Ngobrol 5-5

   Kebatinan dan Kegaiban

 
Halaman ini berisi ringkasan dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 4                                                                             Lanjut ke Ngobrol 5 - 6  >>

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



A :     Terima kasih banyak atas nasehat2nya..
Seandainya saya tahu tempat tinggal bpk mungkin saya bakal sering2 datang ke rumah bpk utk ngobrol langsung. Pasti sukacita saya luar biasa rasanya. Hehehe..

Tp pak dlm firman itu bukan berarti benar2 membenci dlm arti sesungguhnya harus membenci kan pak? Hanya jgn kasih kita ke org yg dekat dgn kita lebih besar drpd kasih kita ke Tuhan kan? Dan kita jgn membatasi kasih kita kpd Tuhan dgn kasih kepada dunia ini. Begitu ya pak? Kadang sedih kalo saya ingin melakukan firman Yesus saya dimarahi sama org terdekat, krn tdk sesuai sm ajaran dunia (bukan masalah cinta lho pak hehehe).. Jika salah ajari lagi ya pak. Hehehe

Sebenarnya saya ingin tiap gereja itu benar2 seperti ranting bukan merasa seperti pohon. Saya melihat tiap kelompok gereja punya pandangan2 sendiri, dogma sendiri2 dan akhirnya jemaat jg punya pandangan yg lain lagi. Bahkan krn semakin byknya perbedaan pandangan2 tersebut jdinya org 1 bilang gereja lain itu salah hanya karna beda cara hidup, cara ibadah, cara pandangan. Saya sama ortu dilarang utk ikut ibadah di gereja bethani krn org bethani anti sm budaya2 daerah yg katanya kalo ikutin budaya daerah termasuk "kerangka" dr "keTuhanan" lama. Ada gereja yg mengklaim gerejanya yg paling diberkati.Yah gitu lah, persis kyk tulisan bpk di hal olah roh.

Saya ingin sekali melihat semua gereja merasa seperti ranting yg pokoknya adalah Tuhan Yesus. Mungkin kalo di kalangan katolik tdk byk perbedaan, tp di kalangan protestan terasa sekali hal2 semacam itu. Jd seperti ada batasan sendiri2 antar anak2 Tuhan. Yah ini cm sharing pandangan saya aja kok pak. Saya jg ga merasa pandangan saya ini yg paling benar. Hanya ingin sekali tdk ada pengkotak2an antar gereja. Jika ada yg salah sm pandangan saya mohon dibimbing ya pak. Krn pandangan2 saya masih rawan dgn ke fanatikan.

Pak, kmrn setelah saya tny bpk cara ngontrol mimpi langsung tdr saya ga di isi byk mimpi. Hehehe.. Td mlm cm mimpi 1, saya diajak bercinta sm perempuan, tp saya ga mau, waktu dia maksa saya jambak rambutnya terus dia ngambek tp ga pergi.. Kyk ingin ikut. Apa ada gaib baru yg dtg pak? 
Kalo nayuh tanya apa ada yg mendampingi pertanyaannya gmn ya? Krn bpk blg kan sesuatu yg gaib tdk harus ikut hadir sosoknya klo dibilang mendampingi. Saya tnya sedulur papat katanya ada gaib jin yg ikut mendampingi keseharian saya. Apa ada bener pak?

Beberapa hr lalu punggung sakit, saya merasa ada gaib jelek yg ikut. Saya usir dgn nama Yesus sambil menghayati kebersamaan langsung sm Tuhan. Abis itu ilang sakitnya, eh ga lama bergeser sakitnya. Saya pikir nih bandel gaibnya, saya usir lagi sambil sugestikan gaib tsb saya pukul. Trus ilang sakitnya. Abis itu tiba2 saya seperti menyesal sendiri.. Saya pikir mungkin dia bukan berwatak jelek hanya energinya saya yg saya tdk tahan. Gmn menurut bpk? Apa emang ada waktu itu gaib yg dtg atau cm ilusi? Hehe. Waktu itu saya dijalan sm ibu saya jd ga terlalu ngeh.. 

Maaf lagi pak pertanyaan saya terlalu byk.. Terima kasih ..

 J :     Yah .... yg namanya perbedaan selalu ada, karena manusia punya pikiran sendiri2.
Di kalangan bangsa Yahudi juga dulu ada banyak perbedaan pandangan sehingga muncul banyak sekte dan aliran, padahal sumber agama mereka sama, yaitu Taurat dan kitab para nabi.
Karena itu secara pribadi lebih baik kalau kita mengembangkan hikmat Tuhan pada diri kita masing2. Mudah-mudahan dengan begitu kita sendiri tidak tersesat.

Kalau nayuh atau merasa ada yg mendampingi sebaiknya anda pertegas posisi keberadaannya, kemudian anda raba keberadaan energinya (olah rasa). Dengan cara perabaan itu anda akan tahu apakah benar anda didampingi, atau apakah benar disitu ada sesosok gaib. Sesudah itu barulah anda pertegas wujud sosoknya, kalo bisa juga ditanyakan apa maksud kedatangannya.


_____


 A :     Selamat sore pak.. Ijin bertanya boleh ya pak..
1. Kalo saya ingin berteman dan minta prajurit dewa yg dulu pnh dirumah saya bisa tdk ya pak? Semalam saya berdoa minta ijin Tuhan agar direstui manggil prajurit dewa yg dulu agar dtg lagi dan berteman sama saya. Sambil meditasi bentar saya coba fokus batin sama prajurit dewa yg dulu utk datang. Apa skg prajurit dewa itu ada datang?
2. Saya beberapa kali coba kontak rasa dgn bola energi di atas rumah, Kata sedulur papat kontak batin saya sampai ke bola energi itu termasuk jg td malam waktu minta teman gaib prajurit dewa. Apa benar? Apa ada tandanya kalo bisa kontak rasa dgn bola energi tsb?
3. Jika boleh dideteksi, jika ada sosok2 seperti apa yg mendampingi saya skg pak? Atau siapa saja sosok2 gaib yg tinggal dirumah saya pak? Apakah semua dr gol putih? Apa benar mbahurekso wilayah rumah saya jg memperhatikan saya, dan tombak gaib itu dr beliau? Hasil tayuh dgn sedulur 4 katanya ada byk yg tinggal dirumah. Dan ada yg mendampingi. 
4. Boleh tahu kondisi kekuatan sukma saya berapa ya pak? Semalam tayuhan saya agak ngambang waktu iseng tnya kekuatan sukma..
5. dlm meditasi utk merasakan setruman di jari saya susah sekali. Hehe. Kadang ada kadang ga.. Kalo posisi meditasi jg rasanya lebih sulit utk mendengar aliran2 ide/ilham. Lebih mudah kalo melamun atau berkendara malahan.. Tp skg udah lumayan kerasa kalo ada gaib yg dtg, yah drpd dulu sih.. Hehehe.. Kalo fokus batin sm Tuhan / sosok gaib rasanya dada saya agak berat pak, itu krn saya yg lupa nafas krn fokus batin atau emang rasa itu yg bpk maksud perbenturan energi? Pgn ngerasain sensasi itu tp sulit membedakannya.. 
6. Saya iseng2 buat pagaran gaib di tubuh saya bentuknya bulat, penuh energi positif, memfilter. Ada tdk pak? Hehehe...
7. Baru ingat beberapa hri lalu saya mimpi bpk, bpk pesan "kalo mau kontak saya kalo susah lewat keris punyamu aja.." waktu itu saya pegang 2 keris. Apa ya pak artinya? Mohon maaf, sebenarnya saya sering belajar kontak batin sambil menyapa bpk. Tp ga tau apa benar sampek ke bpk... 

Makasih ya pak... :)

 A :     Pak, maaf mengganggu..
2 hari lalu saya iseng2 coba belajar membedakan antara rasa berat di dada krn pengaruh batin dan berat krg nafas. Di dpn rumah saya ada rumah yg kosong dan lama tdk dihuni. Saya coba deteksi keberadaan gaib disitu. Sebelumnya saya minta perlindungan Tuhan utk membantu saya jg. Waktu mencoba interaksi dgn membusungkan dada dan bersugesti menjulurkan rasa di dada, awalnya dada saya sesak seperti yg biasa saya rasakan. Tp stlh itu seperti ada energi yg menjalar di dada yg semakin membuat sesak. Tp setelah itu seperti dpt rasa utk berhenti, pdhl saya tdk merasa takut. Akhirnya saya berhenti, dan coba tayuh sedulur 4 kata mereka di situ td ada gaib gol hitam yg bertanduk. Apa benar seperti itu rasanya dada sesak yg bpk maksud?
Mohon bimbingannya lagi ya pak.. Penasaran saya.. 
Oh iya apa benar sosok mbahurekso wil rumah saya ada di radius 50meter sebelah kiri dr rumah saya? Dan beliau ikut "perhatikan" saya dr jauh jg?
Mungkin bisa bpk deteksi.. Mohon maaf merepotkan terus... Terima kasih ya pak

 A :     Selamat pagi pak... Gimana kabarnya..

Beberapa hari ini saya terngiang2 terus nasehat bpk agar saya tdk berkeras pada pemikiran diri sendiri. Sepertinya sekarang saya lebih mengerti nasehat bpk itu. Saya mengerti skg, nasehat bpk itu amat dalam artinya. Mungkin belum semua saya mengerti tp pastinya saya lebih mengerti drpd kemarin2.. Mohon maaf ya pak jika saya lambat dalam mengerti.. Memang seharusnya saya membiarkan diri saya "kosong" utk menerima karya Roh dlm hidup saya. Kemarin setelah berdoa saya seperti diajari " lakukanlah apa saja utk mencari kebenaran Tuhan, jgn membatasi dirimu sendiri " dlm artian, saya harus terbuka akan nasehat dan pengetahuan tentang keTuhanan. Jika menurut bpk saya belum benar mohon dibimbing lg ya pak..

Pak, Allah adalah Tuhan yg pencemburu. Beliau ingin anak2Nya hanya mengandalkan Dia. Bagaimana implementasinya dgn kehidupan manusia yg adalah mahluk duniawi dan hidup di dunia yg masih bergumul dgn materi fisik? Dlm beberapa jawaban bpk di tulisan lain bpk sering menggambarkan pandangan dr sisi ke Tuhanan. Berarti segala sesuatu jika ingin mulia di mata Tuhan harus berlaku dan hidup yg sesuai dgn pandangan Tuhan. Bisakah saya artikan seperti ini : jika kita sakit jgn ke dokter, jika butuh apa2 harus langsung ke Tuhan sendiri krn itu bentuk pengandalan kita kepada Tuhan agar tdk Dia merasa diduakan. Lalu bagaimana implementasinya dlm hidup di dunia ini pak? Yg segala sesuatu masih bersifat materi fisik? 

Saya mengaku masih sering berbuat yg tdk menyenangkan Tuhan. Apalagi dlm hal mengontrol hasrat dan pamrih dunia. Saya berusaha agar tdk diperbudak hasrat dan pamrih duniawi.. Semoga Tuhan menguatkan saya. 

Kemarin waktu mau tidur, sambil tiduran saya baca alkitab lewat aplikasi hp.. Ada rasa hangat menjalar di tangan kanan saya.. Saya yakin itu ada gaib di sekitar saya.. Saya hanya berdoa sama Tuhan agar kiranya melindungi saya dr yg jahat... Jika bpk berkenan mohon bpk cek apakah kemarin ada gaib negatif? Krn jg waktu nayuh ke dulur 4 byk jawaban yg kacau. Waktu tdurnya saya mimpi ada yg mengetok rumah saya, lalu ibu saya keluar tp ditodong pisau. Terus saya keluar dr pintu belakang dan bawa 2 pedang. Waktu saya hampiri org itu dia langsung ciut nyali dan bilang hanya bercanda. Lalu saya di rangkul saudara saya yg ternyata kenal sama org itu. Apa mimpi itu berhubungan dgn kejadian sebelumnya ya pak?

Saya sadar saya lebih bodoh dr keledai. Saya masih sangat lambat utk mengerti.. Mohon kiranya bpk masih berkenan membimbing saya... 
Terima kasih banyak..

 A :     Pak mau tanya.. Jika bpk berkenan melihat, apakah ada cakra2 tubuh saya yg terbuka?
Saya pernah mensugesti energi menyerap ke cakra2 tubuh terutama yg berhubungan dgn kepekaan rasa dan di ubun2. Terima kasih

 A :     Selamat pagi pak..
Saya sudah baca baratayudha II. Wah, ternyata serem jg ya pak perang melawan sukma2 jahat jawa.. Yg bermata 3 tinggi itu mahkluk dr bangsa apa pak??
Oh iya habis baca tulisan itu kepala saya lgsg sakit sebelah sampai skg.. Apa ada mahluk negatif di kepala saya ya pak..? Skg saya males nayuh ke sedulur papat pak.. Soalnya jawabannya ngawur dan salah terus.. 
Oh iya jika tdk merepotkan mohon bpk berkenan balas email saya yg sebelumnya ya pak..
Mohon maaf jika kurang berkenan.. Terima kasih..

 A :     Jd sosok raksasa itu yg dr luar bumi ingin menjajah bumi agar jd tempat kekuasaan mereka ya pak?
Seperti film2 gitu, yg mahluk luar angkasa ingin menguasai planet bumi? Jika benar, Ada ya ternyata yg seperti itu..

Pak waktu tdr td saya seperti mimpi namun serasa nyata rasanya. Saya melihat pedang dan dpt "melihat" jg kekuatan pedang tsb. Kadang pedang itu kekuatannya turun kadang naik drastis, saya ingat pedang itu ditujukan sama saya tp tujuan dan utk apa saya tdk tahu. Sepanjang tdr batin saya sadar terus menyaksikan pedang itu. Mohon bpk berkenan utk melihat apa maknanya ya pak..

Mohon jg dilihat pak, apa ada gaib sukma manusia yg mengganggu saya skg? Krn beberapa hari lalu saya sempat merasa aneh.. Sekalian tlg di ukur kekuatan sukma saya boleh ya pak..

Saya harap bpk tdk bosan2 mengajari saya.. Mohon bimbingannya selalu. Terima kasih byk ya pak..

 J :     Sekarang ini roh pancer anda 80 md,
sedulur papat 160 md
Anda punya pagaran gaib memfilter, kelihatannya asalnya dari gaib di trowulan ya .

Semalam memang ada jenis sukma yg menempel di pagaran anda, tapi tidak bisa tembus.
Semalam sudah saya usir.

Sebaiknya anda belajar membentuk pertahanan gaib, baik untuk fisik maupun psikologis, karena walaupun yg gaib2 itu tidak bisa menembus pagaran anda tetapi mereka masih bisa mempengaruhi pikiran anda.
Untuk fisik anda sudah punya pagaran, sifatnya memfilter.
Tinggal anda memperkuat psikologis anda sendiri supaya tidak mudah dipengaruhi oleh sesuatu yg gaib, bukan hanya oleh gaib2 tingkat tinggi, termasuk juga yg kelas rendah yg banyak bersarang di pinggir jalan / laut / sungai.
Itu akan menjadi ketahanan anda terhadap pengaruh gaib,
termasuk juga akan menjadi ketahanan anda terhadap pengaruh ilmu pelet, pengasihan, kewibawaan, penundukkan, dsb yg dilakukan oleh orang lain.

Sebaiknya anda juga belajar mendeteksi sesuatu yg negatif, sehingga kalau anda merasakan ada sesuatu yg tidak beres anda bisa mencaritahu sumbernya dan bisa diupayakan penanganannya.

Tulisan saya banyak mengandung pengungkapan tersirat atas fakta2 nyata yang sifatnya "besar" dan "dalam", karena itu diharapkan para pembaca sudah cukup sepuh psikologisnya untuk bisa mencaritahu sendiri maknanya, jangan berpikiran pendek dan sempit karena akan menjadi salah paham jika hanya menilai dari yg sudah tersurat saja.

Mimpi pedang itu mengisyaratkan bahwa ada sesuatu yg besar dan berbahaya yg mengancam anda.
Jika di dalam mimpi itu anda merasa kekuatan anda lebih tinggi daripada pedang itu, berarti anda mempunyai kekuatan yg lebih besar daripada ancamannya,
tapi kalau di mimpi itu anda merasa pedang itu lebih tinggi kekuatannya daripada anda, berarti ancamannya tidak akan mampu sendirian anda tangkal.

 A :     Waduh saya malah ga tahu pak jika ada pagaran dr trowulan. Beberapa hari lalu sih cm iseng buat
pagaran gaib sendiri dgn bersama sedulur papat. Saya jg sugestikan pagarannya memfilter, padat dan positif. Trus saya coba tayuh ke sedulur katanya berhasil. Sedangkan energinya saya ambil dr cara "pembersihan gaib 4". Sampai sekarang lho pak saya tdk tahu gaib trowulan yg mana yg biasa saya ajak menayuh yg katanya bangsa dewa.. Hehehe..

Soal mimpi pedang itu iya deh kayaknya pak. Soalnya waktu liat kekuatan pedang naik saya agak was2. Pas kekuatanny turun saya lega. Gitu terus sepanjang tdr. 

Iya pak terima kasih masukannya.. Memang saya masih agak susah membedakan "suara2 lain" dlm pikiran saya. Malah kadang saya mikir mengenali "suara" saya sendiri saja sulit apalagi suara Tuhan. Saya masih belajar lg. Terima byk ya pak.. Mohon restunya selalu

 J :     Mengenai pagaran itu coba saja anda ukur kekuatannya (dengan tayuhan).
Kira2 dari kekuatannya itu nantinya dinilai apakah pagarannya berasal dari usaha anda sendiri ataukah itu pemberian dari pihak lain, atau mungkin juga yang dari anda menyatu menjadi satu dengan yg dari pihak lain.
Mengenai gaib yg di trowulan, sebaiknya juga anda tayuh atau anda cari siapa sebenarnya dan posisinya dimana, mungkin ia bisa menjadi teman anda, karena ternyata ia memperhatikan anda.
thanks

______



 A :     Selamat pagi..
Pak hari ini saya senang sekali. Semalam saya mencoba berbicara sharing dgn ibu saya tentang pemahaman keTuhanan seperti yg bpk ajarkan sama saya.. Termasuk jika berdoa dgn Tuhan harus dgn roh dan kebenaran. Jg tentang pengkultusan dan pencitraan ttg Tuhan. Ttg zaman skg yg telah terjadi sebagian Firman Tuhan ttg Ratu dr Selatan, ttg kemurahan Tuhan yg walaupun itu kemurahan tp bukan barang murahan. Byk deh yg berhubungan dgn roh saya babarkan tp tdk semua hanya garis besar.. Respect ibu saya seperti tertarik lg utk dtg pada Tuhan dan mengenal lebih dkt firman Tuhan dan sosok Tuhan.

Meskipun saya sendiri masih belum apa2 namun hati saya senang melihat org tertarik kembali kpd Tuhan dan dtg padaNya utk meminta HikmatNya dan tdk berpegang pd pikiran manusia.. Waktu itu ntah knp tiba2 saya nyeletuk tnya ke ibu apa masih rutin berdoa, dan akhirnya byk yg km bicarakan. Puji syukur Tuhan mau membuka jalan utk saya bekerja dlm namaNya.. Semoga saya tdk meninggikan diri sendiri ya pak.

Saya byk mengambil contoh dan cara pandang dan penyampaian dr bpk kpd para pembaca.. tentang kebijaksanaan bpk yg saya nilai dalam sekali. Wktu itu saya pikir2 knp kok bisa gamblang sekali saya ngomong seperti yg bpk ajarkan pdhl saya sendiri dlm keseharian sering lupa. Namun yg saya heran tumben ibu saya ga lgsg sewot kalo bahas gitu.. Malah sgt memperhatikan. Malah beliau ga bisa tdr sampai pagi mgkin krn kepikiran. Doakan saya agar bisa menjadi garam dunia dan ikut menggarami dunia. Tp mungkin jika saya ada slh dlm hal ini tlg diajari lg ya pak... Trutama dlm hal bertukar pandangan dgn org yg lebih tua. Mohon restu dr bpk. Terima kasih

 J :     Usahakan kedepankan hikmat yang dari Tuhan, Tuhan sendiri yg akan membukakan kata-kata pada
saat anda melakukannya.
thanks

 A :     Iya pak..  Saya sgt mengusahakan mendepankan Hikmat Tuhan utk saya sendiri dan org lain jg.
Semoga Tuhan memberkati.. Mohon arahannya terus ya pak agar saya bisa berbuah dan memuliakan Tuhan dgn benar sesuai kehendakNya.

Pak td sktar jam 9an ada getaran di titik daerah ubun2. Feeling saya ada pemberitahuan dr sedulur papat bhwa ada gaib negatif yg dtg. Waktu saya tayuh benar ada gaib negatif. Tp saya ulang lg beberapa mnit kmudian jawabannya berbeda, ada gaib dr energi bpk yg dtg. Waktu saya coba belajar merasakan dgn meditasi eh malah ketiduran, ini br bgn hehehe.. Saya pikir td itu tnda bpk nerawang saya utk bls email saya eh ternyata bukan ya soalnya email bpk td jam 6 an..

Pak tayuhan saya knp ya pak masih sering salah jwbnya.
Saya masih bingung soal jwban bpk dulu krn akibat pertentangan dlm diri saya sendiri..
Terima kasih byk ya pak..

 A :     Selamat pagi pak.. Saya ingin belajar dari bapak lagi boleh ya..

Dulu sewaktu bapak masiih awam / muda menuju ke tahap hidup yang "lahir baru" bagaimana sikap bapak dalam meredam gejolak2 emosi darah muda pak? Hhehe..

Soalnya saya masih sulit meredam emosi2 daging ini pak. Kadang bisa kadang gak. Kadang ingat kadang gak. Apalagi ketambahan kesibukan dan pergaulan juga yagn sering bikin tambah lupa. Kalo lagi sendiri baru deh ingat ada yang salah dan apa yg seharusnya saya saya lakukan. 

Jangan seperti manusia yang tidak mengenal Allah. Jangan mencemarkan nama Tuhan Allahmu. Apapun perbuatanmu lakukanlah untuk memuliakan Tuhan.
Gimana pengertian yagn benar dari kalimat itu dan implementasinya dalam kehidupan pak.. Sedangkan banyak perbuatan besar / kecil, serius / sepele yg dilakukan manusia yg didasari oleh interes manusia.

Apakah makna dari firman : Setiap kata2 yang sia-sia akan diperhitungkan waktu hari penghakiman, karena dari mulutmu engkau dibenarkan dari mulutmu juga engkau dihukum (kira2 seperti itu).
Kata sia-sia itu seperti apa pak...?

Mohon maaf banyak mengganggu.. Terima kasih banyak pak..


 J :     Tentang kata-kata yang sia-sia ..... itu luas maknanya, harus dimengerti dengan hikmat, harus dilihat
dari kacamata Tuhan, jangan dimaknai secara manusiawi.

Kata yang sia-sia ada banyak bentuknya, semua kata-kata yg sifatnya tidak memuliakan Tuhan, tidak menghormati Tuhan, bukan untuk kepentingan Tuhan, itu di mata Tuhan sama dengan kata-kata yang sia-sia terhadap Tuhan.

Misalnya saja kita latah menyebut nama Tuhan, itu termasuk kata-kata yang sia-sia.
Atau kita jengkel dan mengatai orang lain dengan membawa2 nama Tuhan ...
Atau berdebat yg tidak ada manfaatnya dengan orang lain tentang agama dan Tuhan
Atau merendahkan Anak Allah yg lain karena kamu anggap rendah pengetahuan agama / ketuhanannya
Dan yg paling penting, atas semua perbuatan duniawi kamu jangan sekali-kali mengatasnamakan Tuhan, termasuk berjanji dan bersumpah, jangan mengatasnamakan Tuhan, karena itu adalah kepentingan, perbuatan dan kesanggupanmu sendiri, bukan untuk kepentingan Tuhan dan bukan janji Tuhan melalui kamu. Apalagi kalau Tuhan dijadikan tameng atas ketidaksanggupanmu memenuhi ucapan2mu.


_____



 A :     Selamat hari natal pak..
Semoga Tuhan selalu menyertai bpk dan keluarga.

Pak, saya ingin cerita.. Tadi waktu tidur ada yg ngomong ke saya soal mimpi pedang kemarin, ga tau siapa yg ngomong tapi rasanya beliau lebih "tinggi" dari saya. Dia bilang pedang yg naik turun kekuatannya itu indikasi dari kekuatan / iman / kepercayaanmu yg naik turun. Kira2 seperti itu. 

Trus agak lama tidur, ada suara seperti perempuan menjerit seperti kesakitan. Keras sekali suara itu sampai saya terbangun. Trus saya tanya ibu katanya ga ada suara apa2. Waktu saya renungkan, ternyata ada roh jahat yg mungkin ingin masuk tapi tertahan atau dihantam sesuatu. Apa benar pak?

Ini tadi mau ke gereja dari rumah saya ajak gaib2 yg tinggal di rumah utk ikut ke gereja. Selama di gereja leher belakang-kepala sakit semua. Adakah yg salah?
Sekali lagi mohon maaf sudah mengganggu bpk.

Terima kasih


 J :     Iya sama2. GBU.

Kekuatan pedang yg naik turun itu memang juga gambaran kekuatan batin / iman kamu.
Kalau keimananmu tinggi, ancaman itu tidak seberapa kekuatannya.
Tapi kalau keimananmu rendah, ancaman itu menjadi tinggi kekuatannya.

Iya tadi ada yg nempel ingin masuk, tapi gak tembus.
Barusan sudah saya singkirkan.

Kelihatannya banyak yg penasaran ingin nyerang kamu.
Kenapa ya ?

 A :     Iya saya jg ngerasa gitu pak. Saya jg ga tau kenapa kok banyak yg ganggu pak..
Apa mungkin dari lokasi rumah saya pak? Btw lokasi rumah saya bekas lokalisasi dan sampai skg jg masih ada sedikit. Apa ngefek ya? Hehehe . Apa secara ga sadar saya bersikap sok ya pak?

 J :     Lokalisasi ?
jangan2 dulunya banyak yg pakai ilmu, jadi tanpa disadari lokasi daerah anda menjadi sarangnya mahluk prewangan. Mungkin malah jadi sarangnya semacam tempat pesugihan.

 A :     Iya benar lokalisasi pak. Baru aja tengah tahun ini sah ditutup pemkot. Tp masih ada aja yg buka..
Lokalisasi bangunsari mgkn bpk pernah dgr dr tv.. Waduh, bisa jadi sih pak.. Trus gmn pak?? Hehehe

 J :     He he he
yah ... tinggal anda belajar membentengi diri
anggap saja latihan ...

 A :     Hehehe.. Iya terima kasih pak..
Tp jd kepikiran mbahrukso yg saya ajak menayuh itu jangan2 gol hitam.. Bpk bisa lihat ga yg mbahurekso tempat saya gol.putih atau hitam?? Yg tombak gaib di rumah saya apa benar dr beliau? 

 J :     Yg mbahurekso gol.putih.
Sukma2 yg datang lebih kuat daripada yg mbahurekso
Tombaknya dari trowulan.
thanks

 A :     Pak maaf mengganggu lagi. Mumpung ada wifi gratis. Hehehe.
Pak, menurut bpk boleh tdk saya ikut teman yg suka maen grandong (cari nomor togel) ?
Tapi saya ga niat utk maen togel cm ingin merasakan situasi dan suasana gaibnya aja.. 
Kmrn abis ikutan nunggu di gedung sekolah yg dibilang angker. Kata teman saya yg maen ilmu gaib disitu bahaya dan tman saya ga berani masuk. Tp saya masuk ga ada apa2, pgn ngerasain sensasi dada sesak tp ga dpt2.. Cm merasa ada yg melihat saya dan jaga jarak. 
Ya kalo bpk nilai ga baik, ga saya ulangi lg deh pak
Terima kasih maaf mengganggu ya pak

 J :     Terserah anda saja deh.
Itu perlu juga untuk pengalaman.

 A :     Pak ini hasil tayuhan saya semalam mohon dicek kebenarannya.
Yg kasih pagaran gaib ini dari mbah penguasa pendopo agung trowulan, dr bangsa dewa saya pertegas lagi dan memang bukan jin tp dewa, pagarannya sampai 3000krk, tapi tidak ada unsur penolakannya.
Bpk kan sudah terkenal di trowulan, mgkn bpk bisa bantu tanya yg disana benar atau tdk hehehehe...

Apakah benar energi yg beberapa kali saya turunkan dicuri oleh gaib lain sehingga saya sendiri ga kebagian? Makanya kekuatan sukma saya tetap terus ga berubah2..

Semalam saya coba belajar menurunkan energi lg utk menaikkan kekuatan sukma, apakah berhasil pak?

Oh iya ini sekalian saya lampirkan foto bandul kunci yg biasa saya buat nayuh. Perasaan saya ada yg aneh yg sering menyesatkan jawaban saya. Semalampun felling saya serasa ada yg ga beres waktu nayuh. 

Felling saya bilang ini waktunya "perang" sama gaib2 jahat pak.. Saya harus berani. Tapi Saya harus bisa tersambung sama Tuhan dulu. Doakan ya pak.

https://sites.google.com/site/thomchrists/Kebatinan-dan-Spiritual/Ngobrol-5-Kebatinan-Kegaiban/ngobrol-5-5/bandul%20kunci.jpg


 J :     yah .....
kuncinya sendiri kesusupan gaib negatif, gimana mau benar tayuhannya ?

 A :     Naaaahhhh.... Ketahuan..
Sebenarnya sudah agak lama sih ngerasanya pak. Tp baru kmrn ngeh nya.. Itu yg masuk sukma manusia jg ya pak? Tp udah bapak keluarin kan? Hehehe
Berarti tayuhan saya kemarin jg salah semua ya?
Trims

 J :     Belum saya keluarin, baru saya isolasi.

 A :     Terima kasih ya pak.. Tp gaib itu gak bisa pengaruhi tayuhan saya lagi kan pak?
Bisa ga pak isolasi energi bpk itu dirasain pake tangan??

 J :     Pasti bisa dirasakan
Kalo mau dibuang gampang, ditiup juga mental.

 A :     Niupnya pake mulut atau batin??
Tapi ntar dulu aja deh buat latihan ngerasain dulu.
Ini barusan saya buat belajar, rasanya jari saya agak ada hawa hangatnya jg rasa kesemutan halus. 

 A :     Pak ini hasil tayuhan saya semalam.
Pagaran gaib ini dr gaib trowulan bangsa jin lokasinya di situs candi brahu, apa iya??  Di tulisan bpk kan bilang di sekitar brahu ga ada mahkluk halusnya karena energinya bersifat menyedot energi, kekuatannya sampai 1000krk, ada energi penolakannya. Kalo masih salah lagi.... Ampun deh. Hehehe

Sekitar jam 3.30 td sambil nonton tv saya minta perlindungan Tuhan krna saya rasa ada gaib yg mengintai saya lagi. Seketika rambut kepala atas meremang kencang dan lama. Waktu meremang itu saya minta Roh Kudus di atas kepala saya utk memberi perlindungan pada saya dan rumah dan keluarga saya. Saya tayuh ke sedulur papat katanya Roh Kudus di kepala saya memang sedang "menyala" waktu itu. Mohon dikroscek kebenarannya. Apa sugesti saya benar sampai pada Roh Kudus?  Saya lampirkan jg foto rumah saya terbaru, apakah ada pagaran gaibnya pak?

Semalam jg habis menurunkan energi. Terasa sekali energinya di tangan saya pak. Kesemutannya kencang dan ada hawa yg berbeda. Saya sugestikan sukma saya menyerap energi itu. Mohon dicek apa sudah benar?

Sebelum tidur saya minta sedulur papat utk datang ke mbah yg kasih pagar gaib utk menyampaikan terima kasih dan saya ingin mengenal beliau lebih dekat lagi sebagai teman dan ingin tahu jatidiri beliau jg. Lalu saya mimpi saya berjalan berdua dgn seorang teman yg akrab, kami jg bercanda gojlok2an sepanjang jln. Apa ini ada kaitannya sama mbah itu pak?

Sekali lagi saya haturkan banyak terima kasih..


_____



 A :     Pak.. Ini ada obrolan saya dgn salah satu pengikut dlm group kristen.
Sejujurnya saya tidak ingin meninggikan diri, yg saya inginkan agar tdk kita saling menyalahkan org lain terkait perbedaan keyakinan dan aliran gereja.. Saya ingin agar byk org jg semakin byk yg datang kpd Tuhan dan membentuk hub yg pribadi kpd Tuhan. Seperti yg bpk ajarkan pada saya, tdk lebih. Disitu ada apa saja obrolan kami..

Mungkin bpk bisa menilai jika saya salah.. Saya sadar saya jg masih byk dosa namun ada keinginan utk "bekerja" di jalan Tuhan. Waktu ngobrol itu saya terus menetapkan dlm diri saya agar saya tdk tergiur meninggikan diri saya sendiri tp utk kemuliaan Tuhan. Jadinya byk kalimat yg saya tulis keluar gitu saja dr pikiran. Disitu byk kalimat dan gaya bahasa yg persis kyk bpk sampai kan ya krn saya belajarnya jg dr bpk.. Hehehe.. Waktu saya dihina itu sempat saya emosi namun batin saya bilang "biarkanlah asalkan sudah ngomong aja sudah cukup, diterima atau ga biarin"..
Sebenarnya masih ada yg ingin saya sampaikan sama dia, namun saya merasa percuma dan cukup saja sampai disini.

Pak... Saya memang belum sempurna dan buta, berbicara dgn Tuhan langsungpun belum, namun saya ingin bekerja di ladang Tuhan sebelum habis waktu saya didunia ini. Apakah saya salah? Apakah saya harus nunggu perintah dulu dr Tuhan agar saya tdk salah dalam mencerahi sesama saya? Saya takut kalo memang ternyata saya salah di mata Tuhan dlm hal ini.
Mohon bimbingan bpk selalu, mohon berkat dan doanya agar Tuhan bersedia mengajari saya langsung. Terima kasih

 J :     Wah .... he he he .... rame .....
Tapi dari topiknya sendiri kayaknya gak perlu diperpanjang ....

Kalo sudut pandangnya sendiri tidak sejalan .... kayaknya gak usah diperpanjang
tidak semua orang yg seagama sama sikap berpikirnya
dulu juga di agama yahudi ada banyak aliran dan sekte
yg besar disebut golongan ahli kitab, orang-orang farisi dan saduki
mereka juga aslinya tidak sepikiran
kebetulan saja mereka berhadapan dgn orang yg sama : Yesus, shg mereka bersatu
Kalau anda hidup di jaman dulu, kira2 anda termasuk yg mana ?
golongan ahli kitab, orang-orang farisi atau saduki ?
atau rakyat biasa yg jadi penonton, pendengar dan pengikut saja ?
atau golongan yg lain ?

masing2 merasa benar ....
ini mah sama saja meributkan siapa yg besar dan kecil di hadapan Tuhan .... padahal ketrima saja belum tentu.

 A :     Jadi malu.. Iya pak gak saya ulangi lagi..
Saya sadar udah sok ngajarin orang..
Makasih ya pak nasehatnya..

 A :     Aduh jadi kepikiran saya pak..
Malu dan bodoh banget rasanya saya..
Orang buta menuntun orang buta memang layak disandangkan sama saya.
Sekali lagi terima kasih nasihatnya ya pak..
Saya mohon bpk berkenan selalu membimbing saya..
Terima kasih ya pak

 J :     Saya juga pernah begitu.
Namanya juga masih muda dan idealis ...

 A :     Iya pak terima kasih..
Semoga hal ini bisa menambah kematangan saya agar bisa jd seperti bpk. Hehehe

Oh iya pak jika gak terlalu ngerepotin. Boleh gak di tanggapi email saya beberapa hari lalu, apakah ada pagaran gaib pada rumah saya itu.. Hehehe

 A :     Baru baca tulisan bapak tentang kapitalis, sosialis dan komunisme..
Ternyata bpk paham sekali tentang ekonomi makro dan mikro ya.. Kelihatannya selain bisa belajar spriritual dan kebatinan, bisa juga nih belajar ilmu ekonomi sama bpk.. Kebetulan saya jg minat sama ekonomi sesuai jurusan kuliah saya.. Hehehe

Ngomong2 nanti yg bpk terapkan di Indonesia sistem yg mana nih? Hehehe

 J :     ha ha ha .... bisa aja ...

 A :     Pak.. Maaf ya mengganggu terus..
Lagi semangat2nya nayuh nih. Tapi kenapa ya pak masih ada jawaban yg tadi malam A, tadi pagi B skg barusan juga B. masak kenak susup gaib lagi ini bandul? Hehehe

 J :     Coba saja tayuhannya difokuskan ke trowulan.
Kalo ada yg tidak baik anda minta supaya disingkirkan.
thanks

 A :     Iya pak saya coba dulu..
Berarti artinya semua hasil tayuhan yg kemarin saya laporkan ke bpk salah semua ya..
Soalnya saya penasaran bgt hasilnya benar atau tdk. Termasuk yg saya coba buat pagaran di busi ini.. 
Terima kasih pak

 J :     Belum semuanya saya periksa,
tapi ada baiknya kalau anda sudah punya teman gaib, keluhan anda itu anda sampaikan kepadanya, juga untuk menjalin komunikasi anda dengannya.
thanks

 A :     Iya pak terima kasih masukannya..
Akhir2 ini jg saya sering sambat ke mbah trowulan apalagi kalo mau tdr agar mau datang ke mimpi..
Cuma kalo nayuh rasanya jd agak ragu soalnya kemungkinan tayuhan saya di sesatkan jg besar..
Kalo jawaban bpk kan lebih meyakinkan.. Hehehe..

 J :     Kalau lagi kontak ke trowulan, fokus batin anda ke trowulan, jangan ke bandulnya, biar bandulnya
bergerak sendiri.

 A :     Hehehe... Itu yg kadang ga sadar..
Sambil nunggu jawaban biasanya saya liat bandul.. Akhirnya mungkin jadi fokus ke bandul.
Siap pak. Saya coba lagi


 A :     Pak.. Saya buat bandulan lagi dr busi buat nayuh, yg kunci kemarin dibuat nayuh kok masih ada yg
ganjil di hati.. 
Ini hasil tayuhan saya semalam mohon di koreksi utk bahan belajar saya.
1. Rumah saya ada pagaran gaib dr Roh Kudus
2. Mimpi beberapa hari lalu yg saya bercanda ria dgn teman sambil jalan itu pertanda dr mbah di trowulan yg kasih pagaran gaib, berkenan jd teman dekat saya krn sebelum tdr saya sampaikan ke sedulur papat utk menyampaikan pesan ke beliau bhwa saya ingin berteman lebih dekat dgn beliau.
3. Kekuatan sedulur papat 300md+
4. Sedulur papat sering berinteraksi dgn Roh Kudus yg di kepala saya, saya (pancer) yg tdk ngeh
5. Ada lebih dr 10 sosok jin dirumah saya. Apa iya? Byk banget pak.
6. Semalam saya coba belajar buat pagaran gaib di busi ini sifatnya absolut,  dindingnya panas jika disentuh roh jahat. Apa berhasil?

https://sites.google.com/site/thomchrists/Kebatinan-dan-Spiritual/Ngobrol-5-Kebatinan-Kegaiban/ngobrol-5-5/bandul%20busi.JPG


Sekarang sedikit banyak saya sudah agak bisa membedakan rasa meremang di kepala. Mana yg tanda Roh Kudus, mana yg tanda dr efek penghayatan sesuatu, mana yg tanda pemberitahuan ada gaib jahat yg mengincar. Kalo dr Roh Kudus meremangnya agak merata di atas kepala sekitar ubun2 dan rasanya seperti "menyala". Kalo yg tanda ada gaib yg mengincar tandanya ada titik di sekitar ubun2 yg berdenyut intens. Kalo krn penghayatan, seperti ada yg menjalar di sekitar ubun2 jg..

Mohon koreksinya ya pak utk bahan belajar saya.
Oh iya, foto bpk yg menayuh itu benar foto bpk yg asli kan?? Tp kenapa ya saya sering mimpi bpk tp seingat saya wajahnya bukan seperti foto itu. Namun saya tahu itu bpk.. Hehehe..
Terima kasih

 J :     Pancer anda 125 md
Sedulur papat 300 md
Meditasi lagi saja sebentar minta sedulur papat menyatukan kekuatan dgn pancernya.

Bola di atas rumah anda sudah membentuk pagaran, efektif menolak jenis setan dan iblis,
tapi masih bisa dimasuki jenis sukma manusia
untuk pagarannya bisa menolak sukma manusia harus anda sendiri yg aktif mengsugestikannya

Di busi sudah ada energi, tapi belum berbentuk pagaran, hanya kandungan energi saja
Untuk membuat pagaran absolut bayangkan saja energi anda membentuk bola kaca yg padat tidak bisa ditembus lalat dan semut.

Rasa dan tanda2 meremangnya kira2 sama juga seperti yg saya rasakan, tapi tidak persis sama, mungkin orang lain juga merasakan yg seperti itu.

Soal mimpi itu jangan dijadikan patokan.
Alam mimpi beda dengan alam nyata, tidak semua sosok2nya sama.

thanks

 A :     Yeeeee..... Berhasil jg akhirnya... Hehehehe...
Berarti dgn adanya pagaran di rumah saya artinya saya sudah berhasil kontak batin sama bola energi itu ya pak? Berarti waktu itu benar sugesti saya sampai pada Roh Kudus di kepala saya ya pak..
Baik pak, akan saya perbaiki lagi seperti arahan bpk..

Terima kasih banyak ya pak..

 A :     Oh iya pak mau tanya lagi. Apakah pancer dan sedulur papat bisa salah persepsi??
Contohnya gini. Saya sering nayuh ke tanya "apakah pak java sudah balas email saya yg terakhir?" jawabnya sudah. Tp waktu saya cek ternyata belum. Trus jg kalo tanya keadaan org lain. Kadang jawabannya A kadang B. 

Pak boleh tahu tdk arti mimpi telanjang di dpn org? Trus mimpi melihat burung merpati artinya apa ya pak? Saya 3 kali mimpi tentang merpati. Intinya saya punya rumah merpati tp burung merpatinya kadang ada kadang tdk. Kalo ada kadang dtg sama pasangannya. Jg kadang merasa burung itu dtg sendiri (bukan pnya saya)..

 J :     Nayuh dan meminta petunjuk gaib untuk sesuatu yg nyata bisa banyak salahnya, apalagi kalau
digunakan untuk mencari barang hilang. Karena itu diperlukan kekritisan kita juga untuk memeriksa kebenarannya, jangan semua petunjuk dianggap benar. Terutama supaya kita hati-hati atas semua petunjuk dan bisikan gaib tentang orang lain, jangan sampai ternyata itu salah.

Arti mimpi telanjang di depan orang kemungkinannya adalah anda akan dipermalukan.
Bisa juga artinya anda akan menemukan sesuatu yg belum anda lakukan yg seharusnya itu sudah anda kerjakan, perlambangnya di hadapan orang seharusnya anda sudah lengkap berpakaian, tapi ternyata anda belum lengkap berpakaian atau ada pakaian yg belum anda pakai.

Mimpi tentang merpati itu kemungkinannya di rumah anda ada gaib2 yg suka datang dan suka tinggal di rumah anda. Perlambang merpati itu berarti gaib2nya tidak berpotensi menjadi pengganggu.


 A :     Terima kasih banyak atas penjabaran bapak..
Tentang kata sia2 itu ternyata dalam sekali ya pak maknanya..

Tapi jadi ada timbul pertanyaan saya atas pernyataan bapak yg belum saya mengerti.
Bapak bilang " Dan yang paling penting, atas semua perbuatan duniawi kamu jangan sekali-kali mengatasnamakan Tuhan, termasuk berjanji dan bersumpah, jangan mengatasnamakan Tuhan, karena itu adalah kepentingan, perbuatan dan kesanggupanmu sendiri, bukan untuk kepentingan Tuhan dan bukan janji Tuhan melalui kamu.  "
Jadi setiap perbuatan duniawi kita jangan menyangkut pautkan nama Tuhan ya pak?

Trus bagaimana posisi pengharapan dan pengandalan kita tentang keinginan dan kebutuhan kita kepada Tuhan yg benar pak? 

Jadi meskipun misal kita tidak berbuat / berkata jahat atau bukan yg tidak pantas tapi untuk kepentingan pribadi atau juga bercandaan yg kadang2 ya agak loss kalo ngomong juga akan salah di mata Tuhan ya pak? Waduh... Dalam ya pak...

Soal mimpi telanjang itu saya sebelumnya jg merasa jika sebenarnya ada yg "salah / kurang" dalam diri saya.. Waktu mimpi2 telanjang itu saya sedang berjalan dan yg satunya sedang ngobrol sama orang tapi saya tdk merasa malu tp ada yg kurang. Yg jelas saya merasa saya masih telanjang belum berpakaian. Belum pantas dan layak. Rasa saya bilang begitu..

 J :     Itu adalah kesanggupanmu sendiri yg harus kamu penuhi.
Jangan pernah berjanji / bersumpah mengatasnamakan Tuhan atau mengatasnamakan apapun juga.

 A :     Iya pak .. Terima kasih pencerahannya..
Memang seharusnya tdk boleh manusia menganggap sesuatu yg berkaitan dgn Tuhan utk hal yg tdk pantas ya pak... Tdk boleh memakai nama Tuhan bahkan utk menyebutpun dgn sembarangan ya pak.. Terima kasih

 A :     Habis dapat pencerahan bapak ini jadi takut saya pak..
Ternyata banyak hal yg biasa dilakukan manusia ternyata salah di hadapan Tuhan.. 

 J :     Tentang kata-kata yang sia-sia ..... itu luas maknanya, harus dimengerti dengan hikmat, harus dilihat
dari kacamata Tuhan, jangan dimaknai secara manusiawi.

Kata yg sia-sia ada banyak bentuknya, semua kata-kata yg sifatnya tidak memuliakan Tuhan, tidak menghormati Tuhan, bukan untuk kepentingan Tuhan, itu di mata Tuhan sama dengan kata-kata yg sia-sia terhadap Tuhan.

Misalnya saja kita latah sering menyebut nama Tuhan, itu termasuk kata-kata yg sia-sia.
Atau kita jengkel dan mengatai orang lain dgn membawa2 nama Tuhan ...
Atau berdebat yg tidak ada manfaatnya dengan orang lain tentang agama dan Tuhan
Atau merendahkan Anak Allah yg lain karena kamu anggap rendah pengetahuan agama / ketuhanannya
Dan yg paling penting, atas semua perbuatan duniawi kamu jangan sekali-kali mengatasnamakan Tuhan, termasuk berjanji dan bersumpah, jangan mengatasnamakan Tuhan, karena itu adalah kepentingan, perbuatan dan kesanggupanmu sendiri, bukan untuk kepentingan Tuhan dan bukan janji Tuhan melalui kamu. Apalagi kalau Tuhan dijadikan tameng atas ketidaksanggupanmu memenuhi ucapan2mu.

Berikut ini saya berikan tambahan untuk menambah pemahaman anda tentang larangan atas kata-kata yang sia-sia .....

Allah banyak mengeluarkan hukum dan firman dan atas setiap hukum dan firman itu seharusnya kita bisa mengedepankan hikmat untuk mengetahui latar belakang dikeluarkannya suatu hukum atau firman dan untuk mengetahui apa sebenarnya yang Tuhan kehendaki dalam setiap hukum dan firmanNya itu

Dalam memahami semua firman Tuhan seharusnya kita bisa memahami / mengikuti sikap berpikir Tuhan, jangan dipahami dengan sikap berpikir manusia. Itu bisa mendatangkan salah tafsir, apalagi di dalamnya selalu ada makna yg tidak semuanya tampak tersurat.

Semua firman Tuhan didasarkan pada sikap berpikir Tuhan, bukan sikap berpikir manusia, jangan dipahami dengan sikap berpikir manusia. Itulah pentingnya mengedepankan hikmat yang dari Tuhan.
Begitu juga dengan larangan mengeluarkan kata-kata yang sia-sia, itu berasal dari sikap berpikir Tuhan.

Dalam sikap berpikir Tuhan, manusia adalah mahluk kecil yg harus menyembah Tuhan.
Manusia harus hormat, menyembah dan berbakti kepada Tuhan.
Jangan ada kata-kata dan perbuatan manusia yg tidak menghormati Tuhan.
Jangan ada kata-kata dan perbuatan manusia yg tidak bermanfaat di mata Tuhan.
Apalagi ada penggunaan nama Tuhan untuk kepentingan manusia sendiri, itu akan mendatangkan kemurkaan Tuhan.

Kepada Tuhan sesembahan manusia itu haruslah semua manusia menghormat dan memuliakanNya. Semua penyebutan nama Tuhan oleh manusia haruslah dilakukan dengan hormat, haruslah dilakukan dengan sikap hati menghormati dan memuliakan Tuhan.

Semua kata-kata dan perbuatan manusia yg tidak menghormati Tuhan, yg tidak memuliakan Tuhan, dalam sikap berpikir Tuhan itu sama dengan kata-kata dan perbuatan yang tidak bermanfaat bagi Tuhan, sia-sia, tidak menambah kemuliaan Tuhan, yang nantinya itu harus dipertanggungjawabkan oleh manusia pada hari Penghakiman.

Jangan berpikir bahwa banyaknya / seringnya kita menyebut nama Tuhan, termasuk doa-doa yang panjang-panjang, itu akan mendapat perhatian lebih di mata Tuhan. Jangan berbuat yang sama seperti yang diperbuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. Dan yang paling penting, jangan pernah kita berjanji / bersumpah / mengatasnamakan Tuhan dalam setiap perbuatan duniawi kita.


 J :     Tambahan lagi tentang kata-kata yang sia-sia .....
karena ini penting, jangan sampai kita tidak sadar ada perbuatan kita yg membuat Allah sakit hati atau kecewa.

Dalam sikap berpikir Tuhan, manusia adalah mahluk kecil yg harus menyembah Tuhan.
Dia berkuasa atas semua kehidupan
Manusia harus hormat, menyembah dan berbakti kepada Tuhan (kalau tidak ingin dibuang ke tempat sampah). Karena itu atas semua kebaikan Tuhan kepada kita, kita menyebutnya Kemurahan Tuhan.

Jangan ada kata-kata dan perbuatan manusia yang tidak menghormati Tuhan.
Jangan ada kata-kata dan perbuatan manusia yang tidak bermanfaat di mata Tuhan.
Apalagi ada penggunaan nama Tuhan untuk kepentingan manusia sendiri, itu akan mendatangkan kemurkaan Tuhan.

Kepada Tuhan sesembahan kita itu haruslah kita menghormat dan memuliakanNya.
Semua penyebutan nama Tuhan oleh manusia haruslah dilakukan dengan hormat, haruslah dilakukan dengan sikap hati menghormati dan memuliakan Tuhan.

Kepada orang tua, guru, apalagi raja / presiden, kita harus hormat, tidak boleh berucap / berbuat yang tidak hormat. Seharusnya kepada Tuhan dan yang terkait dengan ketuhanan kita bisa lebih dari itu.

Tapi karena rasa ketuhanan yang rendah seringkali manusia menganggap Tuhan itu jauh, sehingga banyak perbuatan kita yg tidak menghormati Tuhan, tidak takut pada hukuman Tuhan.

Selain itu juga ada banyak pencitraan dan pengkultusan tentang Tuhan seolah-olah banyaknya atau seringnya kita menyebut nama Tuhan, atau fasih mengucapkan nama Tuhan, termasuk doa-doa yang panjang-panjang, apalagi mengatasnamakan Tuhan untuk keduniawian kita, seolah-olah dengan begitu kita lebih beriman dan lebih diperhatikan Tuhan dan atas adanya keberuntungan2 kita anggap adalah karena Tuhan memperhatikan dan mengabulkan doa2 kita.

Ini menunjukkan hati kita yang jauh dari Tuhan.
Sehari-harinya kita lebih meninggikan agama, mempertuhankan agama,
tidak meninggikan Tuhan, tidak mempertuhankan Tuhan,
Rasa ketuhanan kita tipis, kita lebih memilih berpikiran agama, berpikiran duniawi.


 A :     Terima kasih pencerahannya... Lebih jelas lagi pemahaman saya..
Maaf ada hal lagi yg ingin saya perjelas, berarti atas adanya keberuntungan2 dan terpenuhinya keinginan kita jangan semua diartikan pemberian Tuhan atau terkabulnya doa2 kita ya pak..

Ini saya agak bingung.. karena sudah terlanjur terbiasa bagi manusia atau saya pribadi jika ada keinginan yang terkabul beranggapan Tuhan mengabulkan doa kita.. Berarti itu salah ya pak..
Terima kasih pencerahannya..

 J :     
Memang baik kalau kita selalu mengucap syukur atas kehidupan kita,
tapi jangan itu menjadi pengkultusan bahwa semuanya adalah pemberian langsung dari Tuhan sehingga kita akan melakukan banyak cara termasuk menghalalkan penggunaan nama Tuhan untuk kepentingan kita, termasuk untuk keperluan ngalap berkah, karena kita beranggapan semuanya yang kita terima adalah karena Tuhan mengabulkan doa kita.
Kita harus tahu darimana keberuntungan itu berasal dan harus bisa juga membedakan mana berkah duniawi dan mana berkat illahi.


 A :     Hari ini ada pelajaran penting utk saya..
Atas semua nasehat bapak tentang kata sia2 ini. Yg sangat memperbarui pemahaman saya.

Sekali lagi terima kasih banyak atas perkenan bpk dalam mengajari saya dgn cuma2...
Saya juga mohon maaf yg sebesar2nya atas kesalahan2 ucapan saya yg tidak berkenan di hati bpk..

 A :     Terima kasih banyak atas pembabaran bpk. Sangat menambah pengetahuan dan pemahaman saya pak.
Point pentingnya : kuduskanlah nama Tuhan, juga kuduskan diri kita di hadapan Tuhan, jangan membawa2 nama Tuhan untuk kepentingan kita sendiri, jangan bersumpah demi Tuhan atau apapun, hiduplah seperti orang yang mengenal Tuhan.. Begitu ya pak?
Mohon koreksi jika ada yg salah dari pemahaman saya.
Yang jelas juga untuk mengerti firman Tuhan harus mengerti dulu sikap berpikir Tuhan. Ini baru saya dapat dari bapak. Terima kasih banyak atas pengertiannya ya pak..

Ngomong2 pak, dari sekian banyak pengertian2 keTuhanan yg bpk berikan pada saya berarti jg semakin banyak yg dituntut pada saya ya pak? Karena siapa banyak diberi kepadanya akan banyak dituntut.. 
Mohon maaf ya pak jika selama ini bahkan sampai skg saya masih lambat mengerti..

 J :     Wah anda cepat mengerti.
Tapi bukan berarti dgn banyaknya pengertian yg anda terima berarti semakin banyak juga yg dituntut dari anda. Itu hanya untuk mematangkan pemahaman ketuhanan anda saja.

 A :     Pak mau tanya lagi,
apakah arti dari firman " Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Apakah ini berhubungan dengan totalitas manusia kepada Tuhan atau duniawi ?

 J :    
Wah ... tentang Firman : Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur .... sulit menjelaskannya, itu harus dipahami sebagai satu kesatuan kalimat, jangan hanya sepotong kalimat.

Firman itu bercerita tentang bendahara yg dituduh menghambur2kan uang majikannya.
Tapi sang bendahara membuktikan bhw ia tidak menghambur2kan uang majikannya ataupun menggelapkannya dengan menunjukkan surat hutang dari orang2 yg dihutangi menggunakan uang majikannya. Dengan begitu si bendahara menunjukkan bhw ia berguna bagi majikannya karena sudah benar mengelola kekayaannya dan tidak menghambur2kan uang majikannya ataupun menggelapkannya (walaupun ada ketidak-jujurannya karena membuat surat hutang fiktif).

Itu sindiran kepada orang-orang Farisi yang dikatakan sebagai hamba-hamba uang yang mungkin ditengarai sudah berbuat tidak benar.
Setidaknya itu menjadi nasehat untuk kita cerdik dalam berbuat, jangan sampai kita masuk ke dalam kesulitan karena kecerobohan kita (diumpamakan tidak membuatkan surat hutang kepada orang2 yang berhutang sehingga dituduh menghilangkan uang majikan),

Termasuk juga jika kita berada di lingkungan orang2 yang tidak benar (orang2 Farisi - Mamon yang tidak jujur). Jangan kita bertentangan, jangan bermusuhan,  jangan sampai itu menjadi ganjalan bagi kita.
Tapi tetap berlaku nasehat : cerdiklah seperti ular tetapi tetap tulus seperti merpati, jangan ikut-ikutan menjadi ular,
Karena : Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Jangan mengabdikan diri kepada uang dan jangan berbuat tidak benar.
Jangan bertentangan / bermusuhan dengan orang2 tidak benar di sekitar kita. Berteman dengan mereka bisa menyelamatkan kita dalam kehidupan duniawi, tetapi jangan ikut-ikutan berbuat tidak benar. Dengan tidak ikut-ikutan menjadi ular kita tetap benar di hadapan Tuhan.



---------



 A :     Oh iya pak.. Tentang cerita penciptaan manusia, dari sisi agama kan diciptakan dari tanah.
Kalo dari penelitian teori darwin yg terkenal kan manusia revolusi dari kera..
Secara awam manusia kan hanya bisa percaya saja pak kalo manusia diciptakan dari tanah.
Menurut bpk dari sudut pandang spiritual, teori darwin dgn segala teori dan buktinya itu seperti apa pak? Mungkin bpk pernah mencari tahunya, boleh dong diceritain.. Utk nambah wawasan aja..

Sekalian dikroscek apa benar kekuatan sedulur papat saya skg 10krk?
Dan busi kemarin sudah jadi pagarannya?

Pak, energi potensial itu bisa dibuat mengganti energi makanan tidak? Jadi meski ga makan tapi tubuh tetap fit dan tdk lapar karena pakai energi potensial itu. Jadi biar sedikit makan tubuh ga kurus. 
Kalo bisa gimana caranya pak? Kan lumayan tuh bisa berhemat. Hahaha...
Terima kasih

 J :     Pancer anda skr 2 KRK
Sedulur papat 5 KRK

Teori Darwin itu tidak berbicara tentang penciptaan manusia, tapi hanya menyampaikan teori pemikiran bhw manusia adalah hasil evolusi dari mahluk lain sebangsa kera. Jadi dalam teori Darwin itu manusia disebut kera yg berdiri tegak.

Kalau pada jaman sekarang teori itu di-iya-kan, mungkin yg disebut manusia kelanjutan evolusi dari kera hanyalah manusia yg darahnya Rhesus + (positif), misalnya orang Asia, sedangkan orang Eropa  darahnya Rhesus - (negatif), jadi tidak termasuk berasal dari kera.
Tapi kalau diperiksa genetik fisik dan otaknya, jenis kera tidak persis sama dengan orang utan, apalagi dgn manusia. Dan ada bagian genetik fisik dan otaknya yg jenis kera tidak akan bisa menjadi sama dgn orang utan, apalagi menjadi sama dgn manusia (ada missing link).

Energi potensial bisa juga dgn sugesti kebatinan dikondisikan menjadi seperti energi dan zat gizi yg dibutuhkan oleh sel-sel tubuh kita, sehingga seperti para pertapa jaman dulu mereka puasa bertapa tidak makan-minum berbulan-bulan bisa tetap sehat bertenaga.
Tapi energi itu tidak sepenuhnya bisa menggantikan sifat materi yg dibutuhkan oleh tubuh kita yg bersifat materi, jadi kalo gak makan ya kurus.

Busi yg kemarin sudah jadi pagarannya ?
Belum mas.
Dicoba mas sambil anda mengeluarkan energi untuk membentuk pagarannya anda gunakan kekuatan pikiran untuk membentuk energinya, divisualisasikan energi dari tangan anda itu membentuk dinding tebal seperti dinding gelas kaca yg tidak bisa ditembus lalat dan semut.


 A :     Oh iya pak mohon maaf mau minta tolong lagi.
Ini foto adik sepupu saya yg memang kelakuannya aneh sejak kecil. Umurnya sekitar 18 thn tapi masih seperti anak2. Kalo diajak ngomong juga susah nyambung. Tidak gila pak tapi ya gitulah.
Akhir2 ini saya rasa di badannya ada "sesuatu"..
Boleh minta tolong dibantu untuk kesembuhannya pak? 
Kasihan dia pak. Sering jadi bahan gunjingan keluarga dan orang2..
Terima kasih

 J :     Tadi di dalam badannya ada suami istri bangsa jin yg berbulu hitam lebat.
Tadi sudah saya keluarkan.
Sekalian tolong dibantu mas untuk pemulihannya.
terima kasih

 A :     Baik pak . Terima kasih bantuannya


 A :     Pak sepertinya tadi jam 4an pagi ada yg menyesatkan tayuhan saya ya pak?
Sepertinya juga ada gaib negatif yg nyerang saya ya pak? Tayuhan saya ngambang kemarin.
Saya sudah sambat ke mbah trowulan tapi tetap ngambang. Mohon dicek ya pak..

 A :     Oh iya pak tadi saya mimpi datang ke rumah bpk utk konsultasi trawangan..
Disitu sosok bpk dalam mimpi saya lebih tua dari foto.. Disitu juga kita bahas harga trawangan hehehe. Tapi akhir cerita bpk bilang ke saya "kalo mau tanya jangan ke kakak saya, orangnya serakah".
Saya bingung apa arti mimpi itu pak..

 J :     Saya juga bingung.
Itu mimpi dari siapa sih ?

 A :     Wah maaf saya belum bisa tahu darimana mimpi2 saya asalnya.. Maaf ya pak hehehe

 A :     Pak mau lapor.
Tadi sekitar jam 4 subuh waktu saya belajar kontak batin dgn mbah Seno, ibu saya yg tidur mengigau. Dia seperti nangis / nyanyi gitu suaranya, trus saya masuk kamarnya felling saya ibu saya mimpi buruk. Saya takut ada apa2 lalu saya minta Kuasa Tuhan utk memberi perlindungan sama ibu saya dari gangguan segala macam roh jahat. Sekitar 30 detik langsung berhenti ngigaunya..
Waktu saya tayuh ke sedulur papat katanya ibu mimpi buruk / ada yg ganggu. Trus sekarang sudah ada pagaran perlindungan dari bola energi. Mohon bpk cek apa benar pak? Terima kasih..

Pak, tadi saya nayuh kata sedulur papat ada gaib negatif di rumah saya.. Ibu saya juga bilang beberapa hari ini sering merasa was was di rumah.. Mohon dicek apa benar..

Oh iya pak, mbahurekso wilayah rumah saya kan dulu sudah berbaik hati mau saya ajak komunikasi.. Tapi kekuatannya tidak seberapa.. Saya ingin nurunin energi buat beliau sebagai tanda terima kasih boleh ga menurut bpk? Biar nambah juga kekuatannya utk jaga wilayahnya dari gaib jahat. Kalo bisa caranya gimana pak ya?
Maaf pertanyaan saya byk. Terima kasih

 J :     Disuruh belajar ke trowulan saja

 A :     Baik pak, nanti kalo sudah di rumah saya suruh mbah itu utk belajar ke trowulan.
Tapi saya arahkan beliau ke mbah seno ya pak? Atau kemana ? Trims

 A :     Pak java.. Tolong dicek ya pak.. Apakah sukma2 jahat di rumah saya sudah bersih?
Apakah ibu saya jg sudah ada pagaran dari bola energi?
Saya tadi baru tau dari ibu saya kalo tetangga yg kost di rumah saya ada yg ngelmu.. Punya keris dan katanya sering dibawa ke gunung2 gitu.. Felling saya bilang gaib keris itu bukan khodam keris tapi sosok gaib negatif.. 

 A :     Selamat malam pak.. saya ingin menanyakan sesuatu terkait mimpi semalam..
Saya mimpi saya sedang ada satu ruangan dgn 2 orang lain. 2 orang itu dari wajah dan wataknya menunjukkan sifat jahat dan bengis.. Dlm suatu obrolan ntah krn saya menolak sesuatu atau apa saya lupa mereka mengurung saya dlm ruangan tertentu.. Saya mencoba melarikan diri dan akhirnya berhasil kabur, tapi dlm proses kabur itu saya bertemu sekelompok orang / teman yg datang utk menolong saya. Akhirnya saya dijemput dan dibawa kabur ke suatu tempat.
Setelah bangun punggung saya terasa sakit sekali yg sebelah kiri..
Apakah ada yg negatif yg menempel saya pak? Mohon bantuannya.. Terima kasih

 J :     Mungkin punggung anda hanya sakit biasa saja seperti salah tidur.
Tadi di rumah anda memang ada gaib2 negatif dari jenis sukma manusia.
Tadi sudah saya bersihkan.

Coba nanti dikirimkan lagi foto keluarga anda supaya saya bisa lebih jelas memeriksanya satu per satu.
thanks

 A :     Iya pak nanti saya kirimkan foto keluarga saya yg baru..
Tapi kemarin saya sudah sambat ke mbah trowulan kok belum terusir ya pak sukma2 itu..
Apa kekuatan mereka lebih tinggi?

 J :     Mungkin tidak sampai.


_____



 A :     Terima kasih atas bantuan dan nasehatnya tentang Firman itu pak..
Pak maaf kalo saya selalu merepotkan bpk..
Saya mnta ijin mau tanya lagi.. Tentang bola energi pemberian bpk..
Bpk bilang kan bola itu akan bekerja kalo saya aktif berkebatinan keTuhanan.. Bedanya bola energi itu dgn Roh Kudus di kepala saya apa ya pak? Kalo saya baca dari obrolan bpk dgn rekan yg lain bola energi itu bentuk dari Roh Kudus juga.. Apakah Roh Kudus di kepala saya diambil pak :( .. makanya bpk beri saya bola energi itu ?
Maaf jika ada yg kurang berkenan dgn pertanyaan saya..
Terima kasih

 J :     Memang dulu anda pernah ditegur Tuhan, tapi Roh Kudus di kepala anda tidak diambilNya.
Tapi seandainya pun Roh Kudus kita diambilNya, itu tetap masih lebih baik daripada nyawa kita juga diambilnya. Kalau itu yg terjadi berarti tidak ada lagi kesempatan untuk kita meminta pengampunan.

Ada banyak bentuk Roh Kudus, masing2 adalah kewenangan Tuhan.
Roh Kudus di kepala dan di dahi adalah tanda baptisan
Roh Kudus bentuk lain adalah tanda bhw anda berhubungan dengan sesuatu yg illahi, yg tidak sama dgn roh2 duniawi.

 A :     Waduh pak.. Saya pernah di tegur? Waduh...
Jika boleh tahu pak.. kesalahan apa yg pak yg saya buat sehingga Tuhan menegur saya..
Aduh terima kasih byk sudah dibuka pak..
Saya sadar sekali memang saya sulit berubah.. :(  kadang saya jg sering benci sama perilaku saya sendiri.. :(

 J :     Soal ditegur itu, seharusnya anda lebih tahu daripada saya.
Setidaknya ini menjadi pemberitahuan bahwa mungkin saja ada perbuatan kita yg tidak kita sadari ternyata sudah mendatangkan teguran Tuhan. Mudah-mudahan Tuhan tidak sampai murka dan menurunkan gada besiNya ke atas kita.

 A :     Iya pak.. Terima kasih sekali ya pak sudah menambahkan pengertian dan nasehatnya pada saya..
Sejujurnya masih byk dosa yg saya lakukan. Saya belum bisa menyenangkan hati Pencipta saya. Mohon doanya ya pak agar Tuhan berkenan memberikan kekuatan dan kesempatan lagi sama saya.. Makasih

 J :     Saya sendiri masih banyak salah dan dosa.
Mudah-mudahan Tuhan tidak menarik KemurahanNya dari kita.

 A :     Iya pak terima kasih sekali lagi..
Pak mumpung lagi OL boleh dong sekalian dicek kekuatan sedulur papat saya apa ada peningkatan ? Soalnya kemarin waktu nurunin energi, dicuri sama sukma jahat..
Trims

 J :     Pancer anda 6 KRK
Sedulur papat 10 KRK
thanks

 A :     Lho sudah 10 krk? Padahal dari hasil nayuh saya sedulur papat masiih 6 krk..
Sebenarnya saya sering2 nanya kekuatan sedulur papat hanya utk mencocokkan hasil tayuhan saya benar sesuai atau tidak.. Tapi selalu salah terus.. Padahal saya sudah fokus sama batin sendiri pak tidak ke bandulnya.. Menurut bapak kenapa ya pak jawaban sedulur papat saya sering meleset? 

Oh iya pak, semalam ada lagi ya datang sukma negatif di rumah saya?
Kenapa ya pak banyak gaib jahat datang ke rumah? Apa yg ingin mereka cari pak?
Kalo mau nyedot energi saya lho jarang2 nurunin energi..
Apa mereka sembunyi dari kejaran pasukan Kerajaan itu pak?
Trims

 J :     Jangan2 malah tayuhan saya yg salah.
Itu saya mengirimkan bola energi ke rumah kamu untuk menangkapi sukma2 jahat dan roh2 penyesat lain. Kalau kamu lagi di rumah barangkali bisa mendeteksi keberadaannya.
thanks

 A :     Ah bpk bisa aja..
Kecil sekali kemungkinan tayuhan saya lebih benar dari bpk. Hehehe.
Tapi ngomong2 kalo bapak memeriksa kekuatan sukma seseorang itu apa juga lewat nayuh?
Pake apa pak? Saya pikir sukma yg mau diukur itu bapak tes kekuatannya .. Hehe

Aduh terima kasih banyak ya pak udah diberi bola energi lagi..
Yg lama kemana pak?
Sama bersifat Roh kudus juga ya pak?

Oh iya pak, saya kan senang nongkrong di warung2 kopi. Kadang terasa "suasana" warungnya. Meskipun bangunannya kecil relatif sama dgn warung lain tapi beda suasananya. Ada yg rasanya kayak "narik" sesuatu. Ada yg kayak teduh ayem meskipun panas, ada yg bawaannya (maaf) "narik" syahwat. Apa itu dari khodam penglarisnya ya ?

 J :     Bolanya hanya saya tugaskan membersihkan saja, sesudahnya ia kembali lagi ke saya.
Masing2 tenpat yg berpenghuni gaib mempunyai rasa kegaiban sendiri2.

 A :     Oh saya pikir diam terus di rumah saya.. Hehehe..
Tadi pagi nyampek rumah jam 4.. Belum sempet olah rasa dgn bola itu, cz pengen ngetes tayuhan saya dulu abis itu tdur.. Hehehe.. Kemaren kan saya belajar nayuh pak, hasilnya banyak tayuhan saya yang ngambang. Padahal kan pasti tadi pagi sudah ga ada gaib negatif.. Berarti memang dari sayanya sendiri yg ga becus utk nayuh ya pak. Hehehe
Berarti skrg bola itu sudah pergi ya pak?
Kalo bola energi yg dulu bpk kasih itu bisa saya sugestikan kayak bola yg kemarin ga pak?

 J :     Jenisnya sama mas.


______


 A :     Barusan baca obrolan 10 yg baru..
Rasanya jadi minder lihat orang lain sudah bisa menyampaikan sugesti kepada Tuhan, sedangkan saya belum.. Dalam beberapa jawaban bapak ada beberapa jawaban bapak yang bilang " saya tidak ingin berpikiran yang tidak patut " terutama jika memeriksa yang menyangkut Roh Kudus dan keTuhanan..
Saya pikir2 batasan bapak tentang "kepatutan" itu seperti apa biar saya bisa paham dan mengerti dan belajar. Ga nemu2. Hehehe...

Oh iya pak, dgn kekuatan sedulur 10 krk dan pancer 6 krk, sedangkan saya belum bisa menggunakan energi, misal tdk ada pagaran gaib trus saya diserang jin 2 krk. Kira2 apa yg terjadi pak?
Trims

 J :     Soal batasan kepatutan itu ... susah menguraikannya. Hanya bisa dihayati dengan rasa ketuhanan.
Tapi intinya adalah itu harus dilakukan dalam rangka manusia berketuhanan, bukan untuk sensasi duniawi, bukan juga untuk sensasi keagamaan.

Kalau dari membaca itu kemudian anda termotivasi untuk berlomba2 bersugesti tersambung dengan Tuhan, itu juga tidak patut, berarti anda hanya mengejar sensasinya saja bahwa anda sudah bisa bersugesti kepada Tuhan, itu bukan niat tulus anda untuk berketuhanan, anda tidak memuliakan Tuhan. Anda hanya memuliakan diri anda sendiri.

Apalagi kalau dengan sudah tersambungnya anda dengan Tuhan itu anda termotivasi memanfaatkannya untuk semakin mengejar berkah / pamrih duniawi anda. Kita merasa benar, karena itu dimintakan langsung kepada Tuhan, bukan kepada selain Tuhan. Dan memang Tuhan tidak membatasi bentuk berkatNya. Tapi itu tidak patut. Dengan berbuat begitu kita tidak memuliakan Tuhan. Kita hanya memuliakan diri sendiri saja, hanya memuliakan duniawi kita sendiri. Hati-hati. Jangan sampai yang semula adalah berkat kemudian berubah menjadi laknat.

Begitu juga kalau anda sengaja memunculkan citra bahwa anda adalah orang yang agamis, beriman, selalu menyebut Tuhan. Itu juga tidak patut. Anda hanya mengejar sensasinya saja bahwa anda adalah orang yang mulia di mata Tuhan.

Kekuatan sedulur 10 krk dan pancer 6 krk, belum bisa menggunakan energi, tidak ada pagaran gaib, diserang jin 2 krk. Kira2 apa yg terjadi ?  Kelenger kali yah ... he he he .....
Kalo belum punya ketahanan terhadap serangan gaib berarti itu ibaratnya badannya besar tapi gombyor, dipukul anak SMP saja langsung ngejoprok.

 A :     Tentang nilai kepatutan yg baru bpk nasehatkan.. Iya sih pak..
Sebenarnya bukan saya berniat berlomba2, tapi mungkin karena saya ingin sekali bisa tersambung dengan Tuhan tapi gak bisa2.. Tapi betul sekali kata bapak. Mungkin saya belum tulus memuliakan Tuhan..  Saya coba perbaiki lagi sikap batin saya di hadapan Tuhan..

Sejak dengar nasehat bapak tentang kata sia2, saya lebih paham tentang kudusnya Tuhan. Lebih banyak pertimbangan dalam tindakan dan perkataan saya. Lebih mengerti mana tindakan dan perkataan saya yg munafik mana yg tidak.. Yaa walaupun masih sering lepas kontrol juga.. Cuma kadang bingung aja sama kehidupan duniawi ini yang manusia entah dituntut atau hanya ambisi untuk hidup secara duniawi..
Masih butuh nasehat2 dari bapak lagi tentang hidup seperti tulisan Sukma Sejati..
Mohon jangan bosan2 memberikan nasehat sama saya ya pak.. Trims

 J :     Oke
thanks

 A :     Ini foto bandul yg baru pak

https://sites.google.com/site/thomchrists/Kebatinan-dan-Spiritual/Ngobrol-5-Kebatinan-Kegaiban/ngobrol-5-5/photo.JPG


Pak, mohon pencerahannya lagi..
Barusan baca obrolan 10 yg baru..
Dalam nasehat bapak disitu dan nasehat2 bapak pada saya juga selama ini. Saya ingin bertanya juga untuk mengoreksi diri saya sendiri..

Jika berdoa memohon sesuatu kebutuhan, lalu terkabul, atau berdoa tapi tidak terkabul, bagaimana sikap batin kita agar tidak terjadi pengkultusan kepada Tuhan pak..
Saya masih sulit untuk memahami pengkultusan ini.. Atau lebih baikkah jika kita tidak usah meminta berdoa meminta sesuatu yg duniawi agar tidak menciptakan pengkultusan itu? Cukup dengan usaha kita sendiri, juga kita tidak usahlah berharap yg lebih dari kesanggupan kita sendiri?
Saya menyadari kesalahan saya soal mengejar sensasi2 aja.. Mungkin benar.. 

Apa benar jika pemahaman saya sekarang bilang begini " cukuplah dalam doamu berisi memuliakan Tuhan dengan tulus, tanpa embel2 / pamrih apapun soal penghidupanmu, sama seperti seorang anak ke ayahnya, cukuplah bercerita saja kepada ayahmu tentang masalahmu. Ayahmu juga pasti lebih tahu apa yang kamu perlukan dan butuhkan, jika dianggap yg kamu harapkan bukan sesuatu yg berguna pasti diarahkan ke hal yg berguna. Sama seperti Bapa di sorga. Anak yg baik juga tidak hanya baik di dalam rumah tapi juga baik diluar rumah dan memegang teguh perintah ayahnya. Jadi yg penting dulu adalah bagaimana kita setia dengan tulus tanpa embel2 ".

Maaf jika salah, itu hasil perenungan saya semalam..
Mohon ditambahkan apa yg kurang dalam pemahaman dan kesadaran saya.
Terima kasih


 J :     Pemahaman anda sudah benar begitu.
Mungkin yang baik menurut Tuhan tidak selalu sama dengan yang kita inginkan.
Mungkin yang diberikan Tuhan tidak selalu sama dengan yang kita inginkan.
Jadi kalau ada yg tidak terkabul, ya ... mungkin bukan itu yg menjadi prefer Tuhan
Tapi kalau ada yg terkabul ya memang sebaiknya kita bersyukur dan menggunakannya dengan bijak.

Ada pemberian yang langsung dari Tuhan
Ada pemberian yang tidak langsung, sifatnya adalah berkatNya yg sudah diberikanNya kpd dunia ini
Jadi semua yg ada dlm kehidupan kita memang harus kita syukuri, jangan malah bermegah diri, dan jangan disalahgunakan untuk kenikmatan sendiri, dan jangan terdorong untuk selalu menuntut.
Kita sendiri perlu juga memberikan timbal balik kpd Tuhan untuk menyukakan hatiNya.
Dan kalau nantinya kita sudah bisa mandiri, atau sudah memiliki lebih, jangan bermegah diri.

Kondisinya bisa dianalogikan seperti kita seorang anak yg tinggal di rumah orang tua kita.
Semua yg sudah ada di rumah kita bukanlah pemberian langsung dari orang tua kpd kita, tetapi adalah apa yg sudah disediakan orang tua untuk kita, kita tinggal menggunakannya saja, tapi jangan kita salahgunakan untuk kenikmatan sendiri, apalagi menjadi tamak rebutan dgn anak yg lain, jangan juga bermegah diri, jangan juga selalu menuntut lebih. Kita sendiri perlu juga memberikan timbal balik kpd orang tua untuk menyukakan hatinya.

Selain itu ada juga pemberian langsung dari orang tua yg khusus untuk kita. Ini harus lebih disyukuri, lebih utama dgn sikap menghargai dan menggunakannya dgn cara2 yg menyukakan hati orang tua,

Semua yg diberikan atau yg disediakan orang tua untuk kita, yg menurutnya baik untuk kita mungkin tidak semuanya sama dgn keinginan kita, karena orang tua juga punya kebijaksanaan untuk memberikan yg baik, jangan sampai pemberiannya itu malah nantinya menjerumuskan atau mencelakakan kita. Mungkin itu disebandingkan juga dgn kedewasaan kita menurut pandangannya.
Dan kalau nantinya kita sudah bisa mandiri, jangan bermegah diri, jangan seperti si malin kundang.
Diluar itu, jangan juga kita menyalahgunakan nama orang tua untuk kepentingan2 kita, apalagi untuk tujuan yg tidak baik.

Kalau sudah tersambung dgn Tuhan maka cukup anda bercerita saja tentang keinginan2 anda, harapan, cita2, dsb, atau bertanya tentang masa depan anda. Nantinya akan ada jawabannya. Jangan terlalu banyak menuntut. Sekali2 kita yg memberikan timbal balik.

Mungkin kita tidak sadar bahwa kita tidak pernah bersyukur kepada Tuhan sehingga kita banyak menuntut. Sekalipun mulut kita (atau rasa hati kita) mengucap syukur kepada Tuhan, tapi itu tidak menjadi kesaksian iman kita, sehingga kita akan selalu menuntut lebih. Kemudian kalau ada yang tidak enak kita akan mengumpat. Itu sama saja kita menjadi tanah berpasir yang benih Tuhan tidak bisa tumbuh matang, yang ketika ada tekanan duniawi kemudian benih itu menjadi layu, kita murtad.


 A :     Iya pak.. Semakin jelas pemahaman saya..
Terima kasih pak..

Pak mohon dicek lagi apakah sudah berhasil pembuatan pagaran gaib absolut di bandul ini? Saya agak susah utk visualisasi membuat benda, puyeng kepala jadinya. Tapi tetap harus berusaha, drpd badan gede disentil anak kecil kelenger hehehe.. kata sedulur papat sudah ada dan saya coba raba pake tangan ada kesemutannya..

Semalam saya juga sudah mempertemukan mbahurekso rumah saya dgn mbah seno. Pertama saya kontak mbah seno dan tanya apa bersedia mengajarkan segala sesuatu yg sudah bpk ajarkan ke dia jawaban bandul "iya", terus saya panggil mbahurekso sini utk datang dan duduk di samping kiri, saya suruh kasih tanda kehadirannya. Waktu itu lengan kiri saya merinding halus saya raba juga kayak ada setruman halus tapi "menekan". Saya tanya "apa mau belajar ke mbah seno ttg keTuhanan atau apapun, yg pasti akan berguna buat mbah, juga buat menambah kekuatan mbah utk menjaga kekuasaan mbah dari gaib jahat", dijawab "mau" terus saya suruh pergi deh..

Mohon bpk kroscek apa benar semuanya? Hasil tayuhan saya bilang benar sudah berhasil dan skg mereka sudah bertemu. Ini baru pertama saya kontak batin dgn 2 gaib sekaligus. Jadi saya sangat tidak yakin. Hehehe..
Terima kasih

 J :     Di businya energinya lebih padat, dan positif, bisa untuk menolak yg energinya negatif, tapi tetap masih
kurang baik kalau disebut pagaran. Untuk membuat pagaran coba anda bentuk energinya dgn pikiran anda seperti membuat dinding bola energi yg bulat seperti bola. Dalamnya biarkan saja kosong.

Soal yg mbahurekso itu kita tunggu saja sampai nanti dia kembali.

 A :     Oalah belum jadi juga.. Oh jadi dalamnya dibiarin kosong ya pak..
Kmrn2 cara saya, nurunin energi trus disugestikan kumpul di busi bentuk bulat trus tangan saya ngeluarin energi utk membentuk agar padat, trus sambil saya bayangin membuat bola kaca.. Masalahnya saya yg sulit dalam proses visualisasi membuat kacanya.. Malah sering yg keluar gambar bola voli. Hehehe.. Oke pak saya coba lagi.

Berarti kmrn itu beneran sudah berhasil ya pak cara saya mempertemukan mbahurekso itu?
Saya penasaran sekali soal keberhasilannya.. Kalo misal berhasil kan berarti cara kontak batin saya benar.. Kalo belum saya perbaiki lagi.. Hehehe.. Trims

 J :     Kayaknya sih yg mbahurekso sedang tidak ada di dekat tempat anda.
Kemungkinannya dia sedang pergi kesana.

Membuat pagaran itu yg paling penting bagian dindingnya, karena itu adalah lapisan terluar pagarannya. Dalamnya boleh kosong boleh juga diisi energi. Tapi luarnya dulu dibentuk yg kuat.

 A :     Oh mbahurekso udah ga ada ya.. Berarti udah nyampek sugesti saya.. Hehehe.. Apa gitu pak?
Soalnya dlm hal gaib ini pengen bisa kontak batin dulu..

Pak rencana besok saya ke trowulan lagi. mungkin bpk bisa referensi kemana besok yg baik saya datangi? Yg pertama dulu cuma ke pendopo aja.

Tadi barusan lihat2 batu akik di pinggir jalan.. Dari sekian banyak yg dijual kata orangnya sedikit yg batu asli. Waktu nyoba ngerasain isi2 batu kok rasanya kosong semua ya.. Ga yakin saya.. Hehehe.. Kalo batu warna merah maron cocok ga buat saya pak?

 J :    
Sebagian uraian saya tentang situs2 majapahit sudah saya uraikan dalam tulisan saya berjudul Tempat-Tempat Mistis.
Soal batu cincin sih dicoba2 dulu saja yg dirasa cocok.


----------


 A :     Selamat malam pak. Apa kabar..
Pak, mau cerita jumat kmrin yg ke trowulan. Awalnya saya pengen ke candi2 selain brahu.. Tapi karena nyari2 candinya susah malah ketemu candi brahu dan teman saya pengen ngajak foto2 disana.. Lah pas jalan ke arah tangga dada saya kayak kesentak gitu, tapi sebentar. Apa itu efek dari kegaiban candi itu yg menyerap energi ya pak?

Trus ke candi bajang, disana sepertinya aura mistiknya kuat sekali tapi ketutup sama hawa kelembutan. Entah karena area tamannya yg cantik atau perasaan saya aja. 

Trus ke pendopo agung, lah di belakang pendopo kan ada petilasan raden wijaya.. Disitu kok dijadikan tempat ngalap berkah ya pak? Apa ada gaib negatifnya disana??

Di depan petilasan/daerah makam2 entah siapa perhatian saya tertarik pada pohon besar yg waktu saya perhatikan serasa ada perasaan ramai tapi teduh trus tiba2 banyak suara burung2 perkutut tapi ga liat burungnya.. Apa benar disana banyak pohon yg banyak isi kerajaan gaibnya? Tapi saya ga sempat foto pak.. Hehehe

Trus ada kejadian agak aneh, waktu duduk di halaman petilasan ada juru kunci dan orang tua lainnya.. Niat saya tanya ke orang tua itu disini tempat apa.. Eh jawabnya buanyak banget, saya diwejangin bermacam2. Dari moral, agama, pemerintahan, sampai masalah2 negara. Tapi org itu selalu menekankan pada saya berkali2 "yg penting harus berani tanya. Jangan diam aja kalo ga tau".
Perasaan saya orang itu kayak mau nyampaikan pesan tertentu sama saya tapi ga tau apa soalnya lama2 saya capek dan ngantuk dgr wejangannya, gara2 capek muter2 juga hehehe..
Trus selama diwejang itu juga kayak banyak yg ngumpul pak. Entah benar entah saya GR. hehehe.. 

Selama di pendopo saya belajar menyerap energi disana, tapi sambil tiduran biar ga diliat aneh sama teman2 saya. Apa ada peningkatan di sukma saya? 
Maaf ceritanya panjang. Hehehe..
Terima kasih pak

 J :     Coba saja dulu ditayuh kekuatannya sekarang berapa.
Kalo kuncennya ngerti gaib, coba saja dimintakan nasehatnya, poinnya saja, barangkali saja ada yg penting untuk anda. Barangkali juga bisa ditanyakan sisi gaib anda.
thanks

 A :     Sudah saya tayuh pak.. Hasilnya sedulur papat 25KRK an..
trus saya tanya apa di pendopo agung berhasil menyerap energi? Jawabnya tdk berhasil.
saya ulang lagi jawabnya sama "tidak",
tapi waktu saya tayuh apa di candi bajang menyerap energi? Jawabnya "iya".
Lah padahal di bajang saya ga ngapa2in pak. Malah di pendopo agung yg saya berusaha menyerap energinya.. Hehehe. Apa benar 25 Krk pak?
Maaf merepotkan

 J :     Iya pancer 12 krk
sedulur papat 25 krk

Soal perbedaan laku menyerap energi itu mungkin ada yg tidak sinkron antara anda sbg pancer dgn sedulur papatnya.

 A :     Oooh.. Beneran 25KRK ternyata.. Terima kasih ya pak.
Padahal sedulur papat kan bagian dari saya sendiri ya pak, tapi masih bisa juga beda persepsi. Hehehe..


 A :     Pak, mohon nasehatnya..
Gimana ya pak cara / sikap batin kita jika ibadah di gereja yg kadang ga sesuai sama pemahaman kita ?

Gini pak, dari gereja2 yg sering saya ikuti semua alur ibadahnya itu settingan. Malah ada yg pasang layar gede untuk bacaan doa dan lagu2.. Jadi rasanya ibadah saya susah untuk fokus ke atas.. Konsennya jadi ke alur ibadahnya bukan ke atas, susah jelasinnya tapi mudah2 bapak tau maksud saya.

Belum lagi yg tentang khotbah pendeta yg sering menekankan dogma dan pengkultusan, atau ceramah yang hapalan, trus doa2 yang panjang2.. Jadi rasanya ibadah jadi kayak formalitas pak, hambar...
Kadang hal2 kayak gitu yg bikin saya agak malas ke gereja.

Kalo katolik mungkin semua gerejanya alurnya sama dan lebih khusuk tapi kalo protestan ibadah di gereja lain sudah beda lagi tata caranya jadi sulit kadang.. Tapi kata bapak kan harus menghormati hari2 ibadah..

Saya takut merasa benar sendiri dan menyepelekan anak2 Allah yg lain karena mungkin pengertian saya berbeda. Mungkin saya-nya yang salah. Mohon nasehatnya agar saya bisa menyikapi hal tsb dgn benar, terutama posisi batin ini seharusnya gimana kalo ikut ibadah yg alurnya settingan biar bisa fokus ke atas.
Terima kasih


 J :     Kadang2 tuntutan idealisme kita tidak sejalan dgn kondisi di masyarakat, termasuk di gereja.
Mungkin orang lain juga merasakan sama dgn anda.
Dulu saya juga begitu (skrg juga masih sih he he he).
Yg seperti itu memang mbikin malas ke gereja. Tapi kalau sudah sadar tujuannya ke gereja, maka rasa itu akan banyak berkurang.

Sekalipun ada tatacaranya yang tidak sejalan dengan keinginan kita, tapi sebaiknya kita sadar bahwa ke gereja itu bukan hanya untuk beribadah formal, tapi adalah juga sarana kita untuk berkumpul. Kalau jarang berkumpul nantinya kita akan merasa sendirian seperti domba yang keluar dari kawanan.
Kalau ada tatacara sendiri yg diinginkan, itu bisa dilakukan sendiri secara pribadi, atau kapan2 ikut gereja lain yg sesuai dengan keinginan kita.


 A :     Wah baru kali ini dpt nasehat kalo ke gereja bukan hanya utk beribadah tapi juga utk sarana berkumpul..
Hehehe.. Tapi kadang saya malah agak malas untuk ikut perkumpulan gereja atau kegiatan pemuda..
Karena saya melihat banyak yang ke gereja hanya sebagai "kedok".
Saya juga sadar diluar saya sering bertindak munafik, tapi keinginan saya ke gereja itu untuk benar2 dapat persekutuan iman dan hati.. Saya haus akan hal itu, sulit saya dapat di lingkungan agama saya.. Mungkin cara saya salah, saya akan coba perbaiki. Mohon bimbingannya selalu. Trims


 J :     Berkumpul itu dalam istilah lama disebut persekutuan orang percaya, dan itu tidak sama dgn peribadatan
formal rutinitas. Dimana tempat berkumpulnya tidak menjadi masalah. Tidak harus di gedung gereja.
Dengan teman2 atau saudara2 atau kumpulan keluarga sekepercayaan jika konteks kumpulnya adalah kepercayaan itu juga sudah menjadi persekutuan orang percaya. Disitu kan nanti terasa kepercayaan kita menjadi segar. Dengan begitu nantinya diharapkan tidak ada domba2 yg hilang / terpisah.
Yesus lebih prefer yg seperti itu daripada peribadatan rutinitas yg tidak menambah nilai kerohanian pada para anggotanya (malah Yesus juga banyak mengecam imam2 dan Ahli-Ahli Taurat).


 A :     Oh gitu ya pak..
Iya pak.
Terima kasih nasehatnya.
Sangat menambah pemahaman saya.
Sekali lagi terima kasih..

Oh iya pak, apa benar sebentar lagi ada musibah besar di Jatim ?
Mungkin ada gunung yg akan meletus ya di Jatim.

 J :     Waduh ... gak tahu juga yah. Belum kepikir kesitu.

 A :     Pak mau nanya lagi. Hehehe..
Ada tulisan bpk yg bilang kalo ga salah, kekuatan sukma di atas 20KRK biasanya bisa medhar sukma. Sekedar ingin tahu aja sih pak. Caranya gimana? Hehehe makasih

 J :     Itu alami, terjadi dgn sendirinya.
Tinggal dilihat saja nanti apakah sukma anda akan medhar.
Nanti kalo medhar kan terasa.

 A :     Oh alami toh.. Hehehe.

Soal bencana di Jatim mungkin ilusi saya kali ya pak. Hehehe ..
Oke deh pak trima kasih.
Maaf mengganggu..



-----------------






-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 4                                                                             Lanjut ke Ngobrol 5 - 6  >>