Ngobrol 5-12

    Kebatinan dan Kegaiban

 

Halaman ini berisi ringkasan
dan editan tanya jawab Penulis dengan pembaca. Mudah-mudahan berguna untuk menambah pengetahuan dan hiburan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 11                                                                            Lanjut ke Ngobrol 5 - 6  >>

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




date : Thu, Dec 4, 2014
subject : Mohon nasehat dan pertolongannya

 A :     Selamat malam pak, saya mohon nasehatnya pak.
Sebelumnya saya minta maaf kalo yg ingin saya tanyakan ada yg kurang berkenan di hati bapak atau merepotkan bapak. Saya harap bapak berkenan membuka apa yg masih tertutup di "mata" saya, janganlah kiranya bapak lelah menasehati saya atau menganggap saya tidak pantas dinasehati.

Pak, apa menurut bapak saya yg berhati bebal dan kotor ini masih pantas datang ke Tuhan setelah semua pemberianNya yang begitu berharga sedangkan saya masih belum bisa melakukan apa yang benar di hadapanNya dan menyukakan hatiNya ? Sekiranya tidak pantas, saya harus bagaimana pak ?
Saya menyadari kebodohan saya namun masih tetap saya bertindak bodoh. Saya tahu saya tidak bisa mengabdi kpd dua tuan tapi saya masih saja belum benar2 mengabdi ke tuan yg Benar. Sejujurnya saya merasa tidak pantas datang ke Tuhan mengingat kotornya saya sampai saat ini, tapi saya juga tidak ingin berjalan membelakangi Pencipta saya.

Jika bapak tidak keberatan, mohon bapak berkenan menanyakan kpd Tuhan tentang saya ini, saya malu dan takut bertanya sendiri kpd Dia, sekalipun saya masih belum bisa mengerti jawabanNya langsung, saya malu utk "datang" langsung pak. Mohon bapak berkenan menanyakan pendapat Tuhan tentang saya ini, apakah Dia benar2 kecewa dgn saya atau pendapat2Nya yg lain, mungkin juga Tuhan mau memberi petunjuk apa yg harus saya lakukan terkait dengan jalan hidup saya yg mungkin ada yg Dia rencanakan.

Sejujurnya saya sungkan ke bapak meminta hal ini dan bukan bermaksud mengkultuskan bapak, tapi tidak ada yg saya kenal yg mengenal Tuhan selain bapak. Selain itu juga selama ini saya belajar mengenal Tuhan dari bapak. Semoga bapak berkenan membantu dan mengasihi saya. Maaf jika ada yg kurang berkenan. Terima kasih banyak pak.

 J :     Janganlah kamu terlalu mengkultuskan diri sendiri (mungkin itu tidak disadari)
Kalau memang Tuhan punya rencana sendiri atas hidup anda, Ia sendiri yang akan menyatakannya bila waktunya sudah tiba.

Semua yang sudah anda terima dari Tuhan anggap saja sebagai perkenan Tuhan karena anda sudah bersungguh2 berusaha mengenal Tuhan. Karena itu jalankan saja hidupmu seperti seharusnya. Usahakan untuk tidak melanggar larangan Tuhan supaya Tuhan tidak berpaling darimu.

terima kasih

 A :     Terima kasih banyak pak Java....Terima kasih sudah berkenan membantu saya menanyakan kpd Tuhan..
Saya agak kaget tentang pandangan Tuhan ttg saya yg mengkultuskan diri. Saya coba intropeksi diri saya dulu pak, nanti kalau ada yg ingin saya tanyakan tentang mengkultuskan diri sendiri, kiranya bapak berkenan memberikan pengertian ya pak.. Sementara ini saya renungkan dulu Firman Tuhan ini. Sekali lagi terima kasih banyak pak. Selamat malam

 J :     Itu pandangan saya pribadi, belum saya tanyakan kepada Tuhan.
Silakan direnungkan sendiri benar-tidaknya
thanks

 A :     Oh jadi itu pandangan dari bapak ya, makanya kok rasa2nya agak beda dari Tuhan yg saya kenal.
Tapi terima kasih sekali nasehatnya pak.

Dari nasehat bapak kemarin itu, sepertinya memang benar pak. Tapi saya masih kurang "ngeh" dgn yg bapak maksud mengkultuskan diri sendiri ini, terus ketambahan kalimat "Karena itu jalankan saja hidupmu seperti seharusnya", saya jadi tambah bingung. Tapi skrg saya mulai ngerti maksudnya cuma masih sulit mengidentifikasinya dgn jelas. Kalau bapak tdk keberatan mungkin bapak berkenan utk menjelaskan lebih rinci pak.. Apa saya terlalu memikirkan arah jalan hidup saya ya pak ? Apa saya terlalu memikirkan ada yg Tuhan rencanakan di hidup saya ya pak ? Atau krn saya terlalu berambisi utk bisa mengenal dan berhubungan langsung dgn Tuhan pak ?

Dulu bapak di awal2 pernah menasehati saya, utk belajar tahu apa Tuhan ada punya rencana dlm hidup kita. Apa saya yg salah menangkap ya pak, sehingga saya jadi mengkultuskan diri sendiri juga..

Maaf merepotkan ya pak.. Terima kasih

 J :     Memang dulu sewaktu anda bertanya apakah Tuhan punya rencana tersendiri atas hidup anda saya
pernah menasehati anda untuk belajar tahu apa Tuhan ada punya rencana dlm hidup anda. Caranya adalah dengan anda tersambung dengan Tuhan anda menanyakannya langsung kepada Tuhan. Tapi saya yakin itu tidak akan dijawab karena Tuhan memang belum menetapkan apa2.

Saya juga sudah menyampaikan bahwa Tuhan banyak menabur benih, tetapi tidak semua tanah baik untuk menjadi ladang Tuhan. Nantinya akan dilihat lagi mana yang baik untuk Tuhan.

Karena itu sekarang ini jalani saja hidup anda lurus di hadapan Tuhan. Jangan melanggar laranganNya. Semua yang sudah anda terima dari Tuhan adalah tanda perkenan Tuhan atas laku ketuhanan anda, tapi anda sendiri jangan mengikat diri pada pandangan bahwa nanti anda akan dipakai Tuhan, sehingga anda merasa terikat tidak bebas, tidak bisa melakukan yang lain. Bila memang Tuhan mempunyai rencana tersendiri atas hidup anda nantinya akan dinyatakanNya sendiri sesuai waktu dan tempat yang sudah ditentukanNya.

 J :     Sekalian juga saya ingin memberi masukan kepada anda terkait permintaan anda kepada Tuhan perihal
jodoh atau apapun yang lainnya.

Kita percaya bahwa bila Tuhan berkenan memberi kepada kita, yang diberikanNya itu pasti baik untuk kita, karena Ia tahu memberi yang baik untuk anak-anakNya, walaupun mungkin yang diberikanNya itu tidak persis sama dengan yang kita inginkan.

Dan kita juga percaya bahwa jodoh yang diberikan Tuhan kepada kita pasti baik dan sepadan dengan kita (sepadan menurut Tuhan, bukan sepadan secara duniawi menurut ukuran manusia. Ukuran duniawi sama sekali tidak berarti di mata Tuhan).

Tetapi saya juga sudah menyampaikan bahwa Tuhan tidak bertindak / berperan langsung dalam kehidupan manusia, kecuali yang dilakukanNya kepada manusia2 tertentu saja.

Sejak manusia jatuh ke dalam dosa manusia tidak penting lagi di mata Tuhan dan nantinya semua manusia akan dibuangNya ke tempat sampah. Karena itu Tuhan tidak berperan langsung dalam kehidupan manusia yang umum. Ia hanya berkenan kepada orang2 tertentu saja yang Ia berkenan.

Tetapi Tuhan sudah memberikan berkatNya ke seluruh bumi sehingga semua mahluk bisa mendapatkan kemudahan dalam hidupnya. Dan adanya berbagai macam kesulitan dan kesusahan, bencana, sakit-penyakit, dsb, itu bukanlah hukuman Tuhan, dan bukan karena salah dan dosa siapa pun maka itu terjadi. Itu adalah beban kehidupan manusia sebagai mahluk duniawi sama seperti yang mahluk duniawi lain mengalaminya juga. Bukan karena salah dan dosa siapapun maka itu semua terjadi, tetapi semua itu memang harus terjadi supaya dengan adanya itu nama Tuhan semakin dipermuliakan.

Tuhan sendiri tahu bahwa manusia, begitu juga mahluk lainnya, bisa berusaha dan mencukupi sendiri kebutuhan hidupnya tanpa Tuhan ikut campur, juga bisa berpasang-pasangan tanpa Tuhan sengaja menjodohkan. Manusia sudah menjadi mahluk duniawi, karena itu manusia, begitu juga mahluk duniawi lainnya, harus berusaha sendiri untuk kehidupannya.

Karena itu walaupun di dunia manusia ada banyak pengkultusan bahwa keberuntungan hidup yang diterimanya adalah berkah dan pengabulan doa dari Tuhan, dan bahwa kesusahan, musibah, bencana, sakit-penyakit, dsb adalah cobaan / hukuman dari Tuhan, tetapi yang sesungguhnya terjadi seringkali tidak begitu. Sebagian keberuntungan dan kesusahan itu ada juga yang berasal dari interaksi antar manusia dan antara manusia dengan mahluk lain selain manusia sebagai konsekwensi dari hidup di dunia.

Karena itu saya berharap supaya manusia bisa benar dalam mereka berketuhanan dan supaya bisa selalu tersambung dengan Tuhan supaya selalu terperhatikan olehNya.

Nasehat itu berlaku juga untuk anda supaya anda bisa benar dalam anda berketuhanan dan supaya anda bisa selalu tersambung dengan Tuhan supaya anda selalu terperhatikan olehNya.

Bila anda sudah tersambung dengan Tuhan dan bila anda bisa menjaga kontak rasa dengan Tuhan mudah2an di dalam anda berdoa anda juga bisa mendengarkan jawaban Tuhan, mungkin saat itu juga anda bisa mendapatkan jawabannya apakah doa anda dikabulkan atau tidak, atau mungkin ada sesuatu yang lain yang Tuhan kehendaki dari anda atau sesuatu yang lain yang Tuhan kehendaki untuk lebih dulu anda lakukan.

Atas jalan kerejekian anda yg sedang anda jalani berdoalah kepada Tuhan : "Jadikanlah itu baik untukku", supaya Tuhan memberkati jalan kerejekian anda dan supaya itu baik untuk anda. Dan atas keinginan / permohonan yang belum terwujud anda harus mengusahakannya sendiri, jangan bergantung kepada Tuhan, kecuali anda bisa tersambung kontak rasa dengan Tuhan sehingga anda bisa mendengarkan petunjuk Tuhan barangkali saja Tuhan menunjukkan jalan lain yang lebih baik untuk anda.

Begitu juga mengenai jodoh, itu harus anda cari sendiri, kecuali anda bisa tersambung kontak rasa dengan Tuhan sehingga anda bisa mendengarkan petunjuk Tuhan barangkali saja Tuhan menunjukkan seseorang untuk menjadi pasangan anda. Terhadap pasangan anda itu berdoalah kepada Tuhan : "Jadikanlah ia baik untukku dan sepadan denganku",

Perlu anda ketahui bahwa Tuhan memuliakan orang2 yang memuliakanNya dengan cara yang benar.
Dan dengan laku ketuhanan anda itu anda sudah mendapatkan perhatian tersendiri dari Tuhan.
Tetapi semakin tinggi derajat anda di mata Tuhan akan menjadi semakin sedikit orang yang sepadan dengan anda. Bukan hanya untuk menjadi pasangan anda, bahkan untuk menjadi teman anda, akan menjadi semakin sedikit orang yang sepadan dengan anda.
Mahluk-mahluk duniawi akan mendapatkan sendiri pasangan yang sepadan dengan mereka, tetapi Tuhan tidak akan memberikan pasangan yang tidak sepadan kepada orang2 yang mendapat perkenanNya.

Karena itu mengenai jodoh, itu harus anda cari sendiri, kecuali anda bisa tersambung kontak rasa dengan Tuhan sehingga anda bisa mendengarkan petunjuk Tuhan barangkali saja Tuhan menunjukkan seseorang untuk menjadi pasangan anda. Terhadap pasangan anda itu berdoalah kepada Tuhan : "Jadikanlah ia baik untukku dan sepadan denganku",

Untuk memahami nasehat2 saya di atas anda harus benar2 mengerti sikap berpikir Tuhan. Jangan memandang dari sudut pandang manusia, tetapi anda harus belajar tahu bagaimana Tuhan memandang manusia.

 A :    
Selamat malam pak, sebelumnya terima kasih penjelasannya pak. Beberapa hari ini saya merenungkan dalam2 nasehat2 bapak ini. Saya menyadari memang ternyata saya terlalu mengkultuskan diri sendiri dan sesuatu hal yg berkaitan dgn Tuhan. Juga saya semakin mengerti kalo ternyata banyak pengkultusan yg terjadi pada manusia tentang kehidupan yg berkaitan dgn Tuhan. Sebenarnya saya bingung mau ngomong apa setelah baca jawaban bapak krn sulit juga menuliskannya makanya baru sekarang saya balas email ini.. menurut saya nasehat bapak ini sangat lengkap dan mendasar sekali.

Mungkin yg ingin saya tanyakan, bagaimana menjaga ketersambungan dgn Tuhan (sambil belajar kontak rasa) namun dgn cara2 yg sopan atau pantas? Krn sering saya disaat2 luang mencoba utk tersambung ke Tuhan (sambil belajar kontak rasa), tapi saya merasa kok seperti kurang sopan / pantas terutama ketika saya sambil melakukan kegiatan selain berdoa. Sampai efek parahnya saya sampai takut utk berdoa malam dan akhirnya saya kebablasan tidur.

Yang saya takutkan itu,
pertama saya takut kalo saya berdoa krn termotivasi hanya krn ada yg saya inginkan sehingga saya gak tulus utk memuliakan Dia.
Kedua, saya takut salah bicara di depanNya.
Ketiga, saya takut krn saya benar2 sadar saya ini kotor dan gak pantas menghadap kehadiratNya, takut jadi orang yg tahu diri di depanNya.
Sebenarnya saya juga dapat nasehat dalam batin entah dari sedulur papat atau Roh Kudus tentang saat2 mencoba tersambung dgn Tuhan dengan layak (tapi saya gak bisa menjelaskan, terlalu rumit jelasinnya pak hehehe) tapi tetap saja saya takut. Ya semoga saja rasa tkut saya tidak berlebihan ya pak.

Soal yg bapak bilang semakin sedikit yg sepadan buat saya, waduh.... Apa itu gak terlalu tinggi buat saya pak ??
Pak, mohon dituntun saya terus ya pak supaya saya bisa dgn benar tersambung dan menjaga ketersambungan dgn Tuhan, supaya diperbolehkan mengenalNya dgn benar, supaya bisa mengerti sikap berpikir Tuhan Dan yg terpenting supaya saya mampu berbuah pak. Jika bapak berkenan, mohon "ikat "saya dalam nama Allah Tritunggal ya pak. Supaya apa yg ditanamNya tidak sia2..
Terima kasih atas perkenannya pak. Selamat malam

 J :     Anda hanya perlu meninggikan rasa ketuhanan anda.
Anda juga perlu bisa membedakan masalah yang bersifat ketuhanan dengan urusan duniawi yang seharusnya tidak dihubungkan dengan Tuhan.

 A :     Iya pak.
Terima kasih banyak nasehatnya.
Selamat malam


________




date : Tue, Dec 16, 2014

 A :     Oh iya pak, kelupaan.
Mohon deteksinya. Apa badan saya ada energi negatif dari gaib atau badan saya sedang kepenuhan energi ? Saya merasa kok agak "beda" rasanya pak energi di badan saya.
Terima kasih

 J :     Ada banyak sukma yang ngikutin kamu



date : Thu, Dec 18, 2014
subject : Kecelakaan karena gaib ??

 A :    
Waduh pak.. Saya baru baca email bapak terakhir yg bilang banyak sukma yg ngikutin saya. Padahal kemarin2 saya terasa lho ada yg datang dan langsung saya tangkap.

Pak, saya tadi barusan kecelakaan sekitar 1 jam lalu. Sebelum jatuh, pinggang saya terasa sakit seperti ada yg "nyerang", karena posisi di atas motor saya sebisanya coba menangkap gaib negatifnya. Tapi 10 menit kemudian saya nabrak motor yg tiba2 berhenti di depan saya mau belok. Syukurlah pak, masih selamat nyawa saya dan gak ada luka yg berarti, cuma dada dan lulut aja yg agak pegel, padahal saya nabraknya keras dan sempat terpelanting saya, pas jalan lagi rame juga untung gak ditabrak dari belakang saya. Kejadian itu apa ada hubungannya dengan sukma2 yg bapak deteksi itu ya pak ? atau ada hubungannya dgn sakit di pinggang saya yg sebelum jatuh itu pak?

Kemarin malam saya coba lakukan pembersihan gaib sih pak, tapi apa ga berhasil ya pak ?
aduh pak, untung saya selamat...
Terima kasih pak

 J :     Saya belum memeriksa apakah kecelakaan itu ada hubungannya dengan gaib, nanti anda periksa
sendiri, tapi seharusnya anda tidak langsung menangkapi gaib2 yang datang / mengikuti anda
jangan sembrono, belum tentu mereka itu niatnya jahat
Pembersihan Gaib 4 saja
kalau benar mereka adalah gaib2 yang jahat pasti akan disingkirkan oleh Tuhan, kalau tidak ya tidak.

 A :     Waduh saya udah sembronono ya pak..
Maaf ya pak, memang sering kalo terasa ada yg datang dan saya rasakan negatif saya langsung tangkap pak (biasanya kalo yg datang negatif juga ada tanda meremang / denyut pada sekitar ubun2 sebelah kiri). Tapi juga kalo saya nangkap itu juga saya sugestikan ke sedulur papat utk mengarahkan ke gaib yg negatif saja, dan energi yg saya gunakan lebih sering dari Energi Hidup yg dari Tuhan dengan maksud selain belajar menyatukan batin dgn Energi itu juga kemungkinan besar bisa saya sugestikan hidup energinya dan bisa memilih gaib yg sifatnya negatif utk ditangkap. Kalo saya salah dan sembrono mohon maaf ya pak..

Yg terakhir bapak bilang banyak sukma yg ngikutin saya itu apa tidak negatif semuanya ya pak ?
saya sudah terlanjur menangkap mereka pak, tapi saya juga nangkapnya juga sesuai cara saya di atas pak.. Gimana dong pak ? maaf ya pak
Trims

 J :     ya nanti anda seleksi lagi

 A :     iya pak terima kasih sudah diingatkan..
Selamat malam


_______



date : Sun, Dec 28, 2014
subject : Mohon deteksi penyakit

 A :     Selamat malam, pak saya ingin minta tolong bapak jika tidak keberatan pak.
Pak, tolong bantuannya utk mendeteksi sakit di dada kiri saya pak. Apa ada pengaruh dari gaib atau sakit biasa ya pak ? sudah semingguan ini sejak kecelakaan kemarin dada kiri saya sakit terutama kalo batuk dan bersin, yg aneh setelah saya urut2 dan coba kasih energi buat menyembuhkan kok rasa2nya seperti geser sakitnya. Kalo tidak keberatan mohon bapak terawang apa sakit di dada kiri saya ini parah pak ? soalnya sekarang sakitnya sampai tembus ke punggung belakang pak. Terima kasih ya pak

 J :     ada batu gaib hitam
tadi saya geser ke luar lengan kiri anda
thanks

 A :     wah ada batu hitam darimana lagi itu ya .. terima kasih pak udah digeser batunya..
sekarang sudah sembuh sakitnya pak.

Pak, ngomong2 soal tahun 2015 ini, kemunculan satria piningit kira2 gimana kelanjutannya pak ?
di ramalan jayabaya kan selambat2nya akhir tahun ?

Terima kasih pak

 J :     gak jelas mas

 A :     Maaf pak, kok bisa ga jelas pak ?

 J :     Kelihatannya ada banyak pertimbangan skenario
kalau hanya mengikuti mekanisme kehidupan dunia apa adanya, seharusnya sekarang ini bumi sudah porak-poranda.

 A :     Terima kasih pak..
Maaf pak, jika boleh saya ingin bertanya dan belajar lagi tentang Tuhan.
Kenapa kok sampai ada pertimbangan skenario pak ?
Maaf kalo pertanyaan saya salah, soalnya ini hal baru buat saya dan saya ingin mengerti.
Yg saya tahu / dengar / baca di Kitab kalau Tuhan ingin melakukan sesuatu tidak ada yang bisa menghalangi supaya tidak terjadi. Tapi memang kadang saya bingung memahami sisi / sifat Pribadi Bapa karena Bapa pun bisa menyesal atas kejadian buruk yg akan diturunkan ke bumi (seperti dalam kisah Nsbi Yunus dan Kota Niwiwe).
Kiranya saya masih mendapat kasih dari Tuhan, mohon pengertiannya pak. Terima kasih

 J :     Ini juga hal baru bagi saya.
Kalau hanya mengikuti jalannya kehidupan yg aslinya seharusnya bumi sudah porak-poranda sejak sebelum pilpres kemaren. Apalagi ada orang2 yang berebutan ingin berkuasa. Tapi ternyata itu tidak terjadi.

Saya tidak mencaritahu kenapa2nya.
Tapi dari yang saya tahu bahwa tidak ada berkat dan wahyu yang diturunkan kepada orang2 pemerintahan yang sekarang saya mengerti bahwa kehidupan yang sekarang ini bukanlah jalan kehidupan yang diinginkan Tuhan. Tapi kedepannya akan bagaimana saya tidak mencaritahu.



______



date: Wed, Feb 4, 2015

 A :     Selamat pagi pak java, apa kabar...
Pak, saya mau tanya. Jika tidak keberatan mohon deteksiannya pak, apa yg bapak lihat sekarang saya semakin dijauhin Tuhan pak ? Apa benar skg saya tidak bisa lagi dgn benar tersambung kpd Tuhan pak?
Bagaimana ya pak cara memotivasi diri sendiri supaya tdk jatuh ke lubang yg sama? Kenapa ya pak saya kok begitu sulit jd menahan kedagingan saya pak..
Sekiranya masih ada kesempatan saya utk bisa berubah mohon nasehatnya pak.
Maaf mengganggu waktunya. Terima kasih pak

 J :     Saya sungkan memeriksa hubungan anda dengan Tuhan.
Tersambung dengan Tuhan tidak sulit kok. Anda hanya perlu fokus batin kepada Pribadi2 yang menjadi Tuhan.

Soal jatuh ke lubang yang sama itu umum kok.
Saya dan orang2 lain juga masih mengalami itu.

 A :     Iya pak, terima kasih ya pak sudah meluangkan waktu membalas email saya.
Selamat malam pak


 A :     Selamat pagi pak..
Saya barusan baca2 tanya jawab bpk dgn pembaca lain.
Ada yg tanya soal apa menyukai wanita atau pacaran termasuk zinah hati, dan bpk jawab bila hal itu menjurus ke arah sana. Berarti apa benar kalo menginginkan wanita utk jd istri juga termasuk zinah dlm
hati pak? terus kalo gitu kalo mau cari pasangan gimana dong pak posisi batin kita yg benar?

Sebenarnya pak, apa menurut bapak saya ini pantas menanyakan apa yg benar / baik di hadapan Tuhan sedangkan saya yg sudah berkali kali mendapat nasehat baik tp belum mampu sekalipun berbuat yg benar di hadapan Tuhan?
Sebenarnya saya ingin bertanya baik langsung kpd Tuhan atau kpd bapak, tapi saya lagi2 sungkan dan merasa tidak pantas.

Sekalian mohon dicek pak apa di sekitar saya masih ada sukma negatif yg mengintai, sejak kemarin banyak yg datang soalnya tp sudah saya coba bersihkan. Kalo tidak keberatan juga sekalian dong pak diukur kekuatan sukma saya. Kalo ngukur sendiri masih sering ga akurat soalnya, masa sampai di atas jutaan hehehe.. terima kasih byk ya pak

 J :     Anda tahu kan maksudnya berzinah ?
Walaupun itu hanya ada di hayalan kita saja, dengan berbuat begitu kita termasuk sudah berzinah.

Pancer anda 110 KRK
Sedulur Papat 220 KRK
Karena pada diri anda sudah ada Roh Kudus dan energi2 yang dari Tuhan, maka untuk menayuh kekuatan sukma anda memang diperlukan ketelitian untuk jelas2 membedakan aslinya kekuatan pancer dan sedulur papat anda dengan kekuatan energi2 yg ada pada diri anda.
Sebaiknya anda belajar menyatu dengan energi2 pada diri anda itu supaya kekuatan roh anda juga terdongkrak naik.

Mengenai rasa sungkan anda bertanya langsung kepada Tuhan, sebaiknya anda belajar menyatu dengan Roh Kudus yang sudah ada pada diri anda, anda bisa bertanya kepadaNya, karena Roh Kudus itu berfungsi sama dengan Tuhan dan menjadi perantara anda kepada Pribadi2 yang menjadi Tuhan.
Roh Kudus itu juga bisa menjadi pembimbing dan pelindung anda dalam hal2 kegaiban.



date: Fri, Feb 27, 2015

 A :    
Selamat malam pak, bagaimana kabarnya pak ?
sepertinya tulisan2nya kok gak ada yg baru nih, bapak lagi sibuk ya hehehe...
Pak saya mau tanya2 lagi boleh ya pak.

1. Kenapa ya pak, saya kok sering sekali mengalami bibir pecah2 ?
Bagaimana mengatasi masalah tersebut pak, soalnya keseringan mengalami bibir pecah2 juga menggangu sekali pak, selain perih rasanya juga jadi berkurang keseksiannya hehehehe (bercanda pak).

Apa sukma saya sudah tersugesti sendiri utk menyerap energi pak ? mengingat kemarin bapak ukur kekuatan sedulur papat saya menurut saya tinggi sekali, karna saya jarang sekali menyerap energi, hanya sesekali saja kalo pas iseng itupun tidak dgn meditasi, cuma pas nganggur merokok iseng2 menyerap energi bulan purnama.

2. Apakah mendalami kebatinan itu juga berefek susah tidur ya pak ?
Mungkin terdengar aneh, tapi saya mengalaminya beberapa bulan ini. Kalo pas mau tidur, batin ini seperti saling sahut2an berbicara. Saya merasa seperti dalam diri saya ada beberapa "otak" yg bisa saling bertanya dan menjawab. Terutama jika saya mencoba mengoreksi hubungan saya dgn Tuhan atau memikirkan ttg Tuhan dan ketuhanan. Kadang saya merasa ada jawaban atas pertanyaan2 dalam hati saya dari Pribadi Tuhan (mungkin Roh Kudus) tapi juga kadang dari pribadi lain, kadang rasanya dari sedulur papat sendiri kadang dari yg lain. Dan yg jadi mengganggu, hal itu sering terjadi diluar kontrol saya pak, apalagi pas saya ingin tidur. Sering hal2 sepele seperti berita di tv atau kejadian di jalan raya atau di kerjaan pun bisa jadi perbincangan panjang dalam batin saya pak, sampai2 otak saya juga jadi ikutan mikir berat2. Jika ada yg salah, mohon diajarkan caranya supaya bisa mengontrol hal2 semacam itu pak.

3. Bagaimana implementasi yg benar tentang berharap dan percaya kpd Tuhan dgn sikap yg pantas pak? Saya merasa, sering sekali manusia mengucapkan berharap dan percaya kpd Tuhan, tapi tidak sadar kalo sikap batinnya ada yg salah dalam hal hamba dan tuanya, seperti ada yg tidak pantas. Saya tidak bermaksud mengoreksi atau menilai orang lain pak, tapi saya mengoreksi diri saya sendiri pak.

Sekian dulu yg mau saya tanyakan pak, mudah2an bapak berkenan memberikan nasehat.
Terima kasih pak

 J :    
1. Mungkin anda perlu sering2 makan bubur kacang ijo.

Menaikkan kekuatan sukma tidak harus dengan sering menurunkan energi.
Sambil anda membaca2 kitab suci dan tersambung dengan Tuhan saja akan menaikkan kekuatan sukma anda.
Itu yang dilakukan oleh orang2 kebatinan jaman dulu, yaitu kekuatan sukmanya naik dengan mereka menjalankan laku kebatinan (keagamaan) mereka.

2. Yang sering mbikin susah tidur biasanya adalah ilmu gaib dan khodam, bahkan banyak yang pikirannya dihantui penglihatan2 dan bisikan2 yg gak jelas juntrungannya. Ada juga yg sampai gila.
Kebatinan biasanya tidak begitu, apalagi kalau sudah bisa mengatur dan menyelaraskan energi.
Yang anda alami itu mungkin karena anda punya obsesi yg terpendam.

3. Berpikiran agama seringkali berbeda dengan berpikiran ketuhanan.
Secara ketuhanan sebaiknya orangnya rajin menjalankan laku ketuhanan, tersambung dengan Tuhan supaya selalu terperhatikan olehNya.


 A :     Selamat malam, pak java maaf kalo saya mengganggu kesibukan bapak..
Saya mau tanya soal obsesi yg terpendam yg bapak dulu katakan mungkin saya alami.
Maksudnya obsesi yg terpendam itu gimana ya pak ?
Akhir2 ini rasanya hati saya hampa sekali, saya kurang mengerti tentang diri saya.. Mohon bapak berkenan membimbing saya supaya saya bisa hidup lebih baik dan benar lagi..
Maaf mengganggu pak.
Terima kasih

 J :     Mungkin jalannya naik turun mas
saya juga seperti itu kok
jadi saya tidak memaksakan kondisi yang monoton
atau mungkin saya punya orientasi lain yang tidak sama dengan sebelumnya

 A :     Maaf pak kalo saya keliru mengartikan pesan bapak.
Berarti bapak juga saat ini mengalami kejenuhan ? Atau ada yg berubah dari tujuan bapak gitu maksudnya ?
Maafkan saya pak terlalu bodoh. Saya ga ngerti maksudnya.. he he he.. maaf pak

 J :     bisa diibaratkan ada saat2nya saya sangat religius,
di lain waktu ada saat2nya saya asyik mengejar hobi
jadi kehidupan tidak monoton terus-menerus seperti itu

 A :     oh gitu ya pak. maaf ya pak kalo saya kebangetan bodohnya..
jangan bosan ya pak, berkomunikasi dgn saya, mohon jangan bosan juga pak utk membimbing saya.
Oh iya pak, jika tidak keberatan dan mengganggu, mohon dideteksi pak, apa saat ini masih ada gaib negatif bersama saya pak ?
terima kasih

 J :     gaib negatif kayaknya gak ada

 A :     berarti apa benar cuma ada beberapa gaib baru yg datang ya pak?
Soalnya beberapa hari ini mesti dapat mimpi tentang gaib2 pak.
Oh iya bapak sibuk apa nih skg, tanya jawabnya ga ada yg baru ya pak dgn pembaca lainnya ? hehehe

 J :     ada beberapa gaib, tapi kelihatannya tidak ada yg negatif
email sih banyak, tapi yg saya upload hanya sedikit

 A :     iya deh kalo gitu pak. maaf ya pak mengganggu waktunya..
Oh iya, saya tunggu tulisan terbarunya pak. he he.
Terima kasih pak

 J :     oke
thanks


_______




date: Wed, May 13, 2015

 A :     Selamat malam pak..
Maaf mengganggu.
Jika boleh saya ingin minta pandangan bpk tentang diri saya dari yg bapak lihat. Apa saya ini terlalu berlebihan menanggapi sesuatu? Bisa dibilang mungkin lebay?

Pak, saya merasa jika bersugesti tersambung dgn Allah Bapa dan Tuhan Yesus kurang pantas saya lakukan jika hanya sekedar utk curhat masalah2 duniawi saya, apalagi mengingat perilaku saya yg masih banyak belum baik. Tapi utk bersugesti tersambung ke Roh Kudus baptisan cenderung saya lebih "berani" tidak sesungkan bila bersugesti ke Bapa dan Yesus. Padahal Roh Kudus baptisan juga Roh Allah sendiri.
Trus, semenjak belajar tersambung dgn Allah Tritunggal, saya malah jarang bersugesti ke Tuhan Yesus drpd ke Bapa dan Roh Kudus, tapi ada saat2 tertentu yg saya rasa lebih pas rasanya kalo menyampaikan suatu hal kpd Yesus daripada Pribadi Allah yg lain. Apa saya salah ya pak? Atau saya selama ini masih kurang bisa tersambung ke Roh Kudus sehingga "rasa" antar pribadinya gak dapat. Mohon pengertiannya.
Terima kasih

 J :     ikuti saja kata batinnya
kayaknya sudah benar

 A :     Berarti tidak ada yg keliru ya pak?
Berarti sugesti tersambung saya dgn Roh Kudus sudah benar ya pak?
Terima kasih koreksinya pak

 J :     iya

 A :     Terima kasih banyak ya pak..
Selamat sore

 J :     oke
thanks


_______



date:Sat, Jul 11, 2015

 A :     Pak java, apa benar bapak sudah "melepas" orang2 yg pernah belajar kpd bpk?
Maaf mengganggu..
Terima kasih

 J :     maksudnya bagaimana ?

 A :     Maksud saya.. mungkin bpk sudah melepas siapa2 saja yg tdk bisa berbuah? Seperti saya mungkin.
Saya pernah mimpi seperti bapak pamit kepada saya, lebih kpd melepaskan. Lagi, saya sudah lama tdk mendapat pengajaran bpk lagi. Semenjak itu, saya merasa semakin jauh batin dgn Tuhan.
Aduh saya bingung ceritanya pak. Tapi ya seperti itu lah pak yg saya rasa..
Maaf mengganggu.
Trims

 J :     Saya belum tahu tentang mimpi anda itu
tapi sudah seharusnya anda belajar langsung dari Tuhan
saya hanya mengantarkan saja

 A :     Sejujurnya pak saya rindu nasehat bapak dan masih memerlukan nasehat bapak. Utk belajar langsung
kpd Bapa saya masih sungkan sekali. Saya ga bisa ngomong apa2 kalo saya coba tersambung kpd Tuhan. Saya takut cuma sekedar "menyapa" Bapa. 
Mimpi saya itu sudah lama terjadi.. Tapi saya sungkan juga tanya ke bapak..
Trims

 J :     Pada dasarnya yang saya utama ingin lakukan adalah menularkan laku kebatinan ketuhanan sesuai
yang saya interest sekarang ini supaya orang2 bisa juga meningkatkan kualitas laku ketuhanannya, bukan lagi sekedar laku keagamaan saja, supaya mereka lebih bisa mengenal Tuhan dan bisa menghasilkan buah2 perbuatan seperti yang dikehendaki Tuhan.

Mengenai keilmuan atau hal2 kegaiban, itu bisa dipelajari sendiri dari tulisan2 saya, bila orangnya interest.

Ada saatnya orang belajar
Ada saatnya orang berusaha mandiri dan menghasilkan buah2 dari hasil belajarnya

Begitu juga dengan anda.
Sudah saatnya anda berusaha mandiri dan menghasilkan buah2 dari hasil belajar anda.
Jadi sudah waktunya anda bisa berperan sebagai pribadi baru yang sudah mengenal Tuhan. Jangan malah menjauh dari Tuhan. Apalagi Tuhan juga sudah menunjukkan diriNya kepada anda yang bisa diketahui dari adanya tanda2 keallahan pada diri anda.

Tuhan banyak menabur benih iman.
Nantinya akan dilihatNya lagi mana tanah yang baik untuk menjadi ladang Tuhan.
Sebaiknya jangan itu disia2kan.
Sediakanlah diri anda untuk menjadi ladang Tuhan.
Itu tidak berarti bahwa anda nantinya akan menjadi seorang pendeta atau pastur, tapi minimal anda bisa berbuah untuk diri anda sendiri dan keluarga dan orang2 terdekat anda. Syukur2 anda bisa berbuat yang lebih dari itu.

Sedangkan mengenai keilmuan atau hal2 kegaiban, itu bisa dipelajari sendiri dari tulisan2 saya, bila anda interest tentang itu.















_________










-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<<  Kembali ke Ngobrol 5 - 11                                                                            Lanjut ke Ngobrol 5 - 6  >>