Obrolan Santai

 

Halaman ini berisi ringkasan dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan.


--------------




 A :     Assalamualaikum wr. wb.
Saya banyak membaca artikel di situs ini, dan saya rasa penjelasannya sangat lengkap.
Situs ini sangat membantu untuk mengetahui tentang dunia keghaiban, saya sebagai pembaca mengucapkan terimakasih.

Saya mau tanya tentang khodam.
Bagaimana dengan saya, apakah ada khodamnya?
Terimakasih

Wassalam

 A :     Mas Javanese, saya juga mau tanya apakah sedulur papat saya sudah lengkap, dan berapa kekuatan
roh pancer dan sedulur papat saya.
Selain itu, saya bisa melihat gaib, mungkin baru tingkat yg belum tinggi,
saya ingin membuat pagaran gaib, karena saya rasa seperti banyak yg datang kepada saya, syukur kalau positif, kalau negative itu yg gak enak.
Terimakasih.

 J :     Anda tidak berkhodam
sedulur papat masih 2, belum lengkap 4
kekuatannya masih sama dgn orang lain yg umum
thanks

 A :     wah, tapi kok saya ngelihat sedulur papat saya lengkap ya mas, saya lihat ada 4 laki2 seusia saya,
masih remaja.
trus saya lihat mas javanese ada khodam satu laki2 yg tampak berwibawa di belakangnya. Dan saya lihat kekuatan sukmanya mas tinggi, mungkin radiusnya ada sekitar 10 - 20 meter.

 J :     Ha ha ha bisa aja nih.
Memangnya saya kelihatannya seperti apa ?

Coba saja sedulur papat anda disuruh duduk berpencar di depan-belakang-kanan-kiri, nantinya sambil dilihat di masing2 posisi itu diraba juga dgn tangan keberadaan energinya, nanti kan ketahuan apakah ada 4 atau masih 2.

thanks

 A :     saya lihat di sebelah kanan saya ada yg bawa pedang putih dan memakai baju putih, seusia saya.
ada yg pake peci juga. saya belum begitu jelas melihatnya. tapi sepertinya jumlahnya 4 mas. saya juga lihat khodam saya ada yg pake surban di pundak kanan. kenapa penglihatan saya beda sama mas ya? mas kemarin ada nyertakan foto tidak di halaman depan websitenya mas? saya kira itu mas.

 J :     Kelihatannya yg anda lihat itu sifatnya perlambang, bukan penampakan aslinya.
Gambaran yg perlambang itu bermanfaat juga untuk anda memperkirakan fungsi / jatidiri sosok2 yg anda lihat, tapi lebih baik lagi kalau anda bisa melihat penampakan aslinya. Lebih bagus lagi kalau anda bisa membedakan gambaran yg lama dengan gambaran kondisi yg sekarang, jangan bercampur.
Foto di halaman depan itu foto saya.
thanks

 J :     Apakah sedulur papat anda itu ada 1 di depan, 1 di belakang, 1 di kanan, dan 1 di kiri anda ?

 A :     Tumben mas balasnya cepet, haha. iya, yang di halaman depan itu yang saya lihat mas.
saya lihat mereka gak ada yg di depan, adanya di belakang atau di samping.

 J :     Loh ... yg anda lihat itu sedulur papat anda atau yg di sekitar saya ?

 A :     Sedulur papat saya mas. sekarang ada 1 di kiri ada 1 kanan, 2 di belakang.

 J :    
Iya benar mas, sekarang sedulur papat anda sudah lengkap 4.
Kelihatannya sekarang di atas anda ada sukma kakek2 leluhur anda.
Coba dideteksi mas

 A :     oh iya, itu kakek saya dari ibu (ayahnya ibu) mas,
saya pernah ngobrol sama dia. Saya lihat dia seperti memperhatikan saya. Saya lihat saya berkhodam mas.

Beberapa bulan lalu, atau tahun 2013 lalu sebelum saya lihat websitenya mas, sebetulnya saya ada pakai teknik alam bawah sadar, menggali potensi alam bawah sadar, dan secara ilmiah itu terletak di otak kanan. Saya pelajari terus menerus, ternyata ada istilah "god spot" di otak kanan. Banyak ahli spiritualis, seperti wali2 pd jaman dulu, atau biksu2 yang sering meditasi menggali potensi manusia ini. Saya sering baca juga tentang neurologi mas. Bahkan ada yang mengatakan ada "raksasa tidur" di otak manusia, yang artinya manusia itu punya kekuatan dan potensi yang besar.

Dari hasil observasi saya, saya lihat ada keterkaitan hal ini dengan keghaiban, mulai saat itu saya sering baca2 tentang keghaiban. Juga saya gali potensi alam bawah sadar dengan mengoptimalkan otak kanan. Bahkan ada yang mengadakan workshop tentang itu. Tapi saya ga mengikuti. Saya belajar saja. Semenjak itu saya ingin melihat yang ghaib, saya benar2 kepingin, sampai suatu saat saya bisa. Pertama kali saya lihat yg rendah2 dulu, rata2 yang nyeremin2. Tapi pertama kali saya lihat ga ada ketakutan sama sekali di diri saya mas. Malah saya heran, image hantu ga serem2 amat, mungkin Allah telah memantapkan hati saya mas. Meskipun ada yg nyeremin juga, sprti genderuwo, kuntilanak, pocong dsb.

Lama kelamaan saya jd semakin tertarik mas dgn dunia ghaib. Sampai saya ketemu sama websitenya mas, saya baca semua, tentang sukma manusia juga, hingga saya bisa ngelihat sukma2 manusia yang telah meninggal. Saya juga lihat teknik olah rasanya mas, saya rasa tekniknya ada mirip dan kesamaan dengan menggali potensi alam bawah sadar. Malah saya rasa itu sama, menguatkan otak kanan. Hanya tekniknya beda, padahal hasilnya sama saja. Saya belajar kekuatan sukma dari blognya mas. Saya juga bisa mengukurnya, saya ukur diri saya, khodam saya, sedulur papat saya, juga masnya. Mulai itu juga saya udah bisa melihat sosok2 berkekuatan tinggi. Semakin kuat kebatinan seseorang, atau kuatnya otak kanan, maka semakin kuat sukmanya. Oh ya, semenjak saya belajar tentang yang ghaib banyak sosok2 yang datang ke saya mas. Ntah mengapa, tapi mereka bilang banyak yg mau ikut saya, banyak yg saya tolak juga dr mereka, ada juga yang saya persilahkan kalau mau jagain rumah saya (petugas keamanan hehe).

Hikmahnya, dulu saya orangnya parno sama yg namanya ghaib, kebayang yg ngga - nggak, apalagi kalau nonton film horror. Tapi sekarang mah ga ada takut lagi, karena seharusnya jin dan manusia itu sama2 makhluk Allah, ada yang baik, ada yang jahat. Jadi selayaknyalah, kita hanya takut kepada Tuhan kita, Tuhan semesta alam. :)

 J :    
wah saya kepingin juga tuh belajar seperti anda, menggali potensi otak

 A :     Iya mas. Ni dia akun twitter yang therapy otak kanan http://twitter.com/MentalOtakKanan.
Mas, saya ada liat akun twitter @triomacan2000, saya lihat ada kemiripan dgn nama javanese2000. usernya ga mau dikenal orang juga. Apa ada hubungannya ya? apa perasaan saya aja? hehe.

 J :    
saya tidak ikutan twitter

 A :     oh gitu ya mas. Gimana dengan fb mas? saya lihat banyak grup2 yang membahas supranatural di fb.
Di forum kaskus juga.

 J :    
Saya ada fb, tapi jarang saya buka, gak hobi.

 A :     Mas, saya mau nanya,
mas kan ada bahas tentang sakit penyakit, mas tulis buah mangga bisa mengatasi sakit maag, atau asam lambung yang kurang baik. Itu gimana mas? seringkah dan saat apakah dimakannya?
soalnya saya ada sakit maag.

 J :    
Iya, sebenarnya itu tidak sengaja, pengalaman pribadi dulu sewaktu masih awam.

Dulu sejak smp sampai kuliah saya sering pingsan ketika sakit maag kambuh. Terasa sekali sesudah minum minuman botolan dingin, seketika perut terasa seperti diperas, sesudah itu mata saya gelap, pingsan. Biasanya kalau terasa gejala mau pingsan saya cepat2 duduk atau mencari pegangan, supaya tidak jatuh.

Dulu sewaktu kuliah dan punya pacar, pernah jalan2 ke pasar buah. Ada buah2 yg baru turun dari truk. Pacar saya ingin beli mangga, kelihatannya segar2, tapi terpaksa deh beli satu keranjang, karena gak boleh beli kiloan. Kemudian mangganya kami bawa ke kost saya. Berdua paling habis 3-4 butir saja. Sisanya masih banyak.

Sesudah pacar pulang saya bingung mangganya masih banyak. Akhirnya saya makan sendiri satu per satu, sampai2 bangun tidur, siang, sore, malam, gak makan nasi, makan mangga terus. Tapi sesudah itu sakit maag saya sembuh, sampai sekarang.

Dulu juga perut saya cengeng, gampang kembung masuk angin, gampang mulas kalau makan pedas. Terus ada ide makan tape singkong yg banyak tiap hari. Terasa sih perutnya panas. Tapi sesudahnya perut jadi lebih kuat, gak cengeng lagi.
Jadi makan mangga sesudah bangun tidur dan makan tape singkong itu bagus untuk terapi perut saya.

Saya juga kuat rokok dan kopi. Dada sesak. Terasa sembuh sesudah berendam / renang.
Tapi sekarang sudah jarang renang, terasa sesak lagi.

 A :     Oh gitu ya mas, baru tahu saya. Saya coba, krn saya juga sering sakit maag, asam lambung juga.
Kadang saya sering telat makan, atau kelupaan, apalagi kalau lg banyak kegiatan, sibuk, sampai makan pun lupa, dan tak berselera. Malah kelamaan kebiasaan itu makin buat kesehatan jd ga baik. Kadang badan terasa lemas, dada sesak, pening juga. Bahkan saking lemesnya, sampai pucat. Benar - benar lelah. Saya mau ga sakit maag lg, kadang ngerepotin kalau perut cengeng gini, hehe. 

Saya mau nanya mas, dulu beberapa bulan yang lalu, saya sering lakukan olah rasa, penguatan alam bawah sadar dsb. Saya juga sering baca artikel mas. Saat saya melakukannya, terkadang muncul rasa sesak di dada, sesaknya beda dengan sesak nafas atau sulit bernafas seperti asma dsb. Tapi seperti ditekan dengan kuat, terkadang terasa sakit, tapi saya tahan saja. Setelah itu biasanya saya rasakan ada aliran energi, seperti teresap, atau ada di dalam tubuh saya, seperti badan saya terisi energi, terutama di dada. Tertimbun, terkumpul, dan semakin banyak. Saya kira itu tenaga dalam atau kekuatan sukma yang meningkat. Apa benar mas?

Dulu sering tuh, dada terasa tertekan, tapi setelahnya rasanya badan ini jd seperti kebanjiran energi. Biasa keluhan seperti itu, terjadi saat saya kurang mengontrol pola makan saya mas. Apalagi saat itu saya lagi sakit maag, dan beberapa kali berobat ke dokter. Lama kelamaan keluhan seperti itu ga muncul, sukma itu terasa semakin meningkat, tapi keluhan sakit di dada itu berkurang, asalkan saya menjaga pola makan saya mas.  

Saya juga sering mengukur sukma seseorang mas, saya banyak melihat orang yang ga ngerti dan ga mendalami ilmu kebatinan tapi mempunyai sukma yang kuat mas, bahkan ada artis yang seperti itu. Seperti olga syahputra, raffi ahmad. Saya aja kaget. Mungkin mereka memiliki otak kanan yang kuat.

Dengan cara mengukur itu, saya juga bisa bedakan praktisi supranatural yang bagus dan tidak, yang bohong dan tidak. Saya banyak kenalan ahli supranatural, banyak dari mereka saya lihat kekuatan sukmanya rendah, tapi lagaknya mereka sombong. Seperti sudah banyak memiliki ilmu. Ada yang malah sikapnya menantang sm yang gaib, padahal si gaib itu punya kekuatan sukma yang lebih tinggi dr yang nantang. Teman saya juga ada yang begitu. Terkadang dalam hati saya, saya ketawa. Mereka menantang sesuatu yang mereka tidak tahu sampai mana kemampuan gaib itu, tapi hanya karena mereka belajar sedikit ilmu, mereka merasa sombong dan congkak. Saya berharap orang yg sprti itu kena batunya saja.

Ada orang yang mengaku hebat mas, punya khodam malaikat, yang pake sayap. Saya cek, itu ternyata jin bersayap saja. Malah saya lihat di forum kaskus, ada yang jual khodam sejenis itu, mirip lagi. Apa itu yang disebut malaikat? hehe. Saya kira mungkin dia memang bisa, dan pandai. Tapi saat hendak mengusir khodam teman saya, yang sosoknya kuntilanak saja ngga bisa. Baru saya sadar. Fenomena ahli spiritual seperti ini sering terjadi mas. Apalagi di forum2 luas. Seperti kaskus. Di fb juga banyak. Waduh, banyak ahli supranatural yg sprti itu.

Okelah, bila mereka ingin belajar dan mendalami, yang buat saya geli itu bila mereka sombong dengan ilmu mereka mas, hanya sedikit, tapi mereka berani seenaknya menantang. Banyak terjadi yang seperti itu. Saya juga banyak ketemu orang di fb, ada yang buat grup saya masuk. Tapi terkadang yang mereka ajarkan itu ada ga sesuai sama saya, saya tinggalkan. terkadang di antara mereka ada yang ketempatan makhluk halus, atau di tubuh mereka bersemayam makhluk halus, itu yang terkadang memberikan bisikan dan penglihatan gaib, kadang ada benarnya, kadang ada salahnya. Malah mereka disebut "indigo" hadeeh. -___- Itu yang terkadang menghambat mereka belajar yang ghaib, krn sesungguhnya kemampuan mereka itu bukan dari mereka, tapi dr makhluk halus yang bersemayam di tubuh mereka.

 J :     Saya belum tahu bagaimana anda membuat ukuran kekuatan sukma, saya kira itu tidak terkait
langsung dgn otak kanan.
Setahu saya kekuatan sukma harus langsung diukur dari sukmanya.

 A :     iya mas, saya ukur dari sukmanya sendiri.
Tentang apakah dia kuat otak kanan apa nggak itu pendapat saya saja kenapa sukmanya bisa kuat.

 A :     Kalau saya lihat, kekuatan sukma manusia itu seperti bulatan bola ya mas? apa benar begitu ya?
semakin kuat sukma, maka semakin besar bulatan bola tersebut dan semakin jauh radiusnya. Begitu pula dengan jin. Tapi kalau dibedakan, antara sukma manusia dengan jin, ada 'rasa' yang sedikit membedakan antara keduanya. Sulit dijelaskan, tapi dengan itu kita tahu itu jin apa sukma manusia.

 J :     Kalau anda katakan seperti bulatan bola, mungkin itu adalah kandungan energi tubuhnya, atau energi
dari adanya mahluk halus di dalam kepala atau di dalam badannya.

Adanya mahluk halus di dalam badan atau di dalam kepala bisa juga dideteksi dari keberadaan energinya, tidak harus dengan melihat gaib.





---------











Comments