SMP saya sudah tertarik dgn ilmu marketing. Tiap lihat toko atau ruko yg sepi saya pasti tahu apa penyebab sepinya toko itu dan solusinya apa.

Kejadian2 aneh itu bermula setelah saya pulang dari acara jurit malam di pramuka di perkemahan cibubur. Saya spt mahluk alien yg menempati badan wadag saya. Saya merasa saya sedang main game di sebuah robot besar dimana robot itu adalah ya badan saya sendiri. Akhirnya saya spt orang gila. Saya bisa tahu orang itu pura2 atau tidak. Saya bisa mengerti perasaan dan pikiran orang. tapi belum sampai tahap bisa melihat masa depan dan tdk bisa melihat astral.

Sejak dari SMP sampai bertahun2 kedepan tidak ada yg dpt mengerti apa yg terjadi pada diri saya. Omongan saya terlalu tinggi buat orang2 di sekeliling saya. Sering saya ingin bunuh diri tapi karena dosa saya takut.

Setelah kuliah (itupun tdk pernah lulus), buku2 saya lebih banyak psikologi, pengembangan kepribadian dan terakhir saya ke arah metafisik dan dari situ saya mengenal spiritual.
Setelah saya mendekatkan diri ke Allah, cobaan saya sedikit berkurang tapi tetap ada dan berat.
Saya mengalami kepribadian ganda ketika SMP sampai saat ini. Saya sering berubah dari keibuan ke anak kecil tapi juga sering kasar. Ini yg membuat orang2 gak respect sama saya.

Saya terobsesi dan sgt senang dg biografi orang2 kaya di dunia, pemimpin besar, terutama orang kaya, sukses, bahagia. dan saya juga sering terobsesi ingin menguasai ilmu metafisik. Hati kecil saya ingin menguasai suatu ilmu atau kepandaian, apapun bidangnya tapi kok susah sekali. Apapun yg saya coba selalu gagal. Setiap usaha saya tiap sedikit lagi mau selesai pasti hati dan kemauan saya langsung pecah. Tiba2 hasrat thd bidang itu hilang. Hal ini terjadi ribuan kali. Pas saya baca hal itu tergolong penyakit kejiwaan bipolar.

Banyak sekali penyakit kejiawaan saya romo.......... derajat hidup saya rendah.
Saat ini saya tidak bisa bekerja dan tdk menghasilkan uang. Saya hanya dampingi istri merias wajah dan kerudung.
Saya sering tdk bisa tidur karena sy ingin sekali mengejar obsesi sy di bidang bisnis dan metafisik.dan anehnya saya selalu ingin bantu orang tapi selalu ditolak, disalahkan, malah masalah semakin rumit.

Di bidang metafisik:
Saya ingin bisa melihat dan berbicara dg mahluk halus terutama mereka yg selama ini selalu memeluk saya ketika tdk ada seorang pun yg mengerti saya. Saya jadi ingin pindah alam, mungkin mereka disana lebih menerima saya.

1. Bagaimana cara tercepat agar energi sukma saya kuat dan sakti ? 
Apakah harus puasa mutih ? ngrowot ? ngebleng ? 
Apapun akan saya lakukan romo, yg penting sy punya sedikit kemampuan untuk dapat survive di dunia ini. Bisa dibantu booster energi dari kangmas romo ?

2. Bagaimana cara tercepat agar sy bisa melihat alam ghaib ?  Terserah menggunakan mata batin atau mata ke 3. Apakah bisa dibantu dibukakan ?  Saat ini saya tidak ada kerjaan, tiap hari hanya bengong dan menangis dalam hati.tidak tahu apa yg harus dilakukan.

3. Saya ingin punya khodam yg bisa saya ajak bicara, bisa dilihat dan bisa saya ajak diskusi tentang ilmu terutama spiritual dan bisnis. apakah romo bisa bantu ?

4. Apa benar saya hanya berilusi kalo saya ada keyakinan entah dari mana bahwa saya suatu saat nanti pasti kaya raya dan bisa membantu banyak orang suatu saat nanti.

5. Apa yg terjadi pd sukma saya ?  Berapa kekuatannya ?

6. Apa yg terjadi pada sedulur papat saya ?  Masih 2 ?  Berapa kekuatannya?

7. Saya punya keris dari orang di jawa timur. Kok ada yg bilang keris itu pernah utk bunuh orang ?
Ada fotonya terlampir beserta cincin.
Katanya keris itu penjaga portal, apa benar?
Bagaimana wujudnya dan berapa ukuran kekuatannya?KRK atau md?

8. Katanya multi fungsi tapi kok hanya kuat di awal saja ?
Apa saya pernah salah dalam memperlakukan keris itu ?
Saya pernah menayuhnya tapi kok ga ada reaksi ya ?  Padahal sudah saya kasih kembang tujuh rupa dan menyan. entah menyan merek apa.

9. Kayaknya bakat metafisik saya di pendengaran. Apakah penglihatan saya bisa ditingkatkan ?

10. Saya punya tetangga wanita yg bisa menerawang mata terbuka dan mengobati tapi kok perilakunya kekanak2an sekali dan katanya dia sering ngamuk2 sendiri. Dia juga sering menggoda saya katanya mau mengambil pusaka keris itu. Apakah benar dia bisa dan apakah ilmu dia golongan hitam ? foto terlampir.

11. Anak saya sering melihat mahluk halus mengikuti. Apa yg terjadi ? 
Apakah mahluk itu khodam keris atau suruhan si wanita tetangga saya itu? Karena semenjak saya punya keris, dia selalu tahu apa yg saya pikirkan dan ucapkan tentang dia padahal dia tidak ada di situ. Foto anak terlampir
Apakah kekuatan kerisnya tidak bisa menangkal ?

12. Tolong kakak saya dilihat ada apa dg dirinya karena energi hitam dia besar sekali dan setelah cerai, dia tidak nikah2. Foto terlampir.

14. Bapak saya juga setengah tidak waras.
Mohon dilihat dan bagaimana saya dapat menanganinya ? foto terlampir

15. Saya ingin tahu di ruang paviliun ini ada apa ya? Kok anak saya sering ketakutan ? foto terlampir

16. Di kamar ibu saya ini apa benar ada merah delima atau wesi kuning? karena hawanya sejuk dan damai. Bagaimana cara ngambilnya ? kangmas romo bisa ?

17. Tolong saya didoakan agar saya bisa memenuhi obsesi saya yg ingin selalu menolong orang, ingin kaya, ingin bisa metafisik. Agar saya juga punya tujuan hidup, tidak luntang-lantung.

18. Saya lihat kangmas romo sering menolong orang. Alasannya apa ya ? Apa seperti saya hanya karena senang menolong ?  tapi kalo saya sendiri hancur apa saya bisa jadi orang ?
Kangmas romo saya mohon kang mas mendampingi saya agar saya bisa mencapai cita2 saya.

19. Tolong romo agar saya bisa melihat para pendamping saya..saya ingin ucapkan terima kasih dan juga maaf sebesar2nya karena dulu meremehkan mereka.

20. Pertanyaan terakhir romo: utk orang type spt saya apakah waktu yg dibutuhkan bagi saya untuk mempunyai kemampuan seperti romo perlu waktu lama ?

Saya mohon maaf romo, mungkin tulisan saya terlalu panjang. Saya memang sedang kalut. Jadi maaf jika saya merepotkan romo.
Sementara ini saya mohon bantuannya dalam melihat diri saya mengenai nilai kekuatan sukma dan sedulur papat saya.
Keris dan cincin saya minta diberi sesaji apa ya karena saya belum bisa menayuh keris, sudah 3 kali mencoba.
Kenapa ya tiap saya belajar membuka indra ke 6 sering gagal.
Sekian dulu tulisan saya semoga romo dapat membantu saya.

Romo...terimakasih banyak kalo mau membaca email saya yg panjang ini. maafkan saya atas segala kesalahan saya. maaf sudah merepotkan.
Terima kasih
Salam sejahtera

 J :
Saya deteksi di dalam badan bapak ada bersemayam 3 sosok mahluk halus penyesat, yaitu sepasang suami istri sukma manusia dan 1 jin iblis bertanduk.
Tadi mereka sudah saya keluarkan. Sudah juga saya tambahkan pagaran gaib.
Mudah2an selanjutnya bapak bisa memulai hidup dgn lebih alami, tidak ada lagi gangguan dari roh2 penyesat dan jangan mengundang bantuan roh2 gaib, karena itu bisa semakin merusak kehidupan bapak. Mulailah kehidupan bapak dengan pikiran yg bersih dan dengan semangat yg lebih.

Ada baiknya bapak juga mandi kembang untuk semakin membersihkan diri bapak dan berdoa tulus kpd Tuhan seperti dicontohkan dalam tulisan saya berjudul Laku Prihatin dan Tirakat.

Mungkin mereka itu juga yg sudah mempersulit bapak menayuh.
Kalau bapak bisa terus tekun mengasah kepekaan batin (olah rasa) mungkin bapak bisa berperan sbg spiritualis.

Tidak perlu bapak melakukan ngelmu gaib atau laku lain yg berat dan merepotkan. Lebih baik bapak mengandalkan diri pada kekuatan Tuhan. Silakan dibaca2 tulisan saya yg berjudul Kebatinan Dalam Keagamaan.

Lebih baik lagi kalau bapak juga membangun kekuatan sukma dan energi supaya bapak bisa juga bertindak dgn kekuatan bapak sendiri, tidak harus selalu mengandalkan khodam. Nantinya khodamnya akan menambah kegaiban bapak.
Ada banyak tulisan saya tentang membangun kekuatan. Dibaca2 juga tanya jawab saya dgn pembaca untuk menambah pengetahuan bapak, barangkali saja ada tekniknya yg bisa ditiru.

Sedulur papat bapak sudah saya lengkapkan, tapi kekuatan sukma bapak masih sama dgn orang lain yg umum.

Keris bapak berisi suami istri khodam keris jawa bapak2 berjubah dan ibu2 berkemben, 70 md.
Tuah utamanya untuk membantu kepangkatan, kerejekian dan penjagaan gaib.
Nantinya khodam2nya bisa menjadi khodam pendamping bapak.
Dirawat saja seperti dalam tulisan saya berjudul Perawatan Keris Jawa.

Cincin batu hijau bapak berisi suami istri bangsa jin bapak2 berjubah dan ibu2 berkemben, 70 md.
Tuah utamanya untuk membantu kepangkatan dan kerejekian.
Oleskan saja misik putih sebulan sekali dan cincinnya selalu dipakai.

Itu yg foto orang perempuan itu kakak atau tetangga ?
Tadi di belakangnya ada diikuti mahluk yg tidak baik, tapi ada juga sukma bapak2 leluhurnya yg menjaganya.
Tadi mahluk halus yg tidak baik itu sudah saya singkirkan. Mudah2an tidak lagi ada pengaruh jahat kepadanya.

Anak anda di belakangnya didampingi oleh sukma nenek leluhurnya dari garis bapaknya.
Mungkin nenek itu yg sudah membisikkan hal2 gaib kepadanya.

Tadi di dalam badan bapak anda ada bersemayam bangsa jin berbulu hitam lebat. Mungkin mahluk itu sudah mempengaruhi kesadarannya. Tadi sudah saya keluarkan.

Di kamar ibu anda tidak ada merah delima ataupun wesi kuning. Kamarnya berisi sepasang ular sanca gaib. Hawanya dingin. Tapi tadi sudah saya pindahkan supaya tidak memberikan potensi negatif.

Di kamar2 lain ada gaib2 yg negatif. Tadi juga sudah saya pindahkan.

terima kasih

 B :
Terima kasih Tuhan, terimakasih Romo yang sudah memberi banyak bantuan pada saya.
Akhirnya doa sy terjawab, romo akhirnya membantu saya banyak sekali. Jawaban romo menjadi tolok ukur bagi sy utk melangkah maju kedepannya.

Yang foto wanita pakai kebaya itu kakak saya. kalo foto tetangga saya yg punya ilmu ghaib itu saya kehilangan fotonya. Takutnya tetangga saya itu energinya negatif karena sikapnya saya lihat uaneh benerrr. umur 29 kok kelakuan kayak umur 17 tahun. Tapi kalau tidak bisa diterawang tidak apa2.

Saya sudah lama menjadi orang gila, tdk mengenal diri sendiri dan sy merasa itu bukan diri saya.
Hal ini sdh terjadi sejak thn 1992. Sejak SMP, jadi hampir seumur hidup sy.

Setelah sy membaca tulisan bpk, sy merasa hal itu dimulai ketika sy waktu SMP itu sering belajar pagi2 pukul 2 atau 3 pagi.Dan karena ingatan sy tumpul maka sy mengerahkan seluruh daya upaya sy utk menghafal pelajaran. Yg terjadi adalah setelah belajar sy selalu merasa seperti ada di alam lain meskipun saya tahu masih di bumi. Setelah sy mengalami kelelahan dari pramuka baru sy merasakan suara2 ghaib yg membuat saya gila seumur hidup. Apalagi saya mengalami depresi yg luar biasa berat yg makin menambah kelainan saya.

Yg ingin saya tanyakan :

1. Apakah gangguan itu berasal dari ketempelan mahluk ghaib? karena waktu SMP itu saya belum pernah kenal yg namanya ilmu2 segala macam dan belum pernah ke dukun.
Setelah saya besar dan sering kesulitan ekonomi, pergaulan, sosial yah pokoknya segala bidang lah, baru saya meminta bantuan supranatural dan akhirnya terjerumus ke jalan yg salah.

2. Dulu ketika sedang merenung kadang sy merasa bisa melihat secara batin :
a. saya spt melihat ada pangkat atau pelindung bahu di kanan kiri sy warna kuning.itu ilusi atau benar pak? fungsinya apa?
b. ketika keadaan tertentu sy selalu merasa ada gremet2 atau kesemutan di bahu kanan belakang saya. kata 2 orang yg menerawang sy itu ular naga putih. apa benar pak. apa bisa dimanfaatkan?
c. katanya sy jg ada macan hitam. itu berasal dari suami istri jin itu ya?

Sabtu tgl 11 january kemarin kayak ada kehendak yg meminta sy utk puasa weton spt yg romo ajarkan. akhirnya saya puasa ngebleng 1 hari tapi saya belum sempat mandi kembang (tapi saya sempat mandi kembang 2 minggu lalu). saya kurangi tidur tapi karena saya harus mengantar istri merias ya akhirnya saya tidak bisa menyepi. Ternyata apa yg sy rasakan spt dulu ketika SMP. keinginan saya menyatu, pikiran dan kehendak bersih. Tapi kayaknya ga pengaruh sama kekuatan sukma saya ya hehehe.

3. sekarang adakah pendamping di diri sy yang positif ? sukma manusia atau khodam ?

4. Dari dulu sy ingin membantu org dg kemampuan sy, tapi setelah dilihat kok sy ga punya apa2, ilmu ga punya, harta ga punya. Tapi sy punya ketertarikan yg tinggi dg supranatural.
Bisakah bpk menuntun sy utk bisa menyembuhkan orang2 yg tidak sehat jiwanya? Terutama bagi orang yg tdk mampu. Apakah saya ada kemampuan dasar ke situ? Paling tidak saya ada bekal untuk amal barokah di akhirat nanti.
Apa bisa dengan puasa ngebleng 3 hari? sugestinya apa ya?

5. Kata orang yg memberi keris : isinya keris adalah portal tapi namanya raden mas yudhokusumo.
Yang cincin isinya faery namanya hastosy.
jadi dia bicaranya tdk sama dg isinya ya pak?

6. Dari penglihatan romo berarti kekuatan keris sama cincin sama persis ya?
walah...katanya keris portal tapi kok kekuatannya sama spt cincin 60 md ya hehehe

7. Saya sangat mencintai istri saya. selama ini dia menjadi tulang punggung keluarga dgn merias. saya malu dg kondisi saya ini. saya belum bisa memberi apa2. kalo boleh saya memohon pd romo agar istri saya diberi pendampingan khodam yg baik yg melancarkan usahanya. biarlah saya yg puasa saja.

Ok romo terima kasih banyak atas kesediaannya membantu saya. semoga semakin diberkati dan diberkahi.
Amin


 J :
Kondisi bapak dan khodam2 bapak masih sama dgn email saya sebelumnya.
Anjuran2 saya sebaiknya dijalankan untuk kebaikan bapak sendiri.
Mengenai usaha istri sebaiknya bapak semangat membantunya seperti sebelumnya. Setidaknya itu bisa meringankan kerja istri dibandingkan ia sendirian melakukannya. Di sisi lain bapak bisa memulai usaha baru. Bapak bisa mewujudkan ide2 bapak yg kira2 bisa dijadikan peluang ekonomi. Sebaiknya juga ide2 bapak itu dibicarakan bersama istri supaya bisa menjadi usaha bersama. Jangan lagi minder seperti itu. Kalau seperti itu terus bapak tidak akan bisa melakukan perubahan positif dalam hidup bapak. Istri juga akan terus terbebani. Jangan terpancing mencari jalan pintas, nanti akan kembali menjerumuskan bapak.

Mengenai keinginan bapak dalam hal ilmu kegaiban, sebenarnya bapak tidak perlu berguru kemana2.
Dengan modal peka rasa mendengarkan bisikan2 gaib dan khodam bapak sudah bisa jadi paranormal. Ada banyak paranormal dan orang pinter yg ilmunya tidak seberapa. Dia hanya perlu mendengarkan bisikan2 dari khodamnya saja. Mungkin itu yg pernah bapak rasakan dulu ketika merasakan adanya toko2 yg kurang laku dan bisa tahu solusinya. Jadi kalau itu diasah nantinya bapak bisa berprofesi sbg paranormal. Amalan gaib bisa dicari sendiri di internet.

terima kasih

 B :

Selamat sore romo, semoga hari ini romo dikaruniai rahmat berkah, kesehatan dan rejeki.

Saya berterimakasih atas bimbingan romo selama ini. Sedikit banyak sudah mengurangi beban saya ketika memikirkan kesulitan2 hidup. Meskipun cobaan hidup masih tetap banyak tapi paling tidak saya masih cukup bisa berdiri untuk menanggung hidup diri sy beserta anak istri. Kalau dulu sebelum mengenal romo sy sering tdk kuat, secara energi dan cakra sy sering bocor.

Saya tahu sy hrs kuat. Dan ternyata dlm hidup sy hrs menuruti suara hati seaneh apapun suara itu asal positif ya sy ikuti saja termasuk hobi dan passion.

Mengenai takdir sy juga sdh mulai paham. Maka sy fokus pada Allah utk dpt melalui takdir ini dg baik. Akhirnya Allah mempertemukan sy dg tulisan romo.

Ini sy butuh bantuan romo lagi mengenai latihan sy, agar sy bisa mandiri:

1. Apakah romo punya cara utk melatih tenaga dalam murni ?

2. Anak dan istri sy sering mimpi buruk. Apakah mereka diikuti mahluk negatif ?

Apakah mereka bisa dibuatkan pagaran spt yg romo buatkan untuk sy?

Karena sebelum mnikah dg sy, istri sy sering banget kesurupan. foto terlampir

3. Istri sy pernah bermimpi mengunjungi makam leluhur sy yg dalam mimpi itu terletak di dalam pendopo. Banyak tiangnya dan makamnya panjang dan besar. Dari ceritanya di samping makamnya ada tulisan hanacaraka jawa. Dan dia disuruh melafalkan oleh sodara2 sy disitu sebuah wirid Ya Fattah YA Maulana. Artinya apa ya romo?

4. Kalau keadaan tdk memungkinkan (medit di atas kasur, dlm gedung bertingkat, cuaca buruk) apakah cukup lewat visualisasi atau bisa pakai foto utk menyerap energi :

buah buahan

alam semesta (bumi seutuhnya, bulan, alam raya)

daun dan tanaman berkhasiat

tempat mistis

raja raja jawa

kanjeng ratu kidul

orang2 suci lainnya

5. Kalau kita bisa menyerap energi matahari, bulan atau nutrisi dari makanan bergizi apakah bisa menggantikan nutrisi sebenarnya dari makanan2 itu? Karena lumayan bisa mnghemat pengeluaran utk membeli buah dan bisa menambah stamina ketika sy ngebleng 7 hari.

6. Apakah sy bisa mengobati orang hanya dgn membayangkan memberi org itu dg energi kulit manggis, jeruk, apel, energi daun sirih, jahe, energi alam semesta dll ?

7. Saya pernah berguru di prana shakti dan setelah itu bisa menyembuhkan dan mengisi energi pada bohlam dan benda2 lain. padahal sy cuma attunment sehari saja. Apakah itu artinya kekuatan sukma sy dinaikkan atau hanya ilmu isian? karena setelah tidak dilatih kemampuan itu hilang. skrg setelah sy latihpun tetap sulit.

Terima kasih banyak romo.

Semoga romo dapat membimbing sy.

Salam sejahtera

 J :
Saya tidak secara khusus mengajarkan tenaga dalam murni.
Kalau berminat sebaiknya mengikuti pelatihannya di perguruan2 resminya supaya mendapatkan pelatihan dan pembimbingan yg semestinya.

Anak dan istri bapak sering mimpi buruk mungkin karena sedulur papatnya yg terpisah sering diganggu oleh mahluk halus lain. Tadi sudah saya bebaskan.

Saya belum tahu tentang arti mimpi istri bapak itu. Kemungkinannya itu untuk mendapatkan restu dari para leluhur.

Soal meditasi diperdalam saja, nanti juga tahu sendiri isinya.

thanks

_____


 B :
Hallo salam sejahtera romo.
Sudah lama saya tdk mengetahui kabar romo.
Semoga di pagi yang cerah ini kabar romo baik2 saja.
Saya sudah berlatih seperti yg dituliskan di kebatinan dlm keagmaan jg sy berlatih sugesti kpd Tuhan utk menurunkan energi tp kok sy smakin berwatak keras ya? Sy jadi bingung. Saya ga tahu nih penyebabnya apa. Tapi ya ada terasa ada energi yg turun. Tapi ya sy tdk tahu ukuran sukma sy berapa.
Trima kasih romo sdh mau membaca email sy.

 J :
Pancer anda 40 md
Sedulur papat 80 md.
Watak keras itu perlu asal jangan berbuat kekerasan dan egois kukuh pada pendirian diri sendiri.
thanks


 B :
Selamat siang romo, maaf saya datang lagi berkunjung ke tempat romo lagi.
Saya mau menanyakan beberapa hal.

Saya beberapa hari ini sering pusing yang selama ini saya jarang sekali mengalaminya. Saya khawatir apakah ada kekeliruan dalam saya meditasi menurunkan energi atau dalam latihan saya yg lain.
Pusing ini saya alami hampir seminggu ini.

Terus ada peristiwa aneh yg saya tidak tahu sebabnya.
Banyak dari suara atau keinginan batin saya yang kecil-kecil terwujud. Maklum saya belum pernah mengalami ini jadi saya bingung, apakah ini kebetulan atau ini hasil dari latihan saya.
Jadi kejadiannya beberapa hal kecil yg saya baru bayangkan bisa dengan mudah terwujud padahal tidak secara khusus saya mencari. Dan terwujudnya seperti sebuah kebetulan saja seperti ketika saya hendak mencari buku, informasi.
Yang terakhir yang bikin saya kaget adalah ketika saya sedang memikirkan dalam benak tentang tetangga baru saya yang tidak pernah menyapa ataupun bersilaturahmi. Tapi saya memikirkan itu hanya percakapan internal saja sambil saya makan dan nonton tv. Tapi ternyata yang terjadi sekitar 10 menit kemudian tetangga saya itu datang meminta bantuan saya karena suaminya sedang sakit.
Saya langsung bengong aja tapi setelah itu ya saya coba sembuhkan suaminya.

Mohon dilihat oleh romo apakah ini positif, apakah ini berasal dari sumber yang positif atau negatif.
Mohon saya juga dilihat apakah kekuatan sukma saya menurun karena sekarang saya menurunkan energi dari Tuhan langsung. Apakah berhasil.
Matur nuwun romo,mohon bimbingannya.

 J :
Pancer anda 80 md
Sedulur papat 170 md
Di atas anda ada sukma kakek2 leluhur anda.
Coba dideteksi keberadaannya mas, kemudian kenalan.
thanks

 B :
Selamat pagi kangmas, saya mau tanya apakah kalau saya ketempatan sukma manusia itu berbahaya ?
Karena menurut pengalaman kang mas kalau sukma manusia sering mengambil energi kita.
Apakah itu berlaku bagi sukma leluhur? Karena khan saya sekarang didampingi leluhur.
Apakah saya harus berbagi energi?
Sekarang tiap menurunkan energi dari atas ke kepala saya bingung leluhur saya mau digeser kemana, akhirnya sy geser ke samping. Entah sukma saya sudah tinggal berapa.
Terimakasih loh kangmas atas pelajarannya sekarang saya sudah ada penghalusan rasa.
Maturnuwun kangmas

 J :
Anda didampingi leluhur, bukannya ketempatan sukma manusia.
Saya yakin leluhur anda tidak mengambil energi anda, tidak perlu dipinggirkan.
Fokuskan saja energinya turun kpd anda.
thanks

 B :
ha ha ha maaf kang mas, saya jadi berpikir negatif tentang leluhur saya.
Kemarin saya sempat memusatkan fokus saya pada beliau tapi kok belum bisa dapat namanya malah nama yang terlintas nama bayu atau satrodirejo. Mana yang benar ya?

Maaf nih ada teman saya yang menderita sejak lama katanya dia disantet karena masalah hutang piutang. Mohon deteksinya. Saya kok sulit mendeteksinya ya ?
Matur sembahnuwun

 J :
Kelihatannya teman anda tidak diganggu gaib, apalagi disantet.
Saya deteksi sedulur papatnya yg terpisah diganggu oleh mahluk halus lain
Tadi sudah saya kembalikan kpd orangnya
Mudah2an kedepannya pikirannya mjd lebih baik lagi, tidak lagi berpikiran buruk, apalagi sampai berprasangka ada orang yg jahat menyantetnya.
terima kasih

 B :
Waduh begitu ya kang mas.Jangan-jangan itu hanya alasan dia saja untuk mencari perhatian saya.Tapi soal sedulur papatnya memang ada masalah ya?

Terima kasih ya kangmas berkat ilmu dari kang mas saya bisa merasakan ketenangan dalam hidup ini, meskipun masalah tetap ada tapi saya masih sanggup memikulnya. Terima kasih yang tidak terkira kepada kang mas dengan ilmu kang mas saya berharap bisa survive untuk ke depannya. Karena ilmu dr kang mas satu satunya harapan saya karena saya tidak dapat menggunakan kemampuan saya yang lain. Apalagi mekanisme takdir yang sedemikian rupa mau tidak mau mewajibkan saya utk selalu terhubung dengan yang Maha Kuasa, memohon agar Allah meringankan hukuman dan menaikan derajat saya. Saya kapok berbuat dosa lagi.
Sampai detik ini dengan segala keterbatasan saya masih berjuang menguasai ilmu ini.

Dengan ini saya mohon koreksi dari kang mas tentang apa yang keliru dari saya.
1. ukuran sukma saya sudah berapa?
2. mengapa saya semakin lama malah semakin tidak peka ya? apakah ada yang salah dengan latihan saya?
3. apakah saya bisa menyerap energi alam semesta kalau saya membayangkan menyerap langsung dari luar bumi. Jadi saya membayangkan langsung menyerap energi bumi, matahari, bintang, galaksi.
Apakah ada hasilnya ?
Matur sembahnuwun kangmas atas kesediaannya membantu saya.

 B :
Selamat pagi kang mas, maaf kalau email saya membuat kangmas kurang nyaman.
Kali ini saya mohon dibantu untuk mengetahui kekuatan sukma saya karena saya ingin mengobati anak dan istri sy yang sering diganggu oleh yang halus.
Kayaknya kekuatan saya menurun ya karena sy mulai berkurang semangatnya. Semenjak kangmas tidak membalas email, sy jadi kehilangan semangat dan motivasi.
Kalau boleh saya minta tolong diperiksakan istri saya krn dia sering merasa diikuti oleh temannya yang sudah meninggal. ini foto istri saya.
Sebelumnya matursembahnuwun ya kangmas

 J :
Pancer anda 90 md
Sedulur papat 180 md

Sebaiknya jangan anda bergantung kpd saya, sebaiknya anda belajar mematangkan sendiri kemampuan anda. Ada banyak tulisan saya untuk bahan pelajaran anda. Anda juga bisa belajar dari tulisan2 orang lain. Untuk kekuatan sukma juga anda bisa menayuhnya sendiri.

Anda juga sebaiknya belajar bertindak sendiri dan menilai sendiri kemampuan anda sendiri untuk berbuat. Kalau menurut anda sendiri kira2 anda mampu mengatasinya, maka anda bisa bertindak sendiri untuk mengatasinya setelah sebelumnya mempelajari dulu situasinya. Itu berguna untuk mengasah spiritualitas anda. Kalau tidak mampu berbuat sendiri, anda bisa minta bantuan kpd leluhur anda itu. Atau bisa juga bersama2 dengan leluhur anda itu anda minta dibantu membaca situasinya, nantinya leluhur anda bisa juga diminta memback-up anda kalau saja ada yg anda tidak mampu tangani sendiri.

Sebaiknya kemampuan peka rasa / olah rasa untuk menerawang / membaca situasi sudah anda kuasai, ditambah teknik tayuhan untuk alat bantu anda mempelajari situasinya dan untuk mencaritahu jawabnya.

Sebenarnya anda tidak harus mengandalkan kekuatan dari diri sendiri yg sifatnya terbatas, karena anda bisa juga menggunakan kekuatan dari sumber lain, misalnya kekuatan dari alam dan yang dari Tuhan. Tidak perlu anda menunggu sampai kekuatan anda tinggi.
Sampai kapan anda harus menunggu dan sampai setinggi apa maunya ?

Kelihatannya anak anda tidak ada masalah dengan gaib.
Kelihatannya istri anda bukannya diikuti, tapi memang ada sukma temannya yg minta tolong.
Kelihatannya untuk seterusnya akan ada sukma lain yg akan juga meminta tolong kepada istri anda.
Itu bisa menjadi bahan latihan anda mengasah kemampuan.
Lebih baik lagi kalau istri anda mampu melakukannya sendiri.

terima kasih

 B :
Wah terimakasih kangmas atas sarannya.
Saya sadari kekeliruan saya selama ini. Berarti saya harus kerja keras ya. Karena dari banyak artikel yang saya baca tidak ada yang isinya mendetil dan akurat spt tulisan kangmas. Dan belajar sesuatu yang sulit dilihat dan diukur spt ini kadang membuat frustasi ya. Lagipula saya kesulitan mencari komunitas di jakarta yang bisa mem-back-up semangat sy ketika sedang drop.

Kelihatannya saya seperti ketagihan dengan email kangmas krn ketika membacanya sy seperti bertemu dengan kangmas langsung. Kalimatnya sungguh hidup dan email kang mas membuat saya merasa berharga karena saya bisa berhubungan dengan orang yang ilmunya setinggi kangmas.

Sejak sy menerapkan pelajaran dr kangmas banyak mukjizat yang saya alami. Spt baru-baru ini beberapa alat elektronik sy yang rusak tiba-tiba bisa beroprasi sendiri. Ayah saya yg terkenal keras dan kasar kok tiba-tiba berubah lebih religius setelah sering pergi sama saya. Dan ibu saya mulai mau mndengar omongan saya.

Ya sudah mulai sekarang saya mencoba belajar sendiri. Paling tidak dari ukuran sukma saya sudah terlihat kalau cara saya sudah benar meskipun belum sempurna. Apalagi sampai skrg saya belum bisa menyatukan sedulur papat dengan pancer.
Sebetulnya saya ada masalah serius dengan mimpi krn saya tidak bisa mengingat mimpi sy lagi. Jadi saya kehilangan alat deteksi yang dulu sering saya andalkan.

Terima kasih loh atas deteksian kangmas atas istri saya. Saya agak cemas juga tapi yah apa boleh buat, saya akan lakukan apapun utk menguasai ilmu ini. Apalagi menyangkut kondisi istri saya.
Tulisan kangmas sering mengandung makna tersirat, itu yang kadang membuat maknanya jadi ambigu he he he..... Sekali lagi saya masih bisa berbahagia ketika saya masih bisa berkomunikasi dengan kangmas. Ternyata kemajuan saya tidak secepat pembaca yang lain ya he he he

Demikian saja dari saya. Memang berat bagi saya ketika ditinggal seorang guru. Apalagi ketika takdir karma saya memang kurang baik dan tidak umum. Tapi saya berjanji menebus segala dosa2 saya selama ini dengan serius menekuni ilmu ini. Apalagi saya sudah bisa menolong orang meskipun masih skala kecil.
ok matursembahnuwun kangmas

 J :
Masing2 orang punya interest sendiri2, punya wawasan dan sikap berpikir sendiri2. Punya kesibukan sendiri2, dsb. Punya peruntungan dan hambatan sendiri2. Jangan memaksakan diri untuk sama dengan orang lain.

Sebaiknya bapak jangan terpancing untuk berlomba2 bersaing dengan pembaca lain.
Juga tidak perlu ikut2an memaksakan diri sukmanya harus kuat. Bapak tidak harus menjadi buldozer hanya karena ingin merubuhkan sebatang pohon. Ada banyak alat yg bisa bapak gunakan untuk merubuhkan pohon.

Yang paling penting adalah apapun yg sudah bapak pelajari, bapak bisa menggunakannya. Dengan demikian pelajaran2 bapak itu bermanfaat, bukan sekedar menjadi sesuatu yg potensial. Semakin banyak kasus yg bapak tangani, akan semakin terasah kemampuan bapak. Dan karena setiap kasus cara penanganannya tidak selalu sama maka
kreativitas bapak juga akan semakin baik. Wawasan bapak  akan semakin bertambah.

terima kasih

 B :
Iya saya setuju dengan pandangan kangmas.

Saya bersikap seperti ini karena jalan hidup saya tidak semulus orang lain. Dan saya harus bisa beradaptasi dengan takdir yang Allah berikan pada saya.
Tapi saya sering bingung. Ada yang mengatakan bahwa Allah tidak mengubah takdir suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya, tapi ada pendapat lain juga yang mengatakan bahwa takdir itu harus dijalani, ditanggung dan dilunasi.
Anehnya sedari balita saya sudah berpikir bahwa reinkarnasi itu ada, tapi ketika besar saya mendapati bahwa teori reinkarnasi itu hanya diajarkan dan boleh dipercaya oleh orang2 yang kesadarannya sudah tinggi.

Saya juga bingung apakah hambatan2 saya dalam belajar spiritual ini merupakan takdir saya ataukah saya yang kurang serius.
Apalagi dalam ilmu2 kejawen banyak sekali contoh2 orang yang ilmunya tinggi dan sanggup melakukan banyak hal yang kelihatannya diluar takdir.
Maklum sekian lama saya hidup jarang sekali saya dihargai orang.Ingin sekali rasanya merasakan disalami orang, diucapkan terimaksih dan punya teman. Sedari kecil saya punya masalah dengan RASA saya. Saya kadang menjadi monster tp kadang jadi anak kecil yang sangat sensitif. Jadi RASA saya agak beda dg org lain. Mungkin ini yang membuat saya agak getol belajar metafisik agar sy bisa mengarahkan diri ke arah yang lebih produktif.

Selama ini saya juga tidak menghasilkan apa2 padahal saya bisa banyak hal. Masalahnya apa yang sy kerjakan tidak ada yang berhasil selesai tuntas dan pada akhirnya ya tdk bisa utk penopang hidup.
Ini yang rancu dari hidup saya.semua kegagalan karena takdir hidup, mindblock atau saya yang kurang serius? Dari kecil saya merasakan benar ada hal ghaib di luar diri saya yang mengatur saya yang membuat saya bingung, sebenarnya hidup saya arahnya kemana sih?

Kerancuan ini yang membingungkan. Setahu saya memang sy tidak berbakat menggunakan cakra ajna, bakat sy di pendengaran. Terus tugas saya apa.
Kalau sy amati justru istri sy yg terpilih utk menjadi orang linuwih tp dia malah tdk tertarik utk mendalaminya. Mendengar dia bercerita ttg mimpi2nya seperti bukan mimpi tp spt sukmanya yg ditarik keluar.

Kalau saya mengalah pd keadaan sy tdk bisa mandiri tp kalau sy mau mndobrak keterbatasan sy malah terkesan sy tdk mampu mengukur kekuatan diri bagai punuk merindukan bulan.
Terus terang saya bosan hidup yang seperti gini2 aja tp saya mau mewarnai hidup sy jg susah. mau lihat mahluk halus ga bisa, mau komunikasi sama mahluk halus susah, mau berprestasi sudah dibatasi takdir, mau punya teman kok lucu semua pada lari, mau memberi penerangan dan pengayoman pd org lain mereka tdk ada yg mau dengar. Terus hidup ini mau sy isi apa.....

Kalau sy menentukan target, ga terwujud.
Kalau saya pasrah kok kayaknya sy ga jadi apa2 sedangkan teman2 lain sudah jadi orang.
Saya ingin jadi seseorang kang mas...
saya ingin punya harapan lagi...
saya ingin ada yang menunjukkan cahaya...
sebelum saya mati saya ingin lihat dewa...
saya ingin bersalaman dengan kang mas...
kapan ya saya bisa belajar tentang kesalahan2 saya...
apakah romo bisa menanyakan pada ALLAH bisakah beliau mengijinkan saya sekali saja menjadi orang yang berbeda...
Kalau saya mau tirakat apakah cukup hanya dengan puasa weton sehari? apa hrs 3 hari nonstop tanpa makan minum ?
Apakah romo bisa membukakan ajna sy walau hanya utk 3 hari ?

Maaf romo kalau saya sudah mulai melantur.
Berat saya kalau ditinggal romo,sy khawatir ALLAH tdk mempertemukan saya dengan guru spt romo lagi.
Maaf ya romo....

 J :
Rasa yg bapak ceritakan itu seharusnya sudah menjadi masa lalu. Jangan lagi dibawa ke masa sekarang.
Harus bapak sadari bahwa sekarang ini bapak memulai hidup baru. Jangan membawa2 masalah masa lalu, nanti tambah berat jalannya.
Sekarang ini tinggal wawasan bapak saja mau jadi apa. Itu yg dirintis jalannya.
Jangan ingin instan meraih yg tinggi2, semuanya ada jalannya sendiri, ada prosesnya, tidak semuanya bisa instan.
thanks


_______


 C :
Siang Romo,
Langsung saja Romo ....

1. Saya lahir 13 oktober 1978 pada malam jum'at kamis legi. 2 saudara yang tepat di atas dan bawah saya telah meninggal, Kakak saya meninggal pada umur 9 bulan dan adik saya meninggal pada umur 1 bulan. Kata orang saya diapit mayit..,
yang ingin tanyakan, apa betul saya pembawa sial, dan nasib tidak pernah beruntung ?

2. Akhir2 ini saya merasa terus diawasi seseorang, siapakah orang itu.?

3. Adakah ritual agar saya tidak selalu sial ?, saya diantara saudara yang lain sering dibedakan oleh orang tua..,saya selalu jadi bahan kalau orang tua marah !

Terima kasih Romo

 J :
Kelihatannya tidak ada yg mengawasi sampai bapak merasa diawasi. Mungkin itu adalah bentuk perhatian dari khodam bapak di sebelah kanan, bangsa jin bapak2 berjubah 70 md.

Mengenai sejarah kehidupan bapak, saya tidak bisa berkomentar banyak, karena itu adalah persepsi orang atau ada orang2 di keluarga bapak yg punya sikap pemikiran begitu, atau ada sesuatu yg menyebabkan mereka begitu. Saya sendiri tidak melihat bahwa bapak menjadi penyebabnya. Tapi mungkin saja ada perbuatan bapak yg sudah menimbulkan kejengkelan di keluarga dan orang tua.

Saya merasakan ada banyak pikiran dan keinginan2 yg ujung2nya membuntu pikiran bapak dan bisa juga berpengaruh membuntu peruntungan bapak. Sebaiknya bapak rajin mandi kembang dan berdoa kpd Tuhan seperti yg sudah saya tuliskan dalam tulisan berjudul Laku Prihatin dan Tirakat.
Lebih baik lagi kalau sesudahnya bapak juga tekun menjalani kebatinan keagamaan seperti dicontohkan dalam tulisan saya berjudul Kebatinan Dalam Keagamaan supaya pikiran, batin dan sukma bapak terselaraskan secara positif dan bisa membuka peruntungan dan berkah untuk hidup bapak.

terima kasih


_______


 D :
Mas mohon dilihat, teman saya ini selalu mengalami kesialan dan kehancuran di dalam hidupnya, dia bilang hidupnya selalu menderita dari kecil hingga besar.
Mohon dilihat apakah ada pengaruh2 jahat ato khodam2 pendamping. yg menyebabkan itu dan apakah sifat2nya yg jelek membuat dia selalu menderita..
Maksih atas infonya mas.

 J :
Gangguan gaib kelihatannya tidak ada.

Kelihatannya orangnya terlalu sentimentil.
Selain faktor lingkungan, psikologisnya yg sentimentil itu juga memberatkan kehidupannya.

Kalau mau masuk ke kehidupan yg lebih baik seharusnya dia bisa meninggalkan sifat2 lamanya yg sentimentil, jangan suka berpikiran buruk, jangan suka emosional, jangan mengedepankan keangkuhan sesaat yg bisa merusak kehidupan jangka panjang. Jangan menggunakan kesadaran yg rendah yg sifatnya hanya sesaat, sesal dikemudian hari.

Sebaiknya memulai hidup baru dgn kondisi psikologis yg baru dan kesadaran yg tinggi.
Rajin mandi kembang telon.
Kalau ada perbuatan2 yg tidak baik ya ... ditinggalkan
Jangan memberatkan kehidupan dgn perbuatan2 dan pikiran yg tidak baik.

terima kasih


_______


 E :
Selamat malam, pak.
Pak, perempuan dalam foto yang saya lampirkan (nama ........) ingin menanyakan kenapa dalam kehidupannya selalu tertimpa / terkena fitnah. Apakah ada unsur-unsur gaib yang menyebabkannya ataukah karena hal lain?
Mohon jawabannya ya pak?
Terima kasih sebelumnya.

 J :
Sekarang ini saya kurang jelas apa penyebabnya.
Kalau dari sosok2 gaib kelihatannya tidak ada.
Tapi saya merasakan ada sesuatu yg memantul kpd dirinya sendiri (semacam karma), tapi saya belum tahu pastinya apa.
Jadi sebaiknya dia menjaga perilakunya, jangan terlalu kaku, jangan terlalu kekeh pd pendirian (spy lebih lunak) dan jangan berbicara tajam, karena suatu saat apa yg dilakukannya dpt memantul kpd dirinya sendiri.
Lebih baik lagi kalau sekali-kali mandi kembang.
Terima kasih

 E :
terima kasih atas jawabannya. saya juga sudah menyarankan seperti yang bapak katakan.
Pak, apakah karma yang menimpanya itu atas perbuatannya sendiri ataukah karena akibat dari perbuatan orang tua atau pendahulunya?
Mohon jawabannya ya, pak.
Terima kasih sebelumnya.

 J :
Sebagian besar adalah pantulan dari perbuatan dan sikap hatinya sendiri.
Dia mempunyai keteguhan hati yg bagus, sukmanya kuat, ampuh kalau mengutuk orang.

Sebenarnya sdh umum kalau orang memendam rasa marah atau tidak suka kpd orang lain. Tapi ternyata ada leluhurnya sesosok kakek2 spt panembahan yg membuat perbuatannya memantul kpd dirinya sendiri.
Kakek2 itu bertujuan baik, spy teman anda tidak mengumbar rasa jahat kpd orang lain, spy lebih bisa menahan diri, shg apapun perbuatannya, baik atau jelek, nantinya akan memantul kpd dirinya sendiri.
Jadi yg diharapkan adalah spy dia bisa menahan diri dan lebih banyak melakukan hal2 yg baik, spy efeknya juga baik untuk dirinya sendiri.


_______


 F :
maaf pak sy mau konsultasi, sy pernah ke vihara di solo, di sana saya konsultasi tentang diri sy,
menurut suhu yg ada disitu di katakan bahwa sy dan anak sy perhitungan menurut shio sial (jiong )... dikatakan bahwa sy akan mengalami kesulitan ekonomi / keuangan...dan ternyata apa yg dikatakan suhu itu benar terjadi..!! sekarang ekonomi keluarga sy benar2 hancur...!!

1. menurut bapak, apakah benar perhitungan yg menurut shio ketemu sial (jiong) antara sy dan anak sy, secara kegaiban akan mempengaruhi jalan hidup seseorang ??

2. mohon untuk dilihat, apakah ada yg salah dengan diri sy dan istri saya? sehingga kami mengalami kesulitan keuangan yg amat sangat ??

3. mohon dilihat, adakah roh halus yg mendampingi sy dan istri sy ?

4. berapa kekuatan sukma sy?

sekian bapak, saya menghaturkan banyak terima kasih

 J :
Memang di dunia mistik ada dikenal perhitungan2 dan hari2 yg dianggap baik dan tidak baik.
Juga ada hari2 yg dianggap akan baik atau tidak baik jika dijodohkan / dipasangkan dgn harinya orang lain.
Termasuk juga di jawa yg kita menyebutnya hari weton, masing2 ada artinya dan hitungannya sendiri2 baik untuk diri kita sendiri maupun ketika kita berpasangan dengan orang lain. Itu berlaku untuk diri sendiri, perjodohan, anggota keluarga, juga dalam memilih teman dan rekanan usaha.

Itu juga yg oleh orang jaman sekarang banyak dianggap urusan mistik yg merepotkan (dan dianggap mitos / klenik) yg ketika akan menikah para orang tua banyak menetapkan aturan tatacara dan hari perkawinan, karena orang tua menginginkan perkawinan kita langgeng dan keberkahan, karena salah pilih pasangan (dan wetonnya) dan salah pilih hari perkawinannya bebannya akan ditanggung seumur hidup, padahal kita sendiri sudah tidak memikirkan hitungan2 hari yg seperti itu.

Selain calon suami dan istri yg harus dihitung harinya, sesudah menikah dan punya anak pun ada hitungannya lagi sendiri2 mengenai keberadaan dan kebersamaan anak itu bersama orang tuanya apakah akan membawa dampak yg baik ataukah akan memberatkan.

Ada juga yg percaya, katanya kalau weton orangtua dan anaknya sama, maka si anak harus dibuang bila tidak ingin terjadi prahara dalam rumah tangga mereka. Apa iya weton orang tua dan anak sama, maka anak harus dibuang ?

Dulu memang orang percaya sekali dengan itu, sehingga ada trik2nya sehingga seolah2 si anak dibuang. Misalnya si anak dititipkan pemeliharaannya kepada kakek-neneknya atau kpd saudara yg lain, yang penting tidak hidup bersama orang tua. Selain itu juga ada cara lain untuk mengatasinya, yaitu dengan ruwatan.

Saya sendiri tidak mau terlalu memikirkan yg seperti itu, jadi saya tidak bisa berkomentar, juga tidak cukup pengetahuan saya tentang itu. Tapi kalau ada nasehat / peringatan tentang diri kita yg kira2 akan mengakibatkan kesulitan dalam hidup kita seharusnya kita perhatikan, sekalian ditanyakan juga upaya menangkalnya. Sesudahnya tinggal kita nalar sendiri benar-tidaknya, perlu atau tidak itu dijalankan.

Pancer bapak 70 md.
Sedulur papat 140 md.
Sedulur papat sudah lengkap 4.

Sekarang ini saya deteksi ada sukma kakek-nenek leluhur istri yang mendampingi istri bapak di belakangnya.
Anak bapak juga dilindungi oleh khodam jin perempuan ksatria, 60 md, khodam dari leluhur istri bapak itu.
Bapak juga dilindungi oleh sesosok bangsa jin berbulu hitam tinggi besar, 60 md, bersifat sbg khodam ilmu.

Saya tidak melihat ada sesuatu yang negatif antara bapak dengan anak bapak.

Kalau ingin membersihkan diri, yang harus dibersihkan adalah diri bapak sendiri, terutama membersihkan diri dari khodam bapak itu yg berhawa panas, dengan cara mandi dengan campuran minyak jafaron yg tatacaranya sudah saya tuliskan dalam tulisan berjudul Pembersihan Gaib 2,
atau
  bapak rajin mengoleskan misik putih di belakang bawah telinga bapak sebulan sekali sebagai sesajinya.

Selebihnya, sebaiknya dicoba sekali-sekali untuk mandi kembang untuk bapak, istri dan anak.

Atas keberadaan sukma leluhur istri bapak, ada baiknya sesekali waktu bapak atau istri menyajikan kopi dan teh manis panas. Tapi itu bukan keharusan, hanya akan menjadi lebih baik saja daripada tidak sama sekali, untuk menghormati keberadaan mereka. Silakan dibaca2 tulisan saya tentang Sesaji.

Atas keberadaan khodam pelindung anak bapak, ada baiknya sebulan sekali bapak mengoleskan minyak melati di belakang bawah telinga anak, atau lebih baik minyak melati itu dijadikan minyak wangi anak. Tapi itu bukan keharusan, hanya akan menjadi lebih baik saja daripada tidak sama sekali, untuk menghormati keberadaannya.

Untuk bapak sendiri, sebaiknya jangan bapak mengamalkan keilmuan yg bersifat agresif, walaupun itu adalah ilmu keselamatan, karena dapat mempengaruhi bapak sendiri dan khodam bapak menjadi panas, yang itu umumnya berlawanan dengan urusan kerejekian. Dan kalau mempunyai khodam, sebaiknya khodamnya itu diberikan sesajinya.

terima kasih

 F :
terima kasih Bapak Javanese sudah membalas surat saya

saya jadi bingung dgn khodam ilmu yg ada pd diri saya..
saya sama sekali tdk pernah belajar ilmu gaib apapun..!  jadi khodam ilmu ini datangnya dari mana Pak ?
khodam itu termasuk golongan hitam ?? saya sering mengoles jafaron merah ke badan saya, kenapa tidak pergi ???

Bapak Javanese yg terhormat, saya minta tolong Bapak membersihkan diri saya.

Minta tolong juga supaya sedulur 4 anak dan istri saya disatukan.

saya tidak punya keris,,tp saya ingin berhubungan dgn DEWA, saya sering membakar dupa di depan rumah dan dalam hati saya tujukan untuk berkenalan dan menghormati para DEWA ,
apakah dengan cara ini DEWA berkenan ??

Saya pernah sambat kpd akik saya supaya dibuatkan pagaran gaib untuk saya dan anak istri saya, apakah berhasil Pak??

berapa kekuatan sukma saya?

terima kasih atas kesediaan Bapak Javanese menjawab surat saya.

 J :    
Khodamnya itu bukan jenis gol.hitam, tapi jenis berenergi negatif.
Kalau bukan dari laku bapak, kemungkinannya itu dikirimkan oleh orang lain untuk bapak, tapi saya tidak tahu siapa.
Tadi sudah saya suruh pergi.
Pagaran gaib untuk bapak, anak dan istri sudah ada, 70 md.
Mengenai hubungan bapak dgn Dewa saya belum tahu,
Kekuatan sukma bapak masih sama dgn yg di email terakhir.

terima kasih


_______










 

Comments