Ngobrol 5-9

    Kebatinan dan Kegaiban

 

Halaman ini berisi ringkasan
dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 8                                                                            Lanjut ke Ngobrol 5 - 10  >>

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



 A :     Pak, saya tadi subuh kedatangan sukma negatif lagi, kayaknya banyak..
Saya ada nangkap satu tp masih ada yg lain. Akhirnya saya dpt ide utk minta bantuan dan ijin Tuhan utk nangkap gaib2 hitam dan negatif yg ada di lingkungan rumah saya sekalian sampek ke sarang2nya.
Apa sugesti saya sudah sampai ke bola energi itu pak?
Apa benar di bola energi itu skg ada gaib2 negatif yg tertangkap?

Pak ada yg ingin saya ketahui lagi, apa wahyu dewa yg dikasih ke saya ada 4 buah atau cuma 1 tp fungsinya jd seperti 4wahyu? 

Dan, apa benar ada sesuatu yg beda dgn tampilan roh saya pak? 

Dlm surat wahyu ada nas tentang "Dua saksi Allah", apa itu berkaitan dgn Yesus dan Ratu dr Selatan pak? Trus pak, kenapa si Ratu dr selatan tdk ada dlm pemberitaan Tuhan Yesus secara gamblang, jika beliau jg diberi Kuasa utk menghakimi ? Apakah jg firmanNya yg ttg org2 Niwiwe akan bangkit dan ikut menghakimi krn mereka bertobat setelah mendengar kabar dr Yunus, itu jg kiasan dr Yesus bahwa akan ada banyak org benar yg ikut menghakimi bersama Yesus ?

Jika bpk tdk lagi repot mohon di balas ya pak.. Terima kasih pak


_____


 A :     Selamat malam pak..
Saya lagi semangatnya belajar olah rasa lagi pak hehe..
Mau tanya, utk belajar mematangkan setruman di jari itu apa meditasinya harus persis seperti di tulisan bapak? Atau yg penting sugestinya dan tujuannya memisahkan antara pikiran dan batin?
Maksud saya kalo pas di tempat agak ramai mungkin bisa hanya duduk / bersandar tapi ujung jari tetap nempel, biar ga keliatan gimana gitu. Hehehe.. 

Semalam saya latihan nurunin energi lagi biar lebih matang latihan sugestinya, apa sukma saya ada peningkatannya pak? Kenapa yah sedulur papat ga bisa memisahkan antara kekuatannya sendiri dgn energi hidup ini pak? 

Truuuss.. Saya iseng2 tadi pagi narik jin udara. Hehehe.. Apa benar ada jin udara berwujud naga gol putih yg ngikuti saya pak?

Pak pesawat malaysia yg hilang itu, apa benar karena gaib??
Apa benar pesawatnya masuk ke alam gaib?
Sejak pertama kali berita itu muncul pikiran saya langsung bilang gitu, tp saya tunggu2 kabarnya kok sama sekali ga ada satupun puing yg ketemu. Apa jangan2 benar felling saya..
Maaf mengganggu.
Terima kasih

 J :     Latihan2 di dalam tulisan2 saya adalah latihan2 yg sudah disederhanakan dan distandarisasi untuk
banyak orang. Anda bisa berimprovisasi sendiri kalau sudah tahu tujuannya. Mungkin juga anda bisa berimprovisasi mengisi energi pada kunci atau uang logam, nantinya rasa setruman energinya  anda latih untuk dirasakan. Belajar merasakan energi.

Kayaknya sempat ada naga hijau yg mengikuti, tapi skrg ia sudah pergi lagi.

Kelihatannya pesawat malaysia itu tidak ada pengaruh gaib, murni karena ada kerusakan elektronik dan navigasi dan kebakaran di sayap kanannya. Kemarin pilotnya bilang katanya skrg posisinya di sebelah barat australia.

 A :     Iya ya pak, saya jg sering kepikiran utk ngisi busi dgn bangsa jin yg ada di rumah yg energinya bisa
gampang terasa tp belum saya coba2 soalnya masih belum bisa milih yg baik.. Tp nanti malam saya coba lah ngisi pake energi, dibuat padat ya pak biar kerasa?

Oh beneran ada jin naga yg ketarik? Hehehe.. Tp kenapa pergi lagi pak? Apa energinya tdk cocok dgn energi yg ada di rumah? Atau mungkin gara2 habis saya tarik tdk saya kasih perintah? Krn emang saya iseng2 aja utk belajar2..

Utk kekuatan sukma mungkin ga perlu saya hitung2 lagi ya pak?
Terima kasih

 J :     Lebih enak ngisi koin logam, bisa dikantongi dan dipegang dimana2 kapan saja.

Kekuatan sukma gak usah dipikir2.
Lebih baik memaksimalkan kemampuan gaib anda dan terus berusaha menyambungkan kekuatan dgn Tuhan.

 A :     Koin logam yg kuning ya pak?
Oke pak nanti saya coba. 
Terima kasih pak

 J :     Ngisi energi saja, gak usah ngisi khodam.
Yang kuning atau putih bisa.


_____



 A :     Pak, apa radiasi elektronik (yg katanya berbahaya buat kesehatan) bisa ditangkal dgn pagaran energi?
Kalo bisa apakah harus yg sifatnya absolut?

 J :     Seharusnya bisa, dengan yg absolut.
Tapi harus diperhatikan juga masalah perbedaan frekwensinya.
Tapi kelihatannya sulit karena kita tidak terbiasa berexperimen untuk sesuatu yg bukan mahluk halus.

 A :     Oh gitu ya,
soalnya terpikir kmrn soal radiasi kan termasuk yg bersifat negatif bagi tubuh (katanya) yg bisa memicu penyakit kanker (katanya lagi), trus jd terpikir pertanyaan itu deh. Hehehe..


_____



 A :     Pak, mohon bpk berkenan memberi nasehat.
Apa lebih baik memang saya mencungkil mata saya ini pak? Sering kali saya tergoda oleh apa yg saya lihat. Satu sisi saya ingin sekali belajar utk berbakti kpd Tuhan dan membuang hal2 yg bisa membatasi saya utk benar dihadapanNya. Tp juga jujur, saya masih takut sendiri mencungkil mata ini. Mohon bpk berkenan memberi nasehat..
Terima kasih

 J :     Mata itu hanya kiasan saja, yg harus disucikan adalah hatinya.
Orang mencuri itu karena hatinya yg ingin mencuri.
Orang berbuat cabul itu karena hatinya yg cabul.
Tangan dan mata dibuang pun tetap saja hatinya pencuri dan cabul.

 A :     Iya pak terima kasih..
Saya mengerti yg bpk maksud, krn sudah dapat nasehat dr Hikmat seperti itu, saya hanya ingin dpt nasehat langsung dr bpk supaya lebih afdol. Terima kasih..

Pak mau tanya apa benar kalo pas ada sakramen baptisan sosok Tuhan Yesus datang menyaksikan utk memberi karunia Roh KudusNya? Terima kasih

 J :     Setahu saya sih Tuhan Yesus hanya melihat saja dari jauh, tidak hadir langsung.
Roh Kudus datang langsung dari Allah Bapa.

 A :     Oh mungkin itu yg saya rasa tadi waktu di gereja lihat sakramen baptisan..
Serasa Tuhan hadir. Ntah saya mengada2. Tp emang kerasa banget. 

 J :     Mungkin memang benar ada waktu2 tertentu Yesus hadir di acara baptisan.

 A :     Oh gitu ya pak..
Tp mungkin yg saya rasa td adalah Roh Kudus yg dr Bapa.. Sampek td itu rasanya "dekat" sekali dan rambut kepala saya ikut meremang kencang. Dan baru td rasanya saya dapat yg namanya persekutuan hati, rasanya jadi satu dgn jemaat lain meskipun ga kenal semua orgnya krn td saya di gereja lain.

Ngomong2 soal persekutuan hati pak.. Kenapa ya susah sekali saya utk meng"iya"kan khotbah pendeta? Saya berusaha utk tdk bertentangan, tp batin saya ini tdk bisa saya kontrol.. Sepanjang ibadah lebih sering saya "gejolak" sendiri dlm batin sambil berusaha utk bisa bersekutu hati dgn yg lain terutama pendeta. Apa yg salah sama saya pak? Saya sendiri takut merasa sol benar dan sok tahu.. Mungkin bpk mau memeriksa.

Oh ya pak, sepulang dr gereja titik kepala saya berdenyut terus yg biasanya tanda ada gaib negatif, saya tangkap tapi masih terus denyut. Sampek barusan dada saya sakit dan pinggang agak linu.
Apa ada serangan gaib lagi pak?
Terima kasih

 J :     Di belakang anda ada sukma bapak2 yg terus menyorotkan energinya kpd anda.

 A :     Apa sudah beres pak?
Barusan langsung saya coba isolasi. Ini lagi ga bisa nayuh lagi di warkop soalnya.. Hehee

 J :     Iya
kelihatannya sudah terisolasi

 A :     Syukurlah... Terima kasih pak sudah di kasih tau..
Btw pak, itu td saya pake energi dr penghayatan dgn Roh Kudus dan energi Hidup.. Kalo bpk lihat gimana? Mohon bpk kroscek utk tahap latihan saya dlm penggunaan energi dan sugesti..
Maaf ya pak jd keterusan tanya.. Trima kasih

 J :     Itu hanya energi saja, tidak hidup.
Mungkin karena tujuannya hanya untuk mengisolasi musuh.
Kalau untuk memagari diri sendiri atau keluarga mungkin pagarannya hidup.
thanks

 A :     Pak maaf.. Tanya lagi..
Barusan saya coba nangkap teman2nya sukma negatif td dan sekalian gaib2 negatif yg ada disekitar saya skg.. Saya sugestikan utk mengunpulkan mereka di belakang saya. Apa berhasil?
Lg dpt semangatnya pak. Hehehe

 J :     Ada berapa yg ditangkap ?

 A :     Waduuh... Berapa ya.. 16-an mungkin? 

 J :     Gak sebanyak itu.
Agak jauh di bekang anda ada sekitar 50-an teman2nya mengikuti anda.
ditangkap saja semuanya biar bersih

 A :     Oh pantes kok waktu saya rasain ada yg bergerombol buanyak dan punggung saya agak pegal.
Saya pikir itu yg berhasil saya tangkap. Sekarang apa sudah ketangkap semua pak?

 J :     Iya sudah
tapi ada lagi yg datang sekitar 35.
Kalau terasa ada yg tidak baik, langsung saja diamankan
jangan lupa bikin pagaran absolut.
thanks

 A :     Bapak tau aja kalo ini ada yg saya biarkan.. Hehehe..
Menggos juga ya pak ternyata. Hehehe.. Iya pak.. Saya bersihkan lagi..
Terima kasih ya pak waktu dan pembelajarannya.

 A :     Sudah saya bersihkan pak. Sudah saya isolasi juga.
Terima kasih banyak ya pak


_____



 A
:    
Pak, saya sudah pasang pagaran absolut pada saya dan keluarga.
Gimana menurut bpk, apa pagarannya sudar benar bersifat hidup? Kekuatan pagarannya sendiri apa cukup utk melindungi ibu dan adik saya pak? Kmrn wktu nayuh sempat kata sedulur ada yg masuk ke badan tp sudah saya keluarkan. Apa kondisi kami sekeluarga sudah bersih dr roh jahat? 

Kok buanyak bgt ya pak yg dtg semalem, sampek ga bisa tdur saya. Apa mereka pelarian dr perang baratayudha ya pak?
Mohon di kroscek ya pak.. Terima kasih

_____



 A :     Pak maaf mengganggu
mau tanya apa pagaran absolut saya sudah benar ada pak? Kok td rasanya kayak ada yg nyerang lagi.. Kalo dr tayuhan jawabnya ada pak.. Tp mohon bpk periksa lagi. Trims

 J :     Pagarannya tidak murni absolut, tapi bisa mengikuti sugesti anda
mungkin sugesti anda yg kurang pas sehingga pagarannya belum jelas apakah absolut ataukah memfilter
dideteksi saja posisi yg menyerang, kemudian pagarannya digerakkan menangkap yg menyerang.
thanks

 A :     Waduh berarti masih belum absolut benar ya pak? Atau absolut tp ada bolong2nya?
Semalam jg saya diserang lagi pas tidur. Saya juga sugestikan agar serangan yg dtg mantul kembali ke sumber serangan terus ilang serangannya.. 

Oh iya pak, kalo mau buat pagar absolut pada org, virus / kuman yg ada di dlm tubuh harus dikeluarin dulu ya?? Kemarin itu waktu buat pagaran absolut ke ibu saya, kok batuknya malah parah.. Saya jadi kepikiran. Kasihan..
Trims

 A :     Maaf saya baru ngeh pak..
Kalo pagaran ini bisa mengikuti sugesti saya, berarti benar pagarannya bersifat hidup ya pak?
Apa sayanya ke GR an. Hehehe..

 J :     Pagarannya hidup, tapi tidak sungguh2 hidup.
Pagarannya akan bergerak mengikuti jalan sugesti anda, tidak hidup seperti khodam atau roh.
Sekarang ini mungkin anda belum bisa membuat pagaran yg hidup seperti khodam atau roh.
Pelan2 saja, gak usah buru2.

Sebelum dipagari sebaiknya dibersihkan dulu.
Masa penyakit dipagari.
Kirimkan saja energi positif untuk menghilangkan energi negatif penyakitnya.

 A :     Iya pak ga terburu buru kok.. Cuma agak bingung aja kok bisa saya buat gitu.
Hehehe.. Iya saya lupa waktu itu magarin ibu dan adik ga dibersihin dulu. Ga ngeh juga sih.
Terima kasih pak.

_____


 A :     Pak, semalam mulai jm 10-3 pagi titik di kepala saya denyut dan meremang terus.. Sudah saya coba
tangkapin sukma2 yg dtg tp masih meremang terus.. Krn saya keabisan akal saya minta bola energi yg dr bpk utk mau nangkap sukma2 yg dtg.. Dan waktu saya tayuh sudah bersih dr gangguan sukma jahat. Tp meremangnya masih tetap konstan (hanya kadang beda rasa). Apa sugesti saya ga berhasil ya pak? Atau ada "tamu" lain yg datang? Soalnya sejak jm 12an saya felling ada sesuatu yg dtg, tp saya pikir sukma negatif soalnya denyut dan meremangnya hampir sama tmpatnya meski beda rasanya. Waktu saya tayuh apa ada tamu Dewa dijawab iya, dan katanya benar ada rombongan gaib yg dtg. Tp kan bpk bilang anggota persekutuan jg beribadah di hari besar Kristen? Mohon diperiksa ya pak ..

Terima kasih pak

 J :     Skrg ini tidak ada yg negatif,
tapi saya belum bisa mendeteksi yg lain2nya.
Sebaiknya anda latih juga kepekaan rasa / feeling / insting / firasat, sehingga kalau ada yg datang, anda segera tahu apakah sifatnya baik atau tidak.
terima kasih

 A :     Iya pak terima kasih..
Oh iya pak, kalo mungkin bpk ada waktu buat ngecek. Apa benar sugesti saya ke bola energi dr bpk utk nangkapin sukma2 negatif kemarin berhasil?

 J :     Ogah ah .... he he he

 A :     Waduuh.. Hehehe.. Ya deh makasih pak. Hehehe


_____



 A :     Pak, malam ini di tempat kerja 2x roh saya seperti mau keluar, badan saya kayak "gliyeng" sendiri.
Seperti mau menerima sesuatu. Felling saya ga ada apa2 yg negatif sih ya, cuma hari ini saya byk melamunnya pak meskipun kerjaan rame.. Ada apa ya pak? Hehehe..
Makasih

 J :     Kelihatannya sedulur papat anda sudah mampu mendeteksi keberadaan lokasi gaib Persekutuan,
ingin keluar berkunjung kesana. Mungkin akan dilakukannya nanti kalau anda sedang tidur.

 A :     Dari mana taunya ya mereka ? Oh iya ya pak hari ini ada Persekutuan..
Kenapa kok harus nunggu saya tidur pak??
Apa berarti kalo lagi sadar sedulur papat saya ga bisa medhar alami ya pak.. 

Oh iya, selamat Paskah pak.. Semoga Tuhan memberkati bpk sekeluarga..

 A :     Keliatannya, yg kemarin kepala saya meremang terus itu benar tanda kedatangan tamu dr anggota
Persekutuan ya pak. Keliatannya kmrn itu saya diperingatin terus sm sedulur biar saya ngeh dan nyambut tamu2 yg dtg.. Mungkin dr situ sedulur papat saya tau tempat Persekutuan itu ya pak? 
Maaf saya byk tanya pak.. Hehehe.. Maaf menggangu

 J :     Iya ya kali ya ...

 A :     Waduuuh... Jd tambah penasaran deh. Hehehe...
Terima kasih ya pak


_____


 A :     Selamat malam pak..
Td pagi setelah plg gereja saya mimpi gini pak..
Saya mimpi melihat idola saya pak ahok ada dlm forum diskusi dan dipimpin seorang tua..
Ahok berkata dlm forum kira2 gini " jika kita sudah menetapkan langkah, kalo kita mau menerima pencobaan itu adalah bentuk penghormatan kita kpd Tuhan".
lalu si bpk tua yg mimpin forum bilang " saya akan menghormati bpk krn bpk adalah pimpinan kami, tp karena bpk menyatakan seperti itu saya akan lebih menghormati anda" .

Saya merasa ada pesan utk saya dlm mimpi itu pak. Apa bpk bisa melihat pesan itu pak?
Apa mimpi itu hanya gambaran sedulur papat yg mungkin berkunjung ke lokasi Persekutuan ya pak?
Terima kasih..

 J :     Itu memang gambaran jalannya sidang di tempat itu.

 A :     Maksudnya sidang pak?? Apa ada hubungannya dgn saya pak?? Sidang apa ya pak?
Kalo ada pesan utk saya, mohon bpk berkenan membantu saya agar mengerti ya pak.. 
Terima kasih pak

 J :     Tidak ada hubungannya dgn kamu.
Kalo ingin tahu isi sidangnya ya kamu harus caritahu sendiri
kalo masih juga tidak tahu, berarti belum waktunya anda tahu.
thanks

 A :     Gitu ya pak.. Iya pak terima kasih..
Itu sidangnya ada di lokasi Kerajaan Allah yg di jateng itu ya pak?
Apa boleh sedulur papat saya melihat sidang itu ya.. 
Ini barusan saya jg td ngerasa keluar lagi sedulur papat saya..
Apa sedulur saya kesana lagi ya ini..
Terima kasih pak

 J :     Ya ... nanti anda caritahu sendiri saja.

 A :     Iya terima kasih pak.. Maaf mengganggu ya pak..
Selamat malam


_____


 A :    
Selamat malam pak, mohon ijin bertanya pak.

1. apa benar yg kepala saya meremang beberapa hari lalu itu tanda kedatangan bapak dgn didampingi anggota Dewa?

2. Yg kemarin saya tanya ke bpk tentang bola energi yg saya sugestikan utk menangkap sukma jahat yg ada, itu kan bpk tdk mau jawab.. Apakah memang itu suatu hal yg tdk patut ditanyakan pak?
Soalnya waktu itu saya mimpi yg bikin saya was2. Lupa2 ingat ceritanya. Saya mimpi saya terbagi 4 bagian / unsur, satu per satu bagian dr saya itu ditebas karena perbuatannya yg tidak baik sampai menyisakan 1 bagian (saya). Jujur sekali saya was2 dgn mimpi itu.. Takut sudah buat Tuhan kecewa.. Krn memang tingkah laku saya masih kurang baik.

3. Kmrn teman saya ngajak naik gunung welirang (sebelah gunung arjuna), saya ga mau krn dlm hati saya kepikiran tentang byknya goro2 yg sering saya mimpikan. Tp semalam itu, saya mimpi terjadi kecelakaan besar yg berakibat byk org mati, kacau sekali, lalu saya jalan naik ke dataran tinggi melihat teman saya yg sedang berdiri entah ngapain.
Apa ini artinya ketakutan saya yg terlalu berlebihan ya pak? Sehingga membuat "pengkultusan" sendiri buat saya.

4. Mohon maaf jika ada pertanyaan saya yg kurang patut, mohon maaf jika ada yg kurang berkenan. Kalo memang pertanyaan saya ga terlalu penting, ga usah di bls gpp kok pak.. Saya menyadari kebodohan saya.. Terima kasih banyak pak


_____


 A :     Selamat sore pak.
Pak maaf saya ganggu waktu bpk.. Mau tanya lagi pak.. Mohon nasehatnya.
1. Bagaimana ya pak mengurangi sifat idealisme saya ini ? Selama ini kalo pikiran idealis itu muncul saya hanya berusaha utk langsung menekan rasa itu agar tdk menjalar dan menanamkan dlm hati utk "jgn merasa paling tau paling benar". Tp sering secara ga terkontrol keluar lagi pikiran idealis itu..

2. Apa benar sedulur papat saya kemarin medhar ke tempat bpk ya kmrn? Atau ketemu sedulur bapak? Atau mungkin perasaan saya aja.. Krn juga td pagi mimpi bpk menasehati saya dan menafsirkan mimpi tentang kedatangan burung merpati yg bpk bilang itu adalah sukma orang2 besar yg selama ini menutup diri dan hanya membukanya kpd saya.. Saya bingung maksudnya.. Hehehe

3. Pak apa di pundak kiri saya ada benda gaibnya? Kok tiap merenung sambil olah rasa terasa pegal dan berat sekali..

4. Pak, boleh gak ya kalo saya ingin bertemu atau berkenalan dgn rekan2 obrolan dlm tulisan yg bpk naungi ? Kalo boleh nanti biar saya yg dtg ke tempat mereka.. Mungkin bpk berkenan memfasilitasi kami.. Ya itu jg kalo ada yg mau.. Hehehe..

Maaf pertanyaan saya byk dan mungkin merepotkan bpk.. Terima kasih pak

 J :    
1. Anda hanya perlu belajar diam dan memperhatikan orang lain.

2. Kayaknya sih nggak kesini.
Sebaiknya anda caritahu sendiri, jangan cuma dgn tayuhan.
Itu berguna untuk menambah spiritualitas anda.
Jangan cuma sekedar ingin tahu ceritanya saja.
Mungkin anda akan tahu rahasia di dalamnya yg lebih besar daripada bungkus ceritanya.

3. Kelihatannya di pundak kiri belakang ada pedang gaib, berupa energi saja, tidak berkhodam.
Itu juga tanda bhw anda bisa minta bantuan si pemberinya kalau anda membutuhkannya.
Jadi anda perlu mencaritahu siapa pemberinya.

4. Anggap saja ini undangan untuk para pembaca yg membacanya.

thanks

 A :     Terima kasih nasihatnya utk keidealisme saya ini pak.
Saya belajar lebih diam dan sepuh lagi pak..

Tentang jawaban bpk no 2, saya jadi lebih bingung soal yg bpk bilang "hal yg lebih besar lagi"..
Iya sih pak saya masih sering nayuh utk mencari tau tp kmrn sebelum nayuh saya coba tanya ke sedulur dulu lewat "rasa". Setelah muncul beberapa "perkiraan", saya cocok kan lagi dgn rasa felling saya waktu kejadian kmrn itu, lalu setelah agak ngeh saya tayuh deh utk lebih jelasnya.
Baik pak, saya belajar cari tau lagi dgn benar.

Soal pedang gaib itu, saya sudah mengira sblmnya tp bukan dari nayuh loh pak hehehe..
Kmrn saya habis bljr olah rasa, saya raba pundak kiri saya hasilnya memang ada setruman di jari2 saya lalu di perasaan saya sedikit ada gambaran pegangan pedang / tongkat. Ternyata bpk jg lihat pedang..
Kmrn itu juga saya sempat manggil mbah trowulan dtg ke dpn saya utk belajar komunikasi batin, rasanya sih tersambung tp sepertinya beliau ga hadir di dpn saya hanya dr jauh saja. Waktu itu saya dpt gambaran sesosok org tua kurus dgn rambut digelung dan berjenggot putih.. Moga aja itu bukan halusinasi saya..

Oh iya pak, soal cerita saya di email yg sebelumnya yg saya diajak naik gunung sama teman trus saya mimpi melihat kecelakaan besar itu. Kmrn saya diajak lagi, malah sama teman saya yg ngelmu gaib sepertinya ingin sekali saya ikut tp saya tolak.. Dan ada satu teman yg kyknya agak ragu utk berangkat tp dirayu2 sama teman saya yg lain. Nah, malamnya saya mimpi, teman saya yg ragu2 itu kecelakaan di jalan naik motor, kakinya dua2nya patah total. Tp kakinya yg patah itu ditempelkan lagi utk menyangganya berdiri..
Apa memang mimpi2 saya itu tanda akan terjadinya hal buruk pada rencana teman2 saya utk naik gunung ya pak?
Saya merasa ga enak kalo membiarkan mereka pergi, tp kalo saya ceritain mimpi2 saya jg  mungkin dianggap bodoh saya..

Semalam, waktu mau tidur sepertinya saya ditekan sesuatu yg negatif pak, kyknya ada yg maksa masuk lewat dada. Sakit sekali.. Tp syukurlah Tuhan melindungi sehingga bisa saya mentalkan..
Ada apa ya pak semalam itu?

Maaf ya pak jd panjang ceritanya.... Maaf mengganggu. Terima kasih..

 J :     Mengenai sedulur papat anda itu saya memang tidak mendeteksi dia datang.
Mungkin dia datang, tapi ada di dimensi gaib bertemu dgn sedulur papat saya atau dgn gaib2 yg lain, bukan ke dimensi manusianya saya. Atau mungkin memang tidak datang kesini, tapi hanya kontak jarak jauh saja dgn gaib2 yg lain.

Selama ini yg anda dan pembaca2 lain ketahui hanyalah fenomena2, kejadian2, atau malah cuma cerita saja, yg itu sebenarnya hanyalah bungkusnya saja. Isinya sendiri belum ketahuan seperti apa. Banyak rahasia besar yg kalau orangnya sendiri belum tahu, maka saya anggap belum waktunya orang itu tahu. Tapi kalau anda mau sendiri menggalinya, mau mencaritahu sendiri isi rahasianya, itu akan sangat menambah spiritualitas anda.

Soal mimpi2 anda itu saya belum tahu artinya dan belum tahu bagaimana implementasinya. Jadi tinggal anda sendiri saja yg harus mencaritahu, karena mimpi itu kan untuk anda.

Yg ketindihan itu mungkin ada jenis sukma yg ingin coba2 masuk.

thanks

 A :     Waduh pak maaf keliatannya saya lg bloon.. Saya salah cerita, soal yg saya bilang td saya olah rasa
dgn sedulur papat lalu mencocokkan dgn "rasa" saat kejadian sblmnya lalu menayuh, itu tentang yg rambut saya meremang kencang beberapa hari lalu itu.. Dan yg saya tanya soal sedulur saya yg mungkin dtg ke tmpat bpk itu krn beberapa hari lalu saya merasa sedulur medhar keluar yg kebetulan felling saya blg pergi ke tempat anggota persekutuan dan bertemu sedulur papatnya bpk..
Aduh gimana ya, jd lola sendiri, efek byk ngelamun mungkin saya. Hehehe.. Maaf pak..

Soal mimpi ttg teman2 saya itu, iya pak nanti saya perkirakan sendiri.
Saya takut aja kalo ada sesuatu yg buruk terjadi ke teman2 saya.

Terima kasih pak, maaf td saya ceritanya agak berantakan


_____



 A :     Pak boleh dong minta kisi2nya..
Apa beberapa kejadian akhir2 ini sama saya, ada hubungannya / berkaitan dgn si Budha Gautama?
Kalo iya gimana saya mencari beliau?
Entah knp beberapa hari ini batin saya mengarah ke beliau.
Kalo nggak ya gpp maaf pak.
Terima kasih

____



 A :    
Pak, saya tadi subuh kedatangan sukma negatif lagi, kayaknya banyak.. Saya ada nangkap satu tp masih ada yg lain. Akhirnya saya dpt ide utk minta bantuan dan ijin Tuhan utk nangkap gaib2 hitam dan negatif yg ada di lingkungan rumah saya sekalian sampek ke sarang2nya. Apa sugesti saya sudah sampai ke bola energi itu pak? Apa benar di bola energi itu skg ada gaib2 negatif yg tertangkap?

Pak ada yg ingin saya ketahui lagi, apa wahyu dewa yg dikasih ke saya ada 4 buah atau cuma 1 tp fungsinya jd seperti 4 wahyu ? 

Dan, apa benar ada sesuatu yg beda dgn tampilan roh saya pak ? 

Dlm surat wahyu ada nas tentang "Dua saksi Allah", apa itu berkaitan dgn Yesus dan Ratu dr Selatan pak? Trus pak, kenapa si Ratu dr selatan tdk ada dlm pemberitaan Tuhan Yesus secara gamblang, jika beliau jg diberi Kuasa utk menghakimi ? Apakah jg firmanNya yg ttg org2 Niwiwe akan bangkit dan ikut menghakimi krn mereka bertobat setelah mendengar kabar dr Yunus, itu jg kiasan dr Yesus bahwa akan ada banyak org benar yg ikut menghakimi bersama Yesus ?

Jika bpk tdk lagi repot mohon di balas ya pak..
Terima kasih pak


 A :     Selamat siang.. Mohon nasehat dan deteksiannya pak,
ceritanya td malam saya berdoa dan belajar menghayati hubungan dgn Tuhan, tp td malam itu sambil menghayati, saya juga belajar utk "mendengar" suara / pesan Tuhan..
Singkat cerita, saya diam sambil fokus batin ke Tuhan dan mendengar pesanNya, sempat ada suara " PuteraKu, engkau datang dgn maksud ......", nah waktu keluar pesan itu, saya bingung dan putus kontak... Lalu saya ulangi lagi tp ga bisa dengar lagi..
Apa suara itu benar suara Roh Kudus pak ?  Atau suara batin saya atau malah roh jahat ?
soalnya semalam jg buanyak gaib yg dtg..
Kalo dr batin saya rasanya itu benar dr Tuhan..
Mohon nasehat bpk utk lebih bisa mengenal sumber suara / ilham dan juga utk pendalaman penghayatan keTuhanan saya..

Trus waktu tidur, sambil tidur sukma saya jg tarung sama sukma2 negatif, sepertinya buanyak yg dtg, tp keliatannya ga bisa masuk.. Apa sekarang ada yg negatif dr kondisi saya pak?
Mungkin bpk bisa lihat, semalam itu apa benar kejadiannya seperti itu atau ada kejadian lain pak?
Maaf mengganggu, terima kasih..


____



 A :     Selamat malam pak,
mau tanya, misal saya buat pagaran absolut kekuatan 50krk trus ada sukma yg kekuatannya di atas itu dr luar pagaran, apa bisa sukma itu menghapus pagaran absolutnya ? 
Saya terpikir, sukma2 negatif yg dulu pernah saya tangkap apa mungkin ada kemungkinan dilepaskan sama teman2nya yg mungkin lebih kuat dr pagarannya? Soalnya kok ga behenti2 sukma yg mengincar saya..
Terima kasih pak

 J :     Jenis sukma mungkin bisa merusak, tapi tidak menghapus pagaran absolut.
Kelihatannya yg dulu itu masih ada.
Mungkin yg skrg adalah anggota gerombolannya yg lain. Yg dulu kan cuma kroco saja.

Kalo ada masalah dgn jenis sukma jahat dan gol.hitam memang begitu, harus tuntas sampai ke sumbernya, karena mereka punya komunitas dan kelakuannya sama dgn gengster.

 A :     Oh, jd pagarannya yg dulu masih ada ya pak.
Kalo jenis sukma bisa merusak, dlm arti merusaknya ini gimana pak?
Trus kalo yg gaib jenis lain yg fisiknya energi apa bisa menghapus pagarannya? 
Waah.. Jadi ceritanya lawan gengster gaib ini, jd kayak cerita film dong. Hehehe..
Nah kalo gitu, dgn kemampuan saya yg skg masih terbatas ini, utk langsung menyerbu markas2 mereka sugesti batin yg tepat gimana pak?

Ini saya lagi ada di warung kopi tempat yg dulu saya nangkap gaib dan diikuti 50-an temannya itu pak, baru dtg langsung ini saya di"serbu" sepertinya mereka nunggu saya..
Sepertinya sih, gaib2 yg ada di sekitar sini jg ikut2an.. Sepertinya sih.. Hehehe..
Terima kasih pak

 J :     Ya kalo mereka keroyokan, anda juga keroyokan dong.
Jangan tanggung2, panggil semua gaib yg anda kenal.
Anda juga bisa menambahkan dari sumber lain seperti kekuatan alam dan Tuhan.

 A :     Kemarin sempat sih terbesit utk manggil si yg punya pedang di pundak saya ini, tp saya belum mencari
tahu siapa beliau.. Mau panggil mbah trowulan sungkan, saya jg masih pgn mematangkan kemampuan saya dulu pak, nanti kalo minta bantuan gaib2 lain malah keterusan sayanya... Pgn bisa liat gaib secara batin dulu, biar bisa lihat kalo tawuran sama gaib2 tuh gmn.. Hehehe.. Tp skg tdk ada sukma yg berhasil masuk ke badan kan ya pak? Trims

Pak, berkenaan hal di atas, bagaimana pak sebenarnya sikap kita terhadap kemampuan kita sendiri, terhadap bantuan pihak lain (manusia dan roh halus duniawi) agar tdk keluar dr sikap pengandalan kita thd Tuhan? Kalo saya renung2kan, seringkali sifat2 munafik timbul dr dogma "pengandalan kpd Tuhan", entah krn manusia lupa dgn siapa dia, atau juga krn memang manusia mudah sekali bermegah diri, semoga bpk paham maksud saya. Mohon nasehatnya tentang hal ini..
Sebenarnya udah lama pgn tanya ini ke bpk, tp saya takut sendiri ke bpk.. Hehehe..
Terima kasih byk ya pak..

 J :     Pengandalan kepada Tuhan .....
Susah memang menguraikannya ya mas, masalahnya complicated.
Selain kita sendiri sulit memahaminya, juga karena ada banyak dogma pengkultusan dan sikap munafik yang itu ditularkan dari satu orang ke orang lain sehingga pemahaman dan sikap kita juga menjadi terpengaruh.

Untuk menjelaskannya, untuk kita paham bagaimana menghindari diri kita terjebak dalam masalah menduakan Tuhan dan menduakan pengandalan kepada Tuhan minimal ada implementasinya yang kita lakukan sehari2 :
1. Sikap perbuatan kita sehari2.
2. Sikap batin kita pada pengandalan Tuhan.

Dalam kehidupan kita yang duniawi, kita memang akan melakukan daya upaya duniawi juga untuk keperluan itu. Tapi ada banyak firman Tuhan yg seharusnya itu tetap dilaksanakan, untuk membatasi apa saja perbuatan kita yg boleh dan tidak, jangan diabaikan, jangan sampai kehidupan dan tekanan duniawi membuat kita menjadi mahluk duniawi yg sudah hilang sisi illahinya di mata Tuhan.

Begitu juga dalam hal kita berupaya mencukupi kebutuhan hidup kita atau dalam rangka mengejar hasrat dan keinginan, jangan sampai kita terlalu fokus pada cara2 duniawi saja, tidak menghadirkan Tuhan dalam kehidupan kita.

Seharusnya ketersambungan dan pengandalan kita kepada Tuhan dinomorsatukan, yang itu akan menjadi berkat yg melapangkan jalan hidup kita, sedangkan daya upaya duniawi adalah sebagai tambahan upaya untuk mengarahkan kita pada tujuan perbuatan2 kita. Kalau kita hanya mengedepankan duniawi saja, nantinya kita akan terjebak menjadi mahluk duniawi yang penuh dengan kekhawatiran, kegalauan, atau malah terlena dalam kenikmatan dan kemegahan duniawi.

Sebaiknya segala sesuatu tentang Tuhan jangan hanya menjadi dogma saja, atau hanya manis di bibir saja, atau hanya mengukur keimanan dari sisi kerajinan ibadah formal saja, tapi dalam kesehariannya kita tidak menghadirkan Tuhan dalam hidup kita. Kalau kita seperti itu, nantinya kita akan menjadi orang munafik.

Minimal dalam kehidupan kita yang duniawi ini kita selalu menjaga kekhudusan sisi lain diri kita yang illahi kalau kita ingin menjadi mahluk yang berderajat tinggi di mata Tuhan.

Itu juga berlaku dalam hal kita meminta bantuan mahluk halus.
Seharusnya kita sendiri sudah menyambungkan diri kepada Tuhan, sudah menghadirkan Tuhan dalam perbuatan2 kita, yang seharusnya itu menjadi kemampuan kita atas kuasa terhadap roh2 duniawi lain, sedangkan bantuan mahluk2 halus lain hanyalah sebagai tambahan saja, jangan dinomorsatukan bantuannya.
Tapi kalau kita sendiri memang merasa benar2 menjadi mahluk duniawi yang terbatas kemampuannya, tidak berdaya menghadapi roh2 duniawi .... ya apa boleh buat.


 A :     Iya, terima kasih pak.
Ternyata rumit juga ya pak implementasi dan pengertian tentang pengandalan kepada Tuhan ini..
Sebelumnya saya sudah belajar mengerti sikap dan pengertian itu dengan membaca cerita2 tentang nabi / orang yang disukai Tuhan dalam perjanjian lama. Dan saya juga belum bisa dapat pemahaman yang pas.

Karena kalo yg saya tangkap tentang orang2 yg disukai Tuhan, kebanyakan mereka bukanlah orang yang suci / bersih dari dosa, juga bukan orang yg benar2 lepas dari duniawinya, tapi memang orang2 itu benar2 mencondongkan hati dan batinnya pada kecintaannya kpd Tuhan. Yang sampai dimana saya paham, kalo memang Dia memberi karunia kpd siapa yg dikehendaki dan mengasihi siapa yg ingin Dia kasihi. Manusia hanya debu kecil yg hanya harus berusaha untuk tidak melupakan dan mendengar Pembuat-nya. Dan dimata saya sekarang, tidak ada kebahagiaan lain yg lebih dari perhatian kasih Tuhan kepada manusia. Itulah sebenarnya yang ingin disampaikan murid2 Yesus dalam hal "Tuhan benar2 sangat mengasihi manusia", semua manusia dikasihi Tuhan karena semua manusia diberi kesempatan untuk kembali kepada Tuhan dengan jalan percaya kepada Yesus yang sudah disediakan Tuhan untuk Pintu dan Jalan menuju Bapa.

Jadi menjalar ya pak bahasannya.. Jadi dlm sikap pengandalan diri kpd Tuhan yg penting adalah sikap batin kita sendiri ya pak, jg jika kita melakukan sesuatu yg berkaitan dgn keduniawian kita sebaiknya upaya2 yg kita jalani harus yg tdk bertentangan dgn nilai kepatutan dan perintah Tuhan..
Jika ada yg salah slm pengertian saya mohon diajari lagi ya pak.. Saya ingin belajar terus utk selaras dgn kehendak Tuhan pak, meskipun skg masih jauh sekali..
Terima kasih dan maaf mengganggu.

 J :     Yang diinginkan Tuhan bukanlah orang2 yg bersih dari dosa, tetapi adalah orang2 yang mampu
melakukan perbuatan2 nyata sebagai kesaksian imannya kepada Tuhan, yang mampu berbuat nyata menghasilkan buah2 kepercayaannya kpd Tuhan. Kalau Tuhan berkenan kpd seseorang, dosa2nya akan diabaikanNya.

 J :     Memang sikap batin kita sendiri itulah yg paling penting, karena semuanya berawal dari sikap batin kita
sendiri.
thanks

 A :     Iya pak..
Terima kasih banyak.. 

____



 A :     Selamat malam pak.. Gimana kabar bpk?
Lagi liburan atau malah sibuk nih pak? Hehehe..

Pak, mau tanya apa saya ada dikasih keris gaib pak?
Saya semalam mimpi dpt nasehat banyak sekali dr bpk, sepertinya nyambung dgn isi permintaan doa saya semalam dan di akhir nasehat bpk bilang kalo saya punya keris gaib dan keris itu hidup tdk sama dgn keris lainnya yg mati. Apa itu cuma perlambang aja ya pak?
Terima kasih byk pak..

 J :     Wah ternyata saya masih dikejar2 kerjaan.
Seharusnya anda yg cerita apa mimpinya, karena saya tidak tahu isi mimpinya.
thanks

 A :     Wah, kirain lagi liburan panjang nih bpk. Hehehe..
Mimpi saya sih cuma mimpi dpt nasehat dr bpk aja..
Bpk datang dan bilang " aturan2 yg ada di kristen itu lakukan, jgn ditentang.. Yg penting jgn melakukan perbuatan yg didasari hawa nafsu.."
setelah itu entah kita ngobrol apa saya tdk ingat lalu di akhir mimpi itu bpk bilang "kamu punya keris, kerismu itu hidup tdk seperti keris2 lain yg mati".. Yah cuma itu ceritanya..
Sebelumnya memang saya berdoa utk minta kekuatan sama Tuhan agar saya bisa mampu mematikan keinginan daging saya biar bisa tumbuh dan berbuah. Saya juga curhat ke Tuhan kalo saya masih sering putus asa dlm menahan hawa nafsu dan keinginan2 daging, termasuk masih sering meninggikan diri meskipun dr bersitan pikiran.. Gitu pak ceritanya..
Nah, yg saya bingung soal nasehat tentang keris ini loh pak. Hehehe..

 J :     he he he saya juga bingung.

 A :     Hehehe.. Mungkin cuma perlambang aja ya pak maksud dr keris itu..
Kalo dr rasa saya sih, keris itu artinya senjata / kekuatan..
Nah yg dibilang hidup ini yg masih bingung, moga aja saya ga ke GR-an tentang artinya. Hehehe..
Terima kasih ya pak.

 J :     Nah itu sudah tahu.

 A :     Akhirnya dibales jg email yg ini.. Hehehe..
Rasanya ga afdol kalo ga dgr pendapat bpk langsung soalnya..
Terima kasih pak

____


 A :     Selamat siang..
Mohon nasehat dan deteksiannya pak, ceritanya td malam saya berdoa dan belajar menghayati hubungan dgn Tuhan, tp td malam itu sambil menghayati, saya juga belajar utk "mendengar" suara / pesan Tuhan..
Singkat cerita, saya diam sambil fokus batin ke Tuhan dan mendengar pesanNya, sempat ada suara " PuteraKu, engkau datang dgn maksud ......", nah waktu keluar pesan itu, saya bingung dan putus kontak... Lalu saya ulangi lagi tp ga bisa dengar lagi..

Apa suara itu benar suara Roh Kudus pak?
Atau suara batin saya atau malah roh jahat?
soalnya semalam jg buanyak gaib yg dtg..
Kalo dr batin saya rasanya itu benar dr Tuhan..
Mohon nasehat bpk utk lebih bisa mengenal sumber suara / ilham dan juga utk pendalaman penghayatan keTuhanan saya..

Trus waktu tidur, sambil tidur sukma saya jg tarung sama sukma2 negatif, sepertinya buanyak yg dtg, tp keliatannya ga bisa masuk.. Apa sekarang ada yg negatif dr kondisi saya pak? Mungkin bpk bisa lihat, semalam itu apa benar kejadiannya seperti itu atau ada kejadian lain pak?
Maaf mengganggu, terima kasih..

____


date: Fri, May 2, 2014

 A :    
Pak dlm ayat ini, yoh 8:50 : "Tetapi Aku tidak mencari hormat bagi-Ku: ada Satu yang mencarinya dan Dia juga yang menghakimi".
Apa yg dimaksud Tuhan Yesus dalam ayat itu menunjuk pada "Sosok ke empat"?

Dan pak, mohon bapak lihat, apa Roh Kudus yang di kepala saya sekarang aktif memberikan ide / ilham / nasehat ?  Beberapa kali baca alkitab akhir2 ini, rasanya sering langsung terjawab "Hikmat" yang ada dalam firman itu. Maaf pak bukan bermaksud apa2, hanya sekali lagi saya ingin mengenal sumber2 ilham yang ada di pikiran saya, agar tidak jadi salah paham dalam saya menyikapi..
Terima kasih pak

 J :    
Soal Roh Kudus itu .... hanya anda saja yang tahu,
karena kejadian kesehariannya kan hanya anda yang tahu.
Ditangkap saja bisikan ilhamnya, dimengerti, dinalar benar-tidaknya.


Yohanes : 8 : 49-50 :
Jawab Yesus : "............., tetapi Aku menghormati Bapa-Ku dan kamu tidak menghormati Aku. Tetapi Aku tidak mencari hormat bagi-Ku: ada Satu yang mencarinya dan Dia juga yang menghakimi ".

Ucapan Rasul Petrus sesaat sesudah dirinya kepenuhan Roh Kudus :

Kitab Para Rasul 2 : 29-36 :

" Saudara-saudara, aku boleh berkata-kata dengan terus terang kepadamu tentang Daud, bapa bangsa kita. Ia telah mati dan dikubur, dan kuburannya masih ada pada kita sampai hari ini. Tetapi ia adalah seorang nabi dan ia tahu, bahwa Allah telah berjanji kepadanya dengan mengangkat sumpah, bahwa Ia akan mendudukkan seorang dari keturunan Daud sendiri di atas tahtaNya.

Karena itu ia telah melihat kedepan dan telah berbicara tentang kebangkitan Mesias, ketika ia mengatakan, bahwa Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati, dan bahwa daging-Nya tidak mengalami kebinasaan.

Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.
Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar disini. Sebab bukan Daud yang naik ke sorga, malahan Daud sendiri berkata : Tuhan telah berfirman kepada Tuanku : Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu.

Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."


Lihatlah bagaimana Allah memuliakan Dia :
Mazmur Daud : 110:1 :
"Demikianlah firman TUHAN kepada Tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhMu menjadi tumpuan kakiMu."

Sekalipun Yesus memiliki kemuliaan sendiri yang diterimaNya dari Bapa, tetapi Ia tidak mencari hormat untuk diriNya sendiri, tetapi nanti akan ada orang lain yang mencarikannya untuk Dia (kehormatan untuk Yesus) dan Dia juga yang menghakimi (menghakimi yang tidak menghormati Yesus).

Sebaiknya dinalar dengan hikmat karena ini adalah rahasia besar pekerjaan Allah yang tidak semua orang tahu dan mengimaninya.

 A :    
Yesus mencari hormat untuk Allah Bapa, dan Ia menerima kemuliaan yang dari Bapa. Dan akan datang saatnya ada orang lain yang datang membawa nama Tuhan dan pekerjaanNya untuk menunjukkan Kemuliaan dan Keselamatan yang dari Roh kudus yang itu adalah Yesus Kristus dan orang itu juga akan menerima Kemuliaan yang dari Yesus untuk menghakimi.
Dan orang yang diberi Kemuliaan itu akan "memukul" siapa saja yang tidak menghormati Yesus. Orang itu membawa murka Tuhan ke dunia karena banyak orang yang tidak menghormati siapa yg diutusNya. Dan siapapun yang menentangnya pasti mati karna menentang Kehormatan Yesus karena orang itu membawa Kebesaran Tuhan.
Apa begitu pak ?
Siapakah orang itu pak ?

 J :     Orang itu diutus oleh Allah Bapa, sama seperti Bapa mengutus Yesus.

 A :     Apakah dia yg diutus Bapa itu akan mengaku kalau dia datang dari Bapa ? sama seperti Yesus dulu
datang ke dunia ?

 J :     Tidak

 A :     Apa orang itu hidup di jaman sekarang pak ?
Apa di jaman dia ada, apa ada lagi orang yg manunggal dgn Tuhan ?

 J :     Di jaman sekarang
Anda sendiri yang harus bisa menilainya apakah benar dia datang dari Allah.

 A :     Dilema juga ya pak.


____




 A :     Pak, saya tadi subuh kedatangan sukma negatif lagi, kayaknya banyak..
Saya ada nangkap satu tp masih ada yg lain. Akhirnya saya dpt ide utk minta bantuan dan ijin Tuhan utk nangkap gaib2 hitam dan negatif yg ada di lingkungan rumah saya sekalian sampek ke sarang2nya. Apa sugesti saya sudah sampai ke bola energi itu pak? Apa benar di bola energi itu skg ada gaib2 negatif yg tertangkap?

Pak ada yg ingin saya ketahui lagi, apa wahyu dewa yg dikasih ke saya ada 4 buah atau cuma 1 tp fungsinya jd seperti 4 wahyu? 

Dan, apa benar ada sesuatu yg beda dgn tampilan roh saya pak? 

Dlm surat wahyu ada nas tentang "Dua saksi Allah", apa itu berkaitan dgn Yesus dan Ratu dr Selatan pak? Trus pak, kenapa si Ratu dr selatan tdk ada dlm pemberitaan Tuhan Yesus secara gamblang, jika beliau jg diberi Kuasa utk menghakimi ? Apakah jg firmanNya yg ttg org2 Niwiwe akan bangkit dan ikut menghakimi krn mereka bertobat setelah mendengar kabar dr Yunus, itu jg kiasan dr Yesus bahwa akan ada banyak org benar yg ikut menghakimi bersama Yesus ?

Jika bpk tdk lagi repot mohon di balas ya pak.. Terima kasih pak


____


 A :     Selamat malam..
Pak, boleh ga minta gambaran tentang jodoh saya? Kalo ga merepotkan. Hahaha..
Kalo boleh, apa jodoh saya org se-suku atau bukan?
Atau mungkin malah ga ada?
Soalnya sering sekali merenung2 soal itu, kadang terbesit gambaran nanti saya hidup sendiri.. 
Saya sering mencoba menarik rasa utk tertarik dgn gadis sesama suku batak, tp susah sekali fell nya.

Dan yg paling buat kepikiran, setiap pas bisa dpt momen utk lupa dgn urusan jodoh, eeeeeh mantan saya yg dulu itu dtg ke dlm mimpi hehehe.. Dan saya rasa, ada sesuatu yg "mengontrol" tarikan rasa saya mengenai jodoh.. Ntah mungkin hanya ilusi saya..
Mungkin bpk berkenan utk memberi gambaran atau nasehat.

 J :     Berdoa saja minta Tuhan tunjukkan jodoh anda.


____



 A :     Siang pak..
Pak, apa yg harus saya lakukan mulai skg agar energi hidup yg dr Tuhan ini tdk jadi sia2?
Td waktu tdr ada yg bisikin saya, tp saya lupa apa aja yg dibicarakan, yg saya ingat kira2 "sama seperti hidup yg sudah diberikan Tuhan itu, akan jadi sia2 kalo tdk kamu gunakan".
Saya kaget lalu kebangun pak..
Skg saya seperti hilang semangat pak..
Mohon nasehatnya..
Terima kasih

 J :     Memang banyak orang yg menginginkan dirinya menjadi mahluk Tuhan yg mulia, ingin Tuhan
memperhatikan dirinya, ingin Tuhan memberkatinya (memberkahinya), bahkan banyak orang yg mencitrakan dirinya sbg mahluk Tuhan yg mulia.
Tetapi sering juga yg orang sudah mendapatkan perkenan Tuhan sehingga Tuhan memperhatikannya, orang itu malah tidak tahu selanjutnya harus bagaimana.
Saya tidak bisa banyak memberikan masukan karena semuanya tergantung pada penerimaan kamu sendiri.
Tapi yg jelas semuanya sudah termaktub di dalam firman2 Yesus.
Saya sendiri juga sudah banyak memberi ke kamu.
Jadi skrg tergantung pada pemahaman kamu sendiri tentang kamu dan Tuhan.
thanks

 A :     Terima kasih pak atas nasehatnya..
Sekaligus saya minta maaf atas kebodohan dan kebebalan yg masih ada dlm diri saya..
Saya menyadari telah banyak yg diberikan Tuhan kpd saya, jg bpk sudah byk berkenan banyak membantu dan memberi kpd saya, krn kalo tdk kenal bpk hampir tdk mungkin saya sampai dlm "tahap hidup" seperti ini. Hanya kadang memang masih ada beberapa kebingungan saya utk mengambil langkah, krn saya agak takut jika ternyata saya "salah langkah" dlm ikut bekerja di ladang Tuhan, krn byk sekali bentuk penyesatan sekalipun mengatasnamakan Tuhan.
Mulai skg saya akan lebih sungguh2 utk memaksimalkan apa yg sudah diberi kpd saya, spy tdk sia2.
Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar2nya..
Terima kasih byk bpk..

 J :     Anda hanya perlu membentuk diri menjadi sepuh.
thanks

 A :     Iya pak terima kasih banyak nasehatnya..
Selamat malam pak


____



 A :     Selamat sore pak..
Ada beberapa hal yg ingin saya sekedar evaluasi dan tanyakan ke bpk..
Mohon nasehatnya..
1. Tentang kesepuhan.
Setelah beberapa waktu ini saya belajar utk sepuh dan menekan keAkuan diri saya, saya sedikit lebih mengerti sebenarnya dgn sikap sepuh ini kita bisa memandang dan mengerti segala sesuatu dgn lebih jernih dan dalam terutama tentang berbagai macam dunia. Dgn mengedepankan sikap sepuh dan pemikiran Hikmat Tuhan, kita punya kesadaran tertinggi utk berbuat dan memilah yg berguna dan sia2. Jg saya semakin mengerti dan sadar bahwa tdk perlu mempertentangkan suatu hal yg tdk sependapat, krn saya sadar betul bahwa ucapan seseorang akan sangat dipengaruhi oleh apa yg dilihat, didengar dan pengalamannya masing2, dgn begitu saya sadar sekali bahwa perbedaan pandangan sangat2 tdk perlu diperdebatkan apalagi dgn org yg tdk bisa menerima kebenaran lain..

Dan sikap sepuh ini adalah juga dasar utk kita bisa mampu hidup dlm firman Tuhan. Krn tanpa sikap ini sulit utk manusia lepas dari belenggu duniawi, sedangkan apa yg dicintai manusia dibenci oleh Allah.

Masih byk lagi pengertian yg saya dpt ttg manfaat dr sikap sepuh ini pak, dan ternyata memang sangat dalam dan luas, tp sulit saya ceritakan. Tp memang sulit utk mengetrapkan sikap sepuh dlm kehidupan saya yg masih sangat muda ini hehehe. Tp saya akan terus belajar. Terima kasih byk ya pak atas perkenannya krn sudah byk memberi saya pembelajaran..

2. Semalam saya mimpi dikasih burung merpati putih bagus oleh paman saya pak, dan paman saya bilang, kamu kan sudah punya satu, ini pasangkan dgn yg itu. Trus setelah itu saya mimpi bercinta.
Apa ada gaib baru dtg yg ingin ikut saya ya pak?
Terima kasih.
Maaf sudah mengganggu waktunya..

 J :     Coba ditayuh / diterawang mas.

 J :     Sikap sepuh itu sebenarnya berguna untuk mematangkan diri kita sendiri, dalam semua aspek
kehidupan kita.
Tapi kebanyakan orang memang hanya ingin dilihat "besar" dan "tinggi" oleh orang lain, sehingga orang akan terdorong untuk menonjolkan "kehebatannya" (kehebatannya menurut dirinya sendiri walaupun menurut orang lain belum tentu ia hebat).

Itu juga yg banyak kita lihat di TV, ada banyak anggota DPR yg besar omong, bahkan menjelek2an, menyalahkan pemerintah. Padahal sebagai anggota DPR, sbg mitra pemerintah dan sbg pengawas jalannya pemerintahan, seharusnya mereka bisa berbuat lebih, bukan cuma omong doang. Sebagai anggota DPR ia tidak matang, merasa besar tapi sebenarnya kecil.

 A :     Pak maaf, apa arti dr merpati putih itu berhubungan dgn sesuatu yg illahi ??
Maaf pak, saya lagi kerja ini skg. Jadi ga bisa terlalu fokus utk nayuh dan nrawang..
Ini cuma bisa nayuh bentar kata sedulur papat berkaitan dgn sesuatu yg ilahi.. Apa benar pak? 
Waduh, kok tumben bahasnya nyambung ke politik pak? Hehehe...
Trima kasih pak

 J :     Kalo gitu nanti saja kalo lagi santai sendiri.
Itu berguna juga untuk menambah spiritualitas anda.
thanks

 A :     Siap pak.. Semoga nanti ketemu maksud mimpinya.
Tp kalo boleh tau dikiiiiit aja pak, apa benar berkaitan dgn sesuatu yg ilahi seperti tayuhan saya tadi? Ya kalo boleh tau.. Hehehe.. 

Oh iya, tulisan obrolan dgn rekan2 yg lain belum ada yg baru ya pak? 
Terima kasih

____



 A :     Sore pak..
semalam saya coba cari tau tentang mimpi merpati putih itu tp sebelum coba nrawang saya coba tayuh dulu biar tau ancer2nya.
Nah, waktu saya tanya sedulur ada yg aneh. katanya merreka tdk tau siapakah pemberi mimpi itu.
saya tanya apa kalian tau artinya dijawab iya,
apa berhubungan dgn sesuatu yang ilahi dijawab iya,
apa berkaitan dgn doa saya semalam dijwab iya,
apa ada malaikat yg dikirim Tuhan ke saya jawab iya,
apa ada malaikat yg mendampingi saya dijawab iya.

Saya bingung apa benar pak..
Soalnya di pertanyaan awal mereka tdk tau siapa pemberi mimpinya..
saya tanya apa itu jawaban asli kalian dijawab iya,
saya ulangi terus menerus jawabannya sama terus. Apa ada yg membelokkan tayuhan saya pak?
Kalo tayuhan saya benar saya akan lanjutkan nrawang utk cari tau sejatinya pak, tp kalo ada yg membelokkan mohon dibantu ya pak...
saya tunggu balasannya ya pak.
Terima kasih...

 J :     Sebaiknya jangan anda sepenuhnya mengandalkan tayuhan seperti itu. Itu kan sama saja dengan anda
bertanya kpd orang lain. Entah benar entah salah jawabannya jangan dijadikan patokan. Anda sendiri harus punya kemampuan untuk membuktikan sendiri kebenaran jawabannya. Nantinya kalau ada yg tidak benar anda akan tahu sendiri.

 A :     Siap pak.
Terima kasih banyak ya pak

_____



date: Sun, May 11, 2014

 A :     Pak, kalo mimpi pindah rumah itu artinya biasanya apa ya pak?
Saya ada beberapa kali mimpi pindah rumah, terakhir semalam.
Tapi yg semalam ini puanjang sekali ceritanya, kayak sinetron. Hehehe.. 

Kalo misal saya manggil gaib yg kenal saya untuk bantu ngusir gaib negatif yg datang itu perlu sesaji ga pak?

Trims

 J :     Sesaji itu hanya untuk penghormatan saja, jangan dianggap sebagai persembahan.
Sebenarnya sih tidak perlu. Pagaran anda bisa menciptakan bala tentara malaikat jika diperlukan.
thanks

 A :     Iya pak, saya juga berpikir hanya untuk imbalan saja, seperti kita mentraktir teman kopi kalo kita ajak
main. Tapi belum saya lakuin kok pak, soalnya ini tadi dari kerja ada gaib negatif yg datang, saya usir, datang lagi kawannya padahal saya lagi repot jadi ga konsen kerjanya.
Ini juga sekarang lagi mendalami tulisan2 bapak ada lagi yg ganggu.. Jadi ga konsen.. Tapi sudah saya bersihkan.. Saya coba pake cara buat pagaran hidup seperti roh, dan siap membalikkan serangan dari sumbernya. Lalu jari telunjuk saya sugestikan keluar jarum laser hidup yg bisa mencari sendiri gaib negatif yang datang meskipun belum nyerang. Lumayan lah ga bikin capek.. Hehehe.. Tapi tetep aja ada yang ganggu..
Terima kasih pak


 A :     Maaf pak, saya baru ngeh dgn jawaban bapak, pagaran saya bisa menciptakan bala tentara malaikat ?
Apa tidak terlalu berlebihan buat saya pak ?
Maksud saya, apa tidak terlalu lancang hal itu saya lakukan ?
Atau saya yg salah tangkap pak ?
Terima kasih. 

 J :     Itu adalah kebesaran dan kemuliaan Tuhan yg dinyatakan kepadamu.
Jadikanlah itu sebagai pemahaman anda untuk memuliakan Tuhan.
Dan atas segala sesuatu perbuatan yg terkait dengan itu lakukanlah untuk memuliakan Tuhan, jangan untuk memuliakan diri sendiri.

 A :     Terima kasih pak,
semoga saya mampu untuk menjaganya dan menumbuhkan buah2 karunia Tuhan itu pak.


 A :    
Mau tanya lagi ya pak, bagaimana pendapat bapak tentang persembahan persepuluhan pak ?

Untuk fenomena bahasa Roh itu sebenarnya gimana pak?  Seperti yg pertama kali dulu murid2 Yesus kepenuhan Roh Kudus, trus juga yg terjadi di salah satu aliran gereja kristen yg mungkin identik dengan adanya bahasa Roh dalam tiap ibadahnya yg kadang terkesan dibuat2.

Dulu ibu saya pernah secara ga sengaja mendengar nenek saya berdoa sendirian dengan bahasa Roh, tapi waktu selesai doa ibu saya tanya ngomong apa tadi waktu doa tapi nenek saya merasa ya ngomong bahasa batak.. Menurut yg bapak tau fenomena bahasa Roh itu sebenarnya gimana pak?
Terima kasih

 J :     Persembahan persepuluhan itu dijalankan saja. Itu tetap berlaku.
Saya sendiri masih menjalankannya.
Itu juga berguna untuk mengukur diri kita sendiri apakah kita tamak atau tidak, bersyukur atau tidak.
Sebenarnya tidak masalah kita kaya atau mengejar kekayaan, yang harus dihindari adalah sikap tamak.

Fenomena ketika pertama kali dulu murid2 Yesus kepenuhan Roh Kudus mungkin sama dengan orang2 yang pertama kali mendapatkan hikmat "Pencerahan".
Kelihatannya tidak sama dengan yang sekarang ada di pendeta2 karismatik.
Tapi tentang pendeta2 itu saya belum bisa berkomentar, karena saya tidak pernah memeriksanya dengan seksama.

thanks


 A :     Tentang persepuluhan, hari minggu kemarin saya sempat bergumul dalam batin tentang itu,
Tapi akhirnya saya sadar, kalo seharusnya persembahan kepada Tuhan adalah semua yg kita miliki, apapun itu. Jadi bukan berhenti pada "hitung2an" materi atau keperluan. Dan segala keberanian untuk "kekurangan" juga termasuk bentuk pernyataan iman kita kpd Tuhan.
Meskipun kemaren minggu saya jadi memberi persepuluhan tapi saya malu sama Tuhan karena sempat bergumul dalam hati tentang itu, saya malu karena masih berat ke dunia saya..

Untuk soal bahasa Roh dlm ibadah aliran kharismatik dan yg dialami alm nenek saya (aliran pantekosta) hanya sekedar ingin tau saja pak, apa fenomena tersebut sebenarnya gimana, karena memang banyak terjadi pertentangan..

Terima kasih


 J :     Tentang persepuluhan, saya juga dulunya enggan menjalankannya.
Tapi sesudah saya jalankan, saya sisihkan setiap menerima gaji dan saya bayarkan, rasanya tidak ada beban.

Lagipula kalau dinalar, jumlah segitu sangat kecil, hanya sepersepuluh. Buat jajan dan beli rokok juga habis. Jadi kalau saya masih berat menjalankannya berarti saya masih lemah dalam rasa berketuhanan.
Sesudah menjalankan itu juga rasanya tidak berat untuk memberi kpd orang lain yg sedang membutuhkan (walaupun jadinya gak punya tabungan he he he).
Tapi saya percaya bahwa persembahan saya itu tidak akan sia-sia.
Saya percaya Tuhan akan memperhatikannya.

Mengenai bahasa roh pada pendeta2 itu memang dulu sempat terpikir bhw itu hanyalah luapan rasa saja, semacam rasa terharu, gembira, atau apalah semacam itu. Tapi memang saya belum bisa berkomentar banyak, karena saya belum pernah memeriksanya dengan seksama. Sebaiknya juga jangan terlalu dipikirkan.

 A :     Nasehat bapak tentang persepuluhan ini sangat persis dengan nasehat yang saya terima dari batin
saya kemaren, mungkin itu nasehat dari Roh Kudus kpd saya langsung, dan yg saya syukuri sekali, saat2 ini saya semakin mengerti perbedaan rasa keagamaan dengan rasa keTuhanan, yg memang rasa keTuhanan benar2 dis

 J :     emailnya kok kepotong ?

 A :     Wah, iya pak maaf gak tau juga saya.. Hehehe.. Mungkin krn kmrn sempet error jaringan saya,
Pdhl kemarin ngetiknya lengkap loh. Maaf pak.


_____



date: Wed, May 14, 2014

 A :     Pak, maaf saya ingin tanya lagi..
Di telapak tangan kiri saya ini apa ada benda gaibnya?
Beberapa hari lalu saya sempat merasa ada sesuatu di telapak tangan saya, tp saya pikir krn salah tidur dan saya hanya selaraskan energi saja. Tp sampek skg saya merasa ada sesuatunya..

Trus pak, kekuatan sedulur papat saya sebenarnya skg berapa ya pak ?
Kenapa ya kok skg saya ga bisa ngukur kekuatan aslinya ga bisa lepas dr kekuatan energi hidup ini, kalo ditayuh selalu jawabannya tinggi2 sekali sampek hitungan juta2an jg ga berhenti2. Dan pagaran gaib di saya apa berlapis2 adanya pak bentuknya? Krn sering kalo kedatangan sukma negatif saya buat baru tp lupa menghapus.. Hehehe

Trus pak, mungkin ada evaluasi dari bapak tentang perkembangan kedegilan saya yg dulu pernah sampek saya ditegur Tuhan itu (yg sampek semua gaib di rumah pergi semua), apa sudah agak berkurang ?
Dan sampah2 di pikiran yg dulu pernah bapak nasehati apa juga sudah mulai berkurang ?

Kalo soal belajar kegaiban, saya akui memang sampek skrg masih sering agak kurang interest meditasi, mungkin krn saya cepet bosan. Tp kalo merenung dan belajar mendengar firasat saya suka. Hanya kalo lagi pengen meditasi baru saya meditasi.. Jgn bosan ya pak nanggepin saya, saya belajar terus kok.
Terima kasih

 J :     kirim saja gambar telapak tangannya biar kelihatan

 A :    
Pak.. Kmrn kira2 jam 7 saya latihan meditasi olah rasa di kamar, tp krn ada ibu saya yg lagi seliweran di dpn kamar saya latihan sambil tidur biar ga curiga, tp tetep terasa setruman2 di jari. jadinya saya ngantuk dan ketiduran, tp saya usahakan ikutin kesadaran batin. Sampek dpt mimpi, saat saya naek sepeda dgn teman utk mencari sesuatu, tiba2 punggung saya luka2 seperti berair tp tdk sakit, ntah knp jg gara2 itu saya dikejar2 org tp ga ketangkap. Terus saya berdoa dan punggung saya sembuh dari luka, tp ada semacam daging menonjol dr ujung tangan memanjang sampek nyambung ke ujung tangan lain. Jadi seperti pembatas antara tubuh depan dgn tubuh belakang. Terasa sekali gambaran itu pak.

Trus saya bangun dan coba memperhatikan maksudnya, tp serasa masih ada lanjutan pesannya, saya coba tiduran lagi sambil sadar scr batin. Waktu bisa masuk ke alam batin, langsung ada suara perempuan kasih pesan tp sambil bersenandung, kayak orang2 melayu jaman dulu kalo ngasih wejangan, tp mirip sinden jawa.. Katanya, jangan habiskan waktumu dgn nafsu.
Langsung saya kaget dan bangun. Saya bingung itu siapa ya pak? Tp jelas itu perempuan .
Dan soal pesannya agak buat saya bingung "arah" maksudnya, tp saya rasa ada yg penting utk saya tindaklanjuti. Menurut bpk gimana ya ? Mungkin bpk tau siapa.. 

Oh iya ini saya kirim jg foto telapak tangan saya pak. Mohon krosceknya.
Terima kasih

 J :     Pancer anda 12 KRK
Sedulur papat 25 KRK

Soal tayuhan kekuatan sukma anda, memang agak sulit membedakan kekuatan sukma dengan kekuatan energi di tubuh, apalagi jika ada energi atau mahluk lain di tubuh kita. Jadi kalau kondisinya begitu kita sendiri yg harus kritis membedakannya. Anda harus bisa fokus kpd pancer dan sedulur papat anda.
Soal tayuhan kekuatan sukma yg sampai lebih dari juta2an, sebenarnya itu juga adalah gambaran kalau saja anda bisa manunggal dengan energi itu, maka itu adalah hasil akhirnya, sukma anda akan menjadi juta2an kekuatannya.

Di tangan anda itu kelihatannya ada batu gaib berwarna hitam.
Saya belum tahu apa maksudnya, fungsinya ataupun pemberinya.


 J :     Soal kedegilan, sebenarnya itu adalah ego kita sendiri, sikap hati dan pikiran kita sendiri yang secara
ketuhanan sudah menghalangi kita dengan benar datang kpd Tuhan atau menghalangi kita mendapatkan pemahaman / hikmat yang benar tentang Tuhan dan ketuhanan.

Memang pada dasarnya kita merasa pintar, merasa tahu. Itu umum.
Juga tentang agama, sudah biasa kalau kita merasa tahu agama dan Tuhan.
Tapi kalau dengan sikap kita yang seperti itu ternyata sudah menghalangi kita mendapatkan hikmat yang benar tentang ketuhanan, atau menghalangi kita tahu kebenaran yang sesungguhnya tentang agama dan Tuhan, itulah yg disebut kedegilan. 

Itulah yang diajarkan Yesus, supaya kita membuang kedegilan. Bukan supaya kita tahu agama, bukan juga supaya kita mendalami agama, tapi supaya kita membuka diri pada hikmat yg dari Tuhan,
supaya kita membuka diri pada pengajaran yang dari Tuhan dan Roh Kudus.

Tentang anda sendiri, kelihatannya anda sudah mulai membuka diri pada hikmat, tapi soal sudah sejauhmana anda membuang kedegilan, yg tahu itu cuma anda saja. Kelihatannya anda masih tidak sungguh2 sempurna menerima hikmat, tidak sungguh2 menggali artinya.

Untuk tahu artinya jangan gunakan pemikiran anda, tapi buka diri lagi untuk menerima penjelasan artinya. Sesudah itu barulah anda nalar dengan pikiran.

Tapi saya sendiri juga masih penuh kedegilan kok mas.

Soal latihan meditasi, sebenarnya saya tidak mengarahkan orang untuk rajin bermeditasi.
Sebenarnya itu hanya untuk latihan dasar dan pembelajaran saja. Karena walaupun awalnya diajarkan dengan cara meditasi, sesudahnya kalau sudah menguasai inti ilmu / pengetahuannya, kita bisa melakukannya tanpa harus khusyuk bermeditasi. Yang penting adalah kita tahu tujuan lakunya dan bisa menghayati laku prosesnya, sehingga sesudahnya, jika pengetahuannya sudah kita kuasai, selanjutnya kita bisa berimprovisasi sendiri dengan cara kita sendiri.

Atas segala sesuatunya yang penting adalah kita punya wawasannya, tahu tujuannya, dan punya ide untuk melakukannya, sesudahnya kita bisa berimprovisasi menjalankannya dengan mendayagunakan kekuatan rasa dan dengan kekuatan bersugesti / bervisualisasi. Itu bisa dilakukan kapan saja dimana saja tanpa harus khusus bermeditasi.


 A :     Terima kasih pak sudah berkenan menjawab panjang lebar pertanyaan saya..
Saya ga tau harus menanggapi apa nasehat2 bpk, saya merasa ternyata saya bodoh sekali utk sadar dan memahami, lambat sekali saya ini utk mengerti dgn benar dan sungguh2 sempurna menerima Hikmat. Tp saya ga mau nyerah pak, ga mau mundur biar semua yg sudah diberi Tuhan ga jadi sia2.. 

Utk batu gaibnya apa ada khodamnya pak? Apa bisa berefek negatif kpd saya ya pak?
Sepertinya saya tau asal batu itu, tp belum jelas siapa.. Krn sebelumnya saya mimpi sesuatu tp sudah lupa. Hehehe..

Soal kekuatan sukma, gimana ya pak biar kekuatannya bisa konstan? Apa harus rutin di isi?
Utk manunggal dgn energi hidup itu jujur saya ga ngerti caranya.. Masih belajar terus.. 

Oh iya kalo mimpi saya yg saya ceritakan itu gimana ya pak maksudnya? Mungkin bpk bisa meraba.. 
Terima kasih banyak pak

 J :     Batu gaibnya kelihatannya berkhodam.
Kelihatannya tidak memberi efek negatif

Kekuatan sukma sama dengan kekuatan tubuh, adakalanya naik, adakalanya turun, karena disadari atau tidak selalu saja ada energi yg keluar-masuk.

Untuk manunggal dengan energi hidup itu ya anda harus manunggal dengan si pemberinya, sehingga apapun yang diberikanNya kepadamu itu akan manunggal denganmu. Termasuk Roh Kudus baptisan atau Roh Kudus dalam bentuk lain yang diberikanNya kepadamu, itu akan manunggal denganmu.

Selain itu, kalau sudah manunggal, bukan hanya anda akan bisa menurunkan balatentara surgawi, anda juga akan bisa menciptakan sendiri balatentara malaikat.
Tapi kalau tidak bisa manunggal dengan Tuhan, Roh Kudus itu nantinya akan kembali lagi kepada pemberiNya.

Tapi dalam kondisi yg sekarang ini, termasuk pada Anak-Anak Allah yang lain, jika mereka juga mengimaninya, Roh Kudus yg sudah ada pada anda dan pada mereka bisa dimintakan untuk menciptakan malaikat. Tetapi dalam kondisi sekarang ini bukan anda yg menciptakan malaikat itu, tetapi Roh Kudus itu. Anda hanya meminta diciptakannya malaikat, bukan anda sendiri yg menciptakan malaikat.
Berbeda kondisinya jika anda sudah manunggal, anda sendiri akan bisa menciptakan malaikat (dan bukan hanya malaikat, tetapi juga roh dan kehidupan).

Sebenarnya itu juga yg diajarkan dan diinginkan Yesus.
Dia tidak mengajar kita untuk sekedar beragama dan berkeagamaan saja, bukan sekedar supaya beragama dan tahu / pintar agama, apalagi mempertentangkan atau malah rebutan agama, tetapi supaya kita dengan benar mengenal Allah dan supaya kita dengan benar menjalankan firman2Nya, kita tinggal di dalam Allah dan Firman2Nya dan Allah tinggal di dalam kita, supaya kita bisa menghidupkan sisi illahi dalam diri kita, manunggal dengan Allah, sama seperti Yesus.
Itulah kesempurnaan manusia yang illahi yang dikehendaki Yesus.

Tentang mimpi anda itu, saya belum tahu artinya.
Termasuk juga mimpi2 anda yg lain, tidak semuanya saya tahu artinya.
Seharusnya anda sendiri yang mencaritahu artinya, bukan orang lain, karena itu adalah mimpi (dan petunjuk) untuk anda.

Itu juga sebenarnya salah satunya yang saya maksud bahwa anda masih tidak sungguh2 sempurna menerima hikmat, anda tidak sungguh2 menggali artinya. Semua mimpi2 atau bisikan / ilham, seharusnya anda mencaritahu artinya sampai ketemu, karena itu adalah mimpi (dan petunjuk) untuk anda.

Untuk tahu artinya jangan gunakan pemikiran anda, tapi buka diri lagi untuk menerima penjelasan artinya. Sesudah itu barulah anda nalar dengan pikiran.

Itu adalah salah satu cara untuk anda membuka diri pada hikmat yang dari Tuhan. Nantinya semuanya itu akan menambah spiritualitas ketuhanan anda.

terima kasih


 A :     Terima kasih banyak pak..
Saya mengerti maksud bapak, akhir2 ini waktu menghayati hubungan saya dengan Tuhan sering tersirat nasihat2 yang bapak nasihatkan barusan, hanya saja dengan kalimat yg berbeda.
Juga kadang saya memang masih sering mengandalkan sikap berpikir saya. Tapi jujur pak, akhir2 ini saat saya merenung untuk menghayati hubungan saya dengan Tuhan, sering pikiran / batin ini berkata / memikirkan sesuatu yg saya kira terlalu besar buat saya, terlalu tinggi buat saya. Bukan berarti saya tidak percaya dengan Kuasa Tuhan dan berkat Tuhan. Tapi saya sadar masih seperti ini, sadar masih belum maksimal dan karena "gambaran2" dalam batin / pikiran yg muncul itu saya takut tidak layak atau mungkin tidak benar di depan Tuhan, ditambah lagi semakin sadar saya bahwa Tuhan melihat saya semakin takut saya berpikir yg kurang pantas.

Saya sulit menjelaskannya tapi saya yakin bapak tahu maksud saya.. Karena jawaban bapak juga mengena tentang yg batin saya ributkan. Sama seperti jika bapak mencontohkan tentang balatentara malaikat, jujur saya masih terlalu minder untuk menderngar itu, karena saya sadar masih belum maksimal, tapi saya merasa Tuhan berkenan menguatkan hati saya. 

Mata saya jadi berair nulis ini pak.. Hehehehe...
Terima kasih ya pak sudah banyak menasehati saya,
saya berusaha untuk tidak menyia-nyiakan nasehat bapak.


 A :     Sekali lagi terima kasih banyak atas nasehat2 dan petunjuk bpk.
Mohon maaf kalau ada salah kata atau ada sikap bicara saya yg kurang berkenan..
Selamat malam pak

 J :     Tidak apa2 mas. Murid2 Yesus awalnya juga sangat awam.
Kesepuhan akan terbentuk seiring waktu dan terbukanya hikmat ketuhanan anda.

Apa yg saya katakan tentang balatentara malaikat itu memang terlalu tinggi, apalagi untuk orang jaman sekarang yg tidak banyak mengenal sisi pribadi Tuhan, lebih banyak mengenal Tuhan hanya dari dogma dan pengkultusan saja. Tetapi walaupun terlalu tinggi, tapi itu nyata, bukan dogma dan pengkultusan, bisa anda buktikan sendiri kebenarannya.

Itu hanyalah sebagian saja kuasa yg terkandung di dlm Roh Kudus, karena itu adalah Roh Allah sendiri. Jangan lagi Roh Kudus hanya menjadi dogma dan pengkultusan saja. KuasaNya lebih daripada apa yg mampu dibayangkan oleh manusia.

Itulah gambaran bagaimana Allah memuliakan manusia yang percaya kepada PutraNya Yesus Kristus. Dan apa yang diperjuangkan Yesus di dalam pengorbananNya itu jauh lebih tinggi daripada sekedar surga dan neraka, apalagi cuma dipandang sebatas agama saja. 

PengorbananNya adalah supaya manusia dapat menerima kemuliaan yg sempurna dari Allah, menjadi Anak-Anak Allah, di kehidupan yg sekarang, juga di kehidupan yg akan datang.

Sayang sekali jika manusia yg sudah ditebusNya ternyata memilih untuk tidak menerima keselamatan dariNya.


______



date: Fri, May 16, 2014

 A :     Terima kasih penguatannya pak..
Sekali lagi terima kasih.

Pak apa benar ada lagi pedang gaib di punggung kanan saya?
Setelah baca jawaban bapak semalam terasa sekali berat punggung saya, sampek sempat sakit sekali di punggung, apalagi waktu di rumah saya hayati jawaban bapak dan waktu baca alkitab, wuih.......
kayak ditekan tajam, lalu saya coba dorong agak ke belakang benda itu, jadi lumayan lega,
saya juga menyerap energi dari Tuhan utk menambah kekuatan sukma biar lebih tahan dgn kedatangan energi lain. Jadi lumayan lega..
Mohon bapak kroscek kebenarannya ?
Terima kasih

 J :     Iya, ada yg baru di belakang anda.
Yg di kiri bentuknya pedang
Yg di kanan bentuknya seperti golok mongol.
Masing2 pemberinya berbeda.
thanks

 A :     Terima kasih deteksinya pak.
Untuk yg kiri itu pedang yg dulu atau memang baru pak?
Waah jadi kayak tukang jagal yah sukma saya pak bawaannya golok segala.. Hehehe..

Pak mau tanya lagi kalo mau mengeluarkan bentuk2 cairan di paru2 bisa tdk disugestikan keluar dlm bentuk energi kotor? Kelihatannya saya ada paru2 basah deh, soalnya tanya saya sering keringat dan pilek ringan juga.

Sekalian deh ya pak saya kirim foto terbaru saya, mungkin bpk berkenan mengecek mungkin jg ada benda energi lain di badan saya yg tertanam.. Boleh ya pak.. Hehehe..
Terima kasih

 J :     Cairan di paru2 sebenarnya mirip juga dgn cairan2 di bagian tubuh yg lain, bisa dikeluarkan dlm bentuk
energi kotor, tergantung kemampuan orangnya. Sugestinya dgn membuangnya / membersihkannya sama seperti membersihkan asam urat dan kolesterol. Kalau berhasil nantinya perlahan2 cairannya akan berkurang / hilang.

Tapi untuk dahak dan cairan di paru2 lebih baik dgn mengisikan energi hangat agak panas di masing2 lokasinya supaya hangat dan tidak lembab. Kalau berhasil nantinya juga akan bersih sendiri dan energi hangatnya bisa untuk kesehatan jk.panjang. Lebih baik ditambah dgn rajin berenang.

Di kepala anda kelihatannya ada yg memasangkan benda semacam mahkota raja jawa yg berwarna hitam.

thanks

 A :     Sore pak, berarti harus dirubah dari cairan ke energi dulu ya pak biar bisa dibuang ?
ini saya sudah coba buat energi hangat di daerah paru2. Apa kira2 cukup pak?
Kalo berenang... Saya kurang jago renang pak, paling cuma ngambang aja. Hehehe

Soal mahkota hitam yg bpk bilang, saya pikir dimuka saya yg ada benda gaibnya, soalnya beberapa hari ini memang wajah saya seperti ada yg mengganjal sampai sempat beberapa hari ini hidung saya reflek bergerak2 sendiri, makanya sengaja saya kirim foto saya yg baru..
Kira2 energi mahkota itu bisa berefek negatif ke saraf2 di kepala ga ya pak? Karena akhir2 ini kalo coba fokus batin dan coba pertegas di kepala rasanya kepala ikutan berat / penuh..

Trus pak, warna benda gaib itu apa menggambarkan si empunya benda tsb ya pak?
Agak aneh sih menurut saya, pertama dapat batu gaib hitam, trus dikasih mahkota warna hitam, emang mahkota raja jawa jaman dulu warnanya hitam ya pak?

Terima kasih banyak pak

 J :     Di muka tidak ada apa2. Mungkin mahkotanya melorot ke bawah.
Diangkat saja sedikit supaya tidak mengganggu.

Sebelum jaman Islam mahkota raja jawa seperti di india, bahannya emas.
Sesudah jaman Islam mahkota raja jawa bahannya dari kain hitam, sedikit hiasan emasnya.
thanks


 A :     Pak, apa benar kekuatan sedulur papat saya skrg 100an KRK?
Tumben kemarin bisa saya tayuh jawabannya ga ikut dgn energi hidup ini? Apa ada yg nyusup pak? Kapan hari sempat ada gaib negatif yg dtg tp sudah saya bersihkan.
Energi hidupnya masih ada kan pak?
Terima kasih

 A :     Selamat sore pak..
Mau tanya, waktu coba nrawang khodam di batu gaib yg di tangan kiri, terasa energinya berhawa hangat trus tergambar sosok laki2 bpk2 muda, telanjang dada dan rambut agak panjang sebahu. Setelah dapat gambaran itu, saya coba tayuh jawabannya benar. Menurut bpk gimana? Apa benar hawanya itu hangat seperti yg saya rasakan?
Terima kasih

 J :     Iya

 A :     Hehehe.. Akhirnya bisa bener juga..
Terima kasih pak

 A :     Iya terima kasih pak, berarti itu mahkota dari kerajaan islam ya pak?
Wah.. Tujuannya apa ya itu.

Soal energi hangat yg di paru2 saya apa sudah pas gini pak?

Oh iya pak maaf mau tanya lagi kekuatan sedulur papat saya benar skitar 100krk?
Soalnya tumben saya bisa ukur lewat tayuh.. Biasanya kan ngikut kekuatannya energi hidup pak.. 
Maaf ya pak mengganggu terus..
Terima kasih

 J :     Sebenarnya itu bukan berasal dari kerajaan Islam, tetapi itu adalah sebuah perlambang.
Itu adalah sebuah perlambang bahwa raja2 itu dan kerajaannya tidak sama dengan raja2 dan kerajaan sebelum berkembangnya agama Islam.

Pada kerajaan2 di jawa sesudah berkembangnya agama Islam raja2nya mahkotanya berbahan kain hitam, sedikit hiasan emasnya. Hiasan emasnya biasanya berupa sulaman benang emas.
Mahkota itu bukan hanya melambangkan status raja, tapi juga melambangkan status
​​rajanya ​
bahwa
ia ​juga adalah pemimpin agama di kerajaannya.
Jadi dengan diberikannya mahkota itu mungkin anda diharapkan bukan hanya akan menjadi raja (di alam gaib), tapi juga akan menjadi seorang pemimpin agama.

 J :     Pancer anda 30 KRK
Sedulur papat 60 KRK

Kelihatannya di dalam pagaran anda ada energi dingin seperti suasana malam hari.
Energi panas di dada sudah cukup, tapi menjadi bercampur dengan energi dinginnya itu,
tapi campurannya tidak merata, ada bagian yg dingin, ada bagian yg panas.
Sebaiknya energi dinginnya diganti dengan energi yang lebih hangat.

Coba dibaca2 lagi tulisan saya yg berjudul Energi Alam Dan Meditasi, supaya anda bisa menurunkan energi dengan aman sesudah bisa membedakan mana energi yg baik dgn yg tidak baik.

Kalau ingin signifikan menaikkan kekuatan sukma, baca tanya jawab saya dgn pembaca lain di halaman bertema meditasi energi. Mudah2an bisa menjadi inspirasi baru untuk anda.

terima kasih

 A :     Oooh.. Makanya saya seperti merasa ada kedatangan energi yg tdk selaras setelah buat energi hangat
utk paru2 ini, saya pikir ada gaib yg energinya negatif tp saya coba deteksi gak ada, saya tayuh juga ga ada..Sampai saya greges dan panas dalam tenggorokan. Wah, saya bingung dr mana energi dingin itu malah pak. Terima kasih deteksiannya pak, nanti dirumah saya coba rubah, sebenarnya saya tdk terlalu ngebut menaikkan kekuatan sukma, hanya memang skr mulai rutin dikit2 ngisi biar tubuh saya jg bisa tahan dgn kedatangan energi lain.. Oke pak nanti saya pelajari lagi.

Utk tujuan mahkota ini, saya bingung pak, kok saya diharapkan jd pemimpin agama?
Saya bukan org agamis pak, saya malah ingin seperti bapak memposisikan diri di atas agama utk mendalami keTuhanAn dan mampu manunggal.. Jg saya berusaha menjauhkan pikiran dan keinginan utk "dilihat" org di dunia ini.. Lagian dgn pengetahuan yg sudah kami dpt dr bpk pasti byk pertentangan di masyarakat luas meskipun se agama dgn saya.. Kalo jadi raja di alam gaib, malah sama sekali saya ga berpikir ke arah sana pak.. Atau mungkin itu jalan hidup yg sudah Tuhan rencana kan buat saya ya pak? Kalo gitu apa saya harus mendalami pengetahuan agama lagi ya pak..? 
Terima kasih byk atas nasehat dan berkatnya.

 J :     Mungkin anda pernah menurunkan energi langit malam hari.

Kalau sudah tahu bedanya agama dengan Tuhan, maka jangan lagi berpikiran sempit pada agama.
Yang diinginkan dari anda adalah menjadi pengabar keselamatan yang dari Tuhan, bukan kepada semua orang, tapi hanya kepada orang2 yang layak dan mau menerimanya saja.





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 8                                                                            Lanjut ke Ngobrol 5 - 10  >>