Ngobrol 5-3

   Kebatinan dan Kegaiban

 
Halaman ini berisi ringkasan dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 2                                                                             Lanjut ke Ngobrol 5 - 4  >>

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



 A :    
Selamat pagi pak.. Saya ingin bertanya pak.

1. Dalam hal apa sajakah manusia bisa dianggap Tuhan menghujat Roh Kudus ?
Maaf pertanyaan saya mungkin salah atau kurang pantas. Saya cuma ingin lebih mengerti dalam pengertian dan Hikmat Tuhan. Dan berusaha untuk lebih mengedepankan pengertian yg benar dari Tuhan daripada pikiran saya sendiri..

2. Apa benar pak prajurit Dewa ada lagi di rumah saya? Dan ada bola energi di atas rumah saya.
Hasil tayuhan dari sedulur papat mengatakan ada tapi hanya ingin memastikan saja pak.. Soalnya kadang jawaban dari sedulur papat saya salah, entah kenapa.

3. Mohon di cek juga pak, apakah ada beberapa bangsa jin tinggal di rumah saya ?  Kalo ada apakah ada yg dari gol.hitam / negatif buat kami sekeluarga ?

4. Sekalian mohon dicek perkembangan kekuatan sukma saya ya pak.. Saya masih berlatih menurunkan energi dgn bersugesti dgn Tuhan.
Dan bagaimana perkembangan energi Roh Kudus yg di kepala saya pak? Apa masih seperti dulu. Soalnya saya belum bisa dapat patokan dari perkembangan saya..

5. Ada firman Yesus yg mengatakan : " Sebab itu, Aku berkata kepadamu bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yg akan menghasilkan buah Kerajaan itu".
Apakah ini terkait dgn "sosok ke empat" di jawa pak ?

Jika ada yg salah mohon arahannya ya pak.. Jangan bosan2 ya pak....

 J :    
1. Dalam hal apa sajakah manusia bisa dianggap Tuhan menghujat Roh Kudus ?

Pertanyaan anda itu sebenarnya sangat mengakar dan mungkin tidak banyak orang yang bisa menjawabnya dgn benar.

Roh Kudus menjadi Roh dari segala sesuatu yang illahi.
Manusia dikatakan menghujat Roh Kudus jika ia menghujat segala sesuatu yang berhubungan dengan ke-Allah-an yang di dalamnya terkandung Roh Kudus, termasuk segala hujat kepada unsur2 Pribadi yang menjadi Tuhan.

Termasuk jika manusia menyatakan ketidak-percayaannya kepada sosok2 Pribadi itu atau kepada karunia keselamatan yang dari Tuhan, itu akan menjauhkan manusia dari kemurahan Tuhan.

Secara pribadi Yesus sudah menyatakan kemurahanNya untuk mengampuni segala hujat kepada diriNya, karena Ia menyadari bahwa manusia tidak mengenal diriNya, tidak mengetahui sesuatu yang lain tentang sisi PribadiNya yang tidak tampak mata manusia, tetapi hujat kepada unsur Roh Kudus yang lain, Ia tidak berkuasa memberikan pengampunan.


2, 3 & 4.
Dewa prajurit sudah kembali ke asalnya, tapi sesekali masih mengawasi rumah anda dari jauh.
Di atas rumah anda tidak ada bola energi.
Kelihatannya tidak ada sosok gaib yg tinggal di rumah anda. Yg mengikuti anda juga tidak ada.
Kapan2 kirimkan saja foto rumah anda dari arah luar spy kelihatan seluruh bangunannya supaya saya bisa memeriksanya dgn lebih seksama.

Roh pancer anda 40 md.
Sedulur papat 80 md.

Kelihatannya yg melemahkan keakuratan tayuhan anda adalah pertentangan di dalam diri anda sendiri. Mungkin tidak banyak anda sadari, tapi dalam kondisi yg parah itu bisa menjadi gangguan jiwa.
Sebaiknya anda menyelaraskan hati dan pikiran anda kpd Tuhan dan belajar percaya kpd Tuhan dan pekerjaan2Nya, spy terselaraskan dgn benar, spy tidak lagi banyak persimpangan jalan.

Roh Kudus yg ada pada diri anda masih seperti yg dulu, tapi sudah aktif mengalirkan jawaban2 dan inspirasi kpd anda. Tapi atas jawaban2 dan inspirasi itu jangan anda malah banyak memunculkan kesangsian, seharusnya itu ditanggapi dgn hikmat supaya anda bisa tahu apakah itu datang dari Allah ataukah datang dari sesuatu yg lain.
Roh Kudus akan aktif sesudah anda aktif tersambung dgn Tuhan, menjadi perantara anda dgn Tuhan.


5. Ada firman Yesus yg mengatakan :
" Sebab itu, Aku berkata kepadamu bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu ". 
Sejak firman itu diucapkan, firman itu sudah digenapi.


 A :    
Terima kasih atas jawabannya ya pak.. Menanggapi jawaban bpk, ijinkan saya utk bertanya lagi. 

1. Soal hujat terhadap Roh Kudus, bapak mengatakan "Roh Kudus menjadi Roh dari segala sesuatu yang illahi ".
Manusia dikatakan menghujat Roh Kudus jika ia menghujat segala sesuatu yang berhubungan dengan ke-Allah-an yang di dalamnya terkandung Roh Kudus, termasuk segala hujat kepada unsur2 Pribadi yang menjadi Tuhan."

Karena keterbatasan / ketidaktahuan manusia dalam mengenal Tuhan yang benar mungkin manusia tidak bisa mengenal mana / siapa yang termasuk dalam unsur2 Pribadi yang menjadi Tuhan. Termasuk sosok ke empat yang menjadi Raja di Kerajaan Allah di tanah jawa atau sosok2 lain yang Tuhan berkenan untuk manunggal dengan manusia tsb yang mungkin jadi tidak percaya dengan Beliau karena kungkungan agama atau kebebalan hatinya sendiri.

Gimana ya pak jika manusia tidak sengaja menghujat / tidak percaya kepada sosok2 tsb karena ketidaktahuan mereka ?  (sebenarnya saya bingung mengutarakan pertanyaan ini lewat tulisan semoga bapak paham maksud saya).
Dan juga bagi manusia yang tahu konsep Roh Kudus pasti lebih berat bebannya dalam menjaga agar tidak menghujat Roh Kudus. Ini bukan pembelaan diri lho pak. Hanya saya ingin lebih berhati2 menjaga ucapan dan tingkah laku agar tidak dianggap Tuhan sebagai hujat terhadap Roh kudus. Karena semenjak perginya sosok2 gaib yang sebelumnya di sekitar saya, saya jadi berpikir apakah saya sudah melakukan hal tsb, sehingga mungkin Tuhan mengambil Roh KudusNya dari saya.. Saya akan lebih berhati hati lagi pak.

2. Waduuuh.. Gangguan jiwa?? Pertentangan yg bpk maksud dlm diri saya sendiri itu spesifiknya seperti apa ya pak? Maaf saya memang bodoh utk bisa memahami ini pak.. Apa karena saya memaksakan kehendak saya sendiri itu termasuk pertentangan dlm diri saya sendiri pak?
Soal ada dewa prajurit, bola energi, sosok2 halus yg saya tanya kemaren sih tidak pernah inginkan itu pak. Tapi saya iseng2 aja nanya sedulur 4 dan jawaban mereka ada. Jadi bingung. Mohon kesabarannya ya pak utk membimbing saya. Saya akui saya terlalu bodoh pak. Baik pak, saya akan terus belajar menyelaraskan hati dan pikiran saya kpd Tuhan.

3. Soal Roh Kudus di kepala saya yg bpk bilang mulai aktif memberi jawaban / inspirasi.. Lagi2 saya masih bodoh dan tidak tahu mana yg jawaban dari Roh Kudus dan dari sukma saya sendiri atau gaib lain. Jadi memang mungkin saya kadang sangsi dgn ilham yg ada dlm pikiran saya.. Gimana pak ya membedakan jawaban dari Tuhan dgn gaib lain ?  Sekali lagi saya masih bodoh pak.. Mohon maaf kalo merepotkan bpk.. Saya berusaha terus kok pak..

4. Tadi malam mulai jam 12 - jam 2 saya berkunjung ke situs majapahit trowulan dgn kawan saya.
Saya diantar ke pendopo agung, katanya situa utamanya disana. Tapi kok hanya ada pendopo dan makam2 ya pak ?  Dan di belakangnya ada ruang petilasan pengucapan sumpah gajah mada. Apa benar itu situs utamanya pak ?  Pikiran saya banyak candi2 di situs utamanya ga tahunya makam2 yg banyak hehehe..

Disana saya ga bisa fokus kontak batin dgn sosok gaib disana lama2 pak, karena sungkan sama kawan saya kalo nungguin saya lama meditasi. Saya juga ga bawa bandul karena kelupaan. Tapi sempat olah rasa sebentar sama mbah penguasa situs disana dan coba menyerap energi..
Apakah kemaren salam saya terhadap beliau sampai ke mereka pak ? Hehehe... Maaf kalo pertanyaan saya gak bermutu.

5. Pak, boleh ga kalo saya beli batu cincin disini tapi tolong bpk yg isikan gaib dari bapak, untuk belajar merasakan energi dan olah rasa..
Kalo bpk berkenan saya mau beli cincinnya. Tapi kalo tidak ya gak apa-apa hehehe.. Karena saya takut kalo mengisi sendiri atau diisikan org lain, takut dari golongan hitam.

Sekali lagi terima kasih atas bimbingan bpk.. Mohon maaf kalo ada salah kata ya pak.

 J :    
1. Memang sulit bagi manusia untuk bisa mengenal Tuhan dgn benar. Kegaiban Tuhan terlalu tinggi untuk manusia. Jadi secara awam yg diperlukan adalah sikap kehati-hatian dan sikap menghormati atas segala sesuatu yg bersifat ke-Allah-an dan Tuhan. Jangan sampai kita dipandang meninggikan diri di hadapan Tuhan. Hati-hati juga dengan fanatisme dan pemikiran2 anda.

2. Itu kalau kondisinya parah, yg bisa sampai mengganggu pikiran dan kehidupannya.
Pada anda tidak separah itu, masih dalam batas normal, hanya saja jangan sampai itu mengganggu pikiran anda, jangan sampai mengganggu aktivitas anda. Jadi sebaiknya diminimalisir. Jangan sampai terganggu pikiran dan konsentrasi karena berlarut-larut mendengarkan dan melayani munculnya suara2 dan pertentangan di dalam hati dan pikiran anda yg sebenarnya itu tidak perlu.

3. Memang sudah umum kalau di pikiran kita sering mengalir ide dan ilham.
Yg terkait dgn ketuhanan memang kita harus bisa membedakan yg bersifat duniawi dgn yg illahi. Tapi memang sulit membedakannya karena kegaiban yg illahi terlalu tinggi bagi manusia untuk mengenalinya. Jadi sebaiknya diikuti saja rambu2 yg ada dalam Firman2 Tuhan.

4. Secara fisik memang saya juga bingung kalau ke situs2.
Tapi yg membedakan adalah rasa kegaibannya.

5. Kalau mau diisi ya harus mencari batu yg masih kosong, jangan yg sudah ada isinya.
Nanti tinggal dimintakan isinya yg baik kpd mbah di situs majapahit (bisa juga jarak jauh).
Nanti tinggal dilihat hasil isiannya.

thanks

 A :     Siap laksanakan bpk guru..
Tujuan saya hanya ingin mengenal Tuhan dan membentuk hubungan yg dekat dgn Tuhan yg benar. Tersambung dgn Tuhan. Syukur2 diperkenankan utk manunggal dgn Tuhan. Tapi ngomong2 tersambung dgn Tuhan itu sebenarnya gimana sih pak? Hehehehe.. 

Semoga mbah penguasa situs majapahit bersedia membantu saya. Oh iya pak, utk batu cincinnya kriteria yg cocok utk diisi yg bagaimana ya pak? Tentunya utk saya yg awam dan tdk tahu kualitas batu yg baik utk diisi. Kalau bisa sih yg ga terlalu mahal, soalnya kantong saya dlm UGD pak hhehe..
Terus waktu minta ke mbah situs majapahit saya mintanya gimana pak? Perlu saya sebutkan kriteria2 yg saya mnta? Sungkan juga kalo udah mnta pake banyak milih.. Hehehe..

Pak mau tanya lagi boleh ya.. Ini agak panjang curhatnya pak hehehe..
Dalam proses kehidupan semua manusia, apakah Tuhan ikut campur tangan dalam mengarahkan jalan seseorang? Ataukah hanya efek sebab akibat dari apa yg manusia perbuat sebelumnya ?

Misalnya dlm kehidupan saya pak. Kalo saya pikir2. dulu sekali waktu saya SD, saya sering berpikir jika segala sesuatu ada yg menciptakan lalu siapa yg menciptakan Tuhan.. Lalu saya tumbuh remaja, saya termasuk orang yg kuat pendirian (menurut saya sih pak hahaha) meskipun nakal juga sih. Saya tumbuh di dlm keluarga yg kuat adatnya lebih dari agama. Sejak kecil saya tidak nyaman dgn kondisi itu dan ingin berontak. Saya ga habis pikir kenapa adat ini lebih penting drpd nilai keTuhanan yg saat itu dalam konteks agama. Akibatnya saya malas menghadiri acara2 adat batak. Bahkan kumpul2 keluarga besar saya malas. Dlm pikiran saya sih bilang ya udah gak apa-apa paksakan aja utk diterima, toh juga saya orang batak. Tapi batin saya selalu "berontak". Apalagi jika mendengar percakapan keluarga yg intinya lebih penting ada unsur adat drpd unsur Tuhan, lebih penting nilai di mata orang drpd nilai di mata Tuhan. Padahal mereka juga beragama kecuali mereka tidak percaya adanya Tuhan.

Sering pikiran saya "melayang" sendiri untuk mengerjakan pemberitaan Injil. Padahal saya suka sekali bergumul dgn dosa. Jujur pak, banyak hal2 hina yg saya lakukan dalam tahap ini. Tapi dlm tahap ini juga saya lebih tertarik dgn keTuhanan. Saya sempat jatuh, saya lari ke Tuhan. Tapi tidak ada jawaban, dalam keputus-asaan saya berpikir. apakah benar Tuhan itu ada ?  Tapi waktu baca2 alkitab ada ilham bilang : "yg kamu minta itu utk nafsumu sendiri, apa Tuhan hanya bekerja utk penuhi nafsumu aja?!".

Terus ke dukun, 3 dukun yg saya datangi tapi tidak ada yg berhasil utk dapatkan keinginan saya. Saya cari2 di internet utk belajar ilmu gaib sendiri. Sempat saya kumpulkan dari intrnet mantra2 pelet. Hehehe. Tapi tidak ada yg saya lakukan karena batin saya bilang " ada yg lain yg harus kamu perhatikan, untuk masalahmu itu hanya jalan saja, nanti juga akan indah jika kamu tahu apa yg harus diperhatikan lebih dulu".  Saya seakan diingatkan coba balik ke Tuhan, karena ada rencana lain utk saya. Sedangkan masalah2 saya di atas tadi adalah jalan yg mau tdk mau mengantarkan saya ke arah "rencana lain" itu. Sampai ketemu bpk. Saya jadi sangat interest kepada kebatinan keTuhanan.

Apakah memang Tuhan sdh ada rencana dlm hidup saya pak ??
Apakah memang saya ini menimbulkan pertentangan dlm adat keluarga saya?
Karena dlm batin saya dari dulu sampai skrg pak, saya merasa saya akan jadi pertentangan dalam adat keluarga dlm konteks keTuhanan dan adat (meskipun tdk saya pungkiri saya tdk bersih dari dosa dan secara sadar melakukan dosa).

Yg saya mau tanya, dari pengalaman saya sejak kecil sampai skrg tadi apakah ada campur tangan Tuhan yg mengarahkan saya ke Tuhan dan rencanaNya ataukah hanya sebuah kebetulan dari efek sebab akibat dalam mekanisme kehidupan pak??

Saya sangat tertarik dgn mekanisme kehidupan, campur tangan Tuhan dalam dunia, pengenalan akan Tuhan yg benar, keinginan Tuhan dlm kehidupan dan terutama mengenal Pribadi2 Tuhan itu sendiri. Karena bisa saja saya lahir dlm kondisi kepercayaan apapun, percaya adanya Tuhan atau tidak, tapi tetap semuanya pasti berujung kepada kegaiban dan mukzijat yg orang paling pandai seduniapun tidak mampu menjelaskan secara logika dari mana datangnya sebuah keajaiban. Sepandai2nya kepintaran manusia sendiri, atheis atau tidak, tidak ada yg bisa hidup selamanya. Justru semakin pintar otak manusia semakin banyak hal yg dia tahu, banyak hal yg tidak mungkin dilakukan manusia tapi nyata terjadi. Tuhanlah segalanya. Kehendak Tuhanlah yg penting. Seharusnya manusia menyelaraskan dirinya kpd Tuhan bukan memaksa Tuhan utk menyelaraskan diriNya kpd hasrat manusia. Saya sendiri masih belajar utk mengendalikan hasrat. Semoga diperkenankan Tuhan utk berhasil dlm pencapaian mengenal Tuhan dan KebenaranNya. Dan mampu juga berbuah.

 J :     Saya ada tulisan tentang panduan memilih dan mengisi batu cincin.
Ada banyak batu akik yg bagus, dari yg murah sampai yg harganya jutaan.
Pilih saja batu akik yg murah tapi bagus dan cocok dgn selera anda.
Saya sendiri juga pakainya batu akik, bukan permata.

Mengenai campur tangan Tuhan dalam kehidupan, saya ada menulis tentang itu. Silakan dibaca2.

Mengenai pertanyaan tentang apakah Tuhan ada rencana dalam hidup anda, seharusnya itu anda tanyakan langsung kpd Tuhan.

Tuhan banyak menabur benih ...
Sebagian jatuh di tanah yg subur, sebagian lagi jatuh di tanah yg tidak subur. Nantinya akan dilihat mana tanah yg subur untuk menumbuhkembangkan apa yg ditanam Tuhan, karena tidak semua tanah adalah baik untuk menjadi ladang Tuhan.

Sekalipun sebuah bidang tanah sudah menumbuhkan apa yg ditanam, benih dari Tuhan sudah tumbuh menjadi pohon, jika pohon itu ternyata tidak menghasilkan buah2 yg baik, pohon itu juga akan ditebang, dan akan dibuang ke tempat sampah. Tapi jika pohon itu mampu berbuah, pohon itu akan diperhatikan Tuhan, akan dibersihkan, disirami, dipupuk, supaya bisa menghasilkan lebih banyak lagi buah.

Mengenai pertanyaan anda yg lain ....
Memang kehidupan duniawi tidak melulu mengenai ketuhanan.
Sebagian besar orang sibuk memunculkan pencitraan tentang dirinya sendiri, pencitraan tentang dirinya sbg mahluk duniawi maupun pencitraan dirinya sbg mahluk Tuhan. Juga banyak orang yg mengkultuskan tokoh2 tertentu dengan tujuan bersama2 memunculkan citra tentang diri mereka bahwa mereka sama dan sejalan dgn tokoh yg dikultuskan.
Tetapi di mata Tuhan tembaga tetap adalah tembaga, tidak akan diperlakukan sama dengan emas.
Emas akan tetap menjadi emas, sekalipun berada di dalam kotoran.


----------


 A :     Pak... Saya mau jujur..
Saya sudah terjun lagi mengotori hati dan pikiran saya. Dan mengabaikan firman Tuhan hanya utk menyenangkan kedagingan saya.. Pak, apakah bapak masih mau berkenan utk mengarahkan saya utk kembali kepada jalan Tuhan ?
Pak saya ingin sekali mengenal Tuhan secara pribadi.. Tapi secara manusiawi saya selalu dikungkung oleh keinginan daging. Saya menyesal pak.. Mohon maaf atas kelakuan saya yang menyia-nyiakan nasehat bpk...
Terima kasih pak.

 J :     Anda hanya perlu membentuk rasa kasih kpd Tuhan, jangan hanya mengasihi diri sendiri.
thanks

 A :     Iya pak ya..
Saya renung-renungkan nasehat bapak ternyata saya hanya berfokus pada saya sendiri dan menuntut Tuhan yg mengasihi saya tapi saya sendiri tdk berusaha mengasihi Dia dgn menjalankan firmanNya.. Terima kasih banyak ya pak atas waktunya merespon saya yg tetap bodoh ini.

 A :    
Btw waktu nayuh pake bandul kemaren sama mbah mbahurekso situs trowulan, saya benar tersambung kpd beliau kan pak? Boleh tau nama beliau tdk pak?
Oh iya, semalam saya mimpi ketemu bpk. Tapi seperti bapak menunjukkan rumah2 bpk. Ada 3 rumah yg bpk tunjuk waktu itu. Saya ga tahu maksudnya pak. Hehehe..
Terimakasih byk.

 J :     Ada banyak sosok gaib di trowulan
saya belum tahu anda terhubung dgn yg mana
soal mimpinya ... seharusnya anda lebih tahu daripada saya

 A :     Waduh.. Berarti belum pasti benar terhubung dgn mbah mbahurekso situs trowulan ya pak? Hehehe..
Terima kasih ya pak

 A :     Oh iya, saya tayuh juga tanya ke mbah penguasa situs trowulan. Mohon dicek kebenarannya ya pak.
Kata beliau, posisinya ada di lokasi candi brahu, beliau sudah mengenal Tuhan Yesus, beliau mahluk dari bangsa Dewa, beliau juga bilang ada yg ikut mendampingi saya skrg dari situs trowulan dari bangsa jin kekuatannya di atas 100 KRK dan berada di posisi belakang saya, yg mendampingi saya itu datang atas inisiatifnya sendiri dan jika saya ingin berteman dan perlu bantuannya utk belajar dia tidak minta sesaji.
Apa benar pak hasil tanya jawab saya itu? Apakah saya ada yg mendampingi sekarang ?
Kalo ada apakah dari gol hitam? Soalnya mbah itu bilang posisinya di belakang saya..
Jika tidak merepotkan boleh ga bapak cek yg saya ajak komunikasi itu benar mbah penguasa situs majapahit yg lokasinya di candi brahu ? Jika boleh tahu juga nama beliau siapa ya pak? Agar lebih tepat dlm arah batin saya utk komunikasi.
Terima kasih atas waktunya ya pak. Maaf jika selalu merepotkan ..


 A :     Pak ijin bertanya lagi soal Ratu dari selatan. Mohon pencerahannya....
Dalam firman Tuhan Yesus tentang Ratu dari selatan, kenapa Tuhan menyebut dengan sebutan Ratu bukannya Raja ?

Jika saya coba telusuri (secara logika berpikir / biasa bapak sebut otak atik gatuk) seluruh cerita dari bagian Firman itu saya beranggapan bahwa yg dimaksud adalah Yesus membahas ratu dari selatan yg jaman salomo dulu datang mengunjungi Raja Salomo. Apakah ada pak hubungan antara Ratu selatan yg dulu datang ke Raja Salomo dengan Ratu dari selatan yang akan muncul di P. Jawa ??
Mohon maaf bukannya berpikir negatif pak, hanya saya berusaha mencari kebenaran saja pak.. agar semakin terang pemahaman saya pak..
Terima kasih banyak ya pak..

Menyambung email sebelumnya yg kata mbah penguasa situs majapahit ada yg mendampingi saya. Sdh 2 hr ini saya tanya sedulur papat katanya ada memang yg dampingi di belakang. Sosoknya seperti manusia bangsa jin gol putih kekuatannya sampai 100KRK. Dan saya coba interaksi dgn beliau lewat bandul, hasilnya beliau bersedia membantu saya utk peka rasa dgn hal2 gaib dan tdk minta sesaji. Dan saya mnta kepastian dari beliau utk memberikan tanda tolong timbulkan harum bunga dan berikan efek merinding di leher belakang tapi tidak berhasil. Saya sih cuma ingin kepastian bahwa memang ada yg di belakang saya.. Apakah memang benar ada yg mendampingi di belakang saya pak?
Jika iya apakah saya bisa belajar olah rasa dan mendeteksi energi gaib dgn beliau, karena kalo benar kekuatannya segitu pasti sgt sulit utk saya deteksi.. Lha yg ukuran kecil2 aja ga bsa saya pak. Hehehe..

Pak, waktu membaca alkitab / menurunkan energi dgn cara pembersihan gaib 4 / berdoa sering kepala atas saya meremang, juga waktu santai suka meremang. Kadang agak keras kadang lembut. Itu tanda dari sukma saya atau Roh Kudus ya pak? Ada bedanya ya pak kalo meremang tanda dari sukma atau Roh Kudus ?

Saya selalu terngiang dgn nasehat bpk bahwa saya harus belajar mengasihi Tuhan. Saya akan terus berusaha pak. Mohon doa dan restunya ya pak agar saya bisa melakukan perintah Tuhan..
Mohon pencerahannya ya pak.. Terima kasih

 J :     Ratu dari selatan.
Istilah Ratu dalam alkitab berbahasa indonesia adalah terjemahan yang pengertiannya disesuaikan dengan pengertian orang pada saat itu, mungkin dalam penerjemahannya ada banyak pengaruh dari rasa / budaya jawa saat itu.
Dalam banyak budaya Ratu mempunyai pengertian lebih daripada sekedar raja. Mungkin anda bisa bertanya kepada teman2 anda yang jawa tentang perbedaan pengertian ratu dan raja dalam bahasa jawa.
Begitu juga dalam bahasa Inggris, ada pengertian ratu yang maknanya lebih berkuasa daripada yang menjadi raja.

Yg dikatakan mendampingi anda itu mungkin hanya mengawasi saja dari jauh.

Rasa merinding dan meremang tidak selalu sama artinya, posisi meremangnya juga tidak selalu sama. Masing2 mempunyai arti sendiri2. Anda perlu mencaritahu masing2 arti dari meremang yg anda alami.


 A :     Selamat siang pak.. Apa kabar pak?
Sepertinya bapak lagi sibuk2nya ya pak. Jika ada waktu senggang mohon kiranya bersedia kroscek hasil tayuhan saya ya pak..
Kemarin waktu ngobrol2 dgn teman yg menggeluti ilmu gaib saya sempat sambat ke mbah penguasa situs majapahit utk diberi pagaran gaib, karena saya seperti dapat felling ga enak. Waktu saya tayuh sedulur 4 bilang mbah itu benar datang waktu saya sambat dan memberi pagaran gaib. Apa benar pak ?
Mohon kroscek apakah kekuatan pancer saya 80md & sedulur 4 100 md ?

Pak, apakah bapak masih melihat ada pertentangan dlm diri saya yg dlm kondisi parah bpk bilang bisa sampai gangguan jiwa? Saya sudah coba selaraskan hati dan pikiran dgn Tuhan. Mohon dibimbing ya pak.
Oh ya apa benar pak akhir2 ini Tuhan Yesus menyambangi saya lagi?
Pak menurut bpk bagaimana Tuhan Yesus melihat saya pak?
Saya msh berusaha utk bisa tersambung langsung dgn Tuhan. Saya rindu mendengar suaraNya dan ingin sekali bisa berbuah di hadapanNya. Hanya mungkin saya masih belum bisa belajar utk tahu apa ada yg dikehendaki Tuhan dari saya sehingga saya belum tahu kemana arah yg harus saya jalankan.. Semoga Tuhan Yesus berkenan mengampuni saya dan memberi saya kesempatan. Terima kasih pak, maaf jika merepotkan. Saran bpk sangat saya harapkan.

 J :     Roh pancer anda 80 md.
Sedulur papat 160 md.

Soal pertentangan dalam diri anda itu anda lebih tahu daripada saya. Sebaiknya anda belajar membersihkan hati, pikiran dan batin. Jangan sampai sampah2 pikiran mengotori anda. Dan atas segala sesuatu yg bersifat ketuhanan sebaiknya anda mengedepankan hikmat yg dari Tuhan, jangan mengedepankan pemikiran sendiri.

Mengenai Tuhan Yesus menyambangi anda, jangan anda menyamakan sesuatu yg gaib dengan manusia. Sesuatu yg gaib dengan hanya mengawasi dari jauh saja sudah dikatakan bahwa ia menyambangi, sedangkan manusia untuk bisa dikatakan menyambangi maka ia harus hadir secara fisik.
Begitu juga mahluk halus yg lain yg dikatakan mendampingi anda, dengan hanya mengawasi dari jauh saja sudah dikatakan bahwa ia mendampingi, tidak harus ia hadir secara fisik.


 A :     Pak sekali lagi maaf saya mengganggu terus.
Pak masih ingat cerita saya dulu soal mimpi yg merasa Tuhan Yesus datang bersama beberapa org dan bpk membenarkan bhwa memang benar Beliau dtg bersama rombongan para dewa. Jika saya berdoa sambil fokus kepada sosok yg ada dlm gambaran mimpi saya tersebut apa bisa dibilang pencitraan pak? Saya sangat ingin bisa tersambung dgn Tuhan dlm sikap batin saya tiap saat pak. Hanya saya bingung dlm membayangkannya. Tolong bapak berkenan membimbing saya ya pak.. Terima kasih byk pak

 J :     Gambaran sosok2 di dalam mimpi biasanya hanyalah perlambang saja, biasanya tidak sama sosoknya
dengan aslinya. Jadi dalam dunia nyata jangan anda mencari sosok2 yg gambarannya sama dgn yg ada di dalam mimpi.
Untuk tersambung dengan Tuhan lebih baik anda menyambungkan rasa saja dgn Tuhan.

 A :     Pak, maaf ya pak kalo saya sering2 ganggu kesibukan bpk..
Saya mau tanya apakah saya sudah tersambung dgn Tuhan pak waktu berdoa ? Karena hasil tayuhan saya dgn sedulur 4 katanya gitu. Kata mereka juga Tuhan Yesus masih mengasihi dan mengawasi saya. Mohon arahannya ya pak.. Saya seakan disuruh utk cepat2 mencari Kerajaan Tuhan. Mohon bantuan dan pencerahannya ya pak step mana yg saya lalui utk menapaki jalan menuju Kerajaan Tuhan. Terima kasih atas perhatiannya.

 J :     Soal apakah anda sudah tersambung dgn Tuhan itu hanya anda dan Tuhan saja yg tahu, karena pada
anda tidak ada tanda2nya yg kelihatan. Dengan anda tersambung dgn Roh Kudus yg sudah ada pada diri anda saja itu sama dengan anda sudah tersambung dengan Tuhan.


 A :     Selamat malam pak..
Sekali lagi saya mohon maaf jika keberadaan surel saya menjadi gangguan buat bapak.. Saya hanya merasa kurang afdol kalo tdk langsung dengar jawaban dari bapak, meskipun saya sudah coba tanya ke sedulur papat dan mbah2 di situs trowulan..
Jika berkenan saya ingin bertanya lagi pak.
1. Beberapa hari lalu saya coba sambat ke mbah penguasa di situs pendopo agung (bukan penguasa situs trowulan karena ternyata beda sosok). Saya minta mbah tsb utk mengirim saya pendamping gaib utk menemani saya belajar kebatinan dan mengarahkan saya ke arah kesepuhan.. Dari hasil tayuhan saya benar datang sosoknya dan ada tepat di atas kepala saya. Apakah benar begitu??

Saya belum beli cincin pak karena keuangan saya lagi carut marut. Hehehe.
Waktu saya sampaikan agar beliau mau datang ke mimpi saya utk kenalan. Saya dpt mimpi bertemu 2 sosok perempuan agak gaul, bilang benar ada yg dtg. Tapi saya tidak dikasih tau namanya. Dan seakan saya merasa bahwa yg saya minta tolong selama ini seorang wanita. Tapi batin dalam mimpi saya itu merujuk ke bpk. Hehehehe.. Mohon juga kalo boleh dikasih tau arti mimpi2 saya yg sebelumnya pernah saya ceritakan ke bapak karena sampai skrg saya tdk tau siapa yg kasih mimpi dan artinya.

2. Semalam habis berdoa saya mimpi melihat / merasa mata saya ada keteknya (kotoran mata). Waktu saya ambil ternyata yg keluar selembar kertas / kain tebal. Saya merasa apa yg selama ini saya lihat jika ternyata ada yg menutupi mata saya ? Dlm renungan saya merasa bhw emang selama ini saya buta. Dan Tuhan mungkin berkenan ambil penutup mata saya. Apakah artinya mimpi itu pak?

Saya sangat berharap bpk bersedia meluangkan waktu utk membalas surel ini. Karena saya tidak tahu kemana mencari jawaban.. Saya tetap mencoba memohon Tuhan utk bersedia menunjukkan kehadiranNya utk berkenan membantu saya agar tersambung dan membentuk hubungan yg intim dgn Roh Kudus. Namun saya masih byk belajar utk membentuk pribadi saya juga agar lebih layak menerima itu dan tahu cara menyenangkan hati Tuhan.. Mohon bantuannya ya pak... Terima kasih byk

 J :     Arti mimpi anda itu sudah benar seperti yg anda katakan.

 A :     Selamat sore pak, maaf saya mengganggu.
Pak, sebelumnya saya minta maaf jika pernyataan & pertanyaan saya ini salah di mata bapak atau Tuhan.. Saya tdk bermaksud utk membenarkan diri namun saya semakin sadar saya masih byk salah dimata Tuhan..
Pak, apa benar Tuhan sudah menutup pintu KemurahanNya utk saya seperti mimpi saya yg bertemu sosok "penguasa" yg sedang menutup pintu dan saya mengemis ke beliau utk tahu dimana mencari Bapa.. Pak... Saya sangat sedih pak jika memang itu benar.. Soalnya saya merasa memang Tuhan sudah menutup pintu itu buat saya (semoga saya salah).. Tiap malam saya berdoa utk bisa mengenal pribadiNya dgn benar dan bertemu dgn Roh Kudus secara pribadi.. Sekali lg saya tdk berusaha utk meninggikan diri di hadapan Tuhan pak. Karena saya sadar Tuhan lah yg mempunyai Kuasa kepada siapa Dia berkenan utk datang. Namun saya jadi putus asa kemana saya mencari Dia jika Dia sudah menutup pintuNya. Apa lagi gunanya saya hidup. Saya ingin sekali hidup dlm Dia dan berjalan dalam kehendakNya. Saya jg merasa bpk mendiamkan saya (mohon maaf jika rasa ini salah pak) karena bapak mengenal Tuhan dan tahu kehendakNya pada saya.
Sampai saat ini saya masih bingung apa yg terjadi pada saya. Namun saya semakin sadar bahwa saya ini sgt bodoh dan hina... Mungkin saya yg kecil ini tdk berarti di hadapan Tuhan yg begitu Agung dan besar. Namun saya sangat ingin kembali kepadaNya. Jika mungkin karunia pengenalan akan Tuhan terlalu besar utk saya yg hina ini. Mohon kiranya bapak mau memberi saya pemahaman apa yg terjadi pada saya dan Tuhan.. Saya mohon dgn segala kerendahan diri saya.. Mohon bpk masih mau berkenan membalas email saya ini.. Sekali lagi saya tdk berusaha membenarkan diri pak justru saya makin sadar saya telah berlaku bodoh.. Terimakasih

 J :     Kalau anda percaya kpd Allah Tritunggal, anda hanya perlu memantapkan kepercayaan anda itu.
thanks


---------


 A :     Selamat sore pak, pak mohon waktunya sebentar utk melihat "kondisi" rumah saya..
Akhir2 ini hawa di dalam rumah saya panas dan gerah padahal di luar rumah ga panas.. Mohon bantuannya ya pak.. Akhir2 ini juga tiap hari saya selalu mimpi hal2 yg berhubungan dengan wanita. Tiap hari pak sampai pagi tadi.. Ada apa ya pak.. Saya mohon bantuannya ya pak.. untuk dilihat gaib2 di sekitar saya..
Pernah saya coba tayuh sedulur 4 katanya ada sukma wanita datang.. Sekiranya jika ada yg negatif mohon pertolongannya pak.. Trimakasih byk

 J :     Saya belum tahu pasti penyebab rasa panas di dalam rumah anda.
Tapi mimpi2 anda itu mungkin adalah pemberitahuan dari jin2 perempuan yg dulu yg sekarang sudah kembali ke rumah anda.
thanks

 A :     Iya pak.. Terima kasih byk ya pak..
Pak, jika boleh tahu tentang kenaikan kekuatan sukma saya selama ini itu apakah dr hasil penghayatan sugesti ketuhanan atau hasil menurunkan energi ya pak? Saya jg masih belajar menurunkan energi seperti tatalaku penbersihan gaib 4..

Pak cara komunikasi ke jin2 perempuan yg di rumah saya agar tidak kasih mimpi2 bercinta gimana ya pak? Tiap malam selalu mimpi gitu e pak... Saya coba sugestikan ke mereka semalam agar tidak kasih mimpi bercinta lagi, tapi masih aja semalam mimpi gitu..
Maaf jika selalu merepotkan bapak. Terima kasih byk ya pak

 J :     Saya belum tahu pasti asal kenaikan kekuatan sukma itu berasal dari laku anda yg mana.
Seharusnya anda lebih tahu daripada saya.

Lah ... kirain anda juga ikut menikmati he he he
Ya .. sampaikan saja anda sudah tahu perihal kedatangan mereka. Sesudah itu anda minta supaya jangan lagi mereka memberikan mimpi bercinta.
thanks

 A :     Hehehe... Malah itu yg ingin saya hindari pak..
Biar cepet2 bersih hati dan pikiran saya.

Pak, mau tanya apakah bisa jika suatu wilayah yg mbahureksonya dari bangsa jin gol putih tapi wilayah itu ada bangsa jin yg bertanduk? Saya tayuh ngobrol sama mbahurekso rumah saya, kata beliau di wilayah beliau ada sosok jin penyesat bertanduk dan beliau (mbahrukeso) mengaku dari gol hitam.
Jangan2 mbah itu juga gol hitam.. Hehehehe..
Saya tanya sedulur papat katanya mbahurekso itu gol.putih sih.. 
Terimakasih ya pak

 J :    
Saya belum tahu dgn sosok2 mana saja anda berhubungan, tapi suatu wilayah yg sosok mbahureksonya gol.putih bisa saja di dalam wilayah itu ada yg gol.hitam, begitu juga sebaliknya, suatu wilayah yg sosok mbahureksonya gol.hitam bisa saja di dalam wilayah itu ada yg gol.putih, kecuali sosok gaib yang mbahurekso itu betul2 kuat menunjukkan kekuasaannya atas wilayahnya.

 A :     Oh bisa gitu ya pak.. Ydh makasih penjelasannya ya pak.
Tapi ngomong2 kadang2 saya bingung sendiri. Sering bpk bilang kalo bapak belum tahu dgn sosok2 gaib mana saja saya pernah kontak. Jangan2 selama ini sosok2 gaib yg coba saya tayuh utk belajar kontak batin itu semua gak ada, atau salah sambung.. Hehehehe..

Tapi terima kasih sudah berkenan kasih masukan sama saya ya pak.. Saya sadar kalo melakukan laku pencarian keTuhanAn atau mendekatkan diri ke Tuhan yg adalah Roh pasti ada resiko utk berhubungan dgn gaib lain langsung / tidak.. Yg saya jadi belajar skg utk bisa mendeteksi gaib agar bisa sedikit menangkal resiko negatif.
Terima kasih ya pak

 J :     Sejujurnya saya memang belum tahu dengan gaib yg mana anda berkomunikasi, kecuali anda kirimkan
fotonya sehingga saya tahu dengan gaib mana anda berhubungan. Saya memang menghindari sikap sok tahu, kecuali saya memang tahu, supaya tidak memberikan jawaban yg keliru.

Dalam usaha kontak batin / berkomunikasi, sebaiknya anda fokuskan kpd gaib di suatu lokasi tertentu, shg menjadi jelas dgn siapa anda berhubungan. Kalau hanya menyebutkan situs trowulan saja, itu kan luas. Tidak jelas dgn gaib yg mana anda berhubungan dan tidak jelas dimana tepatnya si gaib posisinya.

 A :     Waduh maaf pak.. Saya tdk bermaksud berpikir negatif ke bpk..
Hanya saya saja yg bingung sendiri.. Maaf ya pak atas pernyataan saya tadi..

Pak, boleh tidak saya bertanya soal satria piningit ?
Saya punya mantan dosen, dia masih muda tapi bisa dibilang sukses sebagai advokat dan dosen. Beliau ikut aktifitas perkumpulan bangbang wetan (mungkin bpk tahu perkumpulan tsb). Beliau sering cerita pada saya soal satria piningit yg nanti akan jadi presiden, dgn ditarik2 oleh anggota parlemen sehingga satria piningit ini terpaksa menerima jabatan presiden sambil menangis. Dan waktu menangis satria piningit mengeluarkan cahaya laser dari matanya. Beliau juga bilang bahwa satria piningit adalah utusan Tuhan.

Beliau mengaku sebagai orang2 yg mengetahui jatidiri sang satria piningit dan beliau rela keluar dari advokat dan tidak daftar di KTP elektrik agar menyembunyikan identitas satria piningit. Kenyataannya emang beliau mundur dan surat pengundurannya ditunjukkan sama saya. Tapi beliau sangat benci sama israel dan amerika dan bilang satria piningit datang untuk mengalahkan dominasi amerika yg didukung israel atas dunia. Saya sih sudah lama mendengar cerita itu, jauh sebelum saya kenal bapak.
Apakah memang satria piningit ingin menghancurkan dominasi amerika (ekonomi dan politik) atas dunia pak ?  Tertarik juga dgn kemunculan sang satria piningit tsb..

 J :     Cerita tentang satria piningit / sang ratu adil adalah berangkat dari ramalan jayabaya, jauh sebelum
datangnya agama Islam di jawa dan jauh sebelum orang jawa mengenal nama Israel dan Amerika Serikat.
Jadi satria piningit itu tidak ada urusannya dengan Israel dan Amerika Serikat.

 A :     Pak maaf mengganggu, lagi mood mendalami tulisan dan nasehat2 bpk pagi ini hehehe..
Mau tanya pak, wahyu dewa yg ada pada saya yg dulu bpk bilang itu masih ada sama saya?
Jika masih gimana ya pak agar bisa "bekerja"?
Akhir2 ini kalo ada teman2 saya yg curhat selalu saya bisa kasih masukan yg menurut saya sendiri sangat dalam dan mengena, meskipun sebenarnya teman2 saya tidak semuanya menceritakakan tapi kebanyakan kata mereka saya bisa langsung tahu dalam apa yg mereka ingin tahu, terutama yg berbau hal "sepuh". Entah kebetulan atau apa...
Kalo org yg ada wahyu spiritual dalam dirinya biasanya ada peranan khusus buat masyarakat ga pak??
Maaf mungkin pertanyaan saya ga penting pak..

 J :     Wahyunya masih ada dan sudah aktif bekerja, tinggal anda sendiri apakah anda membuka diri terhadap
aktifnya wahyunya. Wahyu itu akan banyak memberikan masukan dan gambaran tentang banyak hal yg bersifat "dalam" di dalam pikiran anda yg tanpa wahyu itu anda mungkin terpikirkan saja tidak.

 J :     Itu anda ketempelan sukma bapak2 yg mau nyolong energi yg anda turunkan, tadi sudah saya
bersihkan.

 A :     Pagi pak..
Pak tadi malam saya tayuh sedulur 4 kata mereka ada sosok halus sukma manusia yg bersemayam di tubuh saya dan katanya kekuatannya di atas sedulur 4. Terus saya coba tanya mbah mbahurekso situs majapahit katanya memang benar ada. Dan saya mnta tolong utk diusir dan waktu saya tayuh beliau bilang sudah berhasil. Mohon dicek pak, apa benar semalam ada sosok halus sukma di tubuh saya?

(ngomong2 saya waktu fokus pada mbah, membayangkan lokasi candi tapi jujur saya ga tau candi apa karena saya tidak pernah ke candinya, namun sugesti saya ke candi brahu karena mbah itu bilang dia bangsa Dewa dan diam di candi brahu. Mungkin bpk bisa ketemu sosok mbah tsb siapa dari gambaran saya.. Kalo belum ketemu ya sdh gpp pak hehehe)

Jika memang bpk melihat benar saya kesusupan mohon dicek apakah kekuatan sukma saya menurun? Soalnya kata sedulur papat sosok itu menyerap energi yg saya turunkan. Bahaya juga ya pak kalo kesusupan sukma ini. Halus banget... Ini tadi tiba2 aja feeling kesusupan waktu baca2 tulisan bapak.
Mohon dicek kebenarannya ya pak .. Makasih....

 A :     Oh iya apakah kekuatan sukma saya ada peningkatan pak?
Kemaren seharian beberapa kali coba menurunkan energi, tapi bedanya kemarin waktu bersugesti menurunkan energi dgn tangan langsung keringatan deras. Dan terjadi beberapa kali, tapi setelah mensugesti sedulur papat utk menyerap energi itu keringatannya berhenti. Dan sekarang pundak kiri saya berat rasanya. Apakah ada yg negatif pak?
Terima kasih banyak bantuannya ya pak

 A :     Waduh jadi merinding saya. Bapak hebat...
Tahu aja kalo saya mau tanya apa ada sosok sukma di badan saya.. Hehehe. Email bpk yg ini masuknya belakangan setelah saya kirim email yg tanya kesusupan itu.




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 2                                                                             Lanjut ke Ngobrol 5 - 4  >>










Comments