Ngobrol 9-2

    Kebatinan dan Kegaiban

 

Halaman ini berisi ringkasan dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca tentang kebatinan dan kegaiban. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
   <<  Kembali ke Ngobrol 9-1                                                                        Lanjut ke Ngobrol 9-3  >>
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



date: Sat, Dec 1, 2012

 A   
terima kasih banyak kangmas, semalam habis mimpi langsung bangun, belum sempat meditasi, pesan2 dari para leluhur terasa berdengung di telinga terus . . .cuma saya belum sampai bisa melihat beliau2 secara jelas . . .
semangat !!!

 J :     he he he oke deh


 A    Maaf kangmas, mohon koreksinya hasil tayuh dan olah rasa saya. Para Leluhur yg datang adalah dari
keluarga saya, dan beliau2 akan di rumah saya sampe besok pagi, akan meninggalkan beberapa pusaka untuk saya rawat. Ada pesan untuk menggali suatu yg sudah saya punyai sejak kecil, kemungkinan ilmu weruh sakdurunge winarah, tapi kira2 dalam diri saya ada tambahan kekuatan apa ya kangmas ?

 J    Ya jalani saja. kelihatannya bukan rombongan yg kemaren pernah datang ya ?
Mumpung mereka sedang hadir ya sebanyak2nya anda berusaha kontak.
thanks

 A    Syip. Terima kasih banyak arahannya kangmas . . .semangat !




date: Sun, Dec 2, 2012

 A   
Maaf kangmas, mohon deteksi rumah saya dan saya sekeluarga, sepeninggal simbah2 datang, tidak ada gaib negatif yg datang belakangan seperti kemaren kan kangmas?

 J    Sekarang ini kelihatannya tidak ada yg lain yg datang.
Tapi mereka meninggalkan keris, mungkin masih gaib, kekuatannya 2 KRK dan diperintahkan menjaga di rumah anda, tapi saya belum tahu posisinya, saya baru mendeteksi keberadaan energinya saja.
Thanks.

 A    okey, terima kasih banyak deteksinya kangmas . . .



 A    Ngapunten kangmas, kangmas bisa sangat detail dan gamblang menjelaskan kegaiban secara lintas
agama, tanpa embel2 agama tertentu,
bagaimana pendapat kangmas, tentang posisi agama dalam kehidupan kita ?
apakah tanpa agama kita bisa mengenal Tuhan dg sebaik2nya ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J :     Kebetulan saja kali mas, karena saya berusaha bersikap netral, tidak menggunakan agama tertentu
sebagai dasar tulisan saya. Tetapi sekalipun saya ada membahas agama, saya berusaha bersikap objektif sesuai apa adanya agama itu, tidak melebih-lebihkan suatu agama atau pun mengurangi nilainya, objektif sesuai apa yang saya ketahui.

Tetapi secara keseluruhan saya tidak mengedepankan agama, tapi yang saya tekankan adalah ketuhanannya, karena agama adalah bagian dari ketuhanan. Agama adalah salah satu jalan bagi manusia untuk berketuhanan, tuntunan spy manusia dapat mengenal Tuhan dan beribadah kepadaNya, jangan agama malah dinomorsatukan menggantikan ketuhanan.

Yang saya nomorsatukan adalah supaya manusia lebih dulu mengenal Tuhan dgn benar  (Tuhan yang benar, bukan Tuhan yg dicitrakan sendiri di dalam hati dan pikiran).
Sesudah bisa mengenal Tuhan-nya dgn benar, manusia akan tahu sendiri peribadatan dan keagamaan yang bagaimana yg seharusnya dilakukannya. Semuanya terserah si manusianya sendiri sejauhmana ia akan berketuhanan.

Pemahaman yg salah tentang agama, tentang agamanya sendiri maupun agama orang lain, akan semakin menjauhkan manusia dari ketuhanan yg benar, menjauhkannya dari Tuhan yg benar, karena Tuhan yg benar menurut pengertiannya adalah Tuhan yg ada dalam pikirannya, yaitu Tuhan menurut pemikiran dan pendapatnya sendiri, bukan Tuhan yg sebenarnya.

Terima kasih.

 A    Mtrnuwun kangmas, kangmas terlalu rendah hati.
Benar sekali ya kangmas, Tuhan jadi nomer 2.
Yg ada sekarang perang antar agama.
Thanks pencerahannya kangmas


 A    Maaf kangmas, saya senang dengan tulisan kangmas tentang pendayagunaan keris untuk pengobatan
(Pembersihan Gaib 3). . .
Berarti dengan pendayagunaan pusaka untuk pengobatan, sebenarnya kita tidak perlu khawatir dengan penyakit dan virus ganas seperti HIV, kanker, TBC, dan lain2 ya kangmas ?
dan bisa buka praktek penyembuhan alternatif, hwe . . .hwe . .
(seperti kata kangmas, kalau pensiun bisa jadi dukun, hwe . . .hwe .. .)

 J    Kalo hanya sebatas bakteri dan virus mudah2an bisa ditangani.
tapi kalau jenis penyakit lain ya belum tahu juga ya he he
tapi tetap kita harus selalu hati2, jangan menyepelekan.
Kalo sakit yg disebabkan jamur di dalam tubuh / darah ya nggak tahu juga ya. mungkin tidak bisa dgn keris.

 A    terima kasih banyak penjelasannya kangmas, saya kira semua penyakit bisa teratasi dengan keris, he
he . . .gak jadi buka praktek ni, he he

 J :     he he he




date: Tue, Dec 4, 2012

 A   
Ngapunten kangmas, semalam dada saya terasa sesak, sepertinya ada yang datang, tapi saya tidak tahu apa ya kangmas ?

Apakah ada yang datang lagi ke rumah saya ? sebab kemaren saya mimpi disuruh siap2 kembang telon, kalau mimpi kopi artinya leluhur datang, minyak jakfaron artinya disuruh pembersihan gaib, lha kalau kembag telon itu apa ya kangmas ?

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Iya itu ada yg datang sekeluarga bgs jin gol.putih.
Sosoknya bapak2 spt manusia laki2 bertubuh besar, ibu2 berkemben dan anak perempuannya.
Kekuatan mereka kira-kira 20 KRK.
Watak mereka baik, mungkin itulah sebabnya anda disuruh menyambut mereka.
Nantinya mereka akan membantu menjaga rumah anda.
Coba dong ditayuh spy tahu sendiri jawabannya
thanks

 A   
terima kasih banyak kangmas, he . . .
terima kasih telah memberi tambahan energi buat keris saya, oya kangmas energinya setelah ditambahi kangmas jadi dua kali lipat, yang 50 md jadi 100 md . . .
keris saya di "didik", saya juga di "didik" ya kangmas, he . . .

 J    he he he silakan mendidik diri sendiri he he he


 A   
Ngapunten kangmas, apakah pusaka2 yg masih gaib di rumah dan keluarga jin yg datang kemaren perlu diberi sesaji ?  Baiknya apa kangmas ? 
Kelihatannya ada yg datang lagi bangsa jin putih seperti bapak2, tapi saya belum tau kekuatannya berapa ya kangmas?

 J  
Keris2 gaibnya tidak perlu diberi sesaji, tapi kalau anda mau memberi ya tidak apa2.

Keluarga jin yg kemarin barusan saya tarik kesini untuk dididik spy lebih bagus lagi budi pekertinya dan bertambah kekuatannya spy lebih pasti bhw nantinya mereka berwatak baik shg anda tidak perlu lagi merasa was-was. Mungkin sebulan lagi baru kembali ke tempat anda.

Iya itu ada lagi yg datang. Kekuatannya lebih rendah dari keris2 anda. Mungkin tertarik ingin tahu suasana kegaiban di tempat anda.

Thanks

 A    Syip . . .okey2 kangmas. Saya seneng sekali kangmas berkenan.
Terima kasih banyak bantuan didikannya kangmas . . .




date: Wed, Dec 5, 2012

 A   
maaf kangmas,
saya sudah menayuh keris saya menanyai keris saya tentang amalan yang saya dapat, mana yang bisa untuk menarik pusaka, sudah ketemu satu amalan, cuma katanya keris gaib di rumah minta sesaji misik hitam untuk mewujud ke alam nyata, cara memberi sesaji misik hitam tersebut bagaimana ya kangmas, apakah dibakar dengan rokok atau cukup dibuka tutup botolnya ?
maturnuwun kangmas. . .

 J  
Biasanya dalam bentuk pengasapan, diteteskan satu botol kecil ke bakaran arang kayu.
Sebaiknya dibimbing orang yang mengerti penarikan gaib, karena biasanya walaupun sudah diberikan persyaratannya, bendanya tidak wujud juga. Artinya ada tatacaranya tersendiri.
Tapi coba saja dulu, siapa tahu berhasil.

 A   
okey . . .kangmas, terima kasih penjelasannya . . .
Maaf kangmas, apakah selama dalam masa pendidikan dari kangmas, keris saya masih bisa disambati ato memberikan tuahnya ?
Apakah yg skrg sdg dalam pendidikan dari kangmas adalah benar keris saya yg buat penjagaan gaib ?
Ni hasil latihan tayuh saya kangmas, mohon koreksinya kangmas

 J  
Betul. itu keris anda yg untuk penjagaan gaib.
Sebaiknya dibiarkan saja dulu, karena sedang tapa.
Jangan khawatir ya, khodamnya nggak dicuri kok he he he
Yg khodamnya ibu2 juga membantu kok untuk penjagaan gaib
Lagipula khodam keris gaib yg di atas rumah sekarang menggantikan posisinya, sekarang sudah aktif mendampingi di sebelah kanan anda. Coba saja kenalan.
Sabar ya .......

 A   
He he he . . . Kangmas bisa aja nih. Saya malah seneng banget kangmas, karena kangmas berkenan mendidik n membantu saya sekeluarga, saya hanya bisa berterima kasih dan trima kasih selala pada kangmas. Saya juga mohon selalu diarahkan ya kangmas . . .
Semangat . . .semangat . . .

 J    Oke thanks




date: Thu, Dec 6, 2012

 A   
Ngapunten kangmas, bagaimana kalau keris kita sambati untuk memanggil sukma salah satu saudara yg bandelnya sampe melawan orang tuanya, supaya sukma orang itu ketemu sukma kita dalam mimpi terus kita nasehati dalam mimpi, mungkin saja nasehat lewat mimpi lebih mengena daripada ketemu langsung . . .

 J :     Iya coba saja mas.
Kalo bisa komunikasi langsung dgn sukmanya lebih bagus.
Metode itu yg dipakai untuk menyembuhkan trauma atau phobia dgn cara hipnotis.
Tapi kita tidak menghipnotis, cuma berbicara saja kpd sukmanya.
Thanks

 A    Okey okey kangmas, trimksh banyak arahan dan bimbingannya. mohon doanya kangmas . . .




date: Fri, Dec 7, 2012

 A   
Ngapunten kangmas, saya mimpi ada yg menaruh sesuatu di kaki saya, tapi saya kurang tau bentuk dan kekuatannya, kemaren pagi sampe sore dada sesak terus, kayak e banyak yg datang, saya coba tayuh kelihatannya yg datang masih positif kangmas.
Mohon keterangan lebih lanjut dari kangmas . . .
maturnuwun

 J  
Iya itu rombongan keluarga bapak2 berjubah yg kemarin.
Tapi tadi sudah saya panggil kesini spy tidak kumpul di tempat anda, terlalu banyak nantinya malah bisa kisruh.

Kelihatannya kegaiban di tempat anda sudah mengundang sosok2 halus datang, jadi sebaiknya anda belajar kegaiban spy bisa juga menanganinya kalau ada yg perlu ditangani.
Thanks.

 A   
Terima kasih banyak bantuan dan penjelasannya kangmas, saya sudah berlatih olah sugesti, rasa, spiritual keagamaan dan sukma, cuma mungkin belum signifikan hasilnya, butuh bimbingan kangmas selalu.

Cara menangani jika ada yg bermasalah bagaimana kangmas ?
Dg menggunakan apa kangmas ?

 J  
Menangani yg bermasalah bisa dilakukan menggunakan khodam yg kekuatannya lebih tinggi untuk pembersihan gaib, tapi akan lebih baik kalau anda sendiri melatih kemampuan untuk melakukan itu spy tidak bergantung kpd benda2 gaib.

Untuk melatih kemampuannya minimal ada 3 tahapannya :

1. Mempelajari aspek pengetahuannya.
Ada banyak tulisan saya tentang kegaiban, kebatinan, spiritual, ketuhanan, perkerisan atau benda2 gaib, tentang mahluk halus dan pembersihan gaib. Setidaknya setelah anda membaca2 tulisan2 saya itu anda mempunyai gambaran tentang kegaiban dan tentang keilmuan yg terkait dgn itu. Tinggal anda mempelajari yg anda interest. Anda juga bisa belajar dari sumber2 lain.

2. Melatih menghimpun energi / kekuatan gaib.
Ada banyak tulisan saya tentang melatih kekuatan gaib dan menghimpun energi. Ada olah rasa / batin, meditasi energi dan ketuhanan, dsb.
Menghimpun energi gaib sangat efektif dan efisien kalau melakukan spt yg saya tulis dalam tulisan berjudul Pembersihan Gaib 4.
Anda juga bisa belajar dari sumber lain, misalnya belajar tenaga dalam, ilmu2 gaib dan amalan2 gaib, dsb.
Ada contoh seorang pembaca yg belajar menghimpun energi, emailnya saya muat di halaman berjudul Kesaktian Manusia.

3. Melatih kemampuan penggunaan energi / kekuatan gaib.
Kalau sudah bisa menghimpun energi, tinggal belajar cara2 penggunaannya.
Tips-tips dari saya tentang melatih kemampuan penggunaan energi / kekuatan gaib juga saya tuliskan kpd pembaca tsb, salah satunya spt tulisan berjudul Meditasi Olah Rasa dan Energi.

Terima kasih.

 A   
Terima kasih banyak penjelasan yg sangat mencerahkan kangmas,
sebelum kenal tulisan2 kangmas, memang saya hanya berkutat dalam "kulit" amalan2,
tulisan dan jawaban2 kangmas menjadikan perabaan tentang kebatinan semakin jelas dan hal itu melambari kekuatan amalan2 dan menjadikannya berlipat kegaibannya.
Saya telah praktekkan seperti pembersihan gaib 4 kangmas,

yg ingin saya tanyakan:

1. Apakah dg cara itu, yg terdesak pergi semua gaib atau hanya yg negatif saja kangmas ?
Atau perlu kita sugestikan agar yg positif tidak pergi ?

2. Apakah dg cara mensugestikan kuasa Tuhan, cara ini bisa untuk penyembuhan penyakit yg belum bisa diatasi gaib keris ? 

3. Kenapa dada saya terasa terdesak walaupun yg datang kekuatannya di bawah perisai keris2 saya kangmas ? Tapi alhamdulillah dg cara pembersihan 4, saya bisa pinggirkan mereka.

Terima kasih banyak atas perhatian kangmas . . .

 J  
Mengenai objek sasaran dari penggunaan energi anda seharusnya difokuskan dgn niat batin.
Jika ada sekelompok objek, apakah akan diarahkan kpd semuanya, atau salah satu saja, semuanya ditentukan dgn sugesti batin anda.
Lebih baik lagi kalau anda bisa membedakan "rasa" kehadiran sosok2 yg bersifat negatif, shg untuk mengusir yg negatif itu anda bisa langsung mengarahkan pada rasa negatif itu. Mudah kan ?

Kalau dada anda terasa sangat berat terdesak, berarti kekuatan fisik & kebatinan anda masih kalah oleh yg datang itu, atau anda masih terlalu sensitif.

Mengenai jenis penggunaannya apakah bisa untuk penyembuhan yg tidak tertangani oleh khodam keris anda, atau apakah bisa juga untuk perisai / pagaran gaib, pembersihan gaib, atau apakah bisa juga untuk kekuatan badan / kesaktian / kejadugan, dsb, semuanya tergantung kemampuan anda menggunakan energi. Yg jelas, kalau pelatihannya benar, energi yg didapat dari hasil meditasi pembersihan gaib 4 itu jauh lebih kuat daripada kekuatan khodam gaib keris2 anda.

Jadi selain belajar menghimpun energi, anda juga harus mempelajari teknik penggunaannya.
Selain dgn sugesti kebatinan, anda juga bisa bersugesti dgn amalan2 gaib, olah nafas tenaga dalam, dsb, dan anda juga bisa mempelajari cara2 penggunaan energi dari sumber lain.

Terima kasih.

 A    syip . . .terima kasih banyak penjelasannya kangmas . . .
maaf kangmas, dalam meditasi, cara mengipas2kan tangan itu dengan bersugesti / membayangkan atau dengan cara beneran ngipasin tangan ?

 J    dua-duanya mas, ngipasin tangan sambil membayangkan kondisinya.
Lebih bagus kalau mengalami sendiri.
Thanks




date: Sat, Dec 8, 2012

 A   
terima kasih banyak kangmas . . .yang datang lumayan besar2 e, saya gunakan cara seperti pembersihan gaib 4 , saya dorong terus pinggirkan biar tidak mendekat, tapi banyak yang datang lagi,
ya . . .buat latihan kekerasan batin saya ya kangmas,
mohon deteksinya kangmas . . .bagaimana kondisi saya dan yang mendatangi saya, . . .
terima kasih kangmas . . .

 J  
Wah cepat juga nih ya perkembangan anda.
Kalau saya deteksi sekarang kelihatannya anda sudah menghimpun energi setingkat 3 kalinya KRK.
Mudah2an anda bisa menyatukannya dgn tubuh dan sukma dan tidak ada energi yg terbuang / berkurang.

Yg skr datang kelihatannya ada 4 yg kekuatannya setingkat 2 kalinya ibu KRK.
Kalau anda anggap keberadaan mereka baik dan tidak ada yg bersifat negatif, anda pinggirkan saja ke pojok2 rumah anda dan disugestikan untuk menjaga disitu.

Kalau ingin mengusirnya tidak perlu dgn melihat gaib, cukup dgn olah rasa untuk mendeteksi keberadaannya dan energi anda disatukan dgn mereka, kemudian anda dorong.

Dengan kondisi anda yg sekarang ini kelihatannya masih banyak sosok2 halus yg akan datang. Selain mereka mencari tempat tinggal, mereka juga mencari sosok2 untuk mereka jadikan pemimpin. Jadi yg datang ke tempat anda mungkin tidak hanya mencari tempat tinggal, tapi juga ingin mengikut anda. Mungkin juga mereka berasal dari tempat2 yg anda lewati yg kemudian datang untuk mengikut anda. Wah lama2 bisa jadi balasewu dong ya. Bisa jadi Master of Puppet.

Jadi mulai sekarang sebaiknya anda menanamkan pemahaman, bhw tidak semua mahluk halus bersifat mengganggu / merugikan manusia dan tidak semuanya harus diusir. Repot kalau semuanya harus diusir. Sama spt hewan peliharaan atau manusia yg lain yg membutuhkan tempat tinggal dan butuh sosok pemimpin yg bisa mengayomi. Yg harus diusir cukup yg sifatnya merugikan saja dan yg tidak sejalan dgn anda. Selebihnya anda pimpin, anda tempatkan di tempat2 yg keberadaan mereka tidak akan merugikan anda dan belajar mengendalikan mereka. Dan suatu saat kalau mereka memang ingin ikut anda, kalau ada yg anda anggap baik untuk anda, anda bisa minta salah satunya untuk mjd khodam pendamping anda.

Ternyata kejadian dulu pernah diganggu mahluk halus skr ada hikmahnya juga ya, membuat anda termotivasi untuk semakin mengerti kegaiban. Berarti anda harus terus melatih kemampuan anda dan kemampuan mengendalikan sosok2 halus, karena kelihatannya sosok2 halus yg akan datang berinteraksi dgn anda akan semakin tinggi kekuatannya. Dan anda juga harus bisa membedakan mana yg baik, mana yg tidak baik, jangan sampai salah.

Selain menghimpun dan belajar menggunakan energi, saya ada tips untuk meningkatkan kualitas energi anda, saya tuliskan dalam tulisan berjudul Meditasi Olah Rasa dan Energi.

Kalau anda punya teman yg bisa melihat gaib, mungkin bisa juga ditanyakan kepadanya apakah benar ada sosok2 halus di rumah anda dan apakah benar anda bisa mengusir mahluk2 halus, untuk mjd bahan masukan untuk menambah pemahaman.

Terima kasih.

 A   
Wah terima kasih banyak penjelasan dan arahannya kangmas, he he he. . ini kan berkah ketelatenan kangmas membimbing saya, menjawab dan membantu masalah saya, terima kasih banyak tipsnya kangmas, siap laksanakan, memang yg datang belakangan ini saya rasa masih positif2 aja kangmas . . mohon bimbingannya selalu . . .

Tadi membaca tulisan kangmas meditasi olah rasa dan energi bagian alis mata berkedut2, padahal saya bukan umat kristiani, biasanya kan tiap baca tulisan kangmas cuma terasa merinding efek dari rasa sedulur papat. Hal ini karena apa ya kangmas ?

Oy kangmas, maaf dalam meditasi olah rasa dan energi kan ada latihan memindah gaib pusaka, bagaimana jika hanya meditasinya untuk menyatukan kekuatan kita dg sukma dan kebatinan dahulu agar benar2 mantap, baru lain waktu berlatih memindah gaib pusaka ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J  
Tadi membaca tulisan kangmas meditasi olah rasa dan energi bagian alis mata berkedut2, padahal saya bukan umat kristiani, biasanya kan tiap baca tulisan kangmas cuma terasa merinding efek dari rasa sedulur papat. Hal ini karena apa ya kangmas ?

> Gak tahu juga deh ya. Mungkin banyak juga orang yg mengalami begitu kalau menghayatinya.
Tulisan saya yg ada kaitannya dgn ketuhanan itu kan untuk semua orang. Tapi kalau saya ada menyebut karakteristik tertentu tentang agama tertentu, karena memang agama itu ada karakteristik yg spt itu.
Masing2 agama kan ada karakteristiknya sendiri2. Kalau karakteristiknya itu saya sebutkan, maksudnya adalah spy penganut agama itu lebih ngeh dgn agamanya sendiri.

Dalam meditasi olah rasa dan energi ada latihan memindahkan gaib, itu maksudnya sbg latihan penggunaan energi yg berhubungan dgn mahluk halus. Kalau anda sdh bisa mendorong menyingkirkan sosok2 halus di rumah anda, latihan itu tidak harus anda jalani.
Mungkin latihan yg kedua yg menyelaraskan kepadatan dan ketajaman energi dgn energi kerisnya saja yg perlu. Tujuan latihan itu adalah untuk olah rasa yg berhubungan dgn energi anda, jangan sampai anda malah tidak bisa merasakan energi yg sdh ada pada diri anda.

Terima kasih.

 A   
nggeh kangmas. . .terima kasih`banyak pencerahannya . . .
mohon doa restu dan bimbingannya selalu kangmas. . .
tadi sore saya merasakan ada penambahan kekuatan energi, apakah rasa saya itu benar kangmas ?
maturnuwun kangmas . . .

 J  
Kalau penambahan energi kelihatannya tidak ada.
Kepadatan energinya yg kelihatannya bertambah.
Jadi lebih bagus kualitasnya.
Itu saja yg saya lihat.
Terima kasih.




date: Sun, Dec 9, 2012

 A   
Terima kasih banyak pencerahannya kangmas,

1. Apakah energi saya telah berhasil menyatu dengan sukma saya kangmas ?

2. Apakah jin2 yg datang kemaren saya pindahkan dg energi saya, sudah benar posisinya di pojok rumah saya buat jaga rumah seperti yg kangmas anjurkan ?

3. Apakah sukma manusia yg telah meninggal bisa menggunakan cara pembersihan gaib 4, jika di alam gaib dia ingin menghalau mahluk halus yg mengganggunya ?

Mtrnuwun kangmas . . .

 J  
1. Apakah energi saya telah berhasil menyatu dengan sukma saya kangmas ?

Kelihatannya baru sedikit mas yg menyatu dengan sukma anda.
Seperti sudah saya tulis, menyatunya energi dgn sukma ada 2 arahnya, kekuatan kebatinan atau kekuatan spiritual.

Untuk mengarah mjd kekuatan kebatinan anda harus melakukan olah kebatinan (dan olah rasa). Nantinya kekuatannya akan terasa di dada dan untuk mengusir mahluk halus anda hanya perlu menekan kekuatan di dada untuk mendorong atau menyerang, tidak perlu menggerakkan tangan.

Selain dgn olah rasa dan olah kebatinan, saya juga menuliskan amalan kekuatan / lembu sekilan dalam tulisan berjudul Sedulur Papat. Setelah mengumpulkan energinya di dada, kemudian sambil menekan nafas dan menggerakkan tangan, anda mengamalkan amalan tsb. Tapi hasilnya tergantung penghayatan anda, apakah nantinya akan mjd kekuatan sukma atau mjd tenaga dalam.

Bisa juga spt tulisan Kebatinan Dalam Keagamaan, setelah mengumpulkan energinya di dada, kemudian sambil menekan nafas anda menjalankan laku dalam tulisan itu.

Untuk mengarah mjd kekuatan spiritual harus melakukan olah spiritual. Cara menyatukannya sama dgn cara2 di atas, tapi arahnya pada kekuatan pikiran. Kekuatannya akan menyatu mjd kekuatan pikiran yg bisa untuk menekan, mendorong atau menusuk mahluk halus.

Biasanya walaupun yg dilakukan adalah olah kebatinan, hasilnya akan merupakan kombinasi kekuatan kebatinan dan kekuatan spiritual, karena kekuatannya dikendalikan juga oleh pikiran.

2. Apakah jin2 yg datang kemaren saya pindahkan dg energi saya, sudah benar posisinya di pojok rumah saya buat jaga rumah seperti yg kangmas anjurkan ?
>  Kalau gak salah sekarang posisi mereka kalau dari arah dalam rumah, posisinya di pojok rumah sebelah kanan teras ya ?

3. Apakah sukma manusia yg telah meninggal bisa menggunakan cara pembersihan gaib 4, jika di alam gaib dia ingin menghalau mahluk halus yg mengganggunya ?
Setahu saya tidak bisa.
Mereka hanya menggunakan kekuatan sukma mereka saja, kecuali mereka bisa meminta langsung kpd Tuhan.
Jadi spt yg pernah saya tulis, kekuatan roh seseorang adalah hasil pencapaiannya semasa hidupnya. Jadi kesempatan untuk membina kekuatan sukma hanyalah saat seseorang masih hidup.

 J  
Menyambung surat anda yg terdahulu mengenai pertanyaan :
Apakah dg cara mnsugestikan kuasa Tuhan, cara ini bisa untuk penyembuhan penyakit yg belum bisa diatasi gaib keris ?

Mengenai jenis penggunaannya apakah bisa untuk penyembuhan yg tidak tertangani oleh khodam keris anda, atau apakah bisa juga untuk perisai / pagaran gaib, pembersihan gaib, atau apakah bisa juga untuk kekuatan badan / kesaktian / kejadugan, dsb, semuanya tergantung kemampuan anda menggunakan energi. Yg jelas, kalau pelatihannya benar, energi yg didapat dari hasil meditasi pembersihan gaib 4 itu jauh lebih kuat daripada kekuatan khodam gaib keris2 anda.


Untuk penyembuhan sakit-penyakit akan lebih baik lagi kalau anda bisa bersugesti bahwa Allah sendiri dengan tanganNya yang menyembuhkan. Dalam Kuasa Tuhan ini terkandung di dalamnya bukan hanya sebatas energi yang konotasinya identik dengan energi alam, tetapi juga apa yang sering kita sebut mukjizat, dan apa yang bisa anda dapatkan dari itu semuanya sejalan dengan kepercayaan anda kepada Tuhan mengenai apa yang bisa Tuhan berikan kepada anda jika anda bersungguh-sungguh memintanya.

Untuk keperluan itu tidak diperlukan amalan gaib, walaupun itu diambilkan dari ayat-ayat suci. Hanya diperlukan doa dari ketulusan dan kesungguhan hati saja untuk meminta kesembuhan kepada Tuhan.

Untuk contoh penggunaannya anda bisa melihat acara penyembuhan di TV yg dilakukan oleh pendeta2 kristen karismatik. Walaupun berbeda dgn agama anda, tetapi cara2 mereka bisa mjd contoh untuk anda.

Dan kalau anda bisa melakukannya, jadikanlah itu sebagai kemampuan pribadi yang berasal dari keimanan anda kepada Tuhan.
Terima kasih.


 A   
terima kasih banyak ulasan yang sangat mencerahkan kangmas, dan nasehat yang sangat agung, apakah saya ada potensi ke arah sana ya kangmas . . .?

rasanya canggung dan kurang pede dalam penyembuhan, ada kekhawatiran mereka yang sakit protes karena ga sembuh2 setelah saya obati, dll,
mungkin butuh banyak latihan ya kangmas . . .untuk yakin dan ikhlas . . .

 J  
Ya awalnya untuk latihan mengobati diri sendiri dan keluarga saja dulu.

Sesudahnya kalau mengobati orang lain sebaiknya jangan bersikap seperti mengambil alih masalah. Sebaiknya anda menunjukkan sikap membantu penyembuhan. Orangnya disuruh berobat dulu ke dokter, sesudahnya anda membantu penyembuhannya. Jadi jangan sampai anda mjd tempat orang bergantung kesembuhan, shg kalau tidak sembuh, atau ada yg meninggal, anda tidak disalahkan, karena sifatnya hanya membantu.

Tapi kalau ingin berprofesi sbg penyembuh ya memang anda harus menampilkan diri sbg juru sembuh.

 A   
wah, saya ikut nasehat kangmas aja, enak seperti itu kangmas, kita hanya membantu saja,
terima kasih nasehatnya kangmas . . . semangat . . .
mohon bimbingan dan doanya selalu kangmas . . .


 A    Ngapunten kangmas, barusan kelihatannya ada jin yg datang lagi, sudah saya pindah ke pojok rumah,
mohon deteksinya kangmas, apakah mereka sudah benar mapan di tempatnya ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J    Iya benar, kelihatannya lebih kuat sedikit daripada yg sebelumnya.
Kelihatannya anda belum memagari rumah anda dgn energi anda.
Untuk rumah, sebaiknya pagarannya dalam bentuk energi yg positif, shg kalau anda tidak sadar ada yg datang, atau anda sedang tidak di rumah, sekalipun ada yg datang, yg datang hanyalah yg bersifat positif, yg negatif tidak bisa masuk.
Thanks


 A   
terima kasih banyak pencerahannya kangmas . . .

untuk menempatkan jin2 tersebut, saya menggunakan cara menurunkan kuasa Tuhan untuk perlindungan, kemudian bersugesti sambil visualisasi mengantar mereka ke pojok rumah, dan mengucapkan dalam batin : tolong kalian ke pojok rumah saya saja dan bantu jaga rumah saya ya, dan jangan berbuat negatif kepada saya sekeluarga . . .

maturnuwun kangmas, mohon bimbingannya selalu . . .

 J  
Cara anda sudah benar.
Oh iya dalam mengucapkan kata-kata dalam batin itu harus ditujukan kpd mereka, bukan sekedar berkata2 dalam batin.
Secara keseluruhan cara anda sudah benar.
Kelihatannya bakalan muncul nih orang sakti baru, he he

 A   
he he . . .kalau saya sakti, kangmas mbahnya sakti donk . . .
terima kasih penjelasan dan arahannya kangmas . . .


 A   
ngapunten kangmas, mohon koreksi lagi latihan tayuh saya :

1. foto teman saya, ada bangsa jin golongan putih laki2 di sampingnya, kiriman dari leluhurnya untuk menjaganya. kemarin ada genderuwo nempel di punggung, tapi sekarang sudah bersih . . .

2. keris itu isinya gaib wahyu keris, untuk penjagaan gaib dan kerejekian . . .
kekuatannya di atas ibu ratu kidul

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Kerisnya isinya bgs jin gol.putih. Kekuatannya 1,5 KRK.
Tuah utamanya untuk penjagaan gaib, selain itu bisa juga untuk tuah yg lain tergantung sugesti pemiliknya.

Untuk mendeteksi keris melalui fotonya, dilakukan spt dlm tulisan saya Ilmu Tayuh Keris atau Olah Rasa. Lebih baik lagi kalau sambil membayangkan keris aslinya anda menyalurkan energi di tangan untuk bersentuhan dgn energi kerisnya, biasanya kemudian akan ada kontak rasa dan akan terbayang sosoknya apa, termasuk tuah dan kekuatannya. Begitu juga kalau melihat foto orang, cara di atas dilakukan sambil membayangkan orangnya, bukan sekedar memperhatikan fotonya.

Teman anda sudah benar spt yg anda katakan. Tapi masih ada yg lain. Sekarang ini di atas kepalanya ada "sesuatu" yg bisa setiap saat turun menyakitinya, karena sesuatu itu lebih kuat drpd sosok penjaganya. Kelihatannya kiriman orang. Dibantu saja mas, disapu saja.

 A   
Okey kangmas, terima kasih banyak arahannya, siap laksanakan . . .baru saja sudah saya bersihkan kangmas, mohon deteksinya kembali apakah sudah bersih dan ada pagarannya ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J  
Memang kelihatannya perlu dibantu diberi pagaran, karena sekarang pun ada lagi yg baru dikirim, sesosok ular yg membelit di kakinya.

Pagarannya ada tapi energinya kurang padat, shg bisa mudah ditembus.
Coba dikonsentrasikan spy pagarannya spt telur, dindingnya keras dan tajam energinya shg tidak dapat ditembus, tapi dalamnya energinya sejuk dan baik untuk kesehatan.

 A   
Okey kangmas, terima kasih banyak, benar banget ya kangmas, harusnya saya konsentrasi pagaran itu seperti telur agar kuat, saya konsennya cuma seperti lingkaran astral. Mohon deteksinya kembali kangmas, apakah pagaran saya sudah benar untuk rumah dan teman saya . . .
mtrnuwun kangmas . . .

 J  
Pagaran gaib pd teman anda itu kekuatannya 70 md. Artinya kekuatan gaib di atas itu, misalnya 80 md, akan bisa menembusnya. Kelemahan : Dindingnya kurang "keras".
Pagaran gaib pada rumah anda itu kekuatannya 50 md. Kelemahan : Isinya kurang "padat".

Jadi walaupun energi anda besar tapi belum terbentuk, anda belum bisa membentuknya menjadi padat, keras dan tajam.
Untuk membentuknya sesuai yg anda inginkan, anda harus menyatukan rasa kebatinan dgn kekuatan spiritual, energinya dibentuk dgn visualisasi di pikiran. Jadi disini dibutuhkan selain kemampuan untuk bervisualisasi membentuk energi, juga diperlukan kreativitas untuk mencari bentuk visualnya.

Untuk saat ini pagaran anda sudah cukup, karena masih lebih kuat daripada sosok2 halus yg tadi menyerang.

Untuk ke depannya, ada tips dari saya :
Daripada anda membayangkan kulit telur, lebih baik energi anda divisualisasikan spt lapisan kawat listrik menyala yg tak dapat dilewati mahluk halus.

Terima kasih.

 A   
Terima kasih banyak pencerahannya kangmas, saya berarti kurang latihan visualisasi.
ya kangmas, mohon arahannya selalu kangmas,



date: Mon, Dec 10, 2012

 A   
Semalam saya mimpi diajak tarung,
kayak e ada jin yg ngetest saya ya kangmas ? Syukur di mimpi itu saya bisa kumpulkan energi di dada, terus bisa lempar dia, akhirnya dia kalah.
1. Apakah dia sebaiknya disuruh pergi atau bisa bantu saya ya kangmas ?
2. Semalam saya coba mendayagunakan ilmu lembu sekilan dari kangmas, apakah sekarang sukma saya dan benteng gaib rumah sudah ada peningkatan kekuatan ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J  
1. Kelihatannya sosok yg berkelahi dgn anda adalah pemimpin rombongan pertama yg anda perintahkan berada di pojok rumah. Saya tidak mendeteksi adanya niatan yg negatif, mungkin memang hanya mengetes saja apakah anda layak untuk diikuti.
Jadi kelihatannya kedepannya anda memang harus mematangkan kekuatan anda.
Tapi coba saja ditayuh atau dgn olah rasa, apakah nantinya akan ada yg bersifat negatif, barangkali saya ada yg kelewat.

2. Kelihatannya amalan lembu sekilan itu berguna juga ya.
Kelihatannya pagaran rumah anda sudah lebih baik kualitasnya, sudah lebih tajam dindingnya, setingkat 90 md. Kelihatannya anda sudah bisa mengikuti sugesti yg sebelumnya dari saya.

Coba sekarang pagaran rumahnya dirubah, divisualisasikan tebal dan padat dindingnya dan di dalamnya juga energinya padat, tidak dapat ditembus dan akan mementalkan roh jahat setingkat buto sekalipun, tapi energinya sejuk dan baik untuk kesehatan.

Energi anda sendiri skr lebih padat, kalau diukur setingkat 4 kali KRK.
Saya ucapkan selamat atas ketekunan anda.

Karena skr energinya belum betul2 menyatu dgn sukma, maka kekuatan energi anda sama sifatnya dgn energi kekuatan mahluk halus. Kekuatan energi itu adalah kombinasi dari 3 unsur, yaitu besarnya, kepadatan dan ketajaman energinya. Jika salah satu unsurnya bisa ditingkatkan kualitasnya, misalnya bisa ditingkatkan besarnya energinya, atau kepadatannya atau ketajaman energinya, maka otomatis kualitas kekuatannya juga akan meningkat. Silakan dibaca tulisan saya yg berjudul Kesaktian Mahluk Halus untuk menambah pemahaman.

Untuk skr ini kelihatannya besarnya energi anda sdh cukup, lain kali bisa ditambah lagi, tetapi skr ini sebaiknya dimatangkan dulu kualitasnya, yaitu kepadatan dan ketajaman energinya.
Ada cara yg mudah untuk meningkatkan ketajaman dan kepadatan energi anda, yaitu dgn meditasi spiritual untuk memvisualisasikan energi anda.

Caranya sama spt dalam tulisan berjudul Meditasi Tingkat Lanjut 2 yg merubah energi mjd bola sinar terang bercahaya. Tetapi untuk keperluan ini energi anda semuanya divisualisasikan mengumpul di badan anda dan divisualisasikan berubah mjd bola energi terang bercahaya.
Sesudah itu bola energi terang bercahaya itu divisualisasikan menyatu dan mengisi tubuh anda, shg tangan, kaki, kepala, dsb, mjd terang bercahaya, tapi divisualisasikan energinya tidak panas.

Dalam visualisasi itu anda bersugesti energi di tubuh anda mengumpul dan menyatu dgn tubuh anda, shg terasa tubuh anda tebal, berat dan padat dgn energi, bukan sekedar membayang2kan.

Itu dulu saja.
Nanti kita lihat lagi hasilnya.
Terima kasih.

 A   
Trimksh banyak pencerahan yg sangat memantapkan hati kangmas, trimakasih atas bimbinganya selalu. Mohon doa restunya kangmas, skrg mau berlatih meningkatkan kualitas ketajaman dan kepadatan energi dulu.
Trimksh atas kesabaran dan ketelatenan kangmas membimbing saya selangkah demi langkah.
Semangat . . .! Semangat . . .!


 A   
Ngapunten kangmas, saya ada sedikit cerita, mohon koreksi dan arahan kangmas, saya baru pulang kerja, tba2 istri marah2, kemudian saya konsentrasi, berdoa mohon kuasa Tuhan sebagai perlindungan dan benteng, kemudian saya sugestikan tangan kiri membentuk bola cahaya, tangan kanan mengumpulkan kemarahan dan energi negatif di tubuh istri, saya masukan ke bola di tangan kiri, kemudian saya lempar bola tersebut ke luar angkasa. Alhamdulillah beberapa menit kemudian istri tidak marah. Terima kasih atas pedomannya kangmas .

 J  
Ha ha ha hebat deh.
Idenya belajar darimana ?

Sebenarnya teknik olah sugesti yg spt itu sdh umum digunakan untuk membuang teluh, santet, guna2, pelet, dan sakit-penyakit. Ada juga yg dipindahkan ke telor, ayam atau kambing.
Teknik itu juga digunakan oleh tim pemburu hantu di tv untuk memindahkan mahluk halus ke dalam botol atau dimasukkan ke mediator yg dibikin kesurupan.
Hanya saja mereka tidak memvisualisasikan energinya mjd bola cahaya. Berarti teknik anda lebih tinggi. Bakat juga nih ya he he he

Tapi perlu dicermati juga marahnya istri bersifat alami ataukah karena ada gangguan gaib.

Oke deh.
Thanks.

 A   
he . . .he . . .kan idenya dari kangmas . . .he he he . . .
kemaren karena the power of kepepet, badan capek malah kena semprot, akhirnya mendadak ada ide buang kemarahan istri ke luar angkasa, pakai olah sugesti seperti dalam tulisan2 kangmas tentang meditasi kan ada pembuatan bola cahaya kemudian ditambah ide seperti film kartun dragon ball, pukulan kame hameha . . .

perkiraan saya, kalau masih marah, mungkin ada yang tidak beres / ada gangguan gaib . . .
tapi syukur sudah reda, berarti marahnya alami . . .

terima kasih banyak arahannya kangmas . . .
mohon bimbingannya selalu . . .

 J  
Nah kalau di film dragon ball itukan pakai semacam tenaga dalam, anda bisa membuat bola energi dgn menghisap energi alam, shg energi anda sendiri tidak habis terbuang.

 A   
iya bener banget kangmas, di dalam dragon ball semacam tenaga dalam,
ya itu yang kemaren jadi kendala saya, setelah buang energi negatif, saya jadi lemes karena sudah mengeluarkan banyak energi, 
terima kasih solusinya untuk menggunakan energi alam kangmas . . .



date: Tue, Dec 11, 2012

 A   
selamat siang kangmas . . .
ngapunten kangmas mohon deteksinya kembali :

1. apakah ruh sedulur papat istri dan anak saya sudah menyatu mapan sesuai tempatnya ?

2. apakah benar di rumah saya ada 2 jenis pagaran, yakni dari energi saya dan keris penjagaan gaib saya ? kekuatannya sekarang berapa kangmas ?

3. bagaimanakah perkembangan kualitas energi saya kangmas ?
rasanya tubuh sedikit berat kangmas . . .

maturnuwun kangmas . . .
rahayu . . .rahayu . . .rahayu . . .

 J  
Mengenai pertanyaan :

1. apakah ruh sedulur papat istri dan anak saya sudah menyatu mapan sesuai tempatnya ?
Jawab :
Kelihatannya semuanya sudah lengkap mas dan sudah mapan.
Mengenai sedulur papat anda sendiri, kelihatannya mereka aktif bergerak keluar dari tubuh anda, berpotensi mjd khodam pendamping yg menjaga dan mendatangkan ide dan ilham dan berpotensi mjd ilmu medhar sukma kalau anda bisa menyatukan rasa / komunikasi dgn mereka.
Dalam usaha anda bermeditasi atau belajar keilmuan, sebaiknya bersugesti juga spy para sedulur papat bersama2 menjalankannya, shg kemampuan mereka juga ikut meningkat.

2. apakah benar di rumah saya ada 2 jenis pagaran, yakni dari energi saya dan keris penjagaan gaib saya ? kekuatannya sekarang berapa kangmas ?
Jawab :
Benar ada 2 jenis pagaran.
Dari keris anda berupa energi positif kira-kira 70 md.
Dari anda sendiri, yg berupa energi positif kira-kira 125 md, tetapi kepadatan energi positif pagaran itu mampu menolak mahluk halus gol.hitam yg kekuatannya 5 KRK.

Tapi sbg bahan pengertian, anda tetap harus berhati-hati thd sosok2 halus yg adalah sukma manusia, terutama yg berwatak tidak baik, karena biasanya dapat beradaptasi dgn pagaran energi, shg walaupun kekuatannya lebih rendah drpd pagaran gaibnya, mereka tetap masih bisa melewati pagaran itu.

3. bagaimanakah perkembangan kualitas energi saya kangmas ?
rasanya tubuh sedikit berat kangmas . . .
Jawab :
Kelihatannya anda sudah berhasil menyatukan kekuatan energi gaib dgn tubuh dan sukma anda. Kalau diukur skr kira-kira 4 KRK.
Tapi kelihatannya energi anda masih "menyala".
Sebaiknya dikembalikan lagi ke kondisi energi yg normal, karena dalam jangka panjang hawa panas tsb dpt berpengaruh negatif terhadap fisik dan keluarga. Energi yg "menyala" tsb cukup digunakan dalam kondisi tertentu saja, tidak digunakan terus-menerus jk.panjang.

Tapi perlu dipahami bhw energi anda itu bersifat kekuatan sukma yg tidak sama dgn tenaga fisik dan tenaga dalam, karena masing2 energi itu mempunyai karakteristik sendiri2.
Spy lebih dpt memaksimalkan pemanfaatannya dlm kehidupan sehari2, sebaiknya anda juga mengikuti pelatihan tenaga dalam, terutama yg mengajarkan tenaga dalam yg ada penggunaan amalan2 gaib di dalamnya, shg kekuatan sukma itu bisa juga difungsikan untuk kekuatan fisik, atau sama dgn ilmu kebatinan untuk kesaktian kanuragan.

Tubuh terasa lebih berat perlu dicermati apakah ada pengaruh yg bersifat negatif.
Jika tidak ada yg negatif, berarti hanya efek dari bertambahnya energi tubuh.

Selamat deh ya.
Berarti anda sudah bisa mjd pengajar meditasi spiritual untuk energi nih ya.
Kalau anda bisa menyalurkan energi anda kpd sosok2 halus dan menyatukan energi itu dgn energi mereka, maka anda juga akan bisa meningkatkan kekuatan energi mereka.

 A   
terima kasih banyak penjelasan, nasehat, dan saran dari kangmas . . .

memang benar kangmas, saya belum mensugestikan sedulur 4 saya ketika akan meditasi atau belajar keilmuan . . .
kalau medhar sukma, saya khawatirnya ada gaib yang lebih tinggi kekuatannya malah menahan sukma saya kangmas . . .

he he he . . .
kangmas bisa aja ni . . .
iya kangmas . . .saya sekarang kadang latihan energi dengan keris saya yang khodamnya ibu2 jawa kangmas . . .seperti dalam tulisan kangmas meditasi olah rasa dan energi . . .

 J  
Pergerakan sedulur papat anda adalah inisiatif mereka sendiri yg mengikuti sugesti anda dalam belajar kebatinan dan spiritual. Karena pergerakan mereka diluar pengendalian anda dan anda juga belum bisa menyatukan rasa batin dgn mereka untuk memanfaatkan medharnya mereka, maka itu belum mjd ilmu medhar sukma. Jadi walaupun bukan berasal dari ilmu medhar sukma, tapi mereka sdh berinisiatif sendiri untuk medhar. Tinggal perhatian anda saja untuk juga meningkatkan kemampuan mereka.

Selain yg sosok ibu2, khodam keris gaib yg di sebelah kanan anda juga bisa digunakan, karena sebenarnya dia juga sdh berusaha menyatukan diri dgn anda, walaupun kerisnya belum mewujud.

 A   
okey kangmas, terima kasih pencerahannya . . .mohon doa restu dan bimbingannya selalu untuk meningkatkan penyatuan rasa batin dengan mereka . . .
maturnuwun . . .




date: Wed, Dec 12, 2012

 A   
ngapunten kangmas . . .

mengenai penjelasan kangmas tentang sedulur 4 saya yang berpotensi menjadi khodam, apakah hal tersebut secara otomatis, atau butuh dipupuk, dilatih dan disugesti ?

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Berdasarkan pengetahuan saya pribadi, roh sedulur papat yg berpotensi mjd khodam hanya terjadi pada orang2 yg mengerti kegaiban dan yg menguasai ilmu gaib, kebatinan dan spiritual.

Pada orang awam biasanya itu tidak terjadi, karena secara alami sedulur papat manusia kekuatannya lemah, sebanding dgn kekuatan sukma / pancer si manusia itu sendiri yg lemah, yg bahkan lebih lemah drpd kuntilanak yg di alam gaib termasuk jenis yg paling lemah (walaupun manusia itu merasa kuat kepercayaannya dan merasa beriman).

Ada orang2 tertentu yg menguasai ilmu medhar sukma dgn amalan gaib. Dalam contoh ini roh sedulur papatnya mjd khodam dari orang itu karena "dipaksa" dgn amalan gaib. Tapi kalau tdk dibacakan amalan gaib, sedulur papatnya akan pasif, tidak mjd khodamnya.

Ada orang2 tertentu yg menguasai ilmu merogoh sukma dgn amalan gaib. Dalam contoh ini keseluruhan roh orang tsb bisa keluar dari tubuhnya dan masuk ke alam gaib. Tapi kalau sdg tdk merogoh sukma, sedulur papatnya akan pasif, tidak bisa mjd khodamnya.

Pada orang2 yg menekuni kebatinan / spiritual, biasanya mereka merasakan adanya kekuatan gaib berupa pagaran / perlindungan gaib yg berasal dari kegaiban sukmanya. Sebagian kekuatan gaib itu berasal dari kegaiban sukmanya (roh pancer), sebagian lagi berasal dari kegaiban roh sedulur papatnya yg bekerja mengikuti sugesti orangnya untuk menolak roh-roh jahat dan serangan gaib dan aktif mendatangkan ide dan ilham (dan wangsit).

Jadi roh sedulur papat yg berpotensi mjd khodam tidak otomatis terjadi pada semua orang. Biasanya hanya terjadi pd orang2 yg menggeluti dunia kegaiban, kebatinan dan spiritual.

 A   
terima kasih banyak petunjuk dan penjelasannya kangmas, atas potensi sedulur papat saya . . .
rahayu . . .rahayu . . .rahayu . . .


 A   
ngapunten kangmas, kalau saya mendeteksi, kog kebanyakan teman dan orang2 di sekitar saya ketempelan genderuwo, kuntilanak dan sukma manusia ya kangmas ?

ngapunten kangmas, kalau saya coba sensus dari melihat orang di sekitar, mungkin hampir 80 persen penyakit mereka karena sudah lama ketempelan mahluk halus negatif, jadi yang benar2 sakit medis hanya sedikit . . .
bagaimana pendapat kangmas? . . .
maturnuwun . . .

 J  
Ya memang banyak kejadian begitu.
Di kota tempat tinggal saya juga banyak kejadian begitu.
Ada daerah2 yg interaksi mahluk halus dgn manusia banyak terjadi.
Ada juga daerah2 yg mengandung aura negatif yg membuat orang2 yg tinggal di daerah itu banyak sakit karena adanya pengaruh energi negatif.

Kalau ingin memperbaiki kondisi kegaiban di tempat anda akan lebih mudah kalau anda berkenalan dgn sosok halus yg mbahurekso di daerah anda (ada yg menyebutnya pepunden) dan meminta bantuannya untuk membersihkan sosok2 gaib negatif dan aura2 negatif di daerah kekuasaannya, dan anda beri pengertian supaya dia menjaga daerah kekuasaannya, jangan sampai ada yg tidak baik di dalam wilayahnya.

Terima kasih.

 A    Okey kangmas, mturnuwun arahan dan bimbingannya, siap laksanakan,
pepunden itu biasanya dari golongan apa ya kangmas ? 
Tiap daerah beda2 ya kangmas ?
Kalau pesan bapak saya dulu tiap masuk daerah lain untuk tinggal, sebaiknya kirim doa surat al fatihah untuk pepunden di situ . . .

 J :     Biasanya dari jenis bangsa jin.
Kalau sudah bisa kenalan, sebaiknya kenalan saja langsung. Lebih afdol.
Ini bisa juga untuk kejadian di sekolah2, kantor, dsb.

 A    Okey, mtrnuwun penjelasannya kangmas . . .




date: Thu, Dec 13, 2012

 A   
ngapunten kangmas, mohon deteksinya, di bagian ulu hati saya tiba2 terasa menusuk sekali, rasa itu kadang datang kadang hilang . . .
saya merasa ada yang kekuatannya di atas saya yang datang mencoba, sudah saya coba bersihkan dengan energi alam dan koordinasi keris saya, tapi belum reda juga . . .
apakah ada yang kurang beres yang terlewat ya kangmas ? mohon solusinya kangmas ?

 J    Kalau sekarang apa masih terasa ada yg tidak beres ?

 A    Masih lumayan e kangmas, tapi rada mendingan, sebab tadinya munculnya sering banget.
Kenapa ya kangmas ?

 J :     Tadi ada beberapa sukma perempuan pengikutnya Calon Arang yg berusaha masuk ke badan anda,
tapi karena di dalamnya ada semacam perlawanan, maka mereka berusaha menekan energi anda.
Mudah2an tidak ada lagi yg datang.

 A    Iya trima kasih banyak kangmas atas bantuannya, mungkin skrg tinggal pemulihan, dari siang tadi
saya kumpulkan dan dorong yg datang itu semampu saya agar tidak berakibat negatif ke saya.
Calon Arang itu yg dari bali ya kangmas ?

 J    Iya, jamannya Prabu Airlangga dan Empu Bharada.
Mereka tadi kekuatannya 8 KRK.
Kalau dgn Pembersihan Gaib 4 seharusnya bisa diusir.
Thanks

 A    Iya kangmas, mereka bisa berdatangan ke tanah jawa ya kangmas ?
mungkin saya kurang fokus jadi rada jebol, mturnuwun arahannya kangmas,
rahayu . . .rahayu . . .rahayu . . .

 J    Mereka asalnya dari jawa timur


 A    Nggeh kangmas, maturnuwun sanget penjelasannya . . .
mohon bimbingannya selalu . . .



 A    Ngapunten kangmas, bagaimanakah kondisi perkembangan energi saya setelah berlawanan dg sukma
tadi ?  Apakah benar setelah kedatangan mereka, kelihatannya ada beberapa jin yg mau mengikut sy ? Mtrnuwun kangmas . . .

 J    Kelihatannya tidak ada pengaruh negatif thd energi anda.
Kelihatannya tidak ada yg baru datang, hanya saja jin-jin yg dulu datang skr lebih mantap mengikut anda, karena selain anda sendiri mempunyai kekuatan, ada juga kekuatan lain yg membekingi anda.
Thanks.

 A    nggeh kangmas, terima kasih banyak penjelasan dan bantuannya dalam mengatasi masalah2 gaib
yang saya dan keluarga hadapi . . .
rahayu selalu . . .Amin . . .




date: Fri, Dec 14, 2012

 A   
ngapunten kangmas, mohon koreksi dan pencerahannya . . .

1. Saya mendapat bisikan, dengan menempelkan jari saya ke keris tersebut dan menggerakan jari mengikuti lekukan pamor, akan memperkuat dan mempercepat peningkatan energi saya.
Apakah hal tersebut memang ada dalam perkerisan ?

2. saya mencoba memberi pagaran energi pada jam tangan saya kangmas, bagaimana hasilnya ya kangmas ?

maturnuwun . . .

 J :  
1. Pada dasarnya cara itu sama dgn yg ada dlm tulisan saya berjudul Meditasi Olah Rasa Dan Energi, hanya saja teknis pelaksanaannya tergantung pada kreativitas masing2 pelaksananya.

2. Energi dan pagarannya sudah ada. Mungkin bisa untuk melindungi dari serangan gaib atau tenaga dalam, tapi sifatnya sama dgn pagaran energi yg lain, yaitu sifatnya pasif, tidak spt khodam yg bisa aktif bertindak sendiri jika diperlukan. Jadi saya belum tahu apakah pagaran energi itu, karena sifatnya yg pasif, apakah bisa melindungi jam tangan anda dari pencurian.

Terima kasih.

 A   
okey kangmas . . .maturnuwun pencerahannya . . .

kemaren saya coba memagari box makanan saya agar tidak diserang tikus,
saya sugestikan pagarannya bola energi panas agar tidak ada hewan yang mampu mendekat termasuk semut dan tikus,
dan alhamdulillah sampai paginya benar tidak ada yang mendekatinya, padahal biasanya tikus di sekolahan saya ganas banget . . .

 J  
hahaha bisa aja deh.


 A   
ngapunten kangmas, dalam salah satu jawaban kangmas di komentar tulisan "pengalaman mengisi khodam" , kangmas menjelaskan kalau keris bisa menjadi media penghubung kepada para dewa untuk meminta bala bantuan . . .

mohon pencerahan lebih lanjut dari kangmas, dan apakah saya juga baik jika menggunakan keris saya untuk berhubungan dan minta bala bantuan dari dewa ?

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Betul mas.

Secara spiritual kerohanian pada jaman dulu keris mjd sarana memanjatkan doa kpd Yg Maha Kuasa (Dewa) sesuai agama manusia pada jaman dulu.

Pada jaman sekarang, karena agama yg sudah berbeda dgn agama manusia jaman dulu, artinya hubungan dgn dewa tidak lagi terkait dgn agama, tetapi dilakukan sama dgn sugesti hubungan antara manusia dgn dewa (mahluk halus), sebaiknya dilakukan dgn hormat dan jangan menyamakan mereka dgn mahluk halus lain.

Kalau anda sudah bisa berkomunikasi dgn gaib, dgn bantuan keris anda juga bisa bertemu dan berkomunikasi dgn dewa.

Anda juga bisa minta diberikan penjaga dari jenis dewa.
Kelihatannya tidak susah, karena para dewa akan tahu bhw anda termasuk yg saya beri rekomendasi.

Terima kasih.

 A    Maturnuwun sanget bantuan dan rekomendasinya kangmas. Siap laksanakan saran kangmas . . .
Mohon doa restunya kangmas . . .sekali lagi mturnuwun kangmas . . .


 A    ngapunten kangmas . . .
lanjut mohon pencerahannya . . .

apakah benar yang datang semalam ke tempat saya adalah yang mbahurekso sekolahan tempat kerja saya dan yang mbahurekso desa tempat tinggal saya ?

mereka datang berbarengan, sesosok ibu2 dan bapak2, yang ibu2 adalah yang mbahurekso sekolahan sedangkan yang bapak2 adalah yang mbahurekso desa saya . . .
kekuatan mereka masing2 di bawah ibu KRK, dan mereka bersedia mengkondisikan daerah kekuasaan masing2 supaya kondusif . . .

maturnuwun kangmas . . .
bimbingan, pencerahan, nasehat dan arahan dari kangmas selalu saya nantikan . . .

 J  
Iya kelihatannya benar begitu.
Sebenarnya sosok ibu2 itu bukan penguasa di sekolahan itu, tapi dia termasuk sosok yg dihormati karena wataknya yg keras dan galak.
Yg bapak2 juga bukan penguasa tunggal di tempat anda, karena masih ada sosok2 lain yg lebih tinggi kekuasaannya.
Tapi secara umum mereka adalah sosok2 yg dihormati di daerah anda.

Selama ini secara umum mereka hanya menjaga daerahnya masing2 sebatas spy tidak direbut oleh yg lain dan spy mereka tidak kehilangan kekuasaan atas daerah mereka masing2.

Karena mereka termasuk sosok2 halus yg berwatak baik dan mengenal pekerti yg baik, maka jika dgn hormat kita menasehati mereka, memberi pengertian kebijaksanaan, memberi kesadaran baru, selain spy mereka tetap menjaga kebaikan perilaku mereka, juga spy menertibkan daerah mereka dan menindak yg tidak baik, maka mereka juga akan menaruh respek kpd kita dan itu akan membuat kepribadian mereka mjd semakin baik.

Berbeda sekali dgn mahluk halus yg berwatak jelek, yg biasanya tidak mau dinasehati dan hanya mau tunduk kpd yg kekuatannya lebih tinggi dari mereka. Dan mereka akan menantang berkelahi jika yg menasehati mereka itu dinilai ketinggian ilmunya tidak berbeda jauh dgn mereka.

 A    o nggeh kangmas, jadi seperti itu ya kangmas . . .
terima kasih banyak arahannya kangmas . . .
pengenalan watak mahluk halus butuh banyak latihan dan banyak berhubungan dengan mereka ya kangmas . . .




date: Sat, Dec 15, 2012

 A    Ngapunten kangmas, semalam saya meminta keris saya untuk menghubungkan saya dg para dewa
untuk bisa bertemu, berkomunikasi menjalin hubungan dengan para dewa dan memohon bantuan para dewa, tapi mungkin karena keterbatasan kemampuan saya, jadi belum bisa berkomunikasi, yg nampak adalah sinar kuning keemasan kemudian menyelimuti saya. Setelah itu banyak cahaya sebesar
kelereng beterbangan di kamar saya.
Mohon pencerahan dan bimbingan dari kangmas . . . Mturnuwun . . .

 J    Yg kemaren datang itu Bathara Guru bersama dgn para pengiringnya.
Syukurlah dia mau datang jauh2 dari kahyangan ke tempat anda.
Seharusnya sekarang anda sudah lebih peka mengenai kegaiban, karena kemaren (sampai sekarang) energinya mengisi rumah anda.
Dia juga menempatkan satu prajuritnya di depan rumah sbg penjaga.

Mereka sudah berguru kpd SP, shg walaupun yg ditempatkan hanya setingkat prajurit, tapi kalau hanya mengusir mahluk halus setingkatan buto saja akan terlalu mudah baginya. Tapi siap2 saja bhw rumah anda akan banyak didatangi gaib2, karena kegaibannya nantinya akan mirip dgn situs2 majapahit yg mengundang gaib2 lain datang berkumpul, tapi biasanya hanya yg baik saja yg akan datang kesitu.
Ini juga mjd kesempatan besar untuk anda mempelajari kegaiban.

Tapi tetap harus diwaspadai kemungkinan datangnya sosok2 sukma manusia jahat yg memanfaatkan kesempatan untuk ikut menghuni disitu, biasanya dia akan masuk bersemayam di tubuh manusia. Jadi kalau ada sesuatu yg luar biasa anda bisa memanggil bantuan lagi kpd para dewa.
Terima kasih.

 A    Ini semua kan berkat rekomendasi dari kangmas, terima kasih banyak pencerahannya kangmas,
mohon doa restu dan bimbingannya selalu, agar bisa mendayagunakan berkah kegaiban kehadiran bathara guru dan para dewa ke rumah saya.
Mturnuwun kangmas . . .

 J    Kalo diperlukan penjaganya itu juga bisa diajak latihan.
Thanks

 A    Nggeh kangmas, siap laksanakan . . .mtrnuwun arahannya kangmas . . .




date: Sun, Dec 16, 2012

 A    Ngapunten kangmas, saya mau menanyakan .
1. Berapakah ukuran kekuatan tepatnya pedang di foto tersebut ?
Sebab saya hanya mampu memperkirakannya di atas ibu KRK.
2. Apakah untuk pusaka selain keris seperti tombak, pedang, dan kujang untuk dapatkan tuahnya juga dibutuhkan sugesti dan hal lain seperti tata cara, perawatan dan penyimpanan keris ?
3. Bagaimana pendapat kangmas kalo saya memiliki pedang tersebut ?
Itu punya teman dan saya disuruh teman ganti 150 rb aja.
Mtrnuwun kangmas

 J    Kekuatannya kira-kira 1,5 KRK. untuk penjagaan gaib.
Khodamnya kakek2 berjubah, sejenis dgn khodam keris jawa.
Khodamnya mau ikut anda.
Kalau sudah cocok nantinya khodamnya akan mendampingi di sebelah kanan pemiliknya.
Kalo gak salah itu dibuat jaman kerajaan Pajang.
Benda itu perlakuan dan pemeliharaannya sama dgn keris jawa.
Kira2 gambarannya spt itu.
Mengenai fisiknya anda lebih tahu.
Jadi terserah anda saja.
Thanks

 A    nggeh kangmas . . .
terima kasih banyak arahan dan penjelasannya . . .
memang benar kangmas, waktu ditawarin pedang itu, malamnya khodamnya sepertinya datang mau ikut minta dirawat saya kangmas . . .

maturnuwun kangmas . . .

 J :     Iya, kalau pusaka mau dijual biasanya khodamnya tahu

 A    okey kangmas . . .maturnuwun sanget. . .




date: Mon, Dec 17, 2012

 A   
ngapunten kangmas . . .
mohon deteksi dan arahan kangmas . . .:

1. bagaimanakah kondisi energi saya dan rumah saya setelah melaksanakan nasehat kangmas untuk berlatih dengan penjaga gaib di rumah saya ?

2. maaf kalau saya boleh tahu kangmas, laku, pengalaman, dan nilai apakah yang bisa menjadikan kangmas setelaten ini, membimbing kami para pembaca untuk belajar dan terus belajar, saya yakin buuanyaak sekali email yang masuk ke kangmas . . .yang bertanya macem2, aneh2, (termasuk saya, he he he. . .), tapi kangmas tetap telaten dan sabar . . .
mohon nasehat dan bimbingannya kangmas . . .

maturnuwun . . .

 J  
Anda menampung enegi yg besar sekali, tapi tergantung juga nantinya seberapa jauh yg bisa anda satukan dgn tubuh.

Memang banyak sekali sih email yg masuk,
tapi hanya sebagian saja yg saya muat di web.
karena akan terlalu banyak jadinya dan sebagian besar juga bersifat pribadi.
Saya masih belajar kok mas.
Dari banyaknya pertanyaan dan pengalaman dari para pembaca juga semakin membuat saya tahu realita kehidupan yg sesungguhnya.
Tapi sekarang ini saya lebih berorientasi pada ketuhanan,
itu juga yg saya ingin tularkan
spy manusia lebih mendekat kpd Tuhan dan lebih mengenal Tuhan
termasuk untuk urusan keilmuan
jangan sampai menyebut2 nama Tuhan
tapi hanya menggunakannya untuk kepentingan duniawi
Karena Tuhan itu sumber kegaiban dan kekuatan gaib
kegaiban dunia masih terlalu rendah kadarnya dibanding kegaiban yg datang dari Tuhan
dan kalau sudah memahami kegaiban Tuhan, kita juga akan memahami semua kegaiban di dunia ini
anda sendiri bisa membuktikannya tanpa perlu doa2 khusus dgn menyebut2 nama Tuhan
Nantinya toh semuanya untuk kemuliaan kita sendiri tanpa harus kita melenceng dari jalan Tuhan.

 A    benar banget kangmas . . .saya membuktikannya dengan bimbingan kangmas, tanpa perlu doa2 khusus
menyebut Tuhan, yang justru hal tersebut menimbulkan Tuhan baru yang berupa kepentingan pribadi, duniawi, pahala dan dosa.

maturnuwun pencerahannya kangmas . . .

 J    Wah dalam sekali nih
kayaknya bisa jadi sufi nih
Tapi kalau ingin punya ilmu ya memang harus tahu keilmuannya, termasuk amalan gaib, olah nafas, dsb.

 A    hwe . . .hwe . . .ilmunya kangmas ditransfer ke saya aja, hwe . . .hwe . . .
oya kangmas, dalam tulisan kangmas tentang keris tunjung drajat, sebenarnya keris2 kita bisa ditayuh apakah bisa memberi tuah tersebut dan sesajinya apa, berarti kemungkinan sesajinya tidak hanya cendana merah aja ya kangmas ?

 J    Bukan begitu.
Maksud saya dgn cara menayuh itu diharapkan kita akan lebih tahu potensi dari keris kita, bagaimana perlakuan kita spy potensi itu bisa terwujud, dan apa perawatan dan sesaji yg seharusnya.

Jadi bukan maksudnya ada sesaji yg lain, tapi untuk mengetahui apa saja potensi keris kita dan bagaimana supaya potensi itu bisa terwujud, apakah ada perlakuan dan sikap kita yg kurang yg menyebabkan potensi itu tidak bisa terwujud, apakah ada yg belum kita lakukan shg potensi itu belum terwujud. Kira2 begitu.

 A   
O jadi begitu ya kangmas . . .point nya kita harus lebih mengenal potensi keris kita lebih dalam.
Trimksh banyak penjelasannya kangmas . . .

 J :  
Untuk mengenal potensi kerisnya, juga untuk mengenal potensi kita sendiri bersama kerisnya, karena keris itu bersifat mendampingi, kita sendiri harus bisa sejalan dgn kerisnya, bukan sekedar mengharapkan tuahnya spt jimat.
Terima kasih.

 A   
O nggeh kangmas, sebagaimana sahabat yg saling mengisi dan mengerti sahabatnya,
o ya kangmas, apakah ada cakra2 tubuh saya yg mulai terbuka ?  Seperti dalam tulisan kangmas olah spiritual dan kebatinan.
Maturnuwun kangmas

 J  
Betul, seperti sahabat seiring sejalan yg saling mengerti dan saling membantu.
Orangnya sendiri harus peka rasa dan firasat, spy bisa mendengarkan arahan dan petunjuk dari khodam kerisnya. Kalo orangnya bisa begitu, dia malah bisa tahu jalan ke depannya, terbuka atau tertutup, atau ada lubang yg harus dihindari, nantinya malah bisa spt peramal.

Kelihatannya cakra di dada sampai ubun-ubun kepala sudah membuka dan aktif bekerja.
Terima kasih.

 A   
berarti cakra-cakra saya terbuka otomatis ketika banyak mempelajari tulisan kangmas ya ... tanpa saya sadari cakra-cakra tersebut terbuka dan aktif bekerja . . .
maturnuwun kangmas . . .

dalam tulisan kangmas ada tertulis bila ditujukan untuk olah spiritual, maka sugesti pembukaannya (cakra) haruslah untuk tujuan olah spiritual.

apakah saya juga perlu melakukan sugesti tersebut kangmas ?
contohnya sugesti itu bagaimana kangmas ?

maturnuwun kangmas . . .
 J  
Tulisan yg anda maksud itu adalah kalau anda belajar dari sumber lain atau belajar melalui suatu perguruan ilmu, shg cakra2nya perlu dilakukan pembukaan untuk mempermudah proses belajar.
Sugesti pembukaannya dilakukan oleh orang2 yg melakukan pembukaan cakra, sugestinya dilakukan sesuai dgn tujuan pembukaan cakra.

Sebenarnya tulisan2 saya bukanlah tulisan biasa, karena dalam semua penulisan, saya menuangkan sugesti kekuatan roh saya, sehingga tulisan2 saya mjd bermuatan gaib, walaupun tidak banyak orang yg menyadarinya.

Sebenarnya kalau anda interest dan menghayati tulisan2 saya, kalau anda cukup peka, anda akan bisa merasakan bahwa cakra2 di tubuh anda bergetar. Jika menghayati tulisan tentang olah kanuragan dan tenaga dalam, akan ada aliran2 energi yg mengalir di tubuh anda, yg akan membuka cakra2 yg terkait dgn tenaga dalam dan akan melancarkan aliran2 yg tersumbat, atau dengan menghayati sedikit saja perihal kebatinan, anda bisa merasakan getaran / tekanan di dada, atau menghayati sedikit saja perihal spiritual, anda bisa merasakan getaran / tekanan di cakra kepala. Semuanya itu menjadi dasar untuk mempermudah anda jika ingin menekuni keilmuan yg terkait dgn kanuragan / kebatinan / spiritual.

Begitu juga dgn roh sedulur papat, khodam pendamping, khodam jimat, keris dan pusaka, mereka akan bereaksi karena tulisan yg anda baca.

Jadi kalau menggunakan dasar belajar dari tulisan2 saya, untuk keperluan kebatinan / spiritual anda tidak perlu lagi minta dibukakan cakranya, karena cakranya sudah aktif bekerja. Selebihnya tergantung pada ketekunan anda sendiri, karena kondisi cakranya akan mengikuti ketekunan dan sugesti anda. Untuk menambah dan memperdalam keilmuan yg lain anda bisa mempelajarinya dari sumber lain.

 A   
memang benar kangmas, tulisan2 kangmas bukan tulisan biasa, saya sendiri merasakannya, dengan banyak membaca tulisan kangmas, kepekaan batin jadi bertambah tanpa saya sadari, kadang terasa getaran di dada, alis dan ubun2 . . .
terima kasih banyak penjelasannya kangmas . . .



 A   
ngapunten kangmas, sebagaimana nasehat kagmas, bahwa kita harus punya ilmunya, mulai dari amalan gaib, olah nafas dan tenaga dalam, ilmu khodam dll,
tapi apakah dengan membaca amalan gaib, mungkin yang kita dapat di internet, malah akan mengundang khodam yang kurang baik ? sebab kita belum tahu energi dari sebuah amalan gaib . . .
bagaimanakah sebaiknya kita menyikapi sebuah amalan gaib ?

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Dalam tulisan berjudul Olah Batin dan Kebatinan  dan Ilmu Gaib dan Ilmu Khodam, saya ada menuliskan sbb :

Dalam mengamalkan suatu amalan gaib, minimal ada 2 macam pendekatan sugesti dalam melakukannya :

Yang pertama adalah sugesti ilmu gaib dan ilmu khodam.
Dengan model pendekatan ini sugestinya ditekankan pada bentuk dan bunyi amalan gaibnya, sehingga kalau amalan gaibnya salah, atau membacanya salah bunyinya, seringkali kegaibannya tidak bekerja, atau sekalipun bekerja, biasanya tidak besar kegaibannya.

Ilmu Gaib dan Ilmu Khodam mendasarkan kekuatan ilmunya pada kemampuan mengsugesti amalan gaib / mantra, sehingga membacakan amalan gaibnya tidak boleh salah, dan tidak boleh lupa dengan bunyi amalannya (apa yang harus diwirid kalau lupa amalannya).

Karena fokusnya hanya pada kemampuan mengsugesti amalan gaib, seringkali kegaiban yang terjadi tidak diketahui darimana asalnya, dari batinnya sendiri, dari khodam ilmu / pendamping, atau dari mahluk halus lain yang datang (juga tidak tahu mahluk halus yang datang itu apa, siapa, dan tendensinya baik atau tidak).

Yang kedua adalah sugesti kebatinan.
Dengan model pendekatan ini sugestinya bersifat "ke dalam", yaitu ke dalam batin sendiri, sukmanya sendiri, atau ditujukan langsung kpd sosok-sosok gaib tertentu (khodam) yang menjadi tujuan amalan gaibnya. Dengan cara ini akan terjadi kontak rasa dan kontak batin antara kebatinannya dengan sosok-sosok tersebut, sehingga walaupun bunyi amalan gaibnya salah atau salah membaca amalannya, selama ia bisa bersugesti batin seperti itu, bisa kontak rasa dan batin, maka kegaibannya akan tetap bekerja, karena batinnya dan khodamnya mengerti maksud dan tujuan sugestinya.

Dengan sugesti kebatinan, kalau lupa bunyi amalannya, kita tetap bisa menjalankan ilmunya dengan cara mengsugesti batin kita sendiri, atau sambat saja kepada khodam ilmu / pendamping.

Dengan cara-cara kebatinan kita akan tahu sendiri kegaibannya berasal darimana, apakah berasal dari sukma kita sendiri, ataukah dari khodam ilmu / pendamping, khodam keris / jimat, atau dari mahluk halus lain. Jika berasal dari mahluk halus lain kita juga akan tahu apakah tendensinya baik atau tidak.

Untuk amalan keilmuan yang bersifat kejawen sebaiknya kita lakukan dengan sugesti kebatinan, dan adanya kembangan-kembangan dalam amalan gaibnya akan memperkaya sugesti kebatinan kita.


Jadi terhadap sebuah amalan gaib kita bisa menentukan apakah akan murni mengandalkan kekuatan mengsugesti mantra / amalan gaib, ataukah amalannya akan digunakan untuk mengsugestikan batin kita sendiri (menggerakkan kekuatan kebatinan), ataukah ditujukan untuk mengsugesti khodam ilmu / pendamping.

Terima kasih

 A   
okey terima kasih banyak penjelasannya kangmas, saya jadi tambah mengerti tentang amalan gaib, dan tidak ragu untuk mengamalkannya, dengan cara sugesti kebatinan yang kangmas paparkan, jadi tambah
mantap. terima kasih banyak kangmas . . .




date: Tue, Dec 18, 2012

 A   
ngapunten kangmas . . .
dalam beberapa tulisan kangmas seperti pembersihan gaib dan meditasi, kangmas menganjurkan jangan menggunakan amalan gaib ataupun mantra, bahkan ayat dari kitab suci, agar sesuai dengan sugesti kangmas . . .

berarti jika menggunakan amalan gaib ataupun mantra, bahkan ayat dari kitab suci malah akan gagal efeknya ya kangmas ?

maturnuwun kangmas . . .

 J  
Maksud saya begini,
Dalam setiap laku kegaiban kita harus tahu darimana sumber kegaibannya
Kalau sumbernya dari sugesti / wiridan amalan gaib, maka sugestinya harus kita arahkan kepada kemampuan mewirid amalan gaibnya
Kalau sumbernya dari khodam keris, jimat atau khodam ilmu / pendamping, maka sugestinya harus kita arahkan ke khodam atau benda gaibnya
Kalau sumbernya dari batin / sukma / sedulur papat, maka sugestinya harus kita arahkan kpd sukma kita sendiri atau kpd sedulur papat
Kalau sumbernya dari energi alam, maka sugestinya harus kita arahkan ke energi alam
Kalau sumbernya dari Tuhan, maka sugestinya harus kita arahkan kpd Tuhan

Kalau sumbernya dari energi alam untuk disatukan ke tubuh, maka tidak cocok kalau menggunakan amalan gaib, karena energi alam tidak sama dgn mahluk halus / khodam yg bisa digerakkan dgn amalan gaib.

Kalau sumbernya dari Tuhan, kalau kita menggunakan amalan gaib atau ayat dari kitab suci, maka sugesti kita akan terkungkung dalam alam pikiran kita sendiri sesuai ayat yg kita baca, tidak bisa lepas langsung kpd Tuhan.

Maksud saya begitu
Jadi bentuk sugesti kita akan menentukan tingkat keberhasilannya.
Jadi tidak semua laku kebatinan / kegaiban cocok dilakukan dgn amalan gaib atau dgn mengamalkan ayat kitab suci, tergantung konteksnya.

 A   
Iya bener banget ya kangmas, saya baru mendapatkan kejelasan skrg dari kangmas,
dulu2 pemahaman saya tentang hal tersebut simpang siur.
Ibarat kita panggil teman yg bernama budi, kita panggil anto, ya tidak bakal menyahut ato datang.
Mtrnuwun kangmas



 A    maaf kangmas, mohon koreksi lagi . . .

keris ini tuah kerejekian, isinya gaib wahyu keris seperti ibu2 jawa, kekuatannya di atas ibu ratu kidul . . .
itu yang saya rasakan ketika menayuh keris tersebut . . .
tapi yang jadi pertanyaan, apakah benar jika ada keris untuk kerejekian yang kekuatanya di atas ibu ratu kidul ya kangmas?

atau ada yang kurang ya kangmas ?

 J :     Kelihatannya tayuhannya keliru, coba lagi mas.

 A    Isinya jin yg kekuatannya 50 md ya kangmas?
Mtrnuwun kangmas

 J :     he he he sebenarnya saya juga bingung mas.
di besinya ada energinya sekitar 50 md
jenis energinya asalnya dari khodam sejenis khodam keris jawa
tapi saya cari sosoknya gak ketemu.
mungkin isinya sudah kosong, hanya sisa2 energinya saja
tapi kalau dilihat bentuk fisiknya sih kelihatannya bukan untuk kerejekian
mungkin untuk kesaktian / tarung atau penjagaan gaib
thanks



 A    ngapunten kangmas . . .
beberapa waktu lalu, saya pernah diajari keris saya untuk menaikkan potensi rejeki saya, saya disuruh membaca surat yasin sehari 7 kali, apakah memang keris2 akan mengajari kita sesuatu sesuai agama yang kita anut ?

maturnuwun kangmas . . .

 J :     Mereka mengerti jalan kehidupan anda.
Kelihatannya kalau soal agama, dia lebih tahu daripada anda sendiri.
thanks

 A    Okey kangmas . . .trimksh banyak penjelasannya . . .

 J    Kalau orangnya sudah bisa menyatukan kebatinannya dgn kerisnya, minimal bisa peka rasa, maka
kerisnya akan menuntunnya ke arah kesuksesan dan akan memberitahukan kalau akan ada kesulitan. Dia bisa mengetahui jalan kepercayaan kita, dan dia tidak akan mengarahkan kita untuk mjd berhala. Tapi tetap saja kita harus cermat membedakan mana yg baik dan mana yg tidak.

 A    Okey kangmas . . .mturnuwun pencerahannya . . .dan mohon restu serta bimbingannya selalu . . .



 A    He he he. . .mtrnuwun kangmas, saya juga ikut bingung e kangmas, he. . .

1. Ternyata waktu nayuh keris itu kemaren, khodam keris saya yg ibu2 jawa yg nampak dan di sampingnya bertumpuk2 koin emas, makanya saya bilang ke kangmas, hasil tayuhannya untuk kerejekian dan kekuatannya di atas ibu KRK, maksud penampakannya untuk bilang ke saya kalo kekuatannya sudah bertambah bagus dan bisa berlipat2 jika dibutuhkan.

2. Semalam saya coba minta spy khodam keris yg dikosongkan itu kembali lagi ke tempatnya.
Apakah sudah berhasil ya kangmas ?
Mtrnuwun kangmas . . .

 J    Iya kelihatannya khodamnya sdh berada di dalam kerisnya. Coba deh ditayuh spt apa.
Sebenarnya itu keris punya siapa dan apakah dirawat ?
Kelihatannya sebenarnya kemarin itu khodamnya tidak sungguh2 meninggalkan kerisnya untuk selamanya, karena dia meninggalkan jejak energinya sbg tanda bagi mahluk halus lain bhw benda itu adalah miliknya, spy tidak dihuni oleh sosok halus yg lain.

 A    O jadi begitu ya kangmas, itu keris bonus dari teman yg pedangnya saya beli kemarin, kayaknya tidak
begitu terawat, tuah penjagaan gaib, kekuatan 80 md, khodamnya seperti bapak2.
Bagaimana kangmas . . .

 J :     Iya betul he he he hebat deh.




date: Wed, Dec 19, 2012

 A   
He he he. . .mturnuwun koreksinya kangmas . . .maaf kangmas saya mau tanya :

1. Di jaman dulu pemujaan kepada dewa bertujuan sbg apa ya kangmas ?
Sbg jalan menuju Tuhan atau dewa itu dianggap Tuhan ?

2. Di jaman sekarang, kita harus memposisikan dewa bagaimana ?
Haruskah ada pemujaan untuk para dewa di jaman sekarang ?

3. Jika punya keris untuk penjagaan gaib lebih dari satu, apakah semuanya perlu disugesti untuk mendampingi kita sehari2 ?

Mturnuwun kangmas . . .

 J  
1. Istilah Tuhan itu kan jaman sekarang. Jaman dulu belum ada istilah Tuhan dan pengertian tentang Tuhan juga tidak persis sama dgn jaman sekarang.

Sifat keagamaan jaman dulu sebagian besar adalah pemujaan kepada Dewa2 dan Roh Agung Alam Semesta sbg Penguasa Alam.
Pada agama yg memuja Dewa, maka pemujaannya memang kpd Dewa.
Pada agama yg memuja Roh Agung Alam Semesta, maka pemujaannya tidak khusus kpd Dewa, tetapi Dewa2 dianggap pengejawantahan Sang Penguasa Alam, yg menjaga dan melindungi keharmonisan alam.

2. Di jaman sekarang apakah harus ada pemujaan kepada Dewa, ya itu terserah individunya masing2, karena agama dan kepercayaan adalah bersifat pribadi.
Lebih bijaksana kalau kita menghormati keberadaan mereka.

3. Bentuk penyatuan keris tidak semuanya bersifat khodamnya mendampingi, karena ada yg tetap berdiam di dlm kerisnya, tidak keluar mendampingi manusia, tapi tetap mengawasi.
Yg penting adalah adanya bentuk penyatuan kebatinan, shg khodam kerisnya mendampingi atau tetap berdiam di dalam kerisnya tidak mjd masalah. Sewaktu2 khodamnya bisa datang kalau diperlukan dan tetap bisa berinteraksi batin walaupun jaraknya jauh.

Untuk penjagaan gaib sehari2, satu saja sdh cukup, yg kekuatannya paling tinggi, tidak harus semuanya tampil mendampingi, kecuali anda memang akan maju perang.

 A   
Nggeh kangmas, mantap dan sangat mencerahkan sekali.
Terima kasih banyak kangmas, mohon bimbingan lebih lanjut tentang beragama dan bertuhan yg
benar dan semestinya . . .maturnuwun kangmas . . .



date: Wed, Dec 19, 2012

 A   
Ngapunten kangmas, saya selesai berlatih lagi dengan prajurit dewa, ternyata yg diajarkan sama dengan meditasi dalam tulisan kangmas, saya disuruh memperdalam saja.
Bagaimanakah hasilnya penyatuan energi ke sukma saya sekarang kangmas?
Apakah pembenahan yg perlu saya lakukan ?
Maturnuwun kangmas

 J  
ehm saya belum tahu model meditasi apa yg diajarkannya, saya juga belum tahu apakah dia berbakat menjadi pengajar. tapi saya lihat kondisi energi anda meningkat mjd 5 KRK.

Tips : teruskan saja model latihan yg dulu spt Pembersihan 4 untuk menghimpun energi, sesudahnya energinya disatukan dgn sukma.
Jadi setiap energi yg terkumpul kemudian disatukan dgn sukma, spy tidak mengambang.
Dalam meditasinya sekalian saja semua khodam keris dan tombak diajak meditasi bareng.
Selebihnya anda bisa mempelajari yg lain.

Kapan2 coba ditayuh kekuatan penjaga itu, spy anda termotivasi untuk bisa menyamainya.

Thanks

 A    Okey kangmas, terima kasih banyak petunjuknya. . .mohon bimbingannya selalu . . .
mohon koreksinya kangmas, apa benar kekuatan penjaga itu 3.000 KRK ?
Mturnuwun kangmas . . .

 J    Kekuatannya jauh di atas itu mas.
Coba lagi mas.

 A    Kelihatannya berapa juta gitu kangmas, meteran saya sampe belum bisa menjangkau ukurannya
kangmas?

 J    He he nggak sampai segitu mas
aslinya masih kisaran 50.000 KRK
tapi kalau diperlukan dpt ditingkatkan sampai batas yg belum bisa ditentukan

 A    He. . .iya kangmas, mturnuwun kangmas, tadi saya coba tayuh 3 ribu terus naik2 terus, sampe saya
tidak tahu batasannya kangmas, makanya saya bilang meteran saya belum menjangkau.
Oy kangmas, sebagaimana tips kangmas untuk himpun energi dg pembersihan 4, kemudian meditasi penyatuan energi, berarti sangat simpel dan waktu yg dibutuhkan cuma sebentar ya kangmas ?

 J    Kalau sdh tahu caranya ya gampang. Orang kebatinan jaman dulu saja bisa sampai puluhan ribu KRK.
Tapi kalau bisanya cuma menghimpun energi saja, nantinya bingung karena gak punya ilmu yg lain.

 A    nggeh kangmas . . .mohon restu dan bimbingannya . . .
maturnuwun kangmas . . .

Maaf kangmas, seperti tips dari kangmas, saya himpun energi dg cara pembersihan 4, waktu tangan saya angkat ke atas, rasanya kesemutan lumayan kenceng, tangan saya turunkan, sampe di dada rasanya rada sesak penuh energi.
Cara untuk menyatukan energi tersebut ke sukma dg meditasi yg mana ya kangmas ?
Di meditasi olah rasa dan energi kan hanya untuk berlatih dg keris ?
Maturnuwun kangmas

 J    Menyatukan energinya dgn cara yg kemaren aja mas, yg menjadikan tubuh bercahaya.
Thanks

 A    okey kangmas . . .siap laksanakan dan mohon doa restunya . . .




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
   <<  Kembali ke Ngobrol 9-1                                                                        Lanjut ke Ngobrol 9-3  >>