Ngobrol 5-2

   Kebatinan dan Kegaiban

 
Halaman ini berisi ringkasan dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 1                                                                              Lanjut ke Ngobrol 5 - 3  >>
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



 A :    
Pak, sebelumnya mohon maaf 2 hari yg lalu saya lancang sudah baca artikel bapak tentang "Perang Kerajaan Allah vs Kuasa Kegelapan" karena mungkin saya tidak termasuk orang yang pantas membacanya.. Tapi saya bersyukur kepada Tuhan Allah Bapa, sudah "menggiring" saya melalui pergumulan hidup saya sehingga sampai diperkenankan bertemu bapak dan diingatkan bahwa Kerajaan Allah sudah datang dan akhir zaman sudah dekat.

Dulu saya mengira apa yg ditulis dalam Kitab Wahyu adalah kejadian waktu Hari penghakiman. Tapi puji Tuhan, sekarang pengertian saya mulai dibuka sesuai kelayakan saya yg hina ini..
Jika berkenan saya mau bertanya pak..

1. Setelah baca artikel itu selang 30 menit kepala saya meremang terasa mencengkram sekali kira2 terjadi beberapa detik. Dan terjadi 2x pak.. Yg mau saya tanya itu apakah reaksi sukma saya atau ada gaib lain pak..?

2. Waktu menjelang tidur setelah membaca artikel tsb, saya coba merenung dan olah rasa di depan rumah, entah perasaan saya atau karena cuaca tangan sebelah kiri saya merinding semua pak..
Saya juga merasa ada yg datang tapi ntah siapa..
Apa memang benar pak ada yg datang ??  Siapa ya pak?

3. Malam itu saya gak bisa tidur sampai jam 8 pagi saya bisa tidur dan mimpi .... sepanjang perjalanan saya melihat bulan purnama.. terang sekali, saya juga merasa bulan itu melihat saya. Tapi selang beberapa lama saya melihat bulan itu tiba2 ada awan tipis datang menutup bulan (bulannya tetap terlihat) tapi di antara awan dan bulan itu ada bayangan coklat kehitaman pak.. Feeling saya sih jelek pak.. Tapi ntah itu apa.. Apakah ada maksudnya pak mimpi saya tsb..?

Pak.. Saya semakin sadar bahwa saya harus cepat2 meninggalkan hidup saya yg lama dan berdiri dalam naungan Tuhan.. Tapi sampai skg saya belum bisa berdoa bersugesti langsung dengan Tuhan. Saya berusaha untuk itu pak.
Mohon restu, berkat dan doakan saya pak.. agar Tuhan mau berkenan pada saya, memberi HikmatNya dengan murah hati dan membuka pengertian saya.. agar saya bisa berbuah dalam nama Yesus dan memuliakan Allah dalam namaNya..

Terpujilah yg datang dengan nama Tuhan.
Terpujilah Dia yang menggenapi segala janjiNya.
Kemuliaan bagi Allah di tempat yg Maha Tinggi.
Amin

 J :    
Saya lihat kondisi anda sekarang kelihatannya tidak ada gaib2 negatif yg bersama anda.

1. Mungkin itu karena anda tersugesti oleh isi bacaan anda.

2. Mungkin memang ada yg datang, tapi saya tidak bisa mendeteksinya sekarang.
Yg penting sekarang ini anda baik2 saja kan ?

3. Arti mimpi anda itu adalah anda akan mendapatkan suatu "terang" yg akan menerangi anda di dalam kegelapan, tetapi di dalamnya atau di baliknya ada terkandung sesuatu yang mengancam / membahayakan dalam jalan anda mencapai terang itu.
Sebaiknya anda berhati-hati.

Silakan dibaca lagi tulisan saya yg berjudul Kebatinan Dalam Keagamaan,
saya ada menambahkan sedikit editan untuk latihan bersugesti kpd Tuhan.
GBU.

 A :     Terima kasih atas perhatian bapak sudah membalas surel saya..
Sampai saat ini sih puji tuhan baik2 saja. Cuma saja, akhir2 ini banyak mimpi yg aneh2..

Tadi malam juga, saya mimpi sedang belajar utk merasakan energi 2 buah keris milik teman.
Pas coba mendeteksi tiba2 teman saya yg gemar ilmu gaib, teman saya itu bilang " ya jelas lah kamu bisa, wong kamu muridnya pak java ...."
Terus dalam tidur yg sama pula, ntah gimana alur ceritanya (lupa) saya ingat mendapat anak / bayi yg seperti ada yg bilang ini anak penuh Kuasa Allah..
Lha kan aneh pak, masak temen saya bisa nyeletuk seperti itu padahal dia gak kenal bapak.. Terus yg soal bayi itu juga aneh banget...

Ya akhir2 ini sering sih mimpi yg aneh menurut saya.. Makanya saya penasaran mungkin "ada" yg datang. Saya kira sih leluhur saya yg datang. Tapi bapak bilang gak ada.
Ya mungkin perasaan saya aja. Hehehehe.. 
Terima kasih ya pak.

 J :     Nanti kalau sudah tersambung dgn Roh Kudus anda tahu semua jawabannya.
thanks

 A :     Waduh jadi makin tambah penasaran aja saya. Hehehe..
Iya pak, saya akan terus belajar menghayati laku keTuhanan ini. Mohon restu dan arahan bapak.

Oh ya pak, di tulisan bapak tentang olah rasa ada hal yg bila dihayati / diperdalam bisa menumbuhkan kepekaan rasa (kira2 begitu) salah satunya bisa merasakan kepribadian atau watak seseorang saat pertama kali jumpa atau ngobrol.
Jujur selama ini emang saya sering tepat bisa menilai karakter seseorang saat pertama jumpa.. Tapi kebanyakan sih penilaian saya menilai orang tsb menggambarkan kejelekan / keburukan orang tsb.
Ya emang kebanyakan orang itu punya sifat jelek seperti pengiraan saya.
Lha masalahnya, kalo saya latih itu saya takut ntar malah menghakimi seseorang dan mudah berpikiran buruk sama orang..hehe.. Apalagi kalo "penilaian" itu muncul saat pertama jumpa. Jadi kayak men"cap" orang lain buruk sebelum tahu aslinya. Gimana ya pak melatih kepekaan itu dgn tepat tanpa men"cap" jelek orang tsb ?
Btw tumben langsung bisa balas pak ? Lagi lembur ya pak. Hehehe.
Terimakasih

 J :     Ya .. itu yg namanya kesan pertama
Ada kesan pertama yg baik
Ada kesan pertama yg jelek
Tinggal ditelusuri sisi baik dan jeleknya saja
tapi jangan dimasukkan ke hati, cukup untuk pertimbangan pribadi saja.


 A :     Selamat siang pak..
Pak, soal mimpi saya yg mendapat anak / bayi yg ada seperti suara mengatakan "anak ini penuh dengan Kuasa Allah".

Sebenarnya, dalam hati / pikiran sering terbersit artinya adalah yg dimaksud anak itu adalah saya ??
Itu sering terbersit dalam hati saya kalau saya coba olah rasa dgn sedulur papat dan Tuhan..
Tapi juga ada pikiran bahwa, sosok anak penuh kuasa Allah itu adalah bapak java. Soalnya bapak kan pernah bilang ke saya bahwa Tuhan sudah menggenapi janjiNya kepada bapak tentang keAnak Allah-an bapak.. Yang benar yg mana ya pak ? Hehehe...

Kalo dilihat dari keadaan saya sekarang sih sepertinya memang yg dimaksud anak itu adalah bapak.. Soalnya saya sendiri belum merasa ada perkembangan apa2. Bersugesti dgn Tuhan aja belum tahu sudah bisa atau belum.. Dan lagi sebelum mimpi "anak" itu juga nama bapak sempat disebut oleh teman saya waktu saya coba deteksi isi gaib keris...

Pak, mohon penjabarannya dong sudah sejauh mana perkembangan saya selama ini.. Paling tidak untuk memacu semangat saya belajar lagi.. Soalnya akhir2 ini saya sering "jatuh" pak..

Oh ya, 2 hari yg lalu waktu sore di ruang tamu tiba2 saya nyium bau kembang. Awalnya hanya saya yg ngerasa, mama & adik saya gak ngerasa ada bau kembang. Tapi beberapa detik kemudian mereka juga nyium bau itu. Setelah itu saya tiba2 bad mood, sedih gundah gak ada sebab.. Saya coba berdoa pun seperti susah mau ngomong apa, bingung dan ngerasa gak digubris Tuhan. Ntah lah..

Waktu malam mau tidur saya doa malam. Setelah doa Bapa Kami, saya biasanya doa pribadi kepada Tuhan. Tapi kemaren kayak gak tahu harus bilang apa. Saya cuma "minta mohon ampun" berulang2... 
Terus mimpi, semacam dapat surat dari bapak tapi seakan pesan itu dari Tuhan.. Ada pesan yg saya terima lewat rasa dalam surat itu bunyinya "kenapa kamu tidak mau percaya ?  Bukankah sudah ada yg mengingatkan kamu "kalo Tuhan mengetuk hatimu jangan keraskan hatimu". Kenapa kamu masih (buta / bingung / cari / minta) sedangkan kamu belum melakukan itu ??".
Dalam mimpi itu saya sedih ngrasa bodoh.


Pak, tolong mohon bukakan pengertian itu.. Apa mimpi itu benar pesan dari Roh Kudus.. Apa persis seperti itu pesanNya pak ?  Apa Tuhan masih mau berkenan pada saya pak..?  Saya sudah coba ikutin arahan bapak.. Tapi mungkin karena kebodohan & kedegilan hati saya, banyak pengertian yg masih belum saya pahami.. Mohon juga bapak mau introspeksi diri saya.. Maafkan saya, sekiranya ada yg tidak berkenan untuk bapak.. Maaf saya kadang berpikiran negatif ke bapak.. Padahal bapak sudah mendoakan saya. Maafkan kedegilan hati saya pak.

Mohon doa dan bimbingannya selalu...
Terima kasih

 J :     Mau sampai kapan anda minta didoakan ?
Tuhan sudah memberikannya, anda saja yg tidak mengimaninya.

Janji tentang Kuasa Tuhan itu dinyatakan kepada semua orang yg mau percaya dan mau menerimaNya. Sesudahnya tinggal orangnya saja apakah ia mengimani keAnak Allahannya sendiri.

Langkah awalnya adalah anda harus menggali hikmat tentang Kuasa Allah yg diberikan kpd Anak-Anak Allah, dan mengimaninya. Sesudahnya tinggal anda melakukan tindakan nyata dari keimanan anda itu bhw Kuasa Allah juga bekerja di dalam dirimu dan kamu tahu cara menggunakannya.

Tapi selama ini anda tidak mengimaninya.
Yg anda lakukan hanyalah meminta, tidak tahu dan tidak mengimani bhw itu sudah diberikan.

Anda harus mengimani sisi kegaiban Tuhan.
Diperlukan pengertian kegaiban dan hikmat.
Tinggal anda membuka diri anda sendiri spy hikmat itu bekerja.
Selebihnya tinggal anda melakukan tindakan nyata yg berhubungan dgn hikmat itu.
Keraskan hatimu untuk tindakan nyata
Jangan mengeraskan hati untuk menjadi mahluk duniawi dan lemah

Tuhan juga sudah menyediakan diriNya untuk anda datang mendekat
Datanglah kepadaNya, jangan berlambat, dan jangan mencari perantaraan.

Anda belum melakukan tindakan apa2, karena anda tidak mengimaninya.
Yg terkait dgn mahluk halus adalah perkara kecil.
Dengan keimanan anda kpd Kuasa Tuhan anda akan melakukannya dengan mudah.
Imani juga bahwa di dalamnya ada mukjizat dan perbuatan besar dalam nama Allah

Jangan menyandarkan diri pada pemikiran manusiawi
Itu akan melemahkan dirimu
Imani bhw Kuasa Tuhan sudah diberikan kepadamu
Tinggal kamu imani dengan melakukan tindakan nyata.

Pegang teguh janji Tuhan itu
dan lakukan tindakan nyata untuk mewujudkannya
Kamu akan bersaksi bahwa Allah benar ada dan KuasaNya nyata !

 J :    
Yang anda mencium bau kembang itu adalah tanda kedatangan 4 sosok bangsa jin perempuan bergaun putih. Mereka menunggu untuk melihat apakah dengan Kuasa yg sudah anda terima anda benar dapat "berkuasa".
Yg anda merasa badmood itu adalah sukma anda yg merasa lemah, merasa kecil, merasa minder, tidak percaya bhw dirinya "berkuasa".
Nantinya akan lebih banyak lagi yang akan datang "menonton" anda.
thanks

 A :     Ya itulah pak, saya bingung..
Sebenarnya sejak awal ketemu bapak, saya ingin mendapatkan jawaban pencerahan soal ini. Mulai yg saya dulu tanya soal mana yg harus saya pilih sebagai jawaban batin jika ada 2 hal yg bertentangan dalam olah rasa, bagaimana campur tangan Tuhan yg sering disebut takdir, sejauh mana manusia diperbolehkan untuk memohon sama Tuhan terkait keinginan2 manusia, dsb. Cuma saya malu untuk ungkapkan ke bapak tentang problema saya ini. Hehehe.. 

Sebenarnya pak, dalam tiap doa saya tentang problem ini cuma ingin dibukakan pengertian saya olehNya, apa yg jadi kehendakNya dan mohon untuk diberikan jalan keluar. Dan mohon dilapangkan hati saya untuk menjalani apa yg HARUS saya jalani.. Memang setelah banyak baca tulisan bapak, saya jadi lebih mengerti tentang hal2 yg bersifat gaib dan nilai2 keTuhanan yg benar. Bagaimana cara sugesti pada Tuhan. Bagaimana mendapat pengenalan tentang Tuhan yg benar, bukan sekedar pencitraan / pengkultusan dan dogma agama. Bahkan pekerjaan2 Allah yg terjadi sekarang saya tahunya ya dari bapak. Dan dari situ saya jadi ingin dan berdoa kepada Tuhan agar pengertian dan Hikmat yg dariNya dibukakan juga ke saya.

Makanya saya kaget, tentang arti mimpi yg bapak jelaskan bhwa Tuhan sudah memberi "Kuasa" kepada saya. Sampai ada beberapa gaib yg datang ke saya. Saya bersyukur sekali jika Tuhan sudah bermurah hati kepada saya, tapi saya jadi bingung, apa yg harus saya "lakukan" dgn berkat itu.. Bapak sangat menekankan kalo saya tidak mengimaninya dan tidak melakukan apa2. Jujur pak saya bingung apa yg harus saya lakukan. Karena dari awalnya saya hanya minta dibukakan pengertian akan kehendakNya, mohon dilapangkan hati dan jalan hidup & mohon pengenalan akan Tuhan dengan benar. Tapi Tuhan tahu memberi yg baik kepada anakNya, sehingga Tuhan mau membuka diriNya untuk saya datang mendekat dan memberi "Kuasa" itu.

Bapak juga berpesan, "jangan keraskan hati untuk menjadi mahluk duniawi, keraskan hati dgn tindakan nyata". Hanya ya itu tadi pak, saya bingung.. Tindakan nyata seperti apa yg harus saya lakukan. Saya takut malah menyia2kan karunia itu dan "mengotori" berkatNya karena kebodohan saya. Tapi saya berusaha mematangkan keimanan dan pemahaman tentang pengenalan dan KehendakNya dgn benar. Juga bisa menghasilkan buah2 kepercayaan dan bersaksi bahwa Tuhan benar ada dan kuasaNya nyata. Kiranya dengan itu nama Tuhan semakin dimuliakan. 

Pak, akhir2 ini kepala sekitar ubun2 sering meremang sendiri pak. Menurut penglihatan bapak kenapa ya pak ? Soalnya sering sekali terjadi bahkan waktu sedang tidak olah rasa pun begitu. Terasa mencengkeram.. Apa ada yg datang lagi ya pak? Semalam saya sudah berdoa agar diberi petunjuk kepada Tuhan. Belajar tahu kehendakNya. Semoga Tuhan berkenan.. Terima kasih atas bimbingan bapak selama ini.. Dan mohon arahannya selalu, terutama cara memperlakukan berkat dan karuniaNya dgn benar agar tidak menyimpan dan tidak berubah jadi laknat.

Terima kasih pak

 A :     Terima kasih pak atas bimbingan bapak..
Maaf selama ini saya belum bisa mengimani Kuasa yg diberikan Bapa kepada saya.. Baik pak, mulai sekarang saya akan mematangkan pribadi saya untuk percaya kepada Allah Tritunggal dan KuasaNya. Cuma pak, dari email terakhir bapak kemarin.. Bapak banyak menekankan bahwa saya belum melakukan apa2, belum bertindak apa2. Mohon kiranya buka pemahaman saya yg bodoh ini pak. Tindakan nyata apa ya pak yg dimaksud berkenaan dengan Kuasa itu ??

Selama ini, memang saya galau dengan banyak kehidupan duniawi saya, termasuk urusan jodoh. Yang jadi pertimbangan saya adalah apakah itu baik untuk saya dan lainnya. Kadang orang tua saya tidak mendukung keinginan itu karena tradisi adat dll.. Di sisi lain saya ingin itu terjadi dan saya yakin bagi Kuasa Tuhan tidak ada yg mustahil. Tapi sisi lain juga saya merasa harus menghormati dan patuh kepada orang tua saya..

Kira2 apa yg harus saya lakukan ya pak berkenaan dgn Kuasa itu..? Saya bingung pak, saya ingin belajar menghormati keinginan ortu dan belajar untuk tidak mementingkan diri sendiri. Tapi ya keinginan pribadi itu selalu ada. Mohon bimbingan dan pandangan dari bapak agar saya semakin mantap dan matang dalam mengambil keputusan dalam kebijaksanaan Tuhan dan sesuai dengan apa yg Tuhan kehendaki... Maaf jika merepotkan bapak. Terima kasih..


 A :     Pak, kemarin waktu lagi baca Alkitab dgn fokus batin & membayangkan seolah2 bersamaNya, ada
kalimat yg timbul dalam hati.
Awalnya hanya : " Ini inti yg dimaksud pak java agar bisa fokus batin ke Tuhan dalam doa ".
Terus saya coba fokuskan batin ke asal pernyataan itu. Lalu timbul pernyataan " Ya ini, waktu kamu baca firman Tuhan dimana ada kata "kamu" itu benar untuk kamu (saya), dimana ada kata Aku itu memang dari Aku (Pribadi Tuhan yg mengeluarkan Firman itu) ".
Lalu saya pertegas lagi, "pikiran" saya bilang, "ya seperti ini cara bersugesti kepada Tuhan dalam doa, berkata seakan ada timbal balik, fokuskan batin kepada Tuhan yang kita "ajak bicara" ....
Apa itu pesan yg ingin bapak sampaikan lewat cara tulisan bapak tentang "kebatinan dalam beragama" ?

Terus juga waktu baca Firman tentang hal bersedekah, puasa, berdoa yg intinya kita lakukan di tempat "tersembunyi", saya dapat penjelasan : " Ya ini yg dimaksud berbuat segala sesuatu atau berdoa untuk memuliakan Tuhan. Bukan untuk pamrih kita ".. Gitu ya pak ??

Maaf pertanyaan saya gak bermutu... Saya masih belajar utk benar2 mengerti pak.. dan ingin beribadah kepada Tuhan untuk memuliakan Dia.. Cuma yg masih saya belum bisa bagaimana berdoa murni benar2 tulus untuk memuliakan Dia, karena masih sering saya doa lebih banyak saya yg "curhat" ke Tuhan... Seperti gak afdol kalo berdoa tanpa memohon sesuatu..
Gimana ya pak cara menyingkirkan hasrat permohonan dalam doa / beribadah ??
Bodoh banget saya pak. Saya masih perlu belajar sikap menerima. Mohon bimbingannya selalu..

Oh ya pak ada pertanyaan lagi.

1. Kalo yang seperti saya tadi itu percakapan dengan sedulur papat saya ya pak ?  atau dari gaib lain (Roh Kudus) mungkin ?  Atau cuma ilusi sendiri ? Hehehe...

2. Pak, sedulur papat itu bisa tahu hal2 yg akan datang gak pak ? Saya sering mimpi yg persis terjadi tentang kedepannya saya.. Kebanyakan sih hal2 yg saya takutkan yg terjadi.. Makanya pak sekarang saya tiap dapat mimpi, pas bangun mesti kepikiran arti & maksudnya. Hehehe

3. Pak, bagus gak kira2 buat saya untuk datang ke situs majapahit di Trowulan untuk belajar olah rasa ? Terus lebih baik siang atau malam kesananya pak ? Pengen melatih kepekaan sukma saya aja pak, siapa tahu bisa lebih peka ngerasain hal2 gaib..

Maaf sudah menghujani bapak dgn banyak pertanyaan saya, semoga tidak jadi beban untuk bapak. Terimakasih pak

 J :    
Mengenai kegalauan anda itu sebaiknya anda lebih menekuni kebatinan ketuhanan / keagamaan.

Jangan sengaja memunculkan dogma bahwa jika anda yakin pada Kuasa Tuhan maka tidak ada yg mustahil. Jangan karena anda berkeras diri menerobos semua halangan, dan anda berhasil, maka anda katakan kalau Tuhan berkehendak, maka tidak akan ada yg bisa menghalangi anda, kecuali sebelumnya anda tahu pasti bhw yg anda lakukan itu adalah yg menjadi kehendak Tuhan.

Sebaiknya belajar tahu apakah Tuhan ada mempunyai rencana dalam hidup anda.
Kalau ada, sebaiknya anda mendekatkan diri kepada Tuhan supaya ditunjukkan dan dituntun jalannya.
Belajar tahu apakah ada sesuatu yg lain yg sudah direncanakan Tuhan untuk anda.
Jangan sampai anda tersandung-sandung jalannya karena Tuhan membelok-belokkan jalan anda.
Kalau tidak ada, berarti anda dapat menjalani kehidupan anda seperti yg anda kehendaki.

 J :     Pada dasarnya firman-firman Allah ada yg ditujukan kepada orang-orang tertentu saja, ada juga yg
ditujukan untuk manusia umum. Kalau suatu firman tidak ditujukan untuk orang-orang tertentu saja, maka itu berlaku untuk kita juga.

Sedulur papat kita secara roh bisa "melihat" sesuatu yg tidak tampak mata, bisa juga mengetahui kejadian2 yg akan datang. Karena itu kalau akan terjadi sesuatu yg tidak mengenakkan biasanya mereka sebelumnya sudah memberikan peringatan kpd kita.

Situs2 majapahit, terutama Trowulan, baik sekali untuk anda datangi untuk latihan olah rasa.
Selain aura kegaibannya positif, mahluk2 halus disana juga sudah mengenal Tuhan.
Kalau untuk olah rasa biasa anda bisa datang kapan saja siang atau malam.
Kalau ingin berinteraksi dgn mahluk2 gaib disana, sebaiknya dihindari hari Minggu s.d Senin pagi dan Rabu malam s.d Kamis pagi, karena mungkin tempatnya kosong. Itu adalah waktu mereka pergi  beribadah kpd Tuhan.


---------


 A :     Selamat malam pak ? Gimana kabarnya..
Pak, hari ini ada yg datang lagi ya pak ?  Tadi soalnya waktu tidur antara sadar dan tidak, saya tiba2 mencium bau busuk menyengat dan itu terasa nyata. Sontak saya bangun, tapi langsung hilang baunya. Takutnya ada yg gol hitam yg datang pak. Dan sempat waktu kerja pundak kanan saya sakit tiba2 kayak yg dulu kedatangan sukma perempuan dan laki2.. Mohon bantuan bapak untuk melihat saya pak.

2 hari yg lalu saya mimpi aneh. Saya mimpi menggunakan kekuatan pikiran untuk mencuri di sebuah toko. Dan saya lari ke sebuah tempat dan bertemu kawan yg waktu itu sedang kebaktian tapi teman saya terpisah dari anggota yg lain dan persis di hadapan teman saya itu ada kotoran manusia. Saya takut saya sudah berbuat yg dibenci Tuhan. Perasaan saya tidak melakukan apa2 lho pak..
Apa ya pak artinya..
Terima kasih..
Salam

 J :     Tadi di belakang anda jarak 3 meter ada sesosok jin perempuan bergaun putih dgn penampilan seperti
orang stress, rambut acak2an, tapi sudah saya singkirkan.
Mengenai mimpinya saya belum tahu jawabannya
coba saja berdoa minta petunjuk.
terima kasih


 A :     Selamat malam pak,
sebelumnya terima kasih kapan hari udah dibantu usir jin perempuan yg kayak org stres itu.
Btw, beberapa saudara "halus" yg kemarin datang beberapa hari kemarin masih di sekitar saya ya pak?

Pak, kangen sama pencerahan bapak nih. Rasanya hari kyk ga enak kalo ga dengar pencerahan bapak..
Oh ya ada beberapa pertanyaan pak,

1. Bisa tidak pak kalo meditasi utk meng"aktif"kan sukma sambil baca firman Yesus dalam hati seperti "Roh lah yg memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna". Tujuan saya mensugesti sukma agar selalu aktif dan mengendapkan keinginan daging serta keinginannya agar selaras dgn Roh.

2. Saya ini merasa lambat sekali utk bisa mendeteksi dgn "rasa" waktu kondisi sadar.
Kalo meditasi olah rasa merasakan setruman, memang terasa ada setruman halus di ujung jari tapi selalu jari yg sebelah kiri. Yg kanan tidak pernah terasa. Jari tengah kanan saya memang sedikit bengkok ujungnya karena waktu kecil pernah kesetrum. Kira2 apa sebabnya pak ?

Kapan hari saya mendengar cerita teman saya, dia sering sekali ketindihan. Bahkan hampir tiap hari, apalagi kalo bermalam di tempat yg bukan rumahnya tindihan itu semakin berat katanya. Seketika saya merasa teman ini ada yg mengikuti dia yg bertujuan jelek. Tapi saya tidak bisa mendeteksinya.
Apa benar teman saya itu diikuti gaib gol negatif pak ?
Kalo pas proses ketindihan gitu, cara nanggulangin utk org awam gimana pak? Soalnya ada yg bilang jempol kaki ditekan keras. Apa iya? Hehehe

3. Pak, dalam kitab Wahyu ada istilah ketujuh Roh Allah yg diutus di bumi. Boleh tidak pak saya mengerti maksudNya..

Oh ya, jika menemukan sosok yg ciri2 roh yg sudah manunggal apa boleh memanggil dia dengan sebutan Tuhan ? Karena Roh Kudus ada padaNya sama seperti Yesus.

4. Tadi saya mimpi sedang mengajar sanak saudara saya tentang hal keTuhanan ? Apakah itu roh sedulur papat saya atau Roh Kudus yg di kepala saya ya pak yg mengajar gaib yg di sekitar saya ? Setelah mimpi itu, 2x saya merasa ada yg keluar dari tubuh saya. Badan ini terasa goyang kanan kiri kayak kena angin padahal saya lagi nonton tv di rumah.. 

5. Ada peningkatan tidak pak untuk roh sedulur papat dan pancer saya ? Hehehe..

Maaf banyak tanya pak.. Terima kasih banyak

 J :     Iya mereka masih ada di sekitar anda.
Kelihatannya kakek dan nenek yg orang sumatra dan eropa itu juga sudah tinggal di rumah anda.

1. Untuk meng"aktif"kan sukma sambil baca kitab suci, bukan hanya untuk anda, tapi juga untuk orang lain dari berbagai agama, harus dilakukan dengan perbuatan nyata yang perbuatan itu akan mengsugesti sukmanya, misalnya dengan langsung membaca kitab suci. Ayatnya bisa apa saja sesuai keinginan / sugesti anda.

Dalam keseharian anda, kalau sedang tidak membaca kitab suci, anda bisa menanamkan dalam hati dan pikiran anda pengertian kerohanian anda itu untuk membentuk kepribadian yang tinggi , bukan untuk memaksakan sugesti kepada sukma anda seolah-olah sukma anda adalah sesuatu yg lain, karena sukma anda adalah diri anda sendiri.


2. Kondisi kepekaan masing2 orang memang tidak semuanya sama.

Saya sendiri, tangan kiri lebih baik dalam hal kepekaan, tangan kanan lebih baik dalam hal kekuatan.

Untuk mendeteksi setruman dan hawa hangat energi gaib, biasanya saya lakukan pendeteksian dengan tangan kiri. Sesudahnya juga lebih mudah terbayang sosok gaibnya.

Kalau tangan kanan yang digunakan, awalnya agak susah mendeteksinya, tapi kalau sudah terasa setruman dan hawa hangatnya, dengan tangan kanan itu setrumannya malah terasa tajam dan hawa hangatnya terasa panas, lebih terasa daripada dengan tangan kiri. Tapi sosok wujudnya lebih susah terbayang. Dengan tangan kanan lebih cocok untuk langsung mengunci, memagari, menangkap, atau melempar sosok gaibnya (dari keberadaan energinya), dsb.

Mengenai teman anda itu, kalau sering sekali tindihan, kemungkinan di dalam tubuhnya sudah ada berisi sesosok gaib atau energi yg keberadaannya memancing gaib lain untuk ikut masuk ke dalam tubuhnya. Tapi untuk pastinya memang harus diperiksa orangnya. Sebaiknya anda juga belajar menayuh, seperti dicontohkan dalam tulisan saya berjudul Ilmu Tayuh / Keris supaya bisa tahu sendiri jawabannya.

Jempol kaki ditekan keras itu untuk membangunkan / menyadarkan orangnya, misalnya orangnya tidur terus gak mau bangun (susah meleknya), atau kondisinya sedang pingsan.

Seharusnya ketika sedang terjadi ketindihan itu orangnya langsung sadar, jangan hanyut terbawa mimpi membiarkan ketindihannya terjadi. Tapi seharusnya juga berusaha mencaritahu apakah di dalam tubuhnya ada dihuni sesosok gaib yg memancing datangnya gaib lain. Mungkin perlu pembersihan gaib.


3. Dalam kitab Wahyu ada istilah ketujuh Roh Allah yg diutus ke bumi.
Untuk mengerti maksud dan isi kitab Wahyu orang harus memiliki hikmat yg dari Allah, karena kitab Wahyu penuh berisi kiasan2 yg tidak semuanya bisa dimengerti oleh pikiran manusia. Karena itu lebih baik kalau anda meminta petunjuk jawabannya kpd Allah, karena penjelasan dari manusia, termasuk saya, mungkin saja salah.

Kalau anda menemukan sosok manusia yg ciri2 rohnya sudah manunggal dgn Tuhan, tidak perlulah anda terlalu mengkultuskannya, apalagi memanggilnya dengan sebutan Tuhan.
Karena sama seperti Yesus ketika masih hidup di dunia, beliau juga tidak meminta penghormatan berlebihan dari manusia. Kemuliaan yg dari Tuhan untukNya lebih daripada apapun yg bisa diberikan oleh manusia kepadaNya, dan kemuliaanNya itu juga tidak semua manusia mampu mengetahuinya. Biarlah Tuhan sendiri yang memuliakanNya sesuai peruntukkanNya.

Sebenarnya tidak semua orang yang manunggal dengan Tuhan sama tingkatannya dan tidak semuanya menerima kemuliaan yang sama, karena kemanunggalan masing2 orang dgn Tuhan ada tingkatannya sendiri2 dan masing2 mendapatkan kemuliaan sendiri2, tidak semuanya menerima kemuliaan yang sama menjadi Tuhan.

Murid-murid Yesus adalah contoh orang2 yang sudah manunggal, dan mereka dimuliakan Tuhan menjadi raja-raja di sorga yang akan ikut memerintah dan menjadi hakim yg akan ikut menghakimi pada Hari Penghakiman.

Hanya yang kepadanya diserahkan Firman dan Kuasa atas langit dan bumi dan atas Hari Penghakiman saja yang oleh Tuhan dimuliakan menjadi Allah dan Tuhan.

4. Kelihatannya sedulur papat anda tersugesti bersemangat atas laku anda itu.

5. Roh Pancer anda 20 md
    Sedulur papat 80 md
    Sedulur papat anda sudah lengkap 4.

terima kasih


 A :     Selamat pagi pak, semalam saya merenungkan kehidupan spiritual saya.
Saya ini sungguh bodoh dan bebal. Begitu berharga pemberian Tuhan pada saya tapi sampai sekarang saya masih belum mampu membuka pemikiran saya. Selalu terbersit dalam pikiran yg menegur saya "manusia selalu pandai untuk membenarkan dirinya sendiri".
Saya malu pak dan terlebih saya takut jika Tuhan meninggalkan saya.. Sekarang saya mantapkan hati dan batin saya utk bersandar pada Hikmat dan KuasaNya pak.

Semenjak mendalami kebatinan keTuhanan, kalo sedang bergaul lebih sering tidak tertarik dengan obrolan / candaan teman2 karena saya berusaha untuk tidak terpancing dengan kata2 kosong atau obrolan yang "tidak pantas". Akhirnya ya saya kayak jadi ngerasa asing.. Memang tidak selalu sih, cuma kalo pas sudah terlanjur ikut nimbrung ntar pasti jadi ikut dalam obrolan yang "tidak pantas".
Dulu saya sangat benci / bosan sendirian tapi sekarang sangat ingin sendirian karena disitu saya merasa nyaman sampai2 tiap hari merenung terus sampai jam 5 pagi baru tidur. Aneh ga sih pak saya ini ?? Padahal bapak bilang jangan hidup menyendiri.. Hehehe.. Jadi galau deh..

Pak, mengenai hukum kasih dalam ajaran Kristen bagaimana sebenarnya kehendak Yesus dalam hal hukum kasih tersebut ?
Misal, jika seseorang menampar pipimu sebelah kiri berikan juga yang kanan.
Dan jika ada yang meminta bajumu berikan juga jubahmu..
Misal kita di tengah jalan tiba2 dirampok, sikap yang benar sesuai kehendakNya kita harus berikan ya pak?  Secara kita sebagai manusia pasti reflek pertama adalah melawan. Gimana ya pak nyikapinya ?

Juga Firman Yesus, jika matamu menyesatkanmu cungkillah matamu, karena lebih baik masuk Kerajaan Surga dengan bermata satu daripada seluruh tubuhmu binasa. Apa benar seperti itu pak ?
Saya ingin mengerti dengan benar maksudNya agar tidak jadi dogma yang salah untuk saya.
Mohon arahan bapak selalu..

Oh ya, subuh tadi setelah selesai baca artikel bapak di teras sempet nyium bau melati, ada yg datang lagi ya pak?

Terima kasih

 J :     Kalau orang memiliki hikmat dan penghayatan tertentu, biasanya psikologisnya akan menjadi lebih
"sepuh".  Biasanya juga ia akan semakin banyak diam, semakin banyak "masuk" ke dalam dirinya dan semakin banyak menggali dari dalam dirinya. Itulah yang disebut kebatinan.

Ajaran2 dan bahasa Yesus penuh dengan kiasan dan peribahasa, dan sarat dengan muatan logika dan bahasa spiritual. Tidak semuanya mudah dimengerti oleh orang awam, walaupun pintar dan cerdas.
Orang-orang yang kepribadiannya "sepuh" lebih baik dalam mengerti dan menghayati firman2 Yesus.

Ajaran Kasih yang diajarkanNya adalah kesadaran akan kasih berdasarkan "kesadaran yang tinggi" yang itu diharapkan akan membentuk manusia menjadi berkepribadian tinggi, bukan berdasarkan rasa kasih, rasa sayang atau cinta semata-mata.
Akan lebih baik kalau anda merelakan sebagian diri dan kepunyaan anda, daripada anda kehilangan lebih banyak karena membela / mempertahankan yang sedikit.
Dan lebih baik kalau anda memperjuangkan kerajaan sorga yang sifatnya langgeng, daripada mengorbankannya karena mengejar dan mempertahankan kenikmatan, kebendaan dan kemuliaan duniawi yang sifatnya hanya sesaat saja. Kalau ada kepemilikan dan sifat2 pribadi, buanglah itu, kalau itu menghalangi anda mulia di hadapan Tuhan.

Kelihatannya memang ada datang sosok2 gaib lain, tapi tidak mengikuti anda, hanya ikut tinggal di rumah anda.


 A :     Selamat sore pak, gimana kabarnya ?
Pak, jika Tuhan ijinkan mungkin nanti malam atau besok malam saya berangkat ke situs majapahit di trowulan. Katanya di sana ada banyak situs majapahit. Yg bagus kira2 di situs mananya ya pak ?? Sekalian tolong kasih tau gaib dsana ya pak agar berkenan bantu saya belajar olah rasa. Bapak kan udah kenal mereka semua. Hehehe

Oh ya pak, kemaren saya mimpi naik sepeda motor sendirian terus tiba2 ada 3 org teman saya mepet saya pake motor sambil ketawa2 dan salah satu (dia mengerti gaib juga yg dulu saya ceritain) dari mereka berdiri dari atas motornya mau naik ke motor saya (posisi motor sedang jalan) tapi saya santai aja toh mereka teman saya. Tapi waktu mungkin dia berhasil naik ke motor saya langsung dia jatuh dan menabrak sesuatu dan badannya pada tertusuk pecahan kaca. Saya sontak bangun dan merasa ada hub. sama gaib.
Apa ada gaib yg menyerang saya pak ?
Apa teman saya itu memang sengaja ngetes saya pak ?
Sebelum tidur saya berdoa dan minta perlindungan dari Roh Kudus untuk menjaga saya dari bahaya.
Terima kasih atas perhatian bapak..

 J :     Mimpi anda itu, sukma laki2 dan perempuan yg anda katakan sbg pemilik lama rumah anda, yg laki2
kelihatannya ingin tahu atau ngetes saya kurang tahu, tapi dia ingin mengambil / menjamah Roh Kudus di kepala anda, tapi dia kena batunya.

Nanti kalau ada cerita pengalaman menarik disana kasih tahu ya ....

 A :    Oh iya pak, saya masih belum bisa ke trowulan karena masih bingung ke situs yg mana karena kata
teman2 disana banyak situs majapahit. Mungkin minggu depan jika libur kerja saya kesana..
Pak kalo kesana saya harus ngapain ya ? Kalo semedi ntar diliatin orang2. Hehehehe..
Perlu bawa minyak ya pak? Mungkin untuk sesaji atau tanda terima kasih..
Maaf banyak tanya. Terima kasih

 J :     Kalo ke Trowulan mah tinggal pilih saja mau ke situs yg mana. Ke situs utama kerajaan saja.
Gak usah bawa sesaji.
Merenung saja, sambil olah peka rasa berinteraksi batin dgn gaib2 disana.
Kalo bisa sekalian meditasi menyerap energi.


 A :     Pak, tadi siang saya mimpi (maklum saya baru bisa tidur pagi hari makanya bangunnya siang2 hehehe)
seperti ada di suatu ruangan. Dan ada bapak2 yg ngobrol sama saya tapi perasaan saya waktu itu dia adalah Sosok seorang "Penguasa / Tuhan". Bapak itu seakan mau nutup pintu tapi saya memohon kepada beliau saya tanya "Bapa kemana saya harus cari bapa, tolong beritahu tempat bapa agar saya kesana.." tapi bapak2 itu tersenyum dan menuliskan di kertas yg tulisannya "Lew" saya bingung tapi beliau bilang " ini madura" terus ada lagi tulisan lain tapi kepotong karena ibu saya tiba2 bangunin saya karena udah mau jam masuk kerja. Saya agak mangkel / marah sih tadi soalnya pesan itu keputus. Saya yakin itu ada pesanNya. Tapi ga tau apa... Apa ya pak?? Masak ada hubungan sama pulau madura?? Hehehe...

Oke pak, saya akan belajar terus untuk selaras dgn Kehendak Tuhan dalam setiap kehidupan saya. Mohon juga arahan dan penguatan dari bapak..
Terima kasih

 J :     Wah kalo itu sih harus anda tanyakan lagi lanjutannya kpd pihak yg memberi mimpi.

 A :     Oh iya pak, kemarin malam saya mau kasih sesaji kopi buat leluhur yg bapak bilang ada di rumah tapi
ternyata tidak ada kopi terus saya sajikan teh panas. Apa mereka mau pak ??  Dalam batin saya kok merasa mereka kayak ga suka ya.. Cuma saya sambatin maaf di rumah lagi ga ada kopi.. Tapi saya buatin 1 gelas aja. Gimana menurut bapak?? Maaf saya banyak tanya

 J :     Gak usah dikasih apa2.
Mereka datang bukan untuk menjadi khodam.


 A :     Pak, apa benar sosok Tuhan Yesus menggambarkan sifat tegas, keras meskipun kasihNya begitu besar
yg sudah diberi dan dikorbanNya tetapi beliau tidak berusaha memaksakan kehendakNya (siapa yg mau ikut ayo yg tidak ya silahkan) apa benar pak?

Kapan hari saya sempat merasa bertemu sosokNya tapi seperti biasa masih dalam kondisi antara sadar dan tidak. Dalam kondisi itu saya lihat sosok tersebut tapi dalam ruangan gelap. Tapi saya seakan bisa merasakan "sifat"Nya. Saya sih tidak yakin, tapi perasaan saya seperti bilang itu Yesus.. Apa benar pak? Apa mungkin yg saya lihat itu sosok gaib lain?
Terus saya sempat merasa melihat butir2 cahaya di sekitar saya. Halusinasi saya mungkin ya pak ? Terima kasih pak ya.. Maaf kalo pertanyaan saya ngawur..

 J :     Tuhan Yesus memang berkarakter keras dan tegas, tetapi Ia membawakanNya dengan lembut karena
kasih.
Dan Ajaran Kasih yang diajarkanNya sebenarnya adalah ajaran tentang kesadaran akan kasih yang didasarkan pada kesadaran yang tinggi, bukan berdasarkan rasa kasih sayang semata.

Benar Tuhan Yesus menyambangi kamu. Ada juga beberapa dewa yang mengiringiNya. Ia mengasihimu. Semuanya memberikan berkat kepadamu.

GBU.


----------



 A :    
Selamat siang pak, kemarin saya coba belajar nayuh dgn pendulum tapi pake batrei ABC pak soalnya gak punya cincin / batu hehehe... Iya e pak bisa gerak e batreinya. Ajaib. Hahaha

Pertama saya ngobrol sama sedulur papat (S4) sendiri.

Saya: tolong bantu saya belajar nayuh dan olah rasa dan sugesti. Saya mau bertanya kalo jawaban iya maju mundur kalo tidak kanan kiri. Apakah di rumah ini atau sekitar saya skg ada beberapa gaib selain kalian yg tinggal ?
S4: iya
Saya: apakah ada yg dari golongan hitam / negatif ?
S4: tidak
Saya: apakah ada gaib yg ikut saya tiap hari??
S4: iya
Saya: apa dari bangsa jin?
S4: tidak
Saya: sukma manusia??
S4: iya
Saya: di kanan kiri?
S4: tidak
Saya: di belakang?
S4: iya
Saya: apa leluhur saya juga sudah tinggal di rumah ini ?
S4: iya

Lalu saya coba kontak batin dengan leluhur saya, kebetulan di rumah ada daftar nama2 leluhur saya dari keturunan (tarombo) Marga Simanjuntak pertama. Saya coba kenalan dan tanyakan nama beliau satu2.

Saya: salam, selamat datang opung. Maaf kalo penyambutan kami kurang berkenan. Saya mau tanya dan kenalan dgn opung (Mbah) tolong kasih jawabannya kalo iya ayunkan bandul maju mundur kalo tidak kanan kiri. Apa sudah sampe sugesti saya??
Mbah: iya
Saya: apa nama opung Raja Elam?
Mbah: tidak
Saya: apa nama opung Raja Unur?
Mbah: tidak
Saya: apa Raja Ampanansir?
Mbah: tidak
Saya: (sempat frustasi) apa nama opung Mallogon??
Mbah: iya
Saya: (yes ketemu) apa benar opung boru (eyang putri) keturunan eropa?
Mbah: iya
Saya: apa benar opung boru yg non batak diadati jadi org batak dan jadi bermarga Br. Pakpahan ?
Mbah: iya.
Saya: apa dulu waktu nikah sama org eropa ada pertentangan dari org tua dan keluarga ?
Mbah: (agak lama reaksinya) iya.
Saya: mau tinggal disini terus?
Mbah: iya.
Saya: apa dulu semasa hidup opung bergelut di dunia kesaktian ?
Mbah: tidak
Saya: tolong bantu jaga kami sekeluarga
Mbah: iya
Saya: terima kasih GBU..

Abis itu iseng pengen kenalan sama mbahurekso daerah sini. Tapi sebelumnya saya coba tayuh dgn sedulur papat katanya yg mbahurekso dari gol. putih.

Saya: mbah.. Mbah yg mbahurekso wilayah ini.. Saya ingin kenalan saya ingin belajar menyampaikan sugesti. Tapi saya ga punya sesaji.. Jika berkenan mohon dibantu.
Mbah: iya
Saya: apa mbah sebelumnya kenal saya?
Mbah: iya
Saya: (saya bingung kok bisa kenal saya) apa mbah yg mbahurekso daerah sini?
Mbah: iya
Saya: apa mbah dari bangsa jin?
Mbah: iya
Saya: apa mbah dari gol putih
Mbah: iya
Saya: mbah apa ada melihat atau merasakan ada Kuasa Tuhan di tempat ini?
Mbah: iya
Saya: mbah mau berteman dengan saya?
Mbah: iya
Saya: apa mbah kekuatannya setingkat KRK?
Mbah: tidak
Saya: 2Krk??
Mbah: tidak
Saya: 3krk?
Mbah: agak ngambang tapi mengayun kanan kiri
Saya; diatas 5Krk ?
Mbah: tetap mengambang tapi mengayun kanan kiri
Saya: (Bingung) ya sudah lah mbah terima kasih sudah dibantu. Maaf kalo ga bisa kasih sesaji..
Semoga Tuhan memberkati mbah.
Mbah: iya

Gimana pak? Apa hasil tayuhan saya benar atau salah?

Oh iya ada lagi tayuhan saya sama sedulur papat katanya Roh Kudus aktif memberi perlindungan kepada saya. Dan sudah memberi pagaran gaib.
Sedulur 4 juga pernah bahkan beberapa kali komunikasi dgn Roh Kudus.
Terus juga ada Dewa yg kenal saya dan ada yg kasih wahyu Dewa kepada saya.
Katanya juga kekuatan pancer saya 40md dan sedulur 100md. Dan mereka bisa / mau menghimpun dan menyerap energi walaupun saya tidur.

Mohon juga kalo tidak ngerepotin dikroscek kebenaran pertanyaan2 kepada sosok2 gaib tadi ya pak... Kalo tayuhan saya salah tolong koreksi ya pak..
Terima kasih banyak pak
Maaf banget pertanyaan saya buanyak. Lagi semangat soalnya pak. Hehehe.

 J :     Secara umum hasil tayuhan anda sudah benar, walaupun masih ada yg kurang tepat.
Yg kurang tepat itu kebanyakan penyebabnya adalah adanya perbedaan pemahaman terminologi pengertian bahasa dan kata2 antara anda dgn pihak yg memberikan jawabannya.

Misalnya untuk mengukur kekuatan yg mbahurekso anda menggunakan kata "setingkat".
Istilah setingkat itu pengertiannya ukuran tinggi yg presisi, maka kalau kekuatannya lebih atau kurang dari itu akan dijawab tidak.
Jadi kalau kekuatannya 15 krk,
lalu anda tanyakan : apakah kekuatannya setingkat 1, 2, 5 krk, akan dijawab tidak, karena kekuatannya memang tidak setingkat itu.
Tapi kalau anda tanyakan : apakah kekuatannya ada 1, 2, 5 krk, akan dijawab iya, karena kekuatannya memang ada segitu, bahkan lebih.

Jadi dalam menayuh itu usahakan gunakan terminologi bahasa yg dimengerti bersama artinya.

 J :     Roh Kudus akan aktif melindungi sejalan dgn sugesti anda.
Kalau anda tidak tersugesti kesitu maka Roh Kudus yg sudah ada pada diri anda akan pasif.
Perlu juga anda tanyakan apakah Roh Kudus yg sudah memberikan pagaran gaib itu adalah Roh Kudus yang sudah ada pada diri anda ataukah Roh Kudus dari pemberian pihak lain.

Wahyu Dewa yg sudah anda terima adalah dari jenis wahyu kesepuhan.

Kelihatannya dgn cara menayuh itu anda tersugesti untuk menjadi peramal nih .... he he he ... untuk menjawab pertanyaan2 yg orang lain tidak tahu jawabannya.


 A :     Oh gitu ya pak?

Memang saya niatnya ingin tahu tingkat kekuatannya mbahurekso sini..
Oke deh pak, berarti selain belajar olah rasa dan batin saya jg belajar olah bahasa nih. Hehehe...
Pak, mau tanya lagi.

1. kalo misal dgn cara tayuh bandul utk kenalan dgn gaib2 lain apa termasuk berbahaya ga ?
Jadi pengen utk kenalan sama gaib2 lain soalnya. Hehehe

2. Saya belum dapat jawaban dari bapak soal apa bapak lihat nantinya saya akan banyak menimbulkan pertentangan di sekitar saya ?
Soal mimpi yg ada menyebutkan "ini madura", apakah ada kaitannya jika saya harus "bekerja" di tanah madura ?? Saya sudah berdoa dan mohon diberi petunjuk, tapi tiba2 saya kepikiran itu.. Kalau memang gitu mohon penguatan dari bapak juga, karena masih ada kekawatiran dalam diri saya.. Tapi saya berusaha agar ketakutan dan kekawatiran ini tidak jadi penghalang saya untuk memuliakan Tuhan..

3. Pak, dalam tayangan kesaksian2 di TV itu banyak yg bersaksi mereka mendengar langsung suara Tuhan. Sedangkan Tuhan itu Roh. Bagaimana kaitannya hal tersebut pak? Saya juga kok merasa gimana gitu ya pak melihat iklan2 KKR penyembuhan dan mukzijat yg seakan meninggikan pendeta dan gereja, bukan Tuhan yg kasih mukzijat tsb. Ada juga KKR yg bertujuan utk hidup kaya dan sukses..
Apa org2 yg jadi penyalur mukzijat / yg sudah diberi Kuasa oleh Tuhan mereka juga mengerti hal2 gaib pak? Maaf jika saya salah, tapi apakah berkat ilahi itu bukan dilihat dari kekayaan dan kemuliaan duniawi pak? Banyak (tidak semua) orang atau penasehat rohani bahkan acara kesaksian "mematok" kekayaan dan kesuksesan sebagai patokan Berkat Tuhan. Maaf jika saya salah menangkap / berfikir. Mohon arahan bpk agar saya mampu menilai dan melihat dgn benar. Karena saya masih / takut bertendensi untuk menjadi sombong dan merasa benar.

4. Bapak pernah medhar sukma kesini ya pak ? 
Apa Roh Kudus yg melindungi saya ini dari bapak ? Hehehe..

5. Jika ada melihat orang gila di jalan sering merasa orang itu di"huni" roh jahat. Ntah itu benar atau halusinasi saya. Apa semua orang gila itu disebabkan oleh roh jahat pak? Kadang ada rasa ingin ngusir tapi gak tahu caranya. Tahu itu karena roh atau alami saja tidak bisa.. Hehehe..

Wah... Saya malah tidak kepikiran utk belajar meramal pak. Emang bisa ? Tapi saran bapak boleh juga tuh.. Hahahaha... Tapi kalo meramal orang lain gitu yg ditanya siapa pak?? Hehehehe...

Terima kasih ya pak berkat bapak kerohanian saya lebih baik drpd dulu..
Terimakasih atas waktu dan perhatian bapak. Maaf kalo masih merepotkan bapak.


 J :     Sebelum kontak dgn gaib tertentu sebaiknya bertanya dulu kpd sedulur papat apakah sosoknya itu baik
untuk diajak kenalan. Kalau ternyata tidak baik, jangan sampai sosok itu jadi perhatian sama kamu.

Soal apakah nantinya kamu akan banyak menimbulkan pertentangan, saya belum tahu pasti.
Ya .. tinggal kamu saja menjaga sikap dan perilaku.
Yg dianggap negatif oleh orang lain jangan ditonjolkan.

Mimpi Madura itu hanya kiasan saja.

Soal KKR itu ambil positifnya saja. Sekali2 perlu juga kamu ikut acaranya.
Tuhan memang tidak membatasi "bentuk" karuniaNya.
Mudah2an tidak ada anggota dan pesertanya yg termotivasi meninggikan diri atau menyimpangkan karunia Tuhan.

Tidak semua penyebab gila adalah mahluk halus, tapi memang ada yg penyebabnya adalah mahluk halus. Sedikit banyak saya sudah menuliskan fenomenanya dalam tulisan berjudul Pengaruh Gaib Thd Manusia.



 A :     Maaf baru baca email bpk yg bilang Tuhan Yesus benar sudah nyambangin saya dan dewa juga datang.
Berarti tayuhan saya kalo ada dewa yg mengenal saya itu benar..
Terima kasih pak.

Pak, menurut bapak apakah perlu soal kegaiban di rumah saya ceritakan ke ortu ?
Kemaren saya cerita kalo ada leluhur yg tinggal disini. Tapi reaksinya mama saya jadi takut dan malah lihat saya kayak dukun aja.. Maksud saya sih cuma biar orang rumah ga kaget kalo ada hal2 berbau gaib di rumah dan bisa berjaga2 soalnya banyak gaib2 sekarang yg datang ke rumah...

Apa bapak dulu ada pertentangan di lingkungan keluarga soal kegaiban dunia dan kegaiban Tuhan yg menyertai bapak? Bagaimana sikap bapak dalam menyikapi pertentangan yg ada? Terutama terkait Tuhan yg Nyata menyertai bapak dan efek2nya.. Soalnya tidak semua org percaya kalo memang Tuhan itu Nyata langsung datang dan mengayomi Anak2Nya.. Malah menganggap klenik..

Apa bapak melihat saya ini nantinya akan banyak menimbulkan pertentangan dlm lingkungan saya pak? Saya merasanya begitu.. Kalo ada bagaimana saya menyikapi.. Mohon saran dr bapak. Terima kasih

 J :     Memang pada umumnya orang hanya berpikiran sebatas agama saja, bukan ketuhanan. Karena itulah
walaupun orang merasa dirinya beriman dan beribadah, tetapi banyak hati yang sudah jauh dari Tuhan dan banyak kasih yang sudah dingin.

Karena itulah banyak saya tuliskan bahwa ketuhanan (bukan agama) akan menjadi hubungan yang pribadi antara manusia dengan Tuhan, tidak bisa dipaksakan kepada orang lain. Sekalipun banyak orang seagama dan satu tempat ibadah, belum tentu ketuhanannya sama.

Keluarga saya juga tahunya saya cuma senang dengan yang mistik2, senang keris, senang cerita gaib, senang batu akik, mustika, dsb. Dalam kehidupan sehari2 saya tidak menonjolkan itu supaya tidak menjadi bahan pertentangan. Cukup untuk saya saja.

Jadi apapun yang kamu tahu, yang kira2 orang lain akan bereaksi negatif, sebaiknya cukup untuk kamu saja.
terima kasih



 A :     Maaf ketinggalan pertanyaan pak.
Tentang firman Tuhan Yesus yang : " tetapi kerajaan Allah harus diberitakan dulu di seluruh bumi setelah itu barulah tiba kesudahannya".
Apakah itu diartikan memberitakan keTuhan-an Yesus Kristus lagi ke seluruh bangsa (manusia) seperti murid Tuhan jaman dulu lagi pak?

 J :     Firman2 Tuhan dulu memang lebih ditujukan kpd manusia yg masih hidup, bukan kpd yg sudah mati.
Secara umum manusia sudah tahu tentang Yesus dan Tuhan. Mungkin hanya pelosok2 saja yg belum tahu. Juga sudah banyak pekerja2 Tuhan yg dikirimkan kpd mereka, walaupun banyak juga yg kemudian mati dibunuh. Tinggal manusianya saja apakah ia mau datang untuk menerima Keselamatan itu.

Pemberitaan Keselamatan yg dari Tuhan sekarang ini lebih diutamakan kepada jiwa2 di alam sana yg belum tahu dan belum menerimanya.

Karena sudah banyak orang yang diundang datang ke perjamuan pesta Tuhan, tetapi hanya sedikit saja yang datang, maka undangan itu disebarkan kepada orang-orang "di pinggir jalan" yang selama ini tidak "dianggap", tidak dihormati, tidak diperhitungkan. Mereka yang datang dengan berpakaian layak untuk pesta akan diterima.
Banyak yang diundang, tapi hanya sedikit yang datang.
Dari sedikit yang datang itu juga lebih sedikit lagi yang akan dipilih.




 A :     Salam pak.. Hehehe... Maaf saya cengar cengir.. Lagi dapat pengalaman baru....
Tadi malam saya belajar tayuh bandul lagi, tapi sambil cari2 kenalan gaib. Hehehe...

Pertama sama Kanjeng Roro Kidul.

Saya: salam ibu, maaf mengganggu. Saya ingin belajar tayuh bandul dan kenalan dgn ibu, apa ibu berkenan membantu..? Tolong dijawab dgn benar kalo iya ayunkan maju mundur kalau tidak kanan kiri
Krk: iya
Saya: apa ibu kenal pak java? (sambil saya bayangin wajah bapak)
Krk: iya
Saya: apa ibu kenal saya?
Krk: tidak
Saya: saya Berlin salam kenal bu.
Krk: iya
Saya: apa ibu mau berteman sama saya?
Krk: tidak..
Saya: oh ya sudah, maaf sudah mengganggu, terima kasih bantuannya bu.. Salam..

Btw, kenapa ya pak ga mau berteman sama saya?? Hahaha..

Terus ke 2 sama mbah penguasa situs majapahit, saya ga tahu namanya pak jadi cuma panggil mbah aja..
Saya: salam mbah, saya ingin belajar dan kenalan sama mbah apa kita sudah tersambung ?
Saya ingin belajar dan kenalan tapi tidak punya sesaji, apa mbah berkenan?
Mbah; iya
Saya: terima kasih, saya Berlin apa mbah sebelumnya tahu saya?
Mbah: iya
Saya: (langsung GR. Hehehe) oh, mbah juga kenal pak java ?
Mbah: iya
Saya: mbah mau berteman dgn saya ?
Mbah: iya
Saya; mbah saya boleh minta tolong ?
Mbah: iya
Saya: (iseng) bisa tidak kalo tolong utk bantu naikan kekuatan pancer dan sedulur 4 saya.. Saya belum
sempat kesana mbah buat olah rasa dan belajar nyerap energi..
Mbah: iya
Saya: wah terima kasih banyak mbah.. Maaf ngerepotin..
Mbah: iya.

Terus saya tanya sedulur papat katanya mereka udah naik kekuatannya jadi 17 KRK dan pancer saya di atas 5. Benar tidak pak ? Kalo bener saya kok ga ngerasa apa2 ya pak? Hehehe..
Apa juga skg ada perlindungan gaib dari sedulur 4 pak?  Saya sugestikan utk mereka nolak jin / roh golongan hitam radius 2 meter dari saya..
Tapi saya kawatir pak, apa cara saya naikan kekuatan sukma ini dibolehkan Tuhan atau tidak.. Soalnya tidak minta langsung ke Tuhan.. Tapi katanya sedulur 4 sih gak apa-apa.. Kata sedulur 4 juga Roh Kudus yg memberikan pagaran gaib buat saya dari Tuhan Yesus. Sedangkan yg punya saya masih pasif..
Kok bisa ya pak?
Mensugestikan Roh Kudus kita disini itu artinya sama dengan memberi perintah ya pak? Kan sungkan pak.. Mohon arahan.

Wah, baru bisa pake bandul aja udah seru ya pak. Apalagi kayak bapak.. Dimana2 udah dijelajahin.. Bahkan malaikat dan Tuhan Yesus pun sudah tahu.. Hehehe...
Ajarin bisa deteksi gaib dong pak.. Hehehe...
Makasih banyak ya pak..

 J :     Ha ha ha ... kamu tuh ada2 saja

Itu yg kamu ajak kenalan Kanjeng Roro Kidul atau Kanjeng Ratu Kidul ?

Mbah penguasa situs majapahit itu dicari posisinya dimana, nanti kalau kesana tinggal kamu datangi lokasinya, kan sudah kenalan. Besok disana tinggal kulonuwun terus latihan menyerap energi. Siapa tahu dia mau membantu penyerapan energi. Disana tanya jawab bertegur sapa dgn bandul juga boleh.
Kamu latihan olah rasa juga dong.

Sosok gaib yg diajak kenalan itu jangan disuruh menggerakkan bandul, cukup tanya jawab saja, karena yg menggerakkan bandulnya adalah sukma / sedulur papat kamu sendiri.

Menaikkan kekuatan sukma latihan sendiri saja, jangan minta kpd gaib2.
Nanti bisa juga kamu minta kpd Tuhan spy menaikkan kekuatan kamu sambil kamu baca2 Alkitab.
Roh Kudus akan aktif sendiri kalau kamu berinteraksi dgn Tuhan, jangan disamakan dgn khodam yg bisa disuruh2.


 A :     Oh beda ya pak Roro Kidul sama Ratu Kidul ??
Waduh berarti saya salah sasaran kemaren. Terus Roro Kidul kemaren marah gak sama saya ?  Walah2... 

Waduh, saya sudah terlanjur minta menaikkan energi kekuatan dari mbah situs trowulan e pak.
Gimana pak ??  Apa saya kembalikan saja ??  Gimana caranya pak ?

Terus kalo yg menggerakkan bandul sukma saya sendiri ngomongnya gimana ?
Waduh saya sudah banyak salah pengertian nih pak..

Oh ya pak soal Roh Kudus yg memberi pagaran gaib di saya itu benar pemberian dari Tuhan Yesus ya pak ? Maaf merepotkan.

Untuk yg kiasan soal madura itu apa ya pak artinya..
Apa saya masih harus nunggu jawaban dari Tuhan langsung ?

Terima kasih pak

 J :     Coba saja anda tanyakan ulang, apakah yg kemaren yg anda kontak itu Kanjeng Roro Kidul ataukah
Kanjeng Ratu Kidul.
Tanyakan juga apakah kedua nama itu orangnya sama ataukah berbeda.

Soal kekuatan yg sudah diterima itu ya sudah gak apa2.

Menayuh dgn bandul, kalau bandulnya kosong tidak berkhodam berarti yg menggerakkan bandulnya adalah sukma anda sendiri, jadi gak usah dipikirin, sudah otomatis bekerja.

Soal Roh Kudus itu sambil berdoa atau baca2 Alkitab pertanyaan itu bisa anda sampaikan kpd Tuhan.

Tentang madura itu juga bisa anda sampaikan kpd Tuhan sambil berdoa atau baca2 Alkitab.

thanks

 A :     Iya pak terima kasih banyak arahannya...
Mungkin ada arahan khusus utk saya lakukan, terutama tentang kecenderungan saya yg masih bisa terlena dan sombong atas pemberian Tuhan.. selain saya masih belajar, mohon bimbingannya selalu..
Terima kasih

 J :     Dikembangkan saja dulu pemahamannya supaya matang dan berbuah.
thanks

 A :     Pak apa benar ada prajurit Dewa yg menjaga saya ?
Trims

 J :     Saya kurang jelas, tapi saya mendeteksi ada keberadaannya, mungkin menjaga di rumah anda, tidak
mengikuti anda.
terima kasih

 A :     Tapi kok saya tayuh katanya ikut mendampingi saya ya pak ?
Kemaren saya tanya katanya disuruh sama bapak.
Terus ini saya tayuh lagi katanya disuruh sama Dewa..
Yg bener yg mana pak ? Wah jadi bingung sama keakuratan tayuhan saya..
Maaf ngerepotin pak.. Terima kasih

 J :     Tayuhan anda sudah benar, hanya saja terminologi bahasanya yg masih ada perbedaan.
Prajurit dewa itu sudah ada, tapi tidak mengikuti anda, mungkin berdiam di rumah anda.
Dalam pengertian gaib, walaupun tidak hadir di samping kita, selama mereka mengawasi dan siap bertindak ketika diperlukan, bisa dikatakan mereka sudah mendampingi kita. Di dunia gaib, jarak bukan halangan. Yang penting adalah niatnya.

Tentang yg nyuruh siapa, dua2nya benar.

 A :     Selamat siang, pak
Waktu nayuh bandul sambil nunggu ayunan bergerak mantap kok saya bisa merubah gerakan bandulnya pake pikiran ya pak?? Alhasil, bandulnya jadi berubah gerakannya..
Wah.. Ni jd ga bener dong jawabannya.. Padahal, saya cuma gak sengaja membayangkan gerakan bandulnya dgn pikiran.. Gimana pak?? Apa pikiran saya juga mempengaruhi jawaban asli dari sedulur papat saya ?
Trims

 J :     Iya memang kita bisa menggerakkan arah ayunannya.
Karena itu saya tuliskan spy kita netral, jangan punya keinginan2 tentang arah ayunan jawabannya.
Biarkan ayunannya bergerak sendiri.

 A :     Oh gitu ya pak.. Saya pikir hasil tayuhan saya yg salah..
Wah, perlu les bahasa indonesia yg baik dan benar kayaknya nih. Hehehe..

Oh ya pak, dalam surat wahyu dan Firman Yesus di surat Matius bab 24 yang bercerita tentang kejadian2 di akhir zaman apakah kejadiannya berurutan persis seperti yg tersurat dlm kitab itu pak ??

Saya sebagai orang awam kalo membaca jadi mengartikan bahwa itu semua sudah berakhir terutama yang di Matius, karena firman itu disampaikan Yesus untuk murid2Nya waktu itu dan ada firman "Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,". 

Yang saya mau tanya, apakah kejadian2 dalam surat2 tsb terjadinya berurutan?
Apa memang dalam surat wahyu dan Matius tadi hanya menceritakan ada kejadian seperti itu saja ??
Dan apakah sudah datang mesias2 palsu yg dimaksud Yesus ??  Atau hanya cuma gambaran saja ? 

Terkadang saya bingung soal definisi mesias dan nabi2 palsu.
Karena banyak juga orang yang mengaku dirinya utusan Tuhan dan dapat wahyu dari Dia yang bisa meyakinkan jemaat2 bahkan tentang hari kiamat..
Saya sih cuma ingat dan berpegang pada Firman Yesus "Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan." dan firman itu juga sebagai Filter bagi saya untuk berwaspada dan menilai (tentunya sebagai orang awam).
Bagaimana menurut bapak ?
Terima kasih

 A :     Pak, ternyata benar yg bapak bilang.
Gara2 belajar nayuh pake bandul saya jadi tersugesti utk belajar meramal..
Tapi saya jadi agak takut pak.. Apa bener semua jawaban dari tayuhan saya jadi kejadian ? Soalnya banyak jawaban yg mengagetkan saya. Selama ini saya ada ber"firasat" soal kematian seseorang. Ini bukan keinginan saya lho pak tapi bener2 firasat. Terus saya coba tayuh, eh kok jawabannya orang tsb meninggal tahun depan (aduh semoga itu bukan bagian dari doa saya)..

Bisa tidak pak kalo bapak tanyakan sedulur papat saya ini soal keakuratan jawaban dari pertanyaan2 saya ? Kalo saya yg coba nanya jadi rancu antara keinginan dan jawaban aslinya.. Mungkin bapak juga berkenan tanya sedulur 4 saya pertanyaan apa saja yg saya tanyakan. Kebanyakan sih soal masa depan saya.. Hehe.. Bingung stadium 3 saya pak.. Tolong dikroscek ya pak. Hehehe..

Pak, kemarin apa bener ada ular gaib yg melilit kaki kiri saya ??
Kok bisa ya pak ?
Saya tanya sedulur 4 katanya saya ga ada salah tuh..

Oh iya, kemaren lusa waktu mau tidur saya coba iseng2 manggil bapak utk belajar kontak batin.. Apa sampe ke bapak panggilan saya ?  Hehehehe...
Maaf ya pak kalo pertanyaan saya ini nyeleneh..

Mohon bimbingan dan arahannya selalu terutama soal menggunakan kesadaran tertinggi dlm setiap perilaku saya yg sering berlawanan dgn keinginan daging.
Semoga bapak tidak keberatan ya pak..
Terima kasih..

 J :     Menayuh itu kan sama saja kita menanyakan pandangan pihak lain tentang sesuatu, selebihnya tinggal
kita nalar sendiri kebenarannya, jangan semuanya diyakini mentah2 sebagai benar.
Cukuplah dijadikan masukan, sesudahnya kita buktikan sendiri kebenarannya.
Apalagi untuk tayuhan kejadian2 yg akan datang, jangan semuanya dianggap benar,
seandainya pun jawabannya sekarang benar, kejadian di masa depan masih bisa berubah.
Tinggal kita buktikan saja apakah kejadian itu akan benar terjadi begitu, apakah sama dgn hasil tayuhan kita.
Dengan berbuat begitu kita sudah menggunakan kesadaran kita yg tertinggi untuk bersikap kritis, tidak asal berpegang atau mengumbar informasi sesaat yg belum tentu benar.
terima kasih

 A :     Iya pak.. Terima kasih arahannya..
Soal ular gaib yg membelit kaki saya apakah kemarin benar ada pak ? Apa sekarang sudah pergi ?
Tapi kaki saya masih kerasa sakit e pak..

Oh ya pak, email yg sebelumnya soal akhir zaman dan mesias palsu gimana pak ?
Hehehe.. Maaf kalo merepotkan ya pak.. Trims

 J :     Tadi memang ada ular sanca gaib 2 meter yg melilit kaki anda.
Katanya anda menginjak dan menendangnya.
Tapi tadi sudah saya singkirkan.
Secara manusiawi memang anda tidak salah, karena anda tidak melihat mereka yg gaib.
Tapi menurut mereka anda salah, karena sudah menginjak, menendang, menabrak, dsb.
Sebaiknya memang kita menyikapi kejadian seperti ini dgn bijaksana, cukup minta maaf saja kepada mereka karena kita memang benar2 tidak tahu tentang mereka.


 J :     Ada banyak perkataan Yesus yang artinya bercabang, di satu sisi isi perkataanNya menggambarkan
kejadian pada saat itu, di sisi lain menggambarkan kejadian di waktu yang lain, atau tentang akhir jaman.
Juga kepada siapa perkataanNya itu ditujukan seringkali juga bercabang. Ada yang khusus ditujukan kepada murid2Nya saat itu, ada juga bercabang ditujukan kepada semua orang yang percaya kpd Yesus.

Firman2 dan perkataan Yesus memang sarat dengan bahasa spiritual dan seringkali dari perkataanNya itu tidak bisa kita tentukan waktu kejadiannya. Walaupun isi firman dan tulisannya kelihatan sederhana, tetapi kita bisa salah mengartikannya, karena ternyata di dalamnya ada makna lain yang tersirat, yang tidak semuanya tampak seperti yg tersurat. Karena itu dalam memahami dan mendalami firman dan perkataan Yesus haruslah kita mengedepankan hikmat yang dari Tuhan, jangan mengedepankan kecerdasan saja, apalagi dilandasi rasa fanatisme yang membuat pikiran kita sempit.


Mengenai mesias palsu dan nabi palsu .....

Mesias diartikan sebagai orang yang dipilih Tuhan.
Sesuai konteks kejadiannya, arti kata mesias bisa diartikan secara khusus sebagai mesias yg ditunggu2 oleh bangsa Israel seperti yang sebelumnya sudah difirmankan oleh nabi2,

Sesuai konteks kejadiannya, arti kata mesias palsu bisa diartikan secara khusus sebagai orang2 yang mengaku2 dirinya sebagai mesias yang ditunggu2 oleh bangsa Israel itu.

Mesias palsu bisa juga diartikan secara umum sebagai orang2 yg memuliakan dirinya, yang mengatakan dirinyalah orang yang dipilih Tuhan untuk menyampaikan firman2 Tuhan. Padahal aslinya tidak begitu. Tidak pernah Allah memilih dirinya.

Nabi palsu diartikan sebagai orang2 yang mengaku nabi, tapi sesungguhnya dia tidak datang dari Allah, keberadaannya bersifat menyesatkan, sehingga disebut nabi palsu.

Nasehat untuk berwaspada terhadap mesias palsu dan nabi palsu berlaku untuk umat Israel saat itu, berlaku juga untuk semua manusia sepanjang waktu hingga akhir jaman.

Memang secara awam kita akan sulit menilai apakah seseorang itu benar mesias palsu atau nabi palsu, karena untuk dengan benar menilainya adalah kita harus tahu apakah benar Allah menjadikan orang itu sebagai mesias dan nabiNya.

Jadi yang anda katakan anda berpegang pada Firman Yesus : "Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan" dan firman itu juga sebagai Filter bagi anda untuk berwaspada dan menilai sebagai orang awam, itu sudah benar, karena dari buah-buah perbuatan dan ajaran2nya kita akan tahu apakah orang itu datang dari Allah ataukah dari si jahat yang menyesatkan.


 A :     Iya pak terima kasih penjabarannya..
Maaf ya pak sering2 ganggu..
Sekali lagi terima kasih pak


 A :     Pak, saya mau curhat nih..
Mohon tanggapan tanpa tarif ya pak. Hehhehe.. (becanda pak)

1. Dalam merenung sering saya berpikir. Saya yang backgroundnya kristen saja masih bebal hati saya untuk menerima jalan Tuhan, bagaimana kalau background saya dari agama lain. Jelas sangat mungkin saya mencela orang2 yang berbeda pandangan dengan saya... Maaf ya pak... Jujur kadang juga ada ketidakpercayaan saya dalam keTuhanan di sosok keempat / sang ratu dari selatan. Karena saya didoktrin dari awal hanya Tuhan Yesus Sang Raja yang Tunggal. Tapi memang itu semua sedikit banyak sudah mulai terbuka pengertian akan Hikmat Allah dalam hati saya.. Namun saya harus jujur bahwa hati saya ini bebal.

Meskipun saya tidak rutin ke gereja tapi pikiran saya selalu "agamis". Satu2nya hal yang membuat saya "tergugah" adalah waktu mimpi tentang saya yang menggendong anak yang ada suara dari langit bahwa anak itu penuh dengan Kuasa Allah. Dan di mimpi lain yang Tuhan berkata "mengapa kamu tidak percaya, mengapa kamu buta?? Padahal sudah ada yang mengatakan kepadamu". Dan mimpi bertemu dengan Tuhan Yesus..

Saya berpikir. Siapa saya ini??? Tuhan saya datang menyambangi saya, dan memberi Roh Kudus khusus untuk memberi penjagaan gaib pada saya dan Dewa memberkati saya juga dan memberi prajuritnya untuk menjaga saya.. Siapa saya ini?? Kok saya ini begitu bodohnya untuk lambat mengerti dan lambat mendengar... Tapi jangan marah ya pak.. Semoga Allah Tritunggal juga tidak menarik kasihNya dari saya, karena saya masih terus belajar hingga bisa berbuah dan memuliakan Dia dalam hidup saya.

Utk belajar olah rasa juga gitu pak, saya kurang sabar utk meditasi.. Saya lebih nyaman jika merenung, tapi ya jadinya saya hanya bisa merenung.. Tidak bisa peka akan sumber2 suara yg entah dari siapa.

Beberapa hari ini saya mulai terlena dgn bisa nayuh dan hasil dari tayuhan (padahal cuma nayuh aja belum bisa yg lain) tapi seakan ada yg menegur "jangan terlena, kembali fokuskan batin pada tujuan dan pengharapan imanmu yg semula". Ya udah saya kurangi main bandul.. Tapi saya jadi bingung sendiri.. Saya ini harus kemana, ngapain dan bagaimana... Jadi ngerasa stag aja pak... Hehehe... Tapi saya tiap malam berdoa pada Yesus agar menerangi jalan saya.. Karena beliaulah terang dan jalan dan kebenaran. Intinya, saya ini harus "kemana dan ngapain" pak? Mungkin bapak ada saran terutama mengolah roh saya..

2. Kemaren lusa saya mimpi paha dalam saya ditembak seseorang karena saya bertingkah "liar" yg besoknya kaki saya jadi sakit.. Adakah itu peringatan dari Tuhan pak?

3. Saya siap utk menuruti apapun yg bapak sarankan. Jika perlu tegur saya dgn keras pak daripada saya jadi orang yg tidak layak untuk Tuhan.

Maaf ya pak curhatan saya panjang, karena basic saya melankolis pak.. Hehehe.. Trims pak

 J :    
Saya tidak melihat ada sesuatu di kaki anda, jadi saya tidak bisa menjawabnya.

Mengenai Tuhan dan ketuhanan,
Sebenarnya kehidupan jaman sekarang sama saja dengan kehidupan jaman dulu. Sama-sama ada banyak pekerja Tuhan, sama2 rahasia Tuhan masih bersifat gaib, sama2 kita punya pemikiran dan sikap berpikir sendiri tentang Tuhan dan ketuhanan.

Mungkin ini bisa menjadi perenungan bagi kita tentang sikap kita dalam hidup.
Seandainya saja kita hidup di jaman dulu, apakah kita termasuk orang2 yg percaya dan menerima Yesus dan Nabi2 ataukah kita termasuk orang2 yg sudah menolak, membunuh Yesus, murid2Nya, dan Nabi2 ?

Sebenarnya ini hanyalah bagaimana kita membentuk sikap berpikir dan spiritual ketuhanan kita saja.
Ada banyak sisi dalam hidup berketuhanan. Tinggal sehari-harinya kita saja apakah akan berkeras diri pada agama ataukah akan membuka diri pada hikmat, ataukah akan selalu menempatkan diri pada persimpangan jalan mencari alternatif.

Memang Allah dan pekerjaanNya bersifat gaib. Sulit sekali bagi manusia, walaupun dia adalah seorang imam besar agama, apalagi orang biasa, untuk memahami rahasia dan kegaiban Tuhan. Hanya orang2 pilihan saja yang bisa tahu dengan pasti tentang Allah dan KebenaranNya, dan orang2 yang menyediakan dirinya untuk menjadi ladang Tuhan, yang menumbuh-suburkan apa yang ditanam Tuhan pada dirinya.


 A :     Maaf pak, malam ini saya banyak tanya..
Pak, apakah di kepala saya ada kesusupan sukma lain?
Kenapa ya pak beberapa hari ini jawaban dari tayuhan saya kok sering tidak tepat padahal jelas2 yg terjadi A tapi jawaban tayuhan dari sedulur 4 saya B ?

Soal ular gaib kemarin, apakah sedulur papat saya belum bisa berinisiatif mengusir gaib negatif yg mengganggu saya, meskipun sedulur papat saya lebih tinggi kekuatannya ?
Kalo boleh tahu kekuatan sukma saya pastinya berapa pak ?
Terus apakah pagaran gaib dari Roh Kudus yg menjaga saya kemaren apa masih ada? Kok bisa ada ular gaib menempel saya. Apa gara2 saya yg salah makanya ular gaib itu bisa masuk?
Saya sih tidak ingin berpikiran yg tidak patut kepada Tuhan pak.. Saya cuma ingin tahu aja pak, agar pemahaman saya jadi bertumbuh..

Apakah sedulur 4 saya bisa bikin pagaran gain buat saya pak? Bagaimana ya pak caranya?
Mohon bimbingannya pak.. Maaf kalo saya banyak kesalahan.
Trims pak

 J :    
Kelihatannya bangsa jin yg dulu, yg sosoknya berbulu hitam tinggi besar sudah berhasil masuk ke badan anda.
Mandi saja dgn campuran minyak jafaron mas.
Tatacaranya ada di tulisan berjudul Pembersihan Gaib 2.

Roh pancer anda 20 md
Sedulur papat 50 md
Sedulur papat anda masih terlalu lemah untuk menjadi pelindung anda.

Kelihatannya Roh Kudus pada diri anda belum aktif bekerja.
Roh Kudus akan aktif kalau anda juga aktif tersambung dgn Tuhan, karena Roh Kudus itu menjadi perantara anda dgn Tuhan

thanks

 A :     Waduuuh....
Berarti selama ini yg jawab tayuhan saya bukan sukma saya ya pak.. Makanya waktu saya tayuh kekuatan sedulur 4 saya kok katanya sekitar 20 KRK, tapi kok ya gak ngerasa ada perubahan.. Susah juga ya pak, niat berdoa dgn khusuk aja bisa mengundang mahluk halus lain masuk ke badan.. Aduh...
Tapi pak, yg soal Roh Kudus pemberian pihak lain (bukan yg ada pada saya) yg memberi pagaran gaib apa sudah tidak ada pak? Atau memang sebelumnya tidak ada?
Dan prajurit Dewa yg katanya ada di rumah saya sekarang tidak ada lagi? 
Pantas pak, tadi malam saya coba olah rasa barangkali ada saya ada kesusupan mahluk halus lain ada gambaran soal sosok hitam berbulu besar yg dulu itu pak.. Waduuuh.... 
Iya pak, nanti saya beli minyak jafaron dulu. Trims ya pak..

 J :     Sosok hitam berbulu tinggi besar itu yg dulu di kamar anda.
Lah saya kira anda sendiri yg mengajaknya "berteman".
Tapi gaib2 yg dulu bersama anda, juga dewa penjaga, semuanya sekarang sudah tidak ada.
Kok bisa sih ?
Memangnya anda sebelumnya melakukan apa ?
Atau anda tahu sebelumnya ada kejadian apa ?

 A :     Waduh, saya malah ga tahu pak kalo jin itu di kamar saya selama ini..
Saya juga tidak ngajak berteman. Waduh, saya ga ngerasa berbuat apa2 pak... Memang akhir2 ini pikiran saya sering melayang kemana2. Mungkin juga saya pernah terlena "meninggikan diri" karena tahu ada sesuatu yg menjaga. Tapi saya juga langsung menepis pikiran itu. Dan ga pernah melakukan yg aneh2 pak.
Waduh, apa ini ya pak yg saya sering merasa Tuhan benci sama saya.. Aduh.. Saya bener2 minta maaf pak.. Saya tidak sadar.. Saya juga ga tau ini kenapa..
Mohon bantuannya ya pak utk mencari tahu kenapa.. Trima kasih banyak pak.

 A :     Pak.. Maaf ya pak mengganggu terus..
Mohon bantuannya ya pak.. Saya ingin hidup layak di hadapan Tuhan Yesus.. Mohon sampaikan juga sama Tuhan pak.. Saya minta maaf dgn semua kekhilafan saya.. Saya ingin hidup dalam Dia.. Trimakasih pak

 J :     Anda bisa menyampaikannya langsung kpd Tuhan, tidak perlu memakai perantara.
Ini juga menjadi bahan untuk anda bisa latihan tersambung dengan Tuhan.
terima kasih

 A :     Iya pak kalo gitu.. Mohon restu dan berkatnya juga ya pak..
Soal sosok hitam besar itu apa masih ada di badan saya pak? Soalnya waktu beli jafaron saya beli 2 botol kecil dan besar. Saya pake yg besar buat mandi wanginya enak harum. Tapi yg kecil ini baunya gak ada pak. Cuma warnanya aja yg sama. Apa minyak jafaron yg asli ada bau harumnya pak?

Oh iya, tolong bapak lihat apa ibu saya ada kesusupan mahluk halus juga ya pak? Sejak ingin mandi jafaron ibu saya tidak bisa tidur seperti mengawasi saya (saya emang ga mau ketahuan ibu soal mandi jafaron takut baunya buat ibu curiga). Terus tadi malam juga ingin sekali olah rasa dgn Tuhan dan baca alkitab seperti anjuran bpk, tapi ibu saya juga tiba2 ga bisa tidur dan ikut nimbrung di ruang tamu sama saya, malah sampai subuh.. Seperti "menunggu" sesuatu. Saya merasa ada yg ganggu. Tapi ntahlah. 
Terima kasih banyak ya pak ...

 J :     Minyak jafaron memang ada bau harumnya, tidak hambar.
Jin hitam besar di badan anda sudah pergi.
Kirimkan saja foto keluarga anda spy saya bisa memeriksanya.
thanks

(Kelihatannya anda memang sudah ditegur karena kedegilan anda. Mungkin mahluk itulah yang dianggap cocok berteman dgn anda).


 A :     Pak, tadi malam jam 2-an saya sudah mandi pake campuran jafaron.
Gimana menurut bapak ?
Tadi saya tayuh juga katanya sosok itu sudah tidak ada tapi energinya masih ada..
Tolong bantuannya pak.. Trims

 J :     Sekarang anda sudah bersih
thanks

----------



 A :     Selamat malam pak.. Bagaimana kabarnya ?
Maaf mengganggu pak. Kali ini saya cuma ingin curhat saja karena ga ada yg bisa saya ajak curhat pak. Hehehe..

Tersambung dgn Tuhan itu sulit sekali (walau bukan mustahil) ya pak. Selain kita harus tekun juga perlu perkenan dari Tuhan.. Meskipun perjuangan saya belum ada apa2 tapi semakin sadar memang Tuhan punya jalanNya sendiri... Tuhan memang nyata tapi gaib dan pengetahuan saya tentang hal gaib belum ada apa2nya. Hehehe.. Akhir2 ini saya berdoa ingin bisa tersambung dgn Tuhan, ntah fokus saya benar sampai ke Beliau atau tidak (karena saya agak takut sekarang kalo terlalu khusuk ntar mengundang mahluk halus lagi). Tapi tiap tidur selalu mimpi hal2 asusila, tidak senonoh. Mungkin itu arti bahwa saya begitu "gelap" dan hina dan saya "ditelanjangi" oleh Terang. Ntahlah. Semua masih samar bagi saya...

Saya takut jika secara sadar / tidak saya sudah menghujat Roh Kudus. Saya takut sekali. Sebab pasti tidak ada ampunan bagi barangsiapa yg menghujat Roh Kudus. Saya berpikir, jika saya sudah begitu sadar / tidak, apa arti dan tujuan dari hidup ini?? Tidak ada lagi.. Apapun yg saya lakukan mungkin tetap saja tidak diampuni di dunia ini dan di dunia yg akan datang. Harapan saya cuma ingin bisa tersambung dgn Tuhan. Dan bisa bertemu dgn Beliau langsung. Ingin menyampaikan langsung permohonan maaf dan bisa berlutut di kakiNya. Ya semoga saja.. Terima kasih ya pak atas waktunya..

 J :     Nanti kalo sudah tersambung kan anda bisa mendengar langsung jawaban dari Tuhan.

 A :     Aduh kenapa ya saya ini pak...
Jadi kepikiran takut sudah melakukan hal yg buat Tuhan benci sama saya.... Tolong bukakan apa kesalahan saya pak ya.. Saya janji saya merubah semua perilaku buruk saya pak.. Saya menyesal pak.. Tolong doakan saya.. Saya takut Tuhan meninggalkan saya.. Maaf pak..

 J :     Sebaiknya anda lebih banyak mengarahkan batin kpd Tuhan.
Jadikanlah itu sebagai hubungan yg pribadi antara anda dgn Tuhan, jangan hanya berkeras pada pemikiran sendiri dan agama saja.

 A :     Iya pak terima kasih banyak..
Terima kasih atas semua arahan bapak..
Saya masih berusaha utk bisa tersambung dgn Tuhan meskipun kadang mood saya naik turun karena belum bisa berhasil.
Mohon selalu penguatan dari bapak.





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 1                                                                              Lanjut ke Ngobrol 5 - 3  >>






 







Comments